10.2 C
New York
Minggu, April 11, 2021

Terbaru

Heha Ocean View Jogja, Spot Menarik untuk Nikmati Laut Selatan Jawa

HeHa Ocean View Jogja merupakan salah satu destinasi wisata baru yang menawarkan berbagai spot wisata paling hits. Destinasi wisata...

Cara Kerja Dropshipper Tanpa Modal Banyak, Begini Tips Paling Mudah!

Cara kerja dropshipper tidak harus membutuhkan modal yang sangat besar, namun hanya dengan kuota internet dan koneksi cepat. Selain itu, juga menggunakan...

Inspirasi Bisnis Rumahan Kekinian Modal Kecil yang Menguntungkan

Inspirasi bisnis rumahan kekinian tidak harus menggunakan modal besar. Anda pun dapat menjalankan beberapa ide bisnis ini dengan modal kecil, dan keuntungan...

Pantai Batu Bekung dengan Keindahan Alam dan Cara Berkunjung

Pantai Batu Bekung terletak di gugusan pantai pesisir, tepatnya di selatan Malang, Jawa Timur. Berbatasan dengan Samudra Hindia dan memiliki ombak yang...

Farm House Lembang Bandung, Destinasi Wisata Rasa Eropa yang Unik

Farm House Lembang Bandung merupakan salah satu destinasi wisata baru dan hadir dengan nuansa ala Eropa yang saat ini banyak wisatawan kunjungi....

Usaha Kuliner untuk Pemula, Begini Strateginya yang Benar dan Sesuai

Usaha kuliner untuk pemula memang sedikit lebih sulit jika belum mengetahui strateginya dengan benar. Sehingga bagi anda yang ingin memulai usaha baru,...

Resep Carbonara Anti Ribet!!

Minggu, April 11, 2021

Carbonara terdengar seperti makanan yang ribet buat dimasak yah.. Apalagi bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat Resep carbonara anti ribet ada berbagai macam. Misalnya susu, keju, telur, daging dan lain-lain. Jadi males pingin masak dan bawaannya pingin beli aja. Tapi kalau beli harus ngeluarin uang yang lumayan juga.

Mungkin anda bingung, apasih carbona itu? Nah menurut om wiki sih nama aslinya Spaghetti alla carbonara atau carbonara yaitu masakan Italia yang berupa spaghetti yang dimasak dengan saus telur, keju dan daging.

Carbonara diciptakan dari resep rakyat pedesaan Italia tengah (Lazio, Roma) yang berciri sederhana dan apa adanya gak mewah-mewah amat.

Tenang para pecinta makanan Unch-unch, kali ini aku akan berbagi resep Spaghetti alla carbonara anti ribet dan gak mahal-mahal amat.

Baca Juga Resep: Dalgona Minuman Unch Yang Lagi Viral Di kalangan Nak Kanak Muda Jaman Now

Berikut Resep Dan Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • Siapkan Bahan :
    Spaghetti / Macaroni
    3 Siung Bawang Putih (Rajang Halus)
    1/4 Bawang Bombay (Potong Kasar)
    1 Buah Sosis
    Susu Full Cream Secukupnya
    Keju Parut (Keju Kraft 5000an)
  • Siapkan Bumbu :
    Garam Asli
    Penyedap rasa
    Oregano

Setelah kalian sudah menyiapkan bahan dan bumbu yang diperlukan, saatnya kita masak.

  • Pertama rebus Spaghetti / Macaroni dengan tingkat kematangan yang diingikan kedalam air mendidih yang diberi sedikit minyak dan garam. Setelah matang angkat dan tiriskan.
  • Siapkan teflon, panaskan dan beri sedikit minyak. Masukkan bawang putih dan bawang bombay, oseng hingga wangi.
  • Masukkan sosis yang sudah dipotong, garam secukupnya dan penyedap rasa. Tuang susu cair secukupnya dan tambahkan oregano. Aduk hingga rata.
  • Masukkan spaghetti atau macaroni yang sudah ditiriskan dan tambahkan keju parut. Aduk hingga mengental.
  • Setelah mengental, matikan api dan siap disajikan.

Selain bahan yang mudah didapatkan dan harganya gak mahal-mahal amat alias murah, cara masaknya pun gak ribet kan kayak kamu mau pergi kondangan.

Udah gitu ajah, mau pergi kepasar dulu jaga parkir, Selamat mencoba Resep Carbonara Anti Ribet dan gak bikin kantong jebol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Heha Ocean View Jogja, Spot Menarik untuk Nikmati Laut Selatan Jawa

HeHa Ocean View Jogja merupakan salah satu destinasi wisata baru yang menawarkan berbagai spot wisata paling hits. Destinasi wisata...

Cara Kerja Dropshipper Tanpa Modal Banyak, Begini Tips Paling Mudah!

Cara kerja dropshipper tidak harus membutuhkan modal yang sangat besar, namun hanya dengan kuota internet dan koneksi cepat. Selain itu, juga menggunakan...

Inspirasi Bisnis Rumahan Kekinian Modal Kecil yang Menguntungkan

Inspirasi bisnis rumahan kekinian tidak harus menggunakan modal besar. Anda pun dapat menjalankan beberapa ide bisnis ini dengan modal kecil, dan keuntungan...

Pantai Batu Bekung dengan Keindahan Alam dan Cara Berkunjung

Pantai Batu Bekung terletak di gugusan pantai pesisir, tepatnya di selatan Malang, Jawa Timur. Berbatasan dengan Samudra Hindia dan memiliki ombak yang...

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...

Kapal Terbesar di Dunia

Kalau ditanya kapal apa yang paling besar di dunia, pasti jawabannya nggak akan jauh dari Titanic kan?. Enggak salah sih … Kapal...

10 Tempat Menakjubkan yang Ditinggalkan Manusia

Pernahkah Terpikirkan, apa jadinya kalau tempat yang dulunya ramai, pernah menjadi saksi sejarah atau bahkan peradaban manusia tetapi kini telah ditinggalkan?.

Teknologi Perbaikan Jalan yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

12 Bongkahan Emas Terbesar dan Termahal yang Pernah Ditemukan

Halo semuanya! Emas adalah logam mulia yang pasti semua orang tahu, kan? Apakah kamu ingin...