10.2 C
New York
Minggu, November 22, 2020

Terbaru

10 Penemuan Arkeologi Yang Mengubah Sejarah Nanusia

Setiap penemuan arkeologi baru, selalu saja memiliki keterkaitan dengan catatan sejarah yang sudah tersusun saat ini. Sebab banyak catatan sejarah yang kemudian...

Elon Musk Dengan Ide Inovasi Uniknya yang Menggemparkan Dunia

Mungkin kamu udah gak asing lagi dengan Elon Reeve Musk,  seorang pengusaha Amerika kelahiran Pretoria Afrika Selatan pada 28 Juni 1971 ini.

Jenis Usaha Fashion yang Menguntungkan Untuk Anda Coba

Dunia fashion terus mengalami perkembangan setiap waktu ke waktu. Keadaan seperti ini membuat orang lebih mudah di dalam...

Peluang Bisnis Tanaman Hias dan Cara Memulainya

Peluang bisnis tanaman hias saat ini semakin menjanjikan. Sampai saat ini minat masyarakat terhadap tanaman hias sangatlah tinggi....

Ingin Usaha Warung Angkringan Anda Sukses? Coba Beberapa Tips Berikut Ini

Bagi anda yang sedang kebingungan memilih jenis usaha untuk bisnis, maka anda bisa mencoba usaha warung angkringan. Meskipun...

Tips Memulai Usaha Petshop Agar Berkembang dan Menguntungkan

Memulai usaha petshop bisa menjadi solusi terbaik untuk anda semuanya yang ingin menjalankan bisnis yang menguntungkan. Mengingat saat...

Ngegas Mode On, Odading Makanan yang Lagi Viral

Minggu, November 22, 2020

Jika kamu sudah tahu pantun ikan hiu makan tomat…., itu artinya kamu pengguna sosial media up to date. pasalnya dunia maya dikejutkan dengan seorang pria yang sedang asik memakan Khas sunda yang bernama Odading katanya sih enak banget. Lalu apa sih odading itu trus bagaimana cara membuat kue yang lagi viral ini langsung baca aja deh yah…

Odading Makanan Yang Lagi Viral

Odading, Mungkin orang Jawa Barat, terutama daerah Bandung tahu dengan camilan mirip roti goreng yang cukup familiar di telinga kalian. Karena odading memang asalnya dari Bandung. Kue goreng ini memiliki cita rasa yang lembut dan manis.

Memang tampak mereka mirip dengan roti goreng atau kue bantal, tapi ternyata keduanya beda, lho. Perbedaan paling terlihat yakni dari bahan pembuatannya. Roti goreng menggunakan soda kue dan amoniak dalam pembuatannya, sedangkan odading tidak. Tekstur dan rasa odading nggak kalah empuk dari roti goreng.

Dari bentuknya yang lumayan kecil dan manis membuat cemilan yang satu ini cocok dijadikan menu saat bersantai di waktu pagi dengan segelas teh hangat. 

Jika kamu suka banget mengolah bahan di kulkas, kamu bisa kok buat odading sendiri di rumah. bahanya pun simple dan praktis. Ini dia satu resep odading ini mungkin bisa kamu jadikan referensi.

Siapkan bahan-bahan seperti :

  1. 500 gram tepung terigu
  2. 200 gram gula pasir
  3. 2 butir telur ayam
  4. 2 sdm ragi instan
  5. ½ sdt garam
  6. 200 ml air hangat
  7. Wijen putih secukupnya (jika kamu ingin wijen)
  8. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuatnya yakni :

  1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, ragi, dan garam kedalam wadah sesai takaran. Sisihkan.
  2. Siapkan wadah baru, pecahkan telur dan kocok namun jangan terlalu lama.
  3. Masukkan wadah yang berisi tepung dan bahan lainnya ke dalam kocokan telur. Aduk hingga rata.
  4. Tuang air hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni dengan tangan hingga adonan tercampur rata dan kalis.
  5. Diamkan adonan dalam wadah tertutup selama 30 menit hingga mengembang. atau kamu bisa tutupi dengan Kain Serbet yang bersih.
  6. Setelah dikira sudah mengembang, ambil sedikit adonan lalu bentuk bulat adonan dengan ukuran sesuai selera. Ulangi langkah ini hingga adonan habis. yang suka dengan wijen bisa kamu tambahkan di atas adonan sebagai toping
  7. Siapkan wajan lalu tuang minyak goreng, panaskan minyak dengan api sedang. Goreng kue hingga matang dan berubah kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Mudah banget kan buat odading well kalau menurut aku sih ini persisi kayak roti goreng sebutan orang jawa timur, ada juga yang menyebut bolang-baling dari banyumas yah semua daerah mungkin berbeda – beda julukannya namun rasa dari kue ini memang enak sekali. semoga bermanfaat buat kamu yah..

sumber : Bolang Idiot

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com dengan judul Odading Makanan yang Lagi Viral

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

10 Penemuan Arkeologi Yang Mengubah Sejarah Nanusia

Setiap penemuan arkeologi baru, selalu saja memiliki keterkaitan dengan catatan sejarah yang sudah tersusun saat ini. Sebab banyak catatan sejarah yang kemudian...

Elon Musk Dengan Ide Inovasi Uniknya yang Menggemparkan Dunia

Mungkin kamu udah gak asing lagi dengan Elon Reeve Musk,  seorang pengusaha Amerika kelahiran Pretoria Afrika Selatan pada 28 Juni 1971 ini.

Jenis Usaha Fashion yang Menguntungkan Untuk Anda Coba

Dunia fashion terus mengalami perkembangan setiap waktu ke waktu. Keadaan seperti ini membuat orang lebih mudah di dalam...

Peluang Bisnis Tanaman Hias dan Cara Memulainya

Peluang bisnis tanaman hias saat ini semakin menjanjikan. Sampai saat ini minat masyarakat terhadap tanaman hias sangatlah tinggi....

Timnas Dota 2 Indonesia IeSF World Championship 2020 Southeast Asia

Salah satu tournament terbesar di dunia yaitu IeSF World Championship 2020 sudah digelar. Kali ini timnas dota 2 Indonesia akan melewati kualifikasi...

Merek Bank Paling Bernilai di Dunia

Memvisualisasikan Merek Bank Paling Bernilai di Dunia Oyimedia.com - Ketika kebanyakan orang berpikir...

Apa Itu Corona Virus dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Pаdа bulаn Dеѕеmbеr 2019, Otоrіtаѕ Chіnа mеngumumkаn kераdа dunia bahwa tеrdараt virus уаng tеlаh mеnуеbаr dі kоmunіtаѕ mеrеkа....

10 Cara Membuat Anda Bekerja untuk Google Secara Gratis

Tidak banyak yang menyadari bahwa kita pernah bekerja untuk Google secara gratis. Pasti banyak orang akan merasakan nyeri ketika membayangkan bekerja secara...

Jalan Raya Pesisir Norwegia senilai $ 47 Milyar Dollar

Pantai barat Norwegia adalah rumah bagi beberapa pemandangan paling dramatis di dunia. Diukir oleh gletser selama berabad-abad, beberapa dari fjord ini membentang...

Rahasia Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi Indonesia Raya

Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi - Beberapa hari terakhir telah viral di media sosial tutorial tentang bagaimana membuat uang edisi khusus...

Inilah Syarat Ikut Survei Kartu Prakerja, Lumayan Dapat Insentif Rp 50 Ribu

Pеmеrіntаh mеngаdаkаn survei еvаluаѕі kаrtu рrаkеrjа bersamaan dengan реnutuраn реndаftаrаn kаrtu prakerja gеlоmbаng 10. Pengumuman tеlаh diunggah dі lаmаn Inѕtаgrаm Kаrtu Prakerja...