10.2 C
New York
Sabtu, Juli 17, 2021

Terbaru

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Jika Fenomena aneh ini tidak terekam kamera mungkin kamu gak akan pernah percaya

Beberapa makhluk seperti salamander mampu menumbuhkan kembali bagian tubuh yang hilang hal ini gak begitu mengherankan. Ada banyak sekali video di internet...

Apa Yang Menarik Dari Kuhli Loach ?

Bingung cari ikan buat nano tankmu, atau ikan yang dapat membersihkan area dasar aquarium inilah jawabanya. Kali ini aku akan membahas ikan...

Cara Mencegah Memar Setelah Botox dan Filler, Penting untuk Diketahui!

Sabtu, Juli 17, 2021

Apakah anda pernah mengalami memar setelah melakukan botox atau filler? Sebenarnya terdapat cara untuk mencegah memar setelah botox dan filler.

Botox biasanya dilakukan seorang wanita yang sudah berusia 50 tahunan. Sebenarnya dengan menghentikan konsumsi suplemen minyak ikan dan vitamin E sebelum mendapatkan dermal filler bisa mencegah memar. Namun terdapat poin-poin yang harus dipahami agar memar tidak muncul.

Beginilah Cara Mencegah Memar Setelah Botox dan Filler

Ingatlah jika jenis perawatan yang anda terima juga dapat memengaruhi apakah akan terjadi memar atau tidak. Filler asam hialuronat bersama dengan Radiesse dan Sculptra lebih cenderung menyebabkan memar. Dibandingkan dengan pengurang kerutan (Botox, Dysport, atau Xeomin), karena bahannya lebih tebal dan jarum yang disuntikkan lebih dalam ke lipatan kulit.

Selain itu, meskipun terdapat beberapa orang yang terlihat baik-baik saja setelah perawatan kosmetik suntik bukan berarti anda tidak boleh waspada. Sebaiknya jika anda sering memar, jadwalkan botox atau filler satu atau dua minggu sebelum acara yang akan anda datangi. Nah, untuk mencegahnya ikuti cara berikut ini.


Sebelum Perawatan

Namanya mencegah tentu juga dilakukan sebelum perawatan berlangsung. Hal ini juga membuat kulit anda siap menerima perawatan tersebut. Adapun caranya sebagai berikut:

1. Hindari Suplemen dengan Efek Pengencer Darah

Cara mencegah memar setelah botox dan filler yaitu dengan menghindari suplemen pengencer darah. Suplemen yang memiliki efek pengencer darah termasuk dong quai, minyak ikan, bawang putih, jahe, ginkgo biloba, ginseng, teh hijau, semanggi merah, dan vitamin E harus dihentikan 7 hari sebelum mendapatkan filler.

Sebab suplemen seperti ini bisa meningkatkan pendarahan, terutama jika anda mengonsumsi obat pengencer darah seperti warfarin atau obat anti inflamasi non steroid (NSAID).

2. Hindari Pengobatan Pengencer Darah

Sejumlah obat membuat darah anda cenderung tidak menggumpal seperti aspirin, Midol, Excedrin, dan NSAID (Adil, Motrin, Naproxen, dan Aleve). Obat-obat ini harus dihentikan 7 hari sebelum dan 1 hari setelah perawatan tersebut.

Jika anda perlu mengonsumsi salah satu untuk menghilangkan rasa sakit, pilihlah Tylenol (acetaminophen). Coumadin dan Plavix juga memiliki efek pengencer darah tetapi tidak disarankan untuk menghentikannya karena kebutuhan medis. Sehingga anda perlu waspada terhadap peningkatan memar jika mengonsumsinya.

3. Jangan Minum Alkohol 24 Jam Sebelumnya

Alkohol memiliki efek anti-platelet dan meningkatkan kemungkinan anda untuk mengalami memar. Jadi, sebaiknya jangan konsumsi alkohol 24 jam sebelum dan sesudah perawatan tersebut untuk mencegah memar setelah botox dan filler.


Selama Perawatan

Selama perawatan juga diperlukan tindakan agar tidak terjadi memar. Adapun cara mencegahnya selama perawatan sebagai berikut:

1. Aplikasikan Es di Area Perawatan

Mengaplikasikan es sebelum suntikan atau filler membantu mematikan rasa pada area tersebut dan menyempitkan pembuluh darah sehingga memperkecil kemungkinan terjadinya memar.

Biasanya dokter kulit akan menggunakan alat pendingin kotak yang membuat area tersebut tidak sensitif. Sehingga akan mendapatkan pereda nyeri yang lebih baik dan memperkecil terjadinya memar.

2. Mulailah Homeopathic Arnica

Cara Mencegah memar setelah botox dan filler satu ini dikenal dengan sebagai Daisy Gunung Arnica Montana. Yang mana telah digunakan selama ratusan tahun untuk mengobati memar dan bengkak dengan aman.

Arnica tersedia dalam bentuk topikal dan oral. Tablet Arnica Vita Medika tersedia dalam kemasan botol atau paket perjalanan yang menyediakan 2 tablet sublingual, serta tiga kali sehari dalam kemasan blister 5 hari.

VitaMedica Arnica + K Cream adalah pendamping topikal yang bagus. Untuk kenyamanan dan penghematan, dapatkan VitaMedica Arnika Filler Kit yang menggabungkan kedua produk Arnica. Mulailah ketika perawatan dan 5 hari setelah perawatan tersebut.

3. Tambahkan Suplemen Bromelain

Diekstrak dari batang nanas, bromelin adalah enzim yang dapat digunakan untuk pembengkakan dan bahan filler pembengkakan. VitaMedica Bromelain with Quercetin diformulasikan dengan quercetin flavonoid yang bersama dengan vitamin C untuk membantu memperkuat kapiler. Lakukan hal ini saat hari dilakukan perawatan dan 5 hingga 7 hari setelah perawatan.


Setelah Perawatan

Tahap ini juga sangat penting, agar mencegah memar setelah botox dan filler. Adapun cara mencegahnya setelah melakukan perawatan diantaranya sebagai berikut:

1. Aplikasikan Es di Area Perawatan

Mengaplikasikan es setelah prosedur perawatan juga dapat membantu mencegah terjadinya memar. Sekantong kacang polong beku bisa digunakan untuk menjaga area tetap dingin.

2. Jangan Lakukan Latihan Fisik selama 24 hingga 48 Jam

Olahraga memang sangat bagus untuk kesehatan dan kesejahteraan, tetapi tidak disarankan dalam satu atau dua hari setelah perawatan kosmetik ini. Karena aktivitas fisik dapat meningkatkan detak jantung, tekanan darah, dan aliran darah anda. Aliran darah yang rendah akan meningkatkan kapiler rusak diperbaiki dengan lebih cepat.

3. Gunakan Bantal yang Tinggi

Ketika tidur saat malam atau kapanpun, gunakan bantal ekstra untuk menjaga kepala anda tetap tinggi. Hal ini juga bisa sedikit meredakan nyeri setelah perawatan.

Itulah berbagai cara untuk mencegah memar setelah botox dan filler yang bisa dicoba dan penting untuk diketahui. Agar anda bisa menghadiri acara dengan percaya diri karena tidak ada memar yang muncul. Namun hasil perawatan yang baguslah yang akan terlihat, sehingga kecantikan anda tetap terpancar.

Semoga bermanfaat,

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...

Kapal Terbesar di Dunia

Kalau ditanya kapal apa yang paling besar di dunia, pasti jawabannya nggak akan jauh dari Titanic kan?. Enggak salah sih … Kapal...

10 Tempat Menakjubkan yang Ditinggalkan Manusia

Pernahkah Terpikirkan, apa jadinya kalau tempat yang dulunya ramai, pernah menjadi saksi sejarah atau bahkan peradaban manusia tetapi kini telah ditinggalkan?.

Teknologi Perbaikan Jalan yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

12 Bongkahan Emas Terbesar dan Termahal yang Pernah Ditemukan

Halo semuanya! Emas adalah logam mulia yang pasti semua orang tahu, kan? Apakah kamu ingin...