10.2 C
New York
Kamis, Oktober 7, 2021

Terbaru

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...

Tempat Terindah [Chapter 17: Sigiriya + Epilog]

Lensanya menangkap cahaya berpendar keunguan yang mengelilingi tubuhnya dalam lorong waktu, ketika itu ia dipertemukan kembali oleh puluhan jam dinding yang melayang-layang...

Babun yang Mati di Mulut Singa

Hari ini kita akan melihat singa yang berburu babun. Babun memangsa anak impala dan babun menculik anak singa. Wait Tunggu-tunggu, scene ini...

Tempat Terindah [Chapter 16: Cresent Lake]

Saat ini tidak seorangpun dapat Elvis percayai. Awal pertama ia menganggap sosok yang seolah mengikutinya ke berbagai destinasi waktu sebagai temannya, namun...

Negara-Negara Lebih Besar Dari Yang Kalian Kira

Persepsi kebanyakan orang terhadap luas negara yang sebenarnya di seluruh dunia ternyata salah, dan kebanyakan alasannya adalah karena kita terlalu sering melihat...

Tempat Terindah [Chapter 15: Niagara Falls]

Kematian terburuk adalah kematian dalam teror yang paling menakutkan. Dalam ketidaktahuannya Elvis merasakan perasaan diawasi yang semakin kuat. Sesuatu mencoba untuk mencelakai...

Jika Fenomena Ini Tidak Terekam, Tak Akan Ada yang Mempercayainya

Kamis, Oktober 7, 2021

Hai semua apa kabar nih! Semoga dalam keadaan baik-baik saja ya…

Kamu tau, dari mana hujan itu dimulai? gimana penampakan cuaca yang agak menakutkan? Dan pernahkah kamu melihat serangan jutaan serangga? Atau mungkin…Wait tunggu-tunggu! Sebelum lanjut Aku beritahu kalau Hari ini tuh kita akan bahas fenomena alam yang cukup aneh, jika fenomena ini tidak terekam kamera, mungkin kamu gak akan mempercayainya.

  • Gunung Es

Bagaimana dengan Gunung Es Di Pinggir Desa ini?

Setiap tahun, warga Newfoundland di Kanada bisa melihat gunung es melintas. Ini mungkin bisa menjadi alasan kita pingin pindah ke Kanada. Pikirkanlah. Di sana ada sebuah tempat bernama Iceberg Alley, dan disaat musim semi, kamu bisa melihat pertunjukan alam yang menakjubkan. Pada bulan April 2017, warga Ferryland sangat beruntung bisa melihat sebuah gunung es yang sangat besar dan mendarat di pinggir pantai.

Itu adalah gunung yang terbuat dari es dengan tinggi 147,6 kaki. Besarnya hampir setinggi sebuah gedung 17 lantai dan 49,2 kali lebih besar dari gunung es yang menabrak kapal Titanic. Walikota Ferryland mengakui bahwa itu adalah gunung es terbesar yang pernah dia lihat sepanjang hidupnya.

  • Ujung Pelangi

Ada yang bilang, kalau kita tuh bisa menemukan ujung dari pelangi… mmmm masak iya sih?

Coba lihat “Ada dua pelangi di atas langit…” apakah benar ada sebuah tong yang berisi emas diujung pelangi seperti dalam dongeng?

Nah ceritanya tuh Pada tahun 2016, sebuah keluarga di Wisconsin, Amerika Serikat, menemukan ujung pelangi itu. Namun, ternyata di ujung pelangi itu gak ada apa-apa, tidak ada tong emas ataupun uang yang banyak.

Peristiwa itu bermula saat seorang anak laki-laki berumur lima tahun bermain di luar rumah bersama dua sepupu perempuannya. Saat itu, hujan sudah berhenti dan Matahari mulai menyinari daerah tersebut.

Mereka melihat ada pelangi, tapi tanpa sengaja mereka juga melihat ujung pelangi yang muncul di kebun depan rumahnya.

Mereka pun langsung memotret ujung pelangi itu dan menunggahnya ke sosial media.

  • Batas Hujan

Dan jika kamu bisa menemukan batas hujan, mungkin kamu bisa memotretnya, tapi sebaiknya saat cuaca gak terlalu berangin ya atau batas hujan ini gak akan kelihatan. Kamu mungkin juga pernah mengalami peristiwa seperti ini sebelumnya, seperti hujan turun di sebagian tempat tapi ditempat lain dengan keadaan kering.

Bayangkan wajah orang-orang yang ada di dalam bis ini, mereka pasti gak akan mengira akan terjebak hujan setelah berhenti dibeberapa tempat.

Waw sungguh fenomena alam yang menakjubkan ya…

  • Tumbleweed

Jalanan berdebu, beberapa rumah, laki-laki dengan topi dan pistol, dan tentu saja…tumbleweed yang melintas perlahan di jalanan. Sebuah adegan khas di film-film koboy klasik. Tapi jika kamu melihat ratusan tumbleweed, mungkin akan lebih cocok jadi adegan film horror sih…

Ya! Kamu gak salah lihat, Ini adalah sebuah pemandangan di Maui County, Idaho. terlihat seperti kawanan tumbleweed yang melintas di jalanan. Tanaman gulma ini gak akan berbahaya jika tidak bergerombol seperti ini. Gerombolan tanaman ini bahkan bisa menghalangi jalan. Mereka terus bergerak setiap saat, seolah gak peduli orang telah melakukan apa saja untuk mencegahnya.

  • Badai Es

Jika kamu gak pernah berada dalam badai es, kamu sangatlah beruntung !. Ini sangat berbahaya, dan gak menyenangkan, rasanya pun sangat menyakitkan!. Apalagi jika hujan es itu datang secara tiba-tiba.

Pada 12 Juli 2014, di sebuah kota bernama Novosibirsk di Rusia, tiba-tiba cuaca berubah menjadi dingin. Temperatur turun dari 41 derajat menjadi 21 derajat celsius. Seperti yang sudah sering terjadi, cuaca panas langsung berganti dengan badai angin dan berubah menjadi badai es. Badai itu bisa merobohkan pohon, memotong kabel-kabel, menghancurkan atap rumah. Bayangkan gimana kagetnya orang-orang yang sedang berada di pantai saat peristiwa ini terjadi, dan mereka sama sekali gak mengira bahwa cuaca akan berubah menjadi buruk.

Kamu pasti bertanya, apakah tidak ada peringatan badai saat itu? Mungkin saja gak ada orang yang bertugas saat itu terjadi, dalam video ini pun sebagian orang gak menyadari bahaya yang timbul dalam peristiwa itu, karena tampak orang-orang berjalan dengan santainya, sambil melindungi kepala mereka dengan tangan. Mungkin mereka berharap bahwa hujan es itu akan segera reda.

Nah Gimana menurut kamu? Coba Silakan tulis di kolom komentar tentang apa yang bakalan kamu lakukan jika terjebak dalam situasi hujan es seperti ini?

  • Serangan Belalang

Belalang sering dikaitkan dengan bencana alam atau wabah penyakit dan ini bukanlah sebuah kebetulan. Kemunculan mendakak belalang jarang sekali terjadi, tapi jika ini terjadi…terlihat cukup menakutkan, seperti adegan di film horor.

Nah Pada tahun 2013, serangan belalang terjadi di Madagaskar. Pertama, populasi mereka meningkat, lalu cuaca pun mendukung kemunculan mereka, daaan…boom!

Di akhir Maret 2013, sekitar 50% dari wilayah itu dipenuhi pasukan belalang. Serangga ini ukurannya cukup besar, jadi begitu kamu keluar rumah, kamu gak akan melihat apapun kecuali serangga ini.

Ini adalah mimpi buruk para petani, karena setiap individu belalang bisa merusak ladang. Belalang juga gemar memakan rumput, menghancurkan padang rumput bagi para hewan ternak.

Kita berharap semoga belalang ini bukanlah karnivora ya…

  • Longsoran Salju Vs Mobil

Jika seseorang memberitahumu bahwa manusia adalah penguasa alam, tunjukkan saja video ini….

Pada 24 Maret 2018, lebih dari lusinan longsoran salju terjadi di pegunungan Elbrus. Salah satu longsoran salju langsung meluncur menuju parkiran mobil. Untungnya disitu gak ada orang yang terluka.

Jika kamu pikir sedikit gumpalan salju yang turun dari atas gunung tak akan berbahaya, lihat saja ini, gumpalan salju dengan mudah menggerakan mobil dan membuat mobil-mobil itu saling bertabrakan. Pada akhirnya, banyak sekali salju yang menutupi sekitar 15 mobil di tempat itu. Bahkan butuh waktu sampai enam jam untuk menggali tumpukan salju ini.

  • Mimpi Buruk Arachnophobia

Peringatan! Jika kamu takut akan laba-laba, maka tutuplah mata sekarang juga, dan aku akan memberitahu kamu kapan waktunya untuk membuka mata. Apakah Sudah siap?

Kamu bisa saja menemui laba-laba dalam jaring mereka dimana saja, mungkin saat ini di pojok kamar ada seekor laba-laba kecil yang sedang mencari mangsa.

Tapi yang terjadi di Yunani pada tahun 2018 adalah sebuah mimpi buruk. Ini terlihat seperti adegan dalam film horor. Sebuah danau yang terletak di bagian utara negara itu, tertutup oleh jaring laba-laba sepanjang 966 Meter, yang dibuat oleh gerombolan laba-laba.

Semak-semak di pinggir jalan, pagar, pohon-pohon kecil, bahkan bangunan, semuanya tertutup oleh laba-laba bernama Tetragnatha. Meskipun penduduk lokal merasa ketakutan, tapi para ahli mengatakan bahwa peristiwa ini hanyalah sebuah fenomena alam biasa. Ya Mungkin mudah saja bagi mereka untuk mengatakan hal itu.

Tapi yang pasti Temperatur yang tinggi dan faktor kelembabapan berpengaruh pada perkembangbiakan laba-laba ini. Selain itu, banyaknya makanan juga membuat populasi mereka meningkat.

Baiklah, lupakan saja hal ini. Kamu yang phobia dengan laba-laba, silakan buka mata kamu sekarang.

  • Rumah Es

Kamu suka musim dingin? Bayangkanlah sesuatu yang selalu ada di film-film Natal…salju putih yang lembut, rumah-rumah penuh dekorasi, topi-topi lucu dan coklat hangat. Lalu gimana dengan angin es yang bisa merubah kota mu menjadi sebuah tempat seperti di Antartika?

Di awal Maret, musim dingin datang di kota Hamburg yang terletak di dekat Danau Erie di Amerika.

“Lihat pohon itu…”

“Seluruh danau tertutup oleh es”

“Aku pun enggak pernah melihat rumah yang seperti ini”

Dalam dua hari, angin yang berhembus kencang dan ombak setinggi 4 meter menutupi semuanya dengan lapisan es yang cukup tebal. Benar-benar semuanya! Bahkan rumah-rumah dilapisi oleh es setebal 0.7 hingga 2.7 inci.

Ini sebenarnya terlihat indah, tapi aku yakin enggak akan ada orang yang mau tinggal dalam rumah yang tertutup salju seperti ini. Apakah kamu mau?

  • Panas Ekstrim

Pemanasan global dan perubahan iklim terjadi karena perbuatan manusia. Alam telah menderita. Dan mungkin gak lama lagi kita akan….oke, kamu tau maksudnya apa.

Mari kita lihat lebih jelas, apa yang bisa dilakukan oleh cuaca panas ini, …Semuanya mulai meleleh.

Tempat sampah, kotak surat, rekaman vinyl, bahkan kaktus saja enggak bisa menerima cuaca panas ini. Kamu bahkan gak memerlukan sebuah oven untuk memanggang kue atau menggoreng telur.

Apakah kamu ingat bahwa eksperimen seperti ini tadinya hanya bisa dilakukan di gurun Sahara saja kan?

  • Pesta Busa

Jika kamu menuangkan shampoo atau busa ke dalam air mancur, kamu akan mendapatkan banyak busa.

Lalu mengapa harus menggunakan bahan kimia untuk mendapatkan busa, jika yang kamu perlukan hanyalah menunggu angin topan datang!

Iya… Seperti topan Oswald yang melanda kawasan pantai Australia pada tahun 2013. Peristiwa ini menyebabkan banyak masalah serta kerusakan yang ditaksir sampai 2,5 juta dollar. Jadi tak ada hal menarik dari peristiwa ini, tapi fenomena alam ini juga membuat penduduk lokal bisa menikmati pesta busa. Ini enggak bercanda, karena topan Oswald membawa banyak sekali busa dari laut dan memenuhi pantai, dermaga, serta jalan-jalan di kota.

Busa-busa ini seakan berkata … “Hey guys, aku sudah membanjiri rumah-rumah kalian, membuat tanah longsor, Yeaaay….”

Meskipun busa ini memiliki bau amis seperti ikan, hal ini gak membuat warga setempat menjauhi busa.

Nah Kita sudah selesai! Jangan lupa cek laporan cuaca, jangan tinggalkan mobil kamu di kaki gunung, dan jaga terus kesehatan!

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...

Tempat Terindah [Chapter 17: Sigiriya + Epilog]

Lensanya menangkap cahaya berpendar keunguan yang mengelilingi tubuhnya dalam lorong waktu, ketika itu ia dipertemukan kembali oleh puluhan jam dinding yang melayang-layang...

Babun yang Mati di Mulut Singa

Hari ini kita akan melihat singa yang berburu babun. Babun memangsa anak impala dan babun menculik anak singa. Wait Tunggu-tunggu, scene ini...

Tempat Terindah [Chapter 16: Cresent Lake]

Saat ini tidak seorangpun dapat Elvis percayai. Awal pertama ia menganggap sosok yang seolah mengikutinya ke berbagai destinasi waktu sebagai temannya, namun...

Negara-Negara Lebih Besar Dari Yang Kalian Kira

Persepsi kebanyakan orang terhadap luas negara yang sebenarnya di seluruh dunia ternyata salah, dan kebanyakan alasannya adalah karena kita terlalu sering melihat...

Mengapa Sungai Amazon Menciptakan Monster?

Ini adalah lembah Amazon, disini seperti penjara semua hewan paling berbahaya. Amazon telah menciptakan pembunuh dan monster selama lebih dari 60 Juta...

10 Penemuan Yang Bisa Menyelamatkan Bumi Kita

Saat Bernostalgia ke masa kecil, bagaimana mungkin kamu melupakan momen ketika ibumu selalu menasehatimu mengenai kebersihan rumah dan kamar? hal tersebut sebenarnya...

Penemuan LUAR BIASA Dalam Peradaban Mesir Kuno

Mesir kuno merupakan salah satu negara tersubur di Mediterania, Sebab itu mesir menjadi tempat peradaban pertama manusia.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...