10.2 C
New York
Senin, Maret 8, 2021

Terbaru

10 Motor Jadul Yang Paling Sulit Di cari

Ada banyak sekali jenis kendaraan roda dua saat ini. perkembangannya pun juga sangat pesat, berbeda sekali dengan puluhan...

Apa Itu Teknologi VAR? Yuk Kenali Manfaat dan Kelemahannya

Bagi penggemar sepakbola mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata ‘VAR’. Tapi, mungkin ada sebagian orang yang belum mengenal apa itu VAR....

Ternyata Banyak Rahasia Mengasyikkan dalam WhatsApp

Ternyata aplikasi WhatsApp banyak menyimpan keunikan tersendiri. Namun hanya beberapa orang yang mengetahui trik tersebut. Seperti halnya yang ada di pondband, yang memberikan banyak informasi...

Delapan Drone Luar Biasa yang Harus Anda Ketahui

Salah satu kegunaan drone adalah untuk mengambil gambar atau video dari bagian atas. Dalam penggunaannya, drone dioperasikan dengan...

Delapan Gadget Menakjubkan yang Patut untuk Dibeli

Semakin hari selalu ada saja gadget menarik dengan fungsi dan fiturnya yang menakjubkan. Dahulu mungkin tidak akan disangka...

Apakah Kucing Termasuk Benda Cair ?

Secara umum, makhluk hidup seperti manusia dan hewan tergolong benda padat yang mana dalam keadaan apapun akan memiliki bentuk dan ukuran yang...

Inilah 10 Serangga Yang Bisa Dimakan dan Rasanya Lezat

Senin, Maret 8, 2021

Apa kamu pernah nyobain makanan yang aneh-aneh atau dicampur dengan sesuatu yang menurut kamu menjijikkan, Seperti yang akan kita bahas kali ini nih…mungkin kamu akan berfikir 10 kali untuk memakannya.

Namun Juta’an orang bahkan lebih tidak menyadari kalau makanan ini katanya enak banget seperti tak ada tandingannya.

Wah makanan apa aja sih itu??

Inilah 10 serangga yang bisa dimakan dan rasanya lezat.

  1. TARANTULA

Makanan ini akan mudah kita temukan direstoran mewah dan pasar tradisional dinegara kamboja tepatnya dikota bernama Skun

Warga disana sudah sangat familiar dengan makanan ini, Yang Katanya sih rasa tarantula goreng ini gak begitu kuat, malahan mirip gabungan ayam dan ikan.

Tarantula dihidangkan dengan cara digoreng terlebih dahulu lalu diberi saus lemon, yang cocok untuk makanan pelengkap penutup.

Apa Gak takut racun ya’ kalau yang sadar sih Ngelihatnya aja udah ngeri, tapi apakah kamu mau mencoba makanan unik ini?

2. ULAT SAGU

Kalau makanan yang satu ini benar-benar bikin kita mual ya guys…

mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat yang berada Di daerah Indonesia bagian timur, ulat sagu cukup mudah ditemui, karena pohon sagu banyak tumbuh di alamnya.

Nah ulat sagu ini bisa dimakan langsung, atau dimasak dengan bumbu santan, disate, dipepes, dan sambal rica-rica.

Kalau kamu,..berani coba?

3. KALAJENGKING

Kamu penggemar makanan extreme? Udah tau belum makanan yang satu ini?

Ternyata di China surganya makanan-makanan extreme loh, salah satunya restoran yang menyajikan Kalajengking panggang, digoreng, dibakar, atau bahkan dimakan mentah-mentah. Hiii ngeri banget ya.

Nah Di pasar tradisional china banyak dijual sate tusuk kalajengking goreng yang rasanya mirip-mirip udang goreng gitu.

Nah gimana, Berani coba?

4. BELALANG

Kamu harus tau nih Makanan  satu ini terbilang salah satu makanan ekstrim dan unik dari Gunung Kidul, Yogyakarta

Tapi perlu kamu tau ya..kalau belalang yang dikonsumsi ini bukan belalang sembarangan yang asal comot dikebun tetangga loh ya..

Belalang goreng ini adalah belalang kayu yang dimasak dengan cara digoreng, dibacem atau cukup dibakar saja.

Banyak yang mengatakan kalau Belalang Goreng ini rasanya hampir sama seperti Udang. Walaupun terbilang kuliner ekstrim namun makanan ini bergizi tinggi, dan mempunyai kadar kolesterol dan lemak yang rendah sehingga baik untuk dikonsumsi siapa aja nih.

Kalau kamu… Udah coba belum?

5. SEMUT

BILA mencicipi makanan Venezuela, jangan heran bila kamu akan menemukan sedikit sensasi ada rasa-rasa semut di dalamnya.

Semut yang dipakai dalam makanan ini bukanlah sembarangan loh..Semut yang digunakan hanya berasal dari Amazon yaitu semut lemon  yang rasanya tuh seperti lemon grass.

Nah berbeda yang ada di india, Misalnya saja salah satu hidangan suku dari daerah Bastar di Chhattisgarh (catisgarh) yaitu chutney (catni), disebut juga dengan Chaprah (caprah) yang Terbuat dari semut merah dan telurnya, rasanya tuh pedes campur ada sepet-sepetnya gitu.

Mau coba guys?

6. LARON

Nama lain dari hewan ini adalah anai-anai atau rayap, Ciri fisiknya sedikit menyerupai semut, dengan tubuh yang lebih lunak dan pinggang yang lebih besar.

Biasanya serangga ini akan bermunculan pada senja dan malam hari, pada waktu musim hujan aja,.. Jadi jangan heran ya kalau entar dirumah kamu bakalan banyak laron beterbangan saat musim ujan.

Nah Kalo biasanya kita mengkonsumsi rempeyek kacang yang gurih maupun rempeyek teri yang asin, bagaimana jika laron juga dijadikan bahan baku rempeyek?

Yups Oleh masyarakat Jawa Tengah, laron-laron ini diolah menjadi rempeyek gurih yang berprotein tinggi loh.. Tapi ada juga sih yang Cuma di goreng doang.

Nah Gimana…tertarik buat goreng laron?

7. JANGKRIK

Jangkrik termasuk serangga yang mengalami metaformosis tidak sempurna. Siklus hidup jangkrik yang hidup di daerah tropis dan non tropis tentu saja memiliki perbedaan.

Selama hidupnya, jangkrik akan mengalami 7 sampai 8 kali pergantian kulit. Umur jangkrik berada pada kisaran 50 – 70 hari saja loh… Tapi jarang banget sih yang umurnya sampai 70hari, paling 30 hari udah jadi jangkrik goreng.

Nah berbagai macam olahan jangkrik bisa kamu jumpai direstoran-restoran mewah ataupun pasar tradisional Di Thailand.

Biasanya sih disajikan dengan cocolan saus yang pedas gurih-gurih maknyuss gitu..

Katanya sih lekkergood…berani coba?

8. LEBAH

Sekilas, makanan ini sama seperti oseng-oseng berbahan dasar daging maupun ikan. Tapi, soal rasa dan khasiat kuliner ini tidak perlu diragukan lagi.

Oseng-oseng lebah berbahan utama larva lebah atau calon anakan lebah yang masih berusia 5-10 hari. Setelah itu, larva lebah direbus dan ditiriskan, kemudian dimasak bersama bumbu-bumbu yang telah disiapkan, seperti bawang, cabe merah, ketumbar, dan kecap manis.

Makanan ini sangat cocok bila disantap saat musim hujan, Selain dapat menjaga ketahanan dan stamina tubuh, makanan ini sangat baik bagi penderita diabetes.

Nah gimana? tertarik buat coba menu ini?

9. KECOA

Kecoa goreng dianggap sebagai makanan berprotein tinggi di beberapa bagian di wilayah Tiongkok.

Kecoak dimasak dengan berbagai cara, Mulai dari dipanggang, direbus, digoreng sampai ditumis.

Gak kebayang gimana rasanya ya?

Ada yang pernah nyoba?

  1. ULAT BULU

Apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu ketika mendengar sate ulat bulu.

Nah Warga Purworejo di Jawa Tengah percaya bahwa daging dari ulat bulu bisa menyembuhkan sakit gigi loh.

Tapi ulat bulu yang digunakan untuk dijadikan sate adalah ulat bulu yang berasal dari pohon turi yang tidak menyebabkan gatal-gatal ketika dikonsumsi. Katanya sih sate ulat bulu ini memilik cita rasanya yang gurih-gurih gitu…

Nah itulah tadi  10 serangga yang bisa dimakan dan rasanya lezat.

Terimakasih sudah membaca bye bye…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

10 Motor Jadul Yang Paling Sulit Di cari

Ada banyak sekali jenis kendaraan roda dua saat ini. perkembangannya pun juga sangat pesat, berbeda sekali dengan puluhan...

Apa Itu Teknologi VAR? Yuk Kenali Manfaat dan Kelemahannya

Bagi penggemar sepakbola mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata ‘VAR’. Tapi, mungkin ada sebagian orang yang belum mengenal apa itu VAR....

Ternyata Banyak Rahasia Mengasyikkan dalam WhatsApp

Ternyata aplikasi WhatsApp banyak menyimpan keunikan tersendiri. Namun hanya beberapa orang yang mengetahui trik tersebut. Seperti halnya yang ada di pondband, yang memberikan banyak informasi...

Delapan Drone Luar Biasa yang Harus Anda Ketahui

Salah satu kegunaan drone adalah untuk mengambil gambar atau video dari bagian atas. Dalam penggunaannya, drone dioperasikan dengan...

Arti Code SSSS pada tiket penerbangan

Mеlеwаtі loket реmеrіkѕааn kеаmаnаn yang dijaga оlеh TSA (Transportation Sесurіtу Administration) dі bаndаrа jelang penerbangan tаnра dіѕаdаrі bisa membuat anda stres ѕеndіrі....

Timnas Dota 2 Indonesia IeSF World Championship 2020 Southeast Asia

Salah satu tournament terbesar di dunia yaitu IeSF World Championship 2020 sudah digelar. Kali ini timnas dota 2 Indonesia akan melewati kualifikasi...

Merek Bank Paling Bernilai di Dunia

Memvisualisasikan Merek Bank Paling Bernilai di Dunia Oyimedia.com - Ketika kebanyakan orang berpikir...

Apa Itu Corona Virus dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Pаdа bulаn Dеѕеmbеr 2019, Otоrіtаѕ Chіnа mеngumumkаn kераdа dunia bahwa tеrdараt virus уаng tеlаh mеnуеbаr dі kоmunіtаѕ mеrеkа....

10 Cara Membuat Anda Bekerja untuk Google Secara Gratis

Tidak banyak yang menyadari bahwa kita pernah bekerja untuk Google secara gratis. Pasti banyak orang akan merasakan nyeri ketika membayangkan bekerja secara...

Jalan Raya Pesisir Norwegia senilai $ 47 Milyar Dollar

Pantai barat Norwegia adalah rumah bagi beberapa pemandangan paling dramatis di dunia. Diukir oleh gletser selama berabad-abad, beberapa dari fjord ini membentang...

Rahasia Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi Indonesia Raya

Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi - Beberapa hari terakhir telah viral di media sosial tutorial tentang bagaimana membuat uang edisi khusus...