10.2 C
New York
Rabu, Juni 9, 2021

Terbaru

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Jika Fenomena aneh ini tidak terekam kamera mungkin kamu gak akan pernah percaya

Beberapa makhluk seperti salamander mampu menumbuhkan kembali bagian tubuh yang hilang hal ini gak begitu mengherankan. Ada banyak sekali video di internet...

Apa Yang Menarik Dari Kuhli Loach ?

Bingung cari ikan buat nano tankmu, atau ikan yang dapat membersihkan area dasar aquarium inilah jawabanya. Kali ini aku akan membahas ikan...

Keren, 9 Pintu Mobil Paling Canggih yang Pernah Dibuat

Rabu, Juni 9, 2021

Kalau bahas teknologi emang gak ada habisnya. Dari masa ke masa, selalu ada aja pembaruan teknologi yang semakin canggih. Nah khususnya pada mobil , inilah 9 pintu mobil paling keren dan canggih yang pernah dibuat. Kira-kira kayak apa sih bentuknya, ? yuk langsung aja deh ya..

1. BMW Isetta

Pabrikan otomotif BMW ternyata gak hanya terkenal sebagai pabrikan yang menghasilkan mobil mewah nan canggih aja. Pabrikan yang bermarkas di Munich ini ternyata memiliki mobil mungil yang unik.

Mobil ini bukanlah mobil sembarangan, tapi memiliki peran penting saat membawa orang kabur secara rahasia dari Jerman Timur ke Jerman Barat.

Mengenang hal tersebut, BMW kemudian merilis film pendek berjudul The Small Escape yang mengabadikan BMW Isetta sebagai mobil yang memiliki tugas sangat penting. BMW Isetta yang diproduksi tahun 1955-1962 ini memiliki panjang 2,3 meter dan gak memiliki pintu seperti mobil pada umumnya, nah Untuk masuk ke dalam mobil kamu perlu melewati pintu yang ada di bagian depan mobil.

2. Lincoln Mark 8

Nah Mobil klasik lainnya dengan pintu unik adalah Lincoln Mark 8 yang diproduksi oleh J-tech Company pada tahun 1993. Mobil ini memiliki pintu geser yang tersembunyi di bagian bawah mobil, Meski desain pintunya demikian, tetapi tetap aman kok untuk digunakan dan justru mempermudah penumpang serta pengemudinya.

3. Holden Hurricane

Mobil yang berasal dari Australia ini memang memiliki desain pintu yang gak biasa. Holden Hurricane bisa dikatakan menjadi mobil paling canggih dan berteknologi maju di dunia pada jamannya.

Mobil yang didesain sebagai eksperimen penelitian ini memiliki tiga pintu, Handle pada mobil pun dibuat berbeda dari mobil pada umumnya. Jika dibuka, pintu mobil akan tampak seperti kanopi.

4. Koenigsegg Regera

Pintu mobil Koenigsegg Regera mengusung konsep gull-wing door, yang dimana sangPerancang mobil membuat pintu mobil ini bisa naik dan keluar dalam waktu yang bersamaan. Meski banyak orang memandang bahwa konsep pintu tersebut menyulitkan ketika parkir, namun pintu mobil ini gak ngambil banyak tempat.

Nah Hal inilah yang membuat pengemudi gak akan nemuin kesulitan saat memarkir mobilnya.

5. BMW Z1

Mobil yang satu ini merupakan limited edition yang diproduksi dalam rentang tahun 1989-1991, dengan bagian pintunya yang  mencuri perhatian banyak orang. Ketika dibuka ke atas atau luar, pintu gesernya akan jatuh ke bagian ambang pintu. Mobil ini tetap bisa diparkir meski dalam ruangan sempit, karena ukuran mobil gak akan bertambah ketika pintunya terbuka.

6. Renault Twizy

Mobil elektrik ini diproduksi oleh Renault pada tahun 2012 dengan desain yang mengutamakan penghematan tempat. Pintunya didesain terbuka mengikuti bentuk badan mobil, sehingga gak akan merepotkan saat diparkir di tempat sempit. Hal menarik lainnya, tuas mobil berada di dalam mobil.

7. Renault EZ-GO

Selanjutnya masih dari pabrikan Renault dengan EZ-GO yang futuristik dan tentunya memiliki pintu unik.

Mobil ini sebenarnya merupakan sebuah robot kendaraan listrik  otonom yang didesain untuk  mobilitas perkotaan premium yang dapat diakses oleh semua warga. Dengan Pintu yang terintegrasi dengan atapnya, membuat mobil seperti terbagi menjadi dua bagian.

8. Rezvani Beast Alpha

Mobil yang dibekali mesin berkekuatan 600 HorsePower ini diproduksi oleh Rezvani pada tahun 2015, dan hanya diproduksi jika ada permintaan aja. Konsep utama dari pintu mobil sebenarnya adalah gull-wing door yang terbilang gak baru lagi. Dengan pintu yang dimodifikasi bergeser ke samping dan ke depan, yang membuat mobil ini lebih menghemat ruangan.

9. Mazda RX-8

Salah satu kendala yang ditemui pada mobil sport adalah tidak adanya pintu belakang, sekalipun di dalamnya terdapat empat kursi. Hal ini tentu merepotkan penumpang ketika akan duduk di kursi belakang.

Sebagai mobil sport, Mazda RX-8 juga dibuat dengan hanya sepasang pintu depan. Namun di dalam mobil terdapat sebuah tuas khusus buat membuka pintu belakang. Meski pintu belakang lebih sempit dibandingkan pintu depan, namun lebih baik bukan daripada gak ada sama sekali?

Nah Itulah tadi 9 mobil dengan pintu keren dan canggih, semoga memberi sedikit informasi dan pengetahuan buat kita semua.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

https://youtu.be/BGYhLyHpUa8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...

Kapal Terbesar di Dunia

Kalau ditanya kapal apa yang paling besar di dunia, pasti jawabannya nggak akan jauh dari Titanic kan?. Enggak salah sih … Kapal...

10 Tempat Menakjubkan yang Ditinggalkan Manusia

Pernahkah Terpikirkan, apa jadinya kalau tempat yang dulunya ramai, pernah menjadi saksi sejarah atau bahkan peradaban manusia tetapi kini telah ditinggalkan?.

Teknologi Perbaikan Jalan yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

12 Bongkahan Emas Terbesar dan Termahal yang Pernah Ditemukan

Halo semuanya! Emas adalah logam mulia yang pasti semua orang tahu, kan? Apakah kamu ingin...