10.2 C
New York
Kamis, September 9, 2021

Terbaru

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...

Tempat Terindah [Chapter 17: Sigiriya + Epilog]

Lensanya menangkap cahaya berpendar keunguan yang mengelilingi tubuhnya dalam lorong waktu, ketika itu ia dipertemukan kembali oleh puluhan jam dinding yang melayang-layang...

Babun yang Mati di Mulut Singa

Hari ini kita akan melihat singa yang berburu babun. Babun memangsa anak impala dan babun menculik anak singa. Wait Tunggu-tunggu, scene ini...

Tempat Terindah [Chapter 16: Cresent Lake]

Saat ini tidak seorangpun dapat Elvis percayai. Awal pertama ia menganggap sosok yang seolah mengikutinya ke berbagai destinasi waktu sebagai temannya, namun...

Negara-Negara Lebih Besar Dari Yang Kalian Kira

Persepsi kebanyakan orang terhadap luas negara yang sebenarnya di seluruh dunia ternyata salah, dan kebanyakan alasannya adalah karena kita terlalu sering melihat...

Tempat Terindah [Chapter 15: Niagara Falls]

Kematian terburuk adalah kematian dalam teror yang paling menakutkan. Dalam ketidaktahuannya Elvis merasakan perasaan diawasi yang semakin kuat. Sesuatu mencoba untuk mencelakai...

Ngegas Mode On, Odading Makanan yang Lagi Viral

Kamis, September 9, 2021

Jika kamu sudah tahu pantun ikan hiu makan tomat…., itu artinya kamu pengguna sosial media up to date. pasalnya dunia maya dikejutkan dengan seorang pria yang sedang asik memakan Khas sunda yang bernama Odading katanya sih enak banget. Lalu apa sih odading itu trus bagaimana cara membuat kue yang lagi viral ini langsung baca aja deh yah…

Odading Makanan Yang Lagi Viral

Odading, Mungkin orang Jawa Barat, terutama daerah Bandung tahu dengan camilan mirip roti goreng yang cukup familiar di telinga kalian. Karena odading memang asalnya dari Bandung. Kue goreng ini memiliki cita rasa yang lembut dan manis.

Memang tampak mereka mirip dengan roti goreng atau kue bantal, tapi ternyata keduanya beda, lho. Perbedaan paling terlihat yakni dari bahan pembuatannya. Roti goreng menggunakan soda kue dan amoniak dalam pembuatannya, sedangkan odading tidak. Tekstur dan rasa odading nggak kalah empuk dari roti goreng.

Dari bentuknya yang lumayan kecil dan manis membuat cemilan yang satu ini cocok dijadikan menu saat bersantai di waktu pagi dengan segelas teh hangat. 

Jika kamu suka banget mengolah bahan di kulkas, kamu bisa kok buat odading sendiri di rumah. bahanya pun simple dan praktis. Ini dia satu resep odading ini mungkin bisa kamu jadikan referensi.

Siapkan bahan-bahan seperti :

  1. 500 gram tepung terigu
  2. 200 gram gula pasir
  3. 2 butir telur ayam
  4. 2 sdm ragi instan
  5. ½ sdt garam
  6. 200 ml air hangat
  7. Wijen putih secukupnya (jika kamu ingin wijen)
  8. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuatnya yakni :

  1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, ragi, dan garam kedalam wadah sesai takaran. Sisihkan.
  2. Siapkan wadah baru, pecahkan telur dan kocok namun jangan terlalu lama.
  3. Masukkan wadah yang berisi tepung dan bahan lainnya ke dalam kocokan telur. Aduk hingga rata.
  4. Tuang air hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni dengan tangan hingga adonan tercampur rata dan kalis.
  5. Diamkan adonan dalam wadah tertutup selama 30 menit hingga mengembang. atau kamu bisa tutupi dengan Kain Serbet yang bersih.
  6. Setelah dikira sudah mengembang, ambil sedikit adonan lalu bentuk bulat adonan dengan ukuran sesuai selera. Ulangi langkah ini hingga adonan habis. yang suka dengan wijen bisa kamu tambahkan di atas adonan sebagai toping
  7. Siapkan wajan lalu tuang minyak goreng, panaskan minyak dengan api sedang. Goreng kue hingga matang dan berubah kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Mudah banget kan buat odading well kalau menurut aku sih ini persisi kayak roti goreng sebutan orang jawa timur, ada juga yang menyebut bolang-baling dari banyumas yah semua daerah mungkin berbeda – beda julukannya namun rasa dari kue ini memang enak sekali. semoga bermanfaat buat kamu yah..

sumber : Bolang Idiot

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com dengan judul Odading Makanan yang Lagi Viral

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...

Tempat Terindah [Chapter 17: Sigiriya + Epilog]

Lensanya menangkap cahaya berpendar keunguan yang mengelilingi tubuhnya dalam lorong waktu, ketika itu ia dipertemukan kembali oleh puluhan jam dinding yang melayang-layang...

Babun yang Mati di Mulut Singa

Hari ini kita akan melihat singa yang berburu babun. Babun memangsa anak impala dan babun menculik anak singa. Wait Tunggu-tunggu, scene ini...

Tempat Terindah [Chapter 16: Cresent Lake]

Saat ini tidak seorangpun dapat Elvis percayai. Awal pertama ia menganggap sosok yang seolah mengikutinya ke berbagai destinasi waktu sebagai temannya, namun...

Negara-Negara Lebih Besar Dari Yang Kalian Kira

Persepsi kebanyakan orang terhadap luas negara yang sebenarnya di seluruh dunia ternyata salah, dan kebanyakan alasannya adalah karena kita terlalu sering melihat...

Mengapa Sungai Amazon Menciptakan Monster?

Ini adalah lembah Amazon, disini seperti penjara semua hewan paling berbahaya. Amazon telah menciptakan pembunuh dan monster selama lebih dari 60 Juta...

10 Penemuan Yang Bisa Menyelamatkan Bumi Kita

Saat Bernostalgia ke masa kecil, bagaimana mungkin kamu melupakan momen ketika ibumu selalu menasehatimu mengenai kebersihan rumah dan kamar? hal tersebut sebenarnya...

Penemuan LUAR BIASA Dalam Peradaban Mesir Kuno

Mesir kuno merupakan salah satu negara tersubur di Mediterania, Sebab itu mesir menjadi tempat peradaban pertama manusia.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...