10.2 C
New York
Minggu, Agustus 2, 2020
loading...

Terbaru

Beginilah Cara Proses Pembuatan Sebuah Iklan

Kita sering banget kan liat iklan-iklan keren dan menakjubkan,yang tiap hari nongol di televisi kamu. Dan iklan tersebut pastinya nih kreatif banget...

7 Bentuk Kolam Keren yang Buat Kamu Betah

Berenang adalah salah satu olahraga yang menjadi kesukaan banyak orang. Karena itu, semakin banyak desain kolam renang baru yang terus bermunculan demi...

Rumah Batu Real, 14 Rumah dengan Desain Unik di Dunia

Saat ini semakin banyak orang yang mempercayakan rumahnya dirancang oleh seorang arsitek. Karena itu semakin banyak rumah dengan beragam desain unik dan...

7 Sepeda Keren dan Luar Biasa Super Cepat

Sepeda itu merupakan salah satu kendaraan yang sering dijadikan alat untuk berolahraga, selain itu Sepeda juga sering dijadikan kendaraan transportasi kan.? Selain...

9 Tas Futuristik Dengan Fitur Canggih

Backpack ataupun ransel merupakan tas yang memudahkan saat kamu melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekolah, kuliah, bekerja hingga travelling. Semua kegiatan tersebut...

14 Sarang Burung Paling Indah Dan Unik Di Dunia

Tanpa kamu sadari hewan-hewan di sekitar kita berbakat menjadi arsitek, lho!. Hal ini terbukti dari sarangnya yang memiliki desain keren dan mengagumkan...

Rumah Batu Real, 14 Rumah dengan Desain Unik di Dunia

Minggu, Agustus 2, 2020
- Advertisement -
loading...

Saat ini semakin banyak orang yang mempercayakan rumahnya dirancang oleh seorang arsitek. Karena itu semakin banyak rumah dengan beragam desain unik dan keren yang hadir berkat kehadiran para arsitek kreatif. bahkan nih ada lho rumah yang didesain oleh arsiteknya nempel kedalam batu sehingga kelihatan seolah-olah rumah tersebut dilahap oleh batu besar.

Nah oleh karena itu, kami akan membahas beberapa rumah dengan desain unik yang mungkin kamu tidak percaya jika rumah ini bener-benar ada.

14 Rumah dengan Desain Keren dan Unik di Dunia

1. Floating Seahorses

Di Dubai terdapat banyak pulau buatan, ada satu komplek pulau buatan bernama The World Island yang merupakan duplikasi dari pulau-pulau yang ada di dunia. Di dalam komplek The World Island terdapat pulau bernama The Heart of Europe karena pulau tersebut memiliki kesan seperti berada di Eropa.

Memiliki desain yang modern, serta di lantai satu dan lantai dua terdapat tempat bersantai. Sedangkan kamar tidur dan kamar mandi terletak di basement dengan dinding kaca yang menghadirkan pemandangan laut dengan banyak sekali kuda laut dan terumbu karang buatan. Rumah ini dijual seharga 3 miliar US Dollar.

2. Green Magic Homes

Rumah ini merupakan rumah dengan rancangan ramah lingkungan dan terlihat seperti menyatu dengan alam. Di bagian atap benar-benar ditumbuhi tanaman secara alami. Bukan hanya ramah lingkungan, rumah ini juga tahan gempa, hujan badai dan angin kencang sekalipun. Jika kamu berminat, cukup sediakan uang sekitar 15.000 sampai 60.000 US Dollar. Dan kamu sudah bisa menempati kediaman futuristik ini.

3. House Inside a Rock

Nah berikutnya merupakan model rumah yang benar-benar menggunakan elemen alam sebagai bahan utama pembuatannya. Dirancang oleh Amey Kandalgaonkar yang terinspirasi dari Mada’in Saleh Rock Tombs.

Meskipun menggunakan batu sebagai bahan utama, rumah ini tetap terkesan modern.Perpaduan kesan modern dan bebatuan benar-benar terlihat cocok karena terlihat seperti Chinese Puzzle Box. Dibagian rooftopnya terdapat kolam renang, serta didukung sirkulasi udara yang baik.

4. Spaceship House

Dirancang oleh arsitek Bart Prince dari New Meksiko. Rumah ini cukup unik karena bagian strukturnya dibuat dari barang-barang bekas. Beliau membuat rancangan rumah unik seperti ini digunakan untuk studio kerjanya.

Bangunan rumah ini dibangun diatas semak-semak di area pemukiman. Bangunan dengan dua lantai ini memiliki semua ruangan yang dibutuhkan untuk dijadikan sebuah rumah, ditambah lagi memiliki perpustakaan didalamnya.

5. Caterpillar House

Semakin banyak orang-orang mencari rumah di pegunungan untuk menghindari hiruk pikuk perkotaan. Namun di pegunungan yang tinggi biasanya tidak diperbolehkan membangun rumah karena dapat merusak alam.

Seorang arsitek bernama Sebasian Irarrazaval, memiliki ide untuk membangun rumah dari kontainer. Rumah tersebut dirancang cukup modern karena memiliki bentuk persegi, bahkan dibagian rooftop terdapat kolam renang. Misi utama caterpillar house adalah menggabungkan rumah yang unik dengan pemandangan yang sangat indah. Jadi hampir seluruh interiornya menghadap ke bagian pegunungan begitu juga dengan ruang bermain anak.

6. Earthships

Nah selanjutnya kita terbang menuju New Mexico, yang dimana penduduk tuh membangun rumah-rumah dengan menggunakan bahan daur ulang sejak tahun 1980an.

Warga yang tinggal di Earthships sebagian terputus dari infrastruktur kota, jadi tidak ada pasokan listrik dan juga pengolahan limbah. Bangunan ini didasari oleh arsitek Michael Reynolds dan rancangannya sudah tersebar di 50 negara bagian.

Baca juga :  7 Bentuk Kolam Keren yang Buat Kamu Betah

7. Wikkelhouse

Rumah ini menggunakan 24 lapisan cardboard sebagai bahan utamanya. Frame rumahnya dibungkus menggunakan 24 lapisan cardboard dan ditempel menggunakan lem super kuat yang ramah lingkungan. Agar insulasinya baik, dilapisi lagi dengan panel kayu agar tahan disegala musim. Karena bisa dipindah-pindah, jadi rumah ini tidak memerlukan pondasi. Jika ingin memiliki rumah ini, kamu harus menunggu, Karena perusahaan hanya dapat membuat 20 rumah dalam satu tahun.

8. Villa Tropicbird

Vila ini terletak di tengah-tengah hutan yang memiliki bentuk seperti kapal USS Enterprise di film Star Trek. Berada di ketinggian 377 kaki di atas permukaan laut dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Di lokasi tersebut merupakan lokasi dengan kualitas udara yang paling baik sedunia selain itu Tempat tersebut juga memiliki ruangan yang sangat mewah dilengkapi perabotan yang modern.

9. The Luxe Swiss Chalet

Rumah mewah satu ini menghabiskan dana berjuta-juta dollar. Terdapat kamar mandi yang seluruhnya terbuat dari emas 24 karat terdapat party room hingga bioskop di dalamnya. Dibangun dari bekas bank yang didirikan sejak 882. Dan semuanya berubah di tahun 2012, saat seorang arsitek milionaire membeli tempat tersebut dengan tujuan untuk bersenang-senang.

10. Cottage House

Dirancang oleh Juan Luis Martinez Nahuel, rumah ini terletak dekat danau di selatan Chile. Sang arsitek ditantang untuk membuat rumah dengan bahan daur ulang. Kerangka rumah dibangun menggunakan baja bekas.

Baca juga :  Ruang Dan Furniture Rahasia Yang Pernah Dibuat

Lalu pintu depan, fasad dan lantai di seluruh rumah dibuat menggunakan kayu dari pohon kayu putih yang berasal dari bekas rumah yang sudah dibangun sejak tahun 1970.

11. Capital Hill Residence

Nah selanjutnya adalah rumah yang sudah terjual lebih dari 100jt USDollar, yang merupakan rumah mansion mewah dengan 11 kamar tidur dan 22 kamar mandi. Dirancang oleh Zaha Hadid yang Memiliki interior dengan bahan concrete dan kaca yang sangat modern serta terdapat pilar dengan tinggi 6 meter. Serta juga terdapat perpustakaan dan kolam renang indoor.

12. The Phoenix Commotion

Selanjutnya seorang Dan Philips yang merupakan pemilik dari perusahaan The Phoenix Commotion, Perusahaan ini mendaur ulang sampah untuk kebutuhan material bangunan. Seluruh bahan yang digunakan untuk membangun rumah adalah sampah dari pembangunan lain. Jadi perusahaan benar-benar membangun rumah dari bahan bekas bahkan sampai menggunakan pecahan kaca, dan DVD bekas.

13. ECO-Friendly Man-Made Island

Rumah ini Dibangun oleh Richard Sowa, dari 100.000 botol plastik dan melapisi botol tersebut dengan playwood. Di pulau buatan ini dia menumbuhkan tanaman, mengumpulkan air hujan bahkan dia sekarang berhasil membuat pesisir pantai di pulau buatannya. Pemerintah Mexico telah mengakui pulau buatan Richard tersebut sehingga pulau ini menjadi perhatian banyak turis lokal maupun asing.

14. Antilia

Antilia adalah rumah milik Mukesh Ambani yang merupakan rumah paling mahal sedunia karena memiliki harga 1 miliar USDollar. Rumah ini juga memiliki 168 tempat parkir, 3 heliped, 9 lift, spa hingga kuil. Di dalamnya juga terdapat bioskop dengan 50 kursi dan ballroom yang sangat luas.

itulah tadi beberapa desain rumah unik dan keren yang di rancang oleh arsitek cemerlang.

artikel ini telah tayang di oyimedia.com

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Beginilah Cara Proses Pembuatan Sebuah Iklan

Kita sering banget kan liat iklan-iklan keren dan menakjubkan,yang tiap hari nongol di televisi kamu. Dan iklan tersebut pastinya nih kreatif banget...

7 Bentuk Kolam Keren yang Buat Kamu Betah

Berenang adalah salah satu olahraga yang menjadi kesukaan banyak orang. Karena itu, semakin banyak desain kolam renang baru yang terus bermunculan demi...

Rumah Batu Real, 14 Rumah dengan Desain Unik di Dunia

Saat ini semakin banyak orang yang mempercayakan rumahnya dirancang oleh seorang arsitek. Karena itu semakin banyak rumah dengan beragam desain unik dan...

7 Sepeda Keren dan Luar Biasa Super Cepat

Sepeda itu merupakan salah satu kendaraan yang sering dijadikan alat untuk berolahraga, selain itu Sepeda juga sering dijadikan kendaraan transportasi kan.? Selain...
loading...

Salut! Penjual Lontong Sayur Ini Bagikan Dagangannya secara Gratis untuk Bantu Warga

Di tengah kesulitan ekonomi akibat mewabahnya virus Corona, seorang penjual lontong sayur keliling di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan justru membagikan...

Update Terbaru Covid-19 di Kota Malang per 2 April 2020

Berikut ini infografis tentang persebaran Covid-19 Update di Kota Malang per 2 April 2020 : ODP (Orang Dalam Resiko)...

Info Terkini Tentang Covid-19 di Kota Malang

Berikut adalah informasi tentang info terkini Covid-19 di kota Malang per 31 Maret 2020 :

Keren!! Sadar Takut Bawa Virus Corona, Buruh Migran Asal India Isolasi Diri Di Pohon Saat Pulang Kampung

Sebanyak tujuh buruh dari Chennai, pulang kampung di Bengal Barat, di tengah kebijakan lockdown oleh pemerintah India. Tujuh orang...

Covid-19 Sudah Menyebar Ke Berbagai Provinsi Di Indonesia

Ibu Kota Jakarta memang menjadi pusat sebaran virus Corona, namun sulit dipungkiri virus jenis baru ini menjadi masalah hampir diseluruh Provinsi di...

Kumpulan Meme Work From Home karena Pandemic Corona

Karena wabah virus Corona, membuat beberapa perusahaan memberlakukan para karyawannya untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH). membuat sebagian netizen...

Meme Imbauan Tetap Di Rumah Bikin Jiwa Manusiawi Netizon Meronta-ronta

Banyak dari netizen di media sosial membagikan meme himbauan untuk tetap di rumah dengan kreatif namun ada pula yang kocak. Berikut ...
loading...