10.2 C
New York
Minggu, Juli 5, 2020
loading...

Terbaru

7 Sepeda Keren dan Luar Biasa Super Cepat

Sepeda itu merupakan salah satu kendaraan yang sering dijadikan alat untuk berolahraga, selain itu Sepeda juga sering dijadikan kendaraan transportasi kan.? Selain...

9 Tas Futuristik Dengan Fitur Canggih

Backpack ataupun ransel merupakan tas yang memudahkan saat kamu melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekolah, kuliah, bekerja hingga travelling. Semua kegiatan tersebut...

14 Sarang Burung Paling Indah Dan Unik Di Dunia

Tanpa kamu sadari hewan-hewan di sekitar kita berbakat menjadi arsitek, lho!. Hal ini terbukti dari sarangnya yang memiliki desain keren dan mengagumkan...

Penemuan Misterius Tak Masuk Akal Ditemukan Arkeologi

Beberapa penemuan terkadang terlalu janggal untuk dijelaskan, walaupun mungkin perlu waktu yang cukup lama. Terkadang bahkan berabad-abad lamanya untuk menjelaskannya. Bayangkan jika...

9 Drone Terkecil Didunia, Ada yang Seukuran Serangga Lho..

Drone merupakan pesawat mini yang dapat digunakan untuk mengambil gambar maupun video. Mulanya drone hanya digunakan oleh pihak militer dan pemerintahan untuk...

Apa Jadinya Bila Bumi Kehilangan Oksigen Selama 5 Detik?

Kita semua tahu, oksigen merupakan sumber pokok untuk membuat kita semua tetap bertahan hidup. Apa yang kita hirup untuk bernafas adalah oksigen....

Inilah Yang Terjadi Jika Kamu Memakan Jamur

Minggu, Juli 5, 2020
- Advertisement -
loading...

Oyimedia – Kalian pasti pernah melihat jamur tumbuh dibuah, makanan dan bersembunyi ditempat-tempat lembab kan… Baunya tidak enak, bentuknya menjijikan .. tapi kebiasaan orang Indonesia suka sayang tuh sama makanan yang kelihatannya masih bisa dimakan yah meskipun udah ada jamurnya. Jika memakannya, efek apa yang akan terjadi di tubuh kita? Dan apa yang akan terjadi terhadap pencernaan mu? Inilah yang akan terjadi Jika Kamu Memakan Jamur.

Jika Kamu Memakan Jamur Apa yang Terjadi ?

Ada lebih dari 30rb jenis jamur. Ada yang bisa membuatmu diare, ada yang bisa membuat kejumu semakin nikmat dan yang paling serem. Ada yang bisa membuat kalian mati lemas.

Jadi darimana kita tahu mana jamur yang berbahaya?

Jamur adalah organisme mikroskopis yang ditemukan hidup diantara tanaman, hewan, bahkan dinding rumah kalian. Jamur yang berbentuk benang-benang tipis ini disebut hifa, nah inilah yang meyusup menjadi makanan yang mungkin kalian lewatkan karena sulit dilihat.

Jujur aja deh… jika kalian melihat makananmu ditumbuhi jamur.. pasti pertanyaan yang muncul dikepalamu “haruskah aku membuang ini?” yah kan..

Jika kalian menemukan jamur pada yogurt, selai, ataupun buah yang lunak seperti tomat, sebaiknya langsung dibuang yah. Tetapi jika kalian menemukannya menempel pada makanan yang memiliki tekstur keras seperti keju, wortel atau  salami, tidak ada masalah. Tinggal kalian buang saja bagian yang terkena jamur.

Makanan dengan tekstur keras tidak mudah ditembus oleh jamur dan terjadi sebaliknya pada makanan dengan tekstur lunak. Tapi jika benar-benar terlanjur memakan sesuatu yang sudah dikuasai oleh jamur apa yang akan terjadi?

Bukan jamurnya yang menjadi masalah, melainkan mikroorganisme yang menempel pada jamur. Pertama terdapat bakteri yang menyerupai jamur, jika kalian memakannya, kalian akan mengalami sakit perut, muntah, dan buang air besar secara terus menerus.

Baca juga :  Bagaimana Bila Tidak Ada Garam Di Dunia Ini?

Lain halnya dengan resiko berkepanjangan yang selanjutnya disebabkan oleh mikotoksin. Mikotoksin adalah zat beracun yang diproduksi oleh jenis jamur tertentu, mereka dapat ditemukan diberbagai makanan dan dapat bertahan hampir disemua pengolahan makanan.

Ada banyak jenis mikotoksin yah sekitar 500 lebih spesifikasinya. Mungkin varietas yang paling berbahaya dikenal sebagai aflatoksin. Aflotoksin tumbuh pada tanaman jagung dan kacang tanah. Terlalu banyak memakan aflatoksin menyebabkan kerusakan hati, kanker, DNA.

Apakah Semua Jenis Jamur Itu Berbahaya ?

Tapi tidak semua jamur berbahaya yah.. bahkan ada orang yang sengaja mengembangbiakannya untuk dimakan. Blue Chesse contohnya, dibuat dengan bantuan jamur Penicillium roqueforti dan Penicillium glaucum.

Jamur ini memiliki sifat anti bakteri yang memungkinkan menekan pathogen, selain itu mereka juga bisa memecahkan protein. Nah itulah sebabnya mengapa blue cheese memiiki terktur yang sangat lembut dan rasa yang sangat tajam

ternayata jamur juga bisa membawa perubahan buruk tidaknya jamur menjadi sesuatu yang sangat baik. Inget temen-temen sayang sama makanan boleh, tapi pilih-pilih yah. Sayangi tubuhmu termasuk system pencernaan mu. Kayak iklan yakult aja~

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa share juga yah

Baca juga artikel kita yang lainnya.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

Baca juga :  Jika Dunia Tanpa Empati, Inilah Yang Terjadi
- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

7 Sepeda Keren dan Luar Biasa Super Cepat

Sepeda itu merupakan salah satu kendaraan yang sering dijadikan alat untuk berolahraga, selain itu Sepeda juga sering dijadikan kendaraan transportasi kan.? Selain...

9 Tas Futuristik Dengan Fitur Canggih

Backpack ataupun ransel merupakan tas yang memudahkan saat kamu melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekolah, kuliah, bekerja hingga travelling. Semua kegiatan tersebut...

14 Sarang Burung Paling Indah Dan Unik Di Dunia

Tanpa kamu sadari hewan-hewan di sekitar kita berbakat menjadi arsitek, lho!. Hal ini terbukti dari sarangnya yang memiliki desain keren dan mengagumkan...

Penemuan Misterius Tak Masuk Akal Ditemukan Arkeologi

Beberapa penemuan terkadang terlalu janggal untuk dijelaskan, walaupun mungkin perlu waktu yang cukup lama. Terkadang bahkan berabad-abad lamanya untuk menjelaskannya. Bayangkan jika...
loading...

Salut! Penjual Lontong Sayur Ini Bagikan Dagangannya secara Gratis untuk Bantu Warga

Di tengah kesulitan ekonomi akibat mewabahnya virus Corona, seorang penjual lontong sayur keliling di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan justru membagikan...

Update Terbaru Covid-19 di Kota Malang per 2 April 2020

Berikut ini infografis tentang persebaran Covid-19 Update di Kota Malang per 2 April 2020 : ODP (Orang Dalam Resiko)...

Info Terkini Tentang Covid-19 di Kota Malang

Berikut adalah informasi tentang info terkini Covid-19 di kota Malang per 31 Maret 2020 :

Keren!! Sadar Takut Bawa Virus Corona, Buruh Migran Asal India Isolasi Diri Di Pohon Saat Pulang Kampung

Sebanyak tujuh buruh dari Chennai, pulang kampung di Bengal Barat, di tengah kebijakan lockdown oleh pemerintah India. Tujuh orang...

Covid-19 Sudah Menyebar Ke Berbagai Provinsi Di Indonesia

Ibu Kota Jakarta memang menjadi pusat sebaran virus Corona, namun sulit dipungkiri virus jenis baru ini menjadi masalah hampir diseluruh Provinsi di...

Kumpulan Meme Work From Home karena Pandemic Corona

Karena wabah virus Corona, membuat beberapa perusahaan memberlakukan para karyawannya untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH). membuat sebagian netizen...

Meme Imbauan Tetap Di Rumah Bikin Jiwa Manusiawi Netizon Meronta-ronta

Banyak dari netizen di media sosial membagikan meme himbauan untuk tetap di rumah dengan kreatif namun ada pula yang kocak. Berikut ...
loading...