10.2 C
New York
Selasa, Juni 8, 2021

Terbaru

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Jika Fenomena aneh ini tidak terekam kamera mungkin kamu gak akan pernah percaya

Beberapa makhluk seperti salamander mampu menumbuhkan kembali bagian tubuh yang hilang hal ini gak begitu mengherankan. Ada banyak sekali video di internet...

Apa Yang Menarik Dari Kuhli Loach ?

Bingung cari ikan buat nano tankmu, atau ikan yang dapat membersihkan area dasar aquarium inilah jawabanya. Kali ini aku akan membahas ikan...

Rumor Smartphone Snapdragon 875 yang Bakal Hadir di 2021

Selasa, Juni 8, 2021

Pada awal Desember 2020 ini, Qualcomm akan kembali menggelar acara tahunan mereka secara live streaming. Dalam acara ini, perusahaan tersebut akan mengungkapkan prosesor terbarunya yang bernama Snapdragon 875. Produk ini hadir dengan performa yang lebih cepat serta mendukung pengisian daya fast charging 100watt dengan adanya teknologi Quick Charge 5. Seusai adanya pengumuman tersebut, sejumlah vendor dikabarkan akan meluncurkan deretan produk smartphone dengan mengusung prosesor terbaru keluaran Qualcomm tersebut. Selanjutnya, apa sajakah smartphone Snapdragon 875 yang bakal hadir di 2021 tersebut?

Smartphone Snapdragon 875 yang Bakal Hadir di 2021

Terdapat kabar terbaru dari Pembocor Digital Chat Station pada Sabtu 21 November 2020 lalu. Kabar tersebut menyatakan bahwa pada dalam tiga bulan pertama di tahun 2021 mendatang akan terdapat sejumlah smartphone flagship yang bakal hadir.

Smartphone flagship tersebut dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 875 yang disertai dengan fast charging 100 watt akan meluncur di pasaran. Berikut ini beberapa smartphone tersebut, antara lain.

1. Samsung Galaxy S21

Samsung akan meluncurkan smartphone flagship terbaru miliknya pada Januari 2021 mendatang. Dikutip dari androidpolice.com, Galaxy S21 akan hadir dalam beberapa pilihan warna cukup menarik yang diantaranya phantom pink, phantom white, phantom gray, serta phantom violet.

Model dasar dari smartphone ini akan menampilkan penutup belakang berbahan plastik dengan ditenagai dua chip yang berbeda sesuai wilayah penjualan, yakni Snapdragon 875 serta Exynos 2100. Exynos 2100 dapat dikatakan setara dengan Snapdragon 875 yang sama-sama menggunakan inti X1. Selain itu, Exynos merupakan chip yang lebih hemat biaya serta dapat meningkatkan masa pakai baterai.

Kedua system on chip tersebut kemungkinan besar akan mendukung adanya konektivitas 5G. Untuk bagian layar, Samsung Galaxy S21 akan memperoleh bekalan dengan layar FHD + 120hz. Sedangkan untuk sektor dayanya, smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 4000mAh.

Selanjutnya untuk sususan kamera, dikabarkan ponsel ini akan menggunakan lensa kamera yang terdiri dari 12MP + 64MP telefoto + 12MP ultrawide. Untuk softwarenya, Galaxy S21 akan menjalankan sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka One UI 3.1 dari Samsung.

2. Samsung Galaxy S21 Ultra

Sama seperti Galaxy S21, Galaxy S21 Ultra juga akan menggunakan chipset Snpadragon 875. S21 Ultra akan hadir dengan mendukung stylus S Pen Samsung. Akan tetapi, dalam pembeliannya stylus S Pen tidak disediakan.

Selain itu, smartphone ini juga tidak akan memiliki celah layaknya seri Note yang menyimpan stylus S Pen. Namun sebagai gantinya, Samsung akan menjual casing secara terpisah dengan dilengkapi adanya wadah Spen.

3. Samsung Galaxy S21+

HP Samsung dengan dukungan chipset Snapdragon 875 berikutnya adalah Galaxy S21+. Pada bagian layar, smartphone ini akan dibekali dengan adanya layar FHD + 120Hz.

Mengenai susunan kameranya, Galxay S21+ memiliki sensor utama 12MP, ultrawide 12MP, serta telefoto 64MP. Mengenai software, perangkat ini menggunakan One UI 3.1 sesuai dengan Android 11.

4. OnePlus

Smartphone Snapdragon 875 yang bakal hadir di 2021 berikutnya adalah OnePlus 9 Pro. Smartphone ini hadir dengan layar berpanel melengkung atau curved. Selain hadir dengan layar melengkung, smartphone ini juga hadir menggunakan kamera depan bergaya punch hole yang ditempatkan pada pojok kiri atas.

OnlePlus 9 Pro juga dikabarkan menyajikan layar AMOLED dengan ukuran 6,7 inci serta memperoleh dukungan refresh rate hingga 144Hz. Hingga kini terdapat rumor yang menyatakan bahwa OnePlus 9 Pro akan hadir dengan kamera berbentuk persegi panjang besar yang terletak pada bagian pojok kiri panel belakang.

Untuk bagian bawahnya, akan terdapat lubang speaker serta port pengisian USB Type C, tombol power serta volume suara yang berada pada sisi kanan ponsel. Kemungkinan smartphone ini akan hadir pada pertengahan Maret 2021 mendatang. Dengan spesifikasi dapur pacu menggunakan Snapdragon 875, memiliki sertifikasi IP68 dengan pengisian kabel 65W, serta pengisian wireless 40W.

5. Xiaomi

Selanjutnya Xiaomi Mi 11 Pro juga diperkirakan akan menggunakan chipset keluaran terbaru dari Qualcomm tersebut. Hal ini terpantau bahwa smartphone tersebut telah mengikuti tes kecepatan.

Saat ini Xiaomi sedang mempersiapkan flagship M1 11 Pro. Smartphone ini akan hadir dengan kamera utama beresolusi 50MP dan 12MP. Pada sisi software, MIUI 12 akan menghadirkan MEMC serta peningkatan AI HDR.

Untuk perangkat ini, Xiaomi telah mempersiapkan beragam fitur yang akan meningkatkan kualitas foto serta video. Dengan adanya AI, kamera pada Xiaomi Mi 11 Pro diklaim mampu mendeteksi obyek serta memberikan efek HDR yang diperlukan.

6. Meizu

Ponsel berikutnya yang kemungkinan akan hadir di 2021 dengan mengusung chipset Snapdragon 875 adalah ponsel Meizu. Perangkat ini kemungkinan sedang melakukan pengetesan dengan menggunakan chip Snapdragon 875.

Kali ini perusahaan terkenal Meizu telah merilis smartphone terbarunya yakni Meizu 18 Max dengan menggunakan chipset Snapdragon 875. Selain itu, smartphone ini juga akan memperoleh dukungan ruang penyimpanan 256GB serta RAM 12GB.

Meizu 18 Max dikabarkan akan menghadirkan kamera revolusi 64MP Sony IMX 686 dan juga kamera beresolusi 32MP yang dirancang untuk mendukung aktivitas selfie.

Sedangkan untuk kapasitas dayanya sebesar 5000mAh yang akan terisi daya secara instan. Dengan memperoleh dukungan pengisian cepat serta pengisian nirkabel yang membawa gawai ini ke tingkat lebih tinggi.

7. LG

LG saat ini tengah mempersiapkan adanya ponsel flagship dengan inovasi layar yang dapat digulung. Smartphone ini akan hadir dengan membawa chipset Snapdragon 875 pada kuartal pertama di tahun 2021.

Apakah rumor mengenai smartphone Snapdragon 875 yang bakal hadir di 2021 benar adanya? Tentunya menjadi hal yang menarik untuk menantikan apa yang dapat dilakukan oleh inti Cortex X1 baru tersebut. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Snapdragon 875 merupakan chipset pertama yang menggunakan inti X1 selain Exynos 2100.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...

Kapal Terbesar di Dunia

Kalau ditanya kapal apa yang paling besar di dunia, pasti jawabannya nggak akan jauh dari Titanic kan?. Enggak salah sih … Kapal...

10 Tempat Menakjubkan yang Ditinggalkan Manusia

Pernahkah Terpikirkan, apa jadinya kalau tempat yang dulunya ramai, pernah menjadi saksi sejarah atau bahkan peradaban manusia tetapi kini telah ditinggalkan?.

Teknologi Perbaikan Jalan yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

12 Bongkahan Emas Terbesar dan Termahal yang Pernah Ditemukan

Halo semuanya! Emas adalah logam mulia yang pasti semua orang tahu, kan? Apakah kamu ingin...