10.2 C
New York
Sabtu, Maret 6, 2021

Terbaru

Apa Itu Teknologi VAR? Yuk Kenali Manfaat dan Kelemahannya

Bagi penggemar sepakbola mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata ‘VAR’. Tapi, mungkin ada sebagian orang yang belum mengenal apa itu VAR....

Ternyata Banyak Rahasia Mengasyikkan dalam WhatsApp

Ternyata aplikasi WhatsApp banyak menyimpan keunikan tersendiri. Namun hanya beberapa orang yang mengetahui trik tersebut. Seperti halnya yang ada di pondband, yang memberikan banyak informasi...

Delapan Gadget Menakjubkan yang Patut untuk Dibeli

Semakin hari selalu ada saja gadget menarik dengan fungsi dan fiturnya yang menakjubkan. Dahulu mungkin tidak akan disangka...

Apakah Kucing Termasuk Benda Cair ?

Secara umum, makhluk hidup seperti manusia dan hewan tergolong benda padat yang mana dalam keadaan apapun akan memiliki bentuk dan ukuran yang...

10 Gadget Mini Terkeren Abad Ini, Ada yang bisa buat cuci lho

Trend gadget diseluruh dunia hampir di dominasi dengan ukuran jumbo, mulai dari televisi hingga smartphone. Tapi semakin berkembangnya teknologi, Trend gadget  mini...

Hewan Yang Hanya Bisa Kamu Temui di Arktik dan Antartika

Selama ini Banyak yang mengira, kalau Hewan penghuni yang Tinggal di Kutub Utara tuh sama, dengan yang Tinggal di Kutub Selatan. Anggapan...

Motor Yamaha Terbaru 2021, Akan Hadir dengan Performa Tangguh

Sabtu, Maret 6, 2021

Motor Yamaha terbaru 2021 kini menjadi incaran sejumlah penggila kendaraan roda dua. Yamaha sendiri telah mempersiapkan sejumlah motor terbarunya menjelang pergantian tahun.

Tak hanya menunjukkan tampilan yang futuristik dan ciamik saja. Salah satu perusahaan otomotif terbesar ini pun juga mempersiapkan spesifikasi terbaik.

Deretan Motor Yamaha Terbaru 2021

Seperti yang kita tahu bahwa Yamaha tidak pernah main-main untuk menunjukkan inovasi terbaru mereka. Setiap motor hasil dari besutan Yamaha ini mampu memikat khalayak ramai untuk memilikinya.

Tak perlu lagi kita berlama-lama, berikut ini adalah deretan motor Yamaha yang akan rilis jelang pergantian tahun.

Yamaha Niken

Motor Yamaha terbaru 2021 pertama kali yang akan kita bahas adalah Yamaha Niken. Motor Yamaha yang satu ini memiliki sumber tenaga tangguh dan juga kuat.

Hal ini berasal dari mesin tiga silinder segaris dengan kapasitas sebesar 847 cc 12 katup. Berkat mesinnya ini pula, Yamaha Niken mampu menghasilkan power sebesar 114 PS pada angka 10.000 rpm.

Sementara itu, untuk torsi maksimalnya sebesar 87,5 Nm pada angka 8.500 rpm. Seluruh tenaganya ini kemudian ditransfer menuju roda belakang dengan melalui gearbox 6 speed.

Menariknya lagi, juga mendapatkan kelengkapan teknologi slipper wet clutch. Apabila kita amati, tenaga sebesar itu sepertinya sangat cukup untuk merasakan nikmatnya melakukan perjalanan jauh.

Apalagi, Yamaha Niken ini juga memiliki tangki dengan kapasitas sebesar 18 liter. Mampu menampung konsumsi BBM sebesar 17,9 kpl (klaim).

Yamaha Cygnus X

Motor Yamaha terbaru 2021 berikutnya adalah Yamaha Cygnus X. Sayangnya kita belum memiliki informasi yang lengkap mengenai motor ini.

Namun, terdapat beberapa bocoran spesifikasi yang memberikan kita sedikit gambaran. Yamaha Cygnus X memiliki mesin berkapasitas 124 cc.

Telah mendapatkan perkiraan bahwa motor ini akan meluncur pada 01 Januari 2021 mendatang. Yamaha Cygnus X, telah tersedia dengan 2 pilihan warna yang berbeda, yakni Dark Grey dan juga White.

Yamaha Tenere 700 2021

Bila kita berbicara mengenai motor Yamaha terbaru 2021, maka Yamaha Tenere 700 2021 merupakan salah satunya. Yamaha Tenere 700 2021 ini mendapatkan bekalan dengan tiga pilihan warna yang elegan.

Mulai dari putih, hitam, dan juga biru. Ketiga warna tersebut telah mendapatkan kombinasi dengan warna lainnya sehingga semakin menunjukkan daya pikatnya.

Sedangkan untuk bagian mesin, Yamaha Tenere 700 2021 ini mempunyai mesin dengan kapasitas 689 cc dua silinder, DOHC CP2. Ini merupakan bekalan mesin yang hampir serupa dengan generasi sebelumnya.

Yamaha Aerox 2021

Yamaha Aerox 2021 menjadi motor berikutnya yang akan kita bahas. Motor ini memiliki tampilan desain bagian depan yang memikat.

Uniknya, motor matik yang memiliki mesin berkapasitas 155 cc ini terlihat bak moge Yamaha R1M. Sedangkan pada bagian yang lainnya seperti headlamp, terlihat sebuah lubang air scoop dengan ukuran besar.

Bahkan mendapatkan hiasan lampu LED DRL pada bagian samping kiri dan kanan atasnya. Sementara itu, pada bagian bawah lampu DRL, tampak terlihat pula sebuah headlamp dengan ukuran bulat.

Headlamp ini terpasang dengan menggunakan teknologi lampu LED. Bukan hanya itu saja, pada tampilan belakang bodinya juga memperlihatkan lampu yang terlihat lebih sempit apabila kita bandingkan dengan pendahulunya.

Yamaha XSR300

Yamaha XSR300 menjadi motor Yamaha terbaru 2021 berikutnya yang akan kita bahas. Motor andalan Yamaha ini akan menggunakan basis yang serupa dengan Yamaha MT-03.

Dengan demikian, sudah dapat kita prediksi bahwa motor tersebut akan membawa mesin 2 silinder dengan kapasitas 321 cc. Tak cukup itu saja, mesinnya ini pun juga mempunyai konfigurasi 4 stroke, DOHC, 4 valve, dan rasio kompresi 11,2:1.

Berkat mesin yang dibawanya ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 42 PS pada angka 10.75 rpm dengan torsi sebesar 29,6 Nm pada angka 9.000 rpm. Sedangkan untuk bagian tangkinya, motor ini memiliki bentuk tangki teardrop.

Sehingga kita dapat memastikannya bahwa motor ini sudah mendapatkan kepastian hadir mengingat XSR series adalah pasar segmen motor retro.

Yamaha Tracer 250

Selain menyandang nama Yamaha Tracer 250, motor ini juga dikenal dengan Yamaha Tracer 300 dalam beberapa negara. Menariknya, motor ini akan mendapatkan desain yang tidak jauh berbeda dengan Yamaha Tracer series lainnya.

Menurut kabar yang beredar, Yamaha Tracer 250 ini akan menjadi pesaing Kawasaki Versys X. Motor andalan Yamaha tersebut akan mengadopsi mesin 2 silinder inline DOHC 250 cc.

Mesin tersebut adalah kepunyaan Yamaha MT 25 dan juga Yamaha YZF-R25. Berkat jantung pacunya ini, mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 35,5 hp dengan torsi maksimal 23,6 hp.

Yamaha Mio M3 All New

Yamaha Mio M3 All New ini hadir dengan membawa mesin berkapasitas 125 cc. Memberikan penawaran yang memberikan kemudahan pada penggunanya saat berkendara. Hal ini dapat kita buktikan dengan adanya teknologi Stop & Start System (SSS).

Selain itu, juga membawa teknologi lainnya yang tak keren yakni Blue Core dan Eco Riding Indicator. Sebagai salah satu motor Yamaha terbaru 2021, Yamaha Mio M3 ini juga mendapatkan bekalan perangkat terbaru Advance Key Syste (AKS).

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Apa Itu Teknologi VAR? Yuk Kenali Manfaat dan Kelemahannya

Bagi penggemar sepakbola mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata ‘VAR’. Tapi, mungkin ada sebagian orang yang belum mengenal apa itu VAR....

Ternyata Banyak Rahasia Mengasyikkan dalam WhatsApp

Ternyata aplikasi WhatsApp banyak menyimpan keunikan tersendiri. Namun hanya beberapa orang yang mengetahui trik tersebut. Seperti halnya yang ada di pondband, yang memberikan banyak informasi...

Delapan Gadget Menakjubkan yang Patut untuk Dibeli

Semakin hari selalu ada saja gadget menarik dengan fungsi dan fiturnya yang menakjubkan. Dahulu mungkin tidak akan disangka...

Apakah Kucing Termasuk Benda Cair ?

Secara umum, makhluk hidup seperti manusia dan hewan tergolong benda padat yang mana dalam keadaan apapun akan memiliki bentuk dan ukuran yang...

Arti Code SSSS pada tiket penerbangan

Mеlеwаtі loket реmеrіkѕааn kеаmаnаn yang dijaga оlеh TSA (Transportation Sесurіtу Administration) dі bаndаrа jelang penerbangan tаnра dіѕаdаrі bisa membuat anda stres ѕеndіrі....

Timnas Dota 2 Indonesia IeSF World Championship 2020 Southeast Asia

Salah satu tournament terbesar di dunia yaitu IeSF World Championship 2020 sudah digelar. Kali ini timnas dota 2 Indonesia akan melewati kualifikasi...

Merek Bank Paling Bernilai di Dunia

Memvisualisasikan Merek Bank Paling Bernilai di Dunia Oyimedia.com - Ketika kebanyakan orang berpikir...

Apa Itu Corona Virus dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Pаdа bulаn Dеѕеmbеr 2019, Otоrіtаѕ Chіnа mеngumumkаn kераdа dunia bahwa tеrdараt virus уаng tеlаh mеnуеbаr dі kоmunіtаѕ mеrеkа....

10 Cara Membuat Anda Bekerja untuk Google Secara Gratis

Tidak banyak yang menyadari bahwa kita pernah bekerja untuk Google secara gratis. Pasti banyak orang akan merasakan nyeri ketika membayangkan bekerja secara...

Jalan Raya Pesisir Norwegia senilai $ 47 Milyar Dollar

Pantai barat Norwegia adalah rumah bagi beberapa pemandangan paling dramatis di dunia. Diukir oleh gletser selama berabad-abad, beberapa dari fjord ini membentang...

Rahasia Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi Indonesia Raya

Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi - Beberapa hari terakhir telah viral di media sosial tutorial tentang bagaimana membuat uang edisi khusus...