Beranda Otomotif Motor Motor Sport yang Akan Hadir 2021 dengan Desain dan Mesin Terbaru

Motor Sport yang Akan Hadir 2021 dengan Desain dan Mesin Terbaru

Motor sport yang akan hadir 2021 dengan membawa spesifikasi mumpuni tak kalah dengan generasi sebelumnya. Tahun 2021 menjadi tahun yang penuh berbagai motor hadir dengan cirinya masing-masing.

Terutama motor sport yang ditunggu-tunggu oleh penggemar motor, baik di Indonesia maupun luar negeri. Mulai dari Honda hingga Kawasaki berlomba-lomba menghadirkan motor terbaik untuk para penggemarnya.

Motor Sport yang Akan Hadir 2021

Banyak jenis motor yang meramaikan pasar otomotif, termasuk motor sport. Dengan tampilan yang sporty, keren, elegan, dan mewah, memberikan sensasi berbeda bagi siapapun yang mengendarainya.

Berbagai motor sport yang akan mulai mengaspal di tahun 2021 mendatang. Nah, berikut ini disajikan beberapa motor sport yang akan meluncur dan hadir untuk anda dengan berbekal desain dan spesifikasi mengagumkan.

MV Agusta

Pabrikan asal Italia yang berkolaborasi dengan Loncin, produsen dari Cina. Kabarnya akan menghadirkan motor 150 cc di tahun 2021 mendatang. Loncin akan menjadi basis produksinya, sementara pengembang desain dan mesin adalah MV Agusta. Motor berkapasitas 150 cc ini kabarnya juga akan ditujukan untuk pasar asia.

Honda

Kabarnya Honda akan merilis motor CBR 150R generasi terbaru pada tahun 2021. Motor sport yang akan hadir 2021 membawa banyak perubahan serta meningkatkan daya saingnya.

Motor sport ini juga dilengkapi dengan mesin yang lebih bertenaga. Dengan fitur slipper clutch yang membuatnya lebih enteng ketika pergantian gigi. Memiliki engine brake yang akan menjadi lebih halus ketika anda melewati tikungan.

Beredar rumor bila Honda juga membekali motor sport ini dengan teknologi Quickshifter. Yang membuat pengendara tidak perlu menekan kopling lagi ketika proses pergantian gigi.

Kawasaki

Bagi para pecinta motor dengan gaya retro, maka motor sport retro Kawasaki W800 Street 2021 ini bisa memenuhi harapan anda. Motor Kawasaki kali ini juga hadir dengan beberapa varian, standar, street, serta cafe.

Kawasaki W800 ini memiliki warna metalik Graphite Grey x Metallic Flat Spark Black. Dengan bagian tangki yang menggunakan grafis striping kombinasi warna orange dan kuning.

Motor sport yang akan hadir 2021 ini memiliki panjang total 2135 mm dengan lebar total 925 mm dan tinggi 1120 mm. Kawasaki juga menyematkan mesin 773 cc 2 silinder paralel SOHC 4-klep dengan pendingin udara. Yang mana mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga dk pada 6500 rpm serta 61,7 Nm pad 4800 rpm.

Suzuki

Dikabarkan tahun 2021 mendatang Suzuki akan merilis 10 motor terbaru. Ada kemungkinan bahwa Suzuki Hayabusa Facelift akan rilis. Rumor mengenai motor ini yang paling sering dibahas adalah peningkatan kapasitas mesinnya.

Bila semula hanya 1340 cc menjadi 1440 cc yang direncanakan akan lolos regulasi emisi gas buang Euro-5. Beserta tambahan fitur elektronik lainnya semakin meningkatkan performa dari Suzuki Hayabusa Facelift ini.

Yamaha

Banyak motor sport baru yang bermunculan dan siap hadir di pasaran di tahun 2021, salah satunya Yamaha R125 2021. Pada dasarnya Yamaha R125 ini merupakan versi baru dari versi terdahulunya, dengan pembaruan mesin dan desain body.

Yamaha membelai R125 2021 ini dengan mesin 124,7 cc SOHC 4-klep berpendingin air. Motor sport yang akan hadir 2021 saat ini sesuai dengan standar emisi Euro-5 teranyar. Mampu mengeluarkan tenaga hingga 14,7 k pada 9000 rpm serta torsi 11,5 pada 8000 rpm.

Sementara dari segi desainnya, motor sport keluaran Yamaha ini memiliki dua pilihan warna. Pertama, warna Racing Blue dimana dengan sepatbor depan serta buritan berwarna abu. Lalu grafis bodi pada fairing.

Kelir kedua dengan Full Black bergaris putih pada bagian buritan dan fairing. Yamaha juga melengkapi motor sport ini dengan fork depan berwarna emas. Motor ini lengkap dengan pelindung tuas rem sebagai fitur standarnya.

Ducati

Untuk model 2021 mendatang, Ducati merombak seri Panigale V4 series menjadi lolos regulasi emisi Euro-5. Dengan Varian terbarunya yang akan hadir di tahun 2021 mendatang, yakni Ducati Panigale V4 SP.

Titel SP yang menyertainya  ini selalu identik dengan keinginan kelas atas, flagship, serta premium. Mulai dari cat unik sampai velg serta karbon pada motor sport yang akan hadir 2021 ini. Mampu menunjukan bahwa motor sport ini merupakan superbike yang ditujukan untuk kepuasan pengendara.

Dalam fairing hitamnya memiliki mesin 1103 cc yang sesuai dengan Euro-5. Mesin yang sama dengan karakter perform power maksimum 214hp pada 1300 rpm dan torsi maksimum 91,5 lbft pada 9500 rpm.

BMW

Pabrikan asal Jerman yang satu ini akan meluncurkan BMW S1000R yang melengkapi line-up series 4-silinder inline yang telah ada sebelumnya. Motor sport ini memang sekilas tampak seperti BMW100Rr, namun tidak sepenuhnya benar.

Bagian mesin motor menggunakan 4 silinder inline 100 cc DOHC 16 klep berpendingin cair. BMW series ini lebih fokus pada torsi untuk sektor mesin. Sebab menggunakan frame baru yang lebih ringan pengaruhnya ke handling dan lebih ergonomis.

Nah, itu tadi beberapa motor sport yang akan hadir 2021 dengan memberikan sensasi berkendara lain dari biasanya. Berbekal mesin dan desain yang lebih canggih tentunya membuat motor-motor ini semakin ditunggu oleh para penggemarnya.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

RELATED ARTICLES

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...