10.2 C
New York
Rabu, Juni 9, 2021

Terbaru

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Jika Fenomena aneh ini tidak terekam kamera mungkin kamu gak akan pernah percaya

Beberapa makhluk seperti salamander mampu menumbuhkan kembali bagian tubuh yang hilang hal ini gak begitu mengherankan. Ada banyak sekali video di internet...

Apa Yang Menarik Dari Kuhli Loach ?

Bingung cari ikan buat nano tankmu, atau ikan yang dapat membersihkan area dasar aquarium inilah jawabanya. Kali ini aku akan membahas ikan...

Kapal Fusion Tank, 10 Hovercraft Paling Keren Didunia

Rabu, Juni 9, 2021

Apakah kamu pernah menonton film Hollywood dan melihat sebuah kapal aneh yang biasa dipakai untuk mendaratkan marinir dalam sebuah operasi pendaratan atau operasi pengintaian di rawa-rawa ? Nah, kapal model seperti inilah yang dinamakan hovercraft. Hovercraft merupakan kapal yang berjalan di atas air cushion atau bantalan udara. Kapal ini memiliki mesin yang hebat sehingga membuat kendaraan bisa melintas di lautan, darat bahkan es sekalipun. Kali ini aku akan membahas 10 hovercraft paling keren didunia yang sudah dibuat.

10 Hovercraft Paling Keren Didunia

1. SR-N4

SR-N4 merupakan hovercraft terbesar yang dapat mengangkut 254 penumpang. Ditenagai oleh 4 mesin yang diproduksi oleh Rolls-Royce, di tiap baling-balingnya memiliki turboshaft dan menggunakan kemudi pylon mounted propulsion propeller.

Memiliki panjang 40 meter, berat 193 ton dan bisa menempuh kecepatan 154 km/jam dan bisa berlayar lebih dari 111 km/jam. SR-N4 sendiri beroperasi dari tahun 1968 hingga 2000.

2. BHT

Kendaraan ini memang secara khusus dirancang untuk bisa mengatasi segala macam medan, yang ditujukan untuk operasi petugas keamanan sehari-hari. Kapal ini juga bisa membawa beberapa penumpang dan kargo dengan total berat 22,5 ton. Ditenagai oleh 4 mesin diesel, 2 mesin pengangkat dan 2 mesin pendorong. Semua mesin tersebut memiliki tenaga yang sangat kuat, sehingga kecepatannya dapat diandalkan di saat darurat.

3. SR-N6

Selanjutnya merupakan kendaraan hovercraft dengan kelas winchester. Ukurannya yang lebih besar dari seri pendahulunya yaitu SR-N5. Di desain untuk mengangkut hingga 38 penumpang dan Jika digunakan dalam militer, SR-N6 ini bisa mengangkut 55 tentara beserta senjatanya.

4. 8000TD

Dirancang oleh perusahaan Inggris Griffon Hover Work, kapal Ini merupakan desain kendaraan hovercraft paling populer. Untuk versi militernya adalah 8000TDM yang ditenagai dengan 2 mesin diesel berpendingin air, dengan 800 HorsePower yang membuat kendaraan ini cocok digunakan untuk kebutuhan militer. Dengan kecepatan maksimalnya 50 knot dan dapat mengangkut berat 8 hingga 10 ton, kapal ini bisa mengangkut 50-65 penumpang sekaligus.

5. PACV

Petrol Air-Cushion Vehicle yang digunakan untuk menjaga pesisir pantai dan sungai-sungai yang digunakan angkatan laut Amerika saat perang Vietnam antara tahun 1966 dan 1970.

Militer Amerika menggunakannya karena kendaraan ini fleksibel untuk mengangkut kebutuhan perang. Kecepatannya bisa menempuh 60 knot, yang mana lebih cepat dari kendaraan air pada zamannya. Namun kendaraan ini berhenti dioperasikan pada tahun  1970, alasannya karena biaya pembuatan dan pengoperasian yang cukup mahal , selain itu kendaraan juga tidak cukup tangguh jika digunakan dalam medan perang.

6. HIVUS-10

Nah selanjutnya ada HIVUS-10 ,sebuah kendaraan amfibi yang digunakan untuk kebutuhan penyelamatan, turis, medis, dan sebagai kapal patroli.

Kapal ini bisa dikendarai di atas es, laut dan sungai. Memiliki kecepatan berlayar 37 mil/jam dan dibantu dengan dorongan angin yang bisa mencapai 56 mil/jam. Hovercraft ini juga bisa dimodifikasi sesuai keinginan dan bisa dipasang fitur lain tergantung dengan kebutuhan.

7. TONDAR

Kapal ini Dirancang oleh negara Iran dan digunakan oleh angkatan laut mereka. Iran membuat dua kendaraan hovercraft yang satu untuk tempur dan yang lainnya untuk transportasi. Dan TONDAR adalah hovercraft yang dibuat khusus untuk medan pertempuran. Memiliki banyak jenis persenjataan seperti roket, senjata api serta peluncur UAV. Bisa digunakan untuk patroli, misi pengintaian, melindungi kawasan dan mengirim kebutuhan logistik untuk daerah pesisir dan juga daratan. Bahkan bisa menjadi sebagai ambulance laut.

8. HIVUS-48

Kapal ini dirancang untuk membawa 48 penumpang dan kargo di laut maupun sungai.

Saat berlayar, kapal ini dapat menerjang ombak setinggi 2.5 meter dan angin dengan kecepatan 15 meter/detik serta dapat melewati perairan, es dan salju. Bagian kursi bisa ditambah atau dikurangi sehingga bisa digunakan untuk mengangkut barang.

9. LCAC

Kapal ini Dirancang oleh angkatan laut Amerika untuk melakukan penyerangan dan dibuat untuk menggantikan LCM8 Landing Boats.

Jika dibandingkan dengan LCM8, kelebihannya adalah memiliki kapasitas pengangkutan yang lebih banyak dan kecepatannya hingga 40 knot. Sekarang ini, angkatan laut Amerika sudah mengembangkan versi terbarunya yaitu LCAC100, Versi tersebut sudah menggunakan dua buah mesin dan meningkatkan pengembangan di bagian navigasi.

10. ZUBR

Merupakan hovercraft militer paling besar di dunia dengan standar berat angkut 555 ton. Dirancang sebagai unit penyerang  di darat ataupun perairan.

Kapal ini Memiliki dua versi, Yang pertama digunakan untuk transportasi dan membawa kebutuhan angkatan laut kemudian untuk  tipe yang ke 2 dilengkapi senjata digunakan untuk berperang.

Area cargonya memiliki luas 400 m2 dan kapasitas bahan bakarnya 56 ton. Kendaraan ini sanggup membawa 3 buah tank atau 10 kendaraan bersenjata beserta 140 tentara. Sedangkan untuk Kecepatan berlayarnya berkisar 30 sampai 40 knot.

Itulah tadi 10 hovercraft paling keren didunia, keren banget kan meskipun kendaraan perang namun bisa kok dibuat jadi transportaasi umum. Semoga memberikan informasi dan pengetahuan bermanfaat buat kita semua.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...

Kapal Terbesar di Dunia

Kalau ditanya kapal apa yang paling besar di dunia, pasti jawabannya nggak akan jauh dari Titanic kan?. Enggak salah sih … Kapal...

10 Tempat Menakjubkan yang Ditinggalkan Manusia

Pernahkah Terpikirkan, apa jadinya kalau tempat yang dulunya ramai, pernah menjadi saksi sejarah atau bahkan peradaban manusia tetapi kini telah ditinggalkan?.

Teknologi Perbaikan Jalan yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

12 Bongkahan Emas Terbesar dan Termahal yang Pernah Ditemukan

Halo semuanya! Emas adalah logam mulia yang pasti semua orang tahu, kan? Apakah kamu ingin...