10.2 C
New York
Kamis, Desember 2, 2021

Terbaru

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...

Tempat Terindah [Chapter 17: Sigiriya + Epilog]

Lensanya menangkap cahaya berpendar keunguan yang mengelilingi tubuhnya dalam lorong waktu, ketika itu ia dipertemukan kembali oleh puluhan jam dinding yang melayang-layang...

Babun yang Mati di Mulut Singa

Hari ini kita akan melihat singa yang berburu babun. Babun memangsa anak impala dan babun menculik anak singa. Wait Tunggu-tunggu, scene ini...

Tempat Terindah [Chapter 16: Cresent Lake]

Saat ini tidak seorangpun dapat Elvis percayai. Awal pertama ia menganggap sosok yang seolah mengikutinya ke berbagai destinasi waktu sebagai temannya, namun...

Negara-Negara Lebih Besar Dari Yang Kalian Kira

Persepsi kebanyakan orang terhadap luas negara yang sebenarnya di seluruh dunia ternyata salah, dan kebanyakan alasannya adalah karena kita terlalu sering melihat...

Tempat Terindah [Chapter 15: Niagara Falls]

Kematian terburuk adalah kematian dalam teror yang paling menakutkan. Dalam ketidaktahuannya Elvis merasakan perasaan diawasi yang semakin kuat. Sesuatu mencoba untuk mencelakai...

Kendaraan Buatan Sendiri Paling Unik Yang Pernah Ada

Kamis, Desember 2, 2021

Apakah kamu bisa memperbaiki kendaraan? Kita pasti akan merasa sangat bangga bisa mengganti ban mobil sendiri jika sebelumnya tidak terbiasa. Tapi pernahkah kalian membayangkan untuk membuat sendiri suatu alat transportasi?

Orang-orang ini membuat kendaraan-kendaraan mereka sendiri, lho. Dan hasilnya adalah kendaraan-kendaraan unik yang bisa dibilang lain dari yang lain. Penasaran? Yuk, kita lihat seperti apa kendaraan-kendaraan buatan sendiri ini.

  •  PodRide

Kalau kamu menyukai suara decit rem dan mesin yang meraung, maka kendaraan pertama dari daftar kami ini bukanlah kesukaanmu. Sebetulnya, PodRide bisa dibilang sama sekali bukan mobil. Hanya penampilannya saja yang mirip mobil. Untuk mengendarainya, kamu harus mengayuhnya seperti mengendarai sepeda, walaupun kendaraan ini tentu lebih nyaman dikendarai daripada sepeda.

PodRide dilengkapi dengan dudukan kecil dan sandaran yang empuk. Kaca depan dan body-nya dibuat untuk melindungi pengendaranya dari angin dan hujan. Didesain oleh seorang insinyur asal Swedia, Mikhail Kielman, PodRide juga dilengkapi dengan penghangat kaca depan dan wiper. Selain itu juga ada kipas angin khusus untuk mencegah kaca berembun.

Lucunya, kendaraan ini juga ada mesinnya. Mesin ini hanya akan menggerakkan roda belakang, sehingga hanya perlu kekuatan yang sangat kecil, kurang dari 1 HP (horse power) untuk menggerakkannya. Sebagai tambahan, mesin listriknya bisa membantu pengendaranya untuk menambah kecepatan ketika melewati jalanan yang sulit atau menanjak.

PodRide bisa mencapai kecepatan hingga 25 km per jam. Daya baterainya bisa bertahan untuk menempuh perjalanan hingga 60 km. keuntungan lainnya yaitu kamu tidak memerlukan surat izin mengemudi untuk mengendarai “sepeda” listrik ini.

  •  Maverick

Jika ada orang yang menyebutkan “mobil terbang”, mungkin yang ada di benak kita adalah kendaraan besar futuristic yang super canggih, ya. Tapi bagaimana kalau kami beritahu jika pada kenyataannya mobil terbang terlihat seperti ini? Ini adalah Maverick, hasil karya perusahaan asal Amerika Serikat, Itec. Kreasi ini terinspirasi dari desain paraglider bermesin.

Maverick dilengkapi dengan mesin khusus yang bisa meniupkan angin ke parasut agar bisa membuatnya melayang di udara. Desainnya yang sederhana bisa membuatnya memiliki kecepatan mencapai 64 km per jam, dan terbang selama 3 jam.

Kalau melihat dari penampakannya, kendaraan ini terlihat cukup mengagumkan, ya. Pada tahun 2008, Maverick secara resmi menerima sertifikasi uji kelayakan untuk kendaraan udara. Sejak saat itu, beberapa model sudah dibuat dan diproduksi.

Tapi bagian yang luar biasa dari Maverick ini adalah bahwa kendaraan ini bukanlah prototipe yang hanya bisa kamu pandangi dari kejauhan. Maverick adalah kendaraan sungguhan dan kalau kamu menginginkannya, kamu bisa membelinya dengan harga US$100,000 (seratus ribu dolar Amerika).

  •  Magicraft

Ini adalah kendaraan luar biasa lainnya yang ada dalam daftar kami. Awalnya kendaraan ini adalah pesawat buatan sendiri yang memerlukan waktu yang lama dan usaha yang besar untuk membuatnya. Tapi pada akhirnya, para teknisi yang membuatnya mempunyai ide cemerlang untuk membuat kendaraan ini diproduksi secara massal.

Para ahli yang membuatnya kemudian membangun perusahaan kecil bernama Magicraft, dan memutuskan untuk menjual set komponen yang bisa membuat siapapun merakit pesawat mini sendiri. Set ini terdiri dari 15 buah komponen utama termasuk pengontrol aluminumnya. Perakitannya sendiri juga relatif sederhana dan pengerjaannya pun cepat. Umumnya hanya memakan waktu sekitar 2 minggu untuk merakit pesawat mini ini.

Mungkin terlihat sulit pada awalnya, tapi percayalah kalau kamu merakit pesawat mini benar-benar dari nol pasti akan jauh lebih lama dan lebih sulit daripada merakit set ini. Berat kosong pesawat mini ini tanpa bahan bakar dan penumpang adalah 80 kg. Pesawat mini ini memiliki dua buah mesin listrik di dalamnya, dan seluruh komponen body-nya terbuat dari serat karbon.

  •  PUBG Bus

Bis yang luar biasa ini diciptakan oleh bengkel mobil terkenal, West Coast Customs. Bis ini didesain untuk tim Xbox. Tapi, kami coba ceritakan dulu dari awal.

Proyek ini dijalankan pada tahun 2018. Para ahli dan teknisinya menggunakan Volkswagen Transporter T1 dan menghabiskan 2 minggu untuk memodifikasinya. Para ahli ini harus melaksanakan tugas yang tidak biasa, yaitu menciptakan kendaraan yang akan menyenangkan fans permainan atau game online multiplayer Unknown Battlegrounds, atau yang lebih dikenal dengan nama PUBG.

Bis Volkswagen T1 ini bisa ditemukan di dalam game tersebut, jadi sebetulnya model kendaraan yang dipilih untuk dipakai sama sekali bukan merupakan sebuah kebetulan. Para ahli mengecat bis ini dengan warna kuning, dan menghias bis ini dengan logo Xbox dan PUBG. Di dalamnya, bis ini dipenuhi dengan monitor dan konsol game, jadi kamu akan tetap bisa bermain game di perjalanan.

Ketika bis ini dipamerkan, semua bos dari kolaborasi perusahaan game dan bengkel pembuatnya berkumpul. Direktur West Coast Customs, Ryan Friedlinghaus, Kepala Bagian Marketing Xbox, Aaron Greenberg, dan creator game PUBG, Brendan Green, berkumpul dalam pameran bis ini.

Tapi, untuk apa sebenarnya bis ini dibuat? Jawabannya mudah saja. Bis ini dibuat untuk dipamerkan dalam Comic Con dan Pax West, dan digunakan sebagai hadiah bagi pemenang Turnamen PUBG.

Kendaraan yang ada dalam daftar kami selanjutnya terlihat seperti dicuri dari lokasi syuting film steampunk. Tapi ini adalah skuter sesungguhnya yang berfungsi penuh, dan didesain oleh insinyur Belanda, Arthur van Popple. Kalau kamu tertarik pada kendaraan modifikasi, mungkin kamu akan mengenali nama desainernya. Karena skuter ini bukanlah hasil karya pertama dan tentu bukanlah hasil karya terakhir insinyur berbakat ini.

Warna keemasan yang terang pada kendaraan ini membuantya sangat mencolok mata. Perhatikan juga detail yang ada di badan kendaraan ini. Detail tersebut bukan hanya sebagai dekorasi semata. Setiap tombol dan tuasnya memiliki fungsinya masing-masing.

Beberapa fiturnya yang tidak biasa antara lain adalah gitar, pengeras suara, dan terompet, sehingga pengemudinya bisa langsung menghibur siapapun dengan music dan lagu kapan pun dia menghentikan kendaraannya. Wah, praktis juga ya untuk performers atau penampil jalanan!

  •  Sofa Car

Beberapa orang sangat mencintai sofanya yang empuk dan nyaman sampai-sampai mereka tidak bisa berpisah dengannya walaupun hanya sekedar untuk pergi kerja. Pembawa acara televisi dan mekanik asal Inggris, Ed China, adalah salah satu dari orang-orang ini. Dia ingin membuktikan bahwa sebuah mobil bisa memberikan tingkat kenyamanan yang sama dengan sofa. Dia hanya harus membuatnya dengan benar.

Mobil sofa ini menghibur orang-orang di lingkungannya. Orang-orang yang berpapasan dengan mobil sofa ini pasti akan tersenyum ketika melihatnya, karena mereka belum pernah melihat sesuatu yang seperti itu sebelumnya. Penciptanya juga sangat puas dengan hasilnya, karena dia seringkali bepergian menggunakan “mobil” ini sambil duduk dengan santai di sofa kesayangannya. Apa lagi yang kamu butuhkan?

Setiap detail kendaraan ini sangat unik dan luar biasa. Semua komponen mesinnya tertutup dan tersembunyi sehingga tak bisa langsung dilihat dari luar. Perancangnya benar-benar memiliki ide yang aneh tapi menarik, karena bisa memikirkan kendaraan yang bahkan orang lain tak bisa membayangkannya. Orang-orang juga akan heran bagaimana kendaraan semacam ini bisa dioperasikan.

Jadi, setir kendaraan ini ternyata adalah nampan bundar dengan pizza palsu di atasnya. Selain itu juga tidak ada pedal gas dan rem konvensional pada kendaraan ini. Penggantinya adalah pedal yang tersembunyi di sandaran lengan yang dioperasikan dengan menekannya menggunakan lutut. Permen dan kaleng minuman palsu pada sandaran lengan “sofa” ini sebetulnya adalah tuas dan pedal pengontrol juga.

“Sofa” ini bisa mencapai kecepatan yang sama seperti mobil-mobil biasa lainnya. Sekilas memang terlihat seperti kreasi yang lucu, tapi “mobil” ini memberikan pengemudinya pengalaman berkendara yang unik. Sangat menyenangkan untuk duduk di belakang setir dengan nyaman dan bepergian ke luar kota karena tak ada yang menghalangi pandangan. Bagaimana pendapat kalian?

Kita sudah mencapai poin terakhir dalam daftar. Ini adalah kendaraan modifikasi bernama Steampunk RatBike yang dirakit oleh sebuah bengkel di Kanada, Motorcycle Enhancements. Para ahli pembuatnya membutuhkan waktu 4 bulan untuk menyelesaikan kendaraan ini. Mesin kendaraan ini diambil dari Yamaha Roadster, dengan kapasitas 1600 cm kubik.

Sepeda motor ini memiliki desain yang sangat tidak biasa. Seluruh bagian dalamnya terlihat dari luar. Sekilas, sepeda motor ini terlihat hanya seperti tumpukan logam. Tapi Steampunk RatBike ini adalah model sepeda motor yang berfungsi penuh. Bahkan desain dudukan pengemudinya yang sangat rendah pun tidak bermasalah untuk fungsinya.

Ketika mesinnya dinyalakan, dua buah kantong udara akan menaikkan sepeda motor ini untuk menciptakan jarak dengan permukaan tanah setinggi 15 cm.

Unik, aneh, atau keren? Orang-orang kreatif ini sepertinya tidak kehabisan ide untuk terus berinovasi. Tertarik untuk menjadi salah satu pencipta kendaraan unik juga? Mungkin kamu malah bisa menggunakannya sebagai ide bisnis juga, nih!

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...

Tempat Terindah [Chapter 17: Sigiriya + Epilog]

Lensanya menangkap cahaya berpendar keunguan yang mengelilingi tubuhnya dalam lorong waktu, ketika itu ia dipertemukan kembali oleh puluhan jam dinding yang melayang-layang...

Babun yang Mati di Mulut Singa

Hari ini kita akan melihat singa yang berburu babun. Babun memangsa anak impala dan babun menculik anak singa. Wait Tunggu-tunggu, scene ini...

Tempat Terindah [Chapter 16: Cresent Lake]

Saat ini tidak seorangpun dapat Elvis percayai. Awal pertama ia menganggap sosok yang seolah mengikutinya ke berbagai destinasi waktu sebagai temannya, namun...

Negara-Negara Lebih Besar Dari Yang Kalian Kira

Persepsi kebanyakan orang terhadap luas negara yang sebenarnya di seluruh dunia ternyata salah, dan kebanyakan alasannya adalah karena kita terlalu sering melihat...

Mengapa Sungai Amazon Menciptakan Monster?

Ini adalah lembah Amazon, disini seperti penjara semua hewan paling berbahaya. Amazon telah menciptakan pembunuh dan monster selama lebih dari 60 Juta...

10 Penemuan Yang Bisa Menyelamatkan Bumi Kita

Saat Bernostalgia ke masa kecil, bagaimana mungkin kamu melupakan momen ketika ibumu selalu menasehatimu mengenai kebersihan rumah dan kamar? hal tersebut sebenarnya...

Penemuan LUAR BIASA Dalam Peradaban Mesir Kuno

Mesir kuno merupakan salah satu negara tersubur di Mediterania, Sebab itu mesir menjadi tempat peradaban pertama manusia.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...