10.2 C
New York
Kamis, Oktober 29, 2020

Terbaru

6 Pemilik Kaki Termahal Di Dunia Dalam Sejarah

Pemilik Kaki Termahal Di Dunia - Cedera tеlаh mеnjаdі ancaman atau rіѕіkо sendiri bаgі para реѕераkbоlа. Tеrlеbіh bаgі para bintang-bintang di lapangan...

9 Mobil dari Cerita Fiksi yang Benar-Benar Ada di Kehidupan Nyata

Hai semua.. Sejatinya Mobil gak hanya sebagai kendaraan semata, tetapi juga memberi cerita tersendiri...

Manfaat Artificial Intelligence pada Kehidupan Manusia di Berbagai Bidang

Mayoritas orang mungkin belum mengetahui manfaat Artificial Intelligence bagi kehidupan manusia. Meskipun teknologi terbaru ini menuai banyak pro...

Fungsi Benda Yang Jarang di Ketahui Kegunaannya

Mungkin secara sengaja maupun tidak, kita sering menjumpai adanya benda-benda yang kita lihat tanpa mengetahui tujuan dan fungsi benda tersebut. Padahal, setiap...

Daftar Mobil-Mobil “Gila” yang Dilarang

Kamu mungkin pernah melihat mobil yang sangat keren dan ingin memilikinya namun tidak bisa. Teknologi pada mobil semakin...

15 Hewan Paling Mematikan di Asia

Sebagai benua terbesar di dunia, benua Asia memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa, baik flora maupun fauna. Tapi...

Ikan Koki Kalian Cepat Mati? Ini Penyebab Ikan Koki Mati

Kamis, Oktober 29, 2020

Apasih Penyebab Ikan Koki Mati ? Mungkin dari oyipeople pasti udah tahu lah yah dengan hewan peliharaan yang satu ini. Well, ikan mas koki adalah peliharaan yang sering mengisi aquarium warga +62, nggak heran sih banyak dari kita khususnya anak kecil suka banget dengan ikan yang satu ini. Ciri khas dari ikan mas koki yakni adanya tonjolan di kepala dan perut yang buncit.

ikan mas koki

Ngomong ngomong soal memelihara nih? Kira kira berapa lama sih, kamu bisa memelihara ikan koki ini ? pastinya nggak sampek 1 tahun kan. Padahal ikan mas koki dapat hidup lebih dari 5 sampai 10 tahun, bahkan dari catatan yang ada, ikan koki paling tua ada yang berumur 43 tahun. Widih lama juga yah…

Penjelasan Penyebab Ikan Koki Mati

Baca juga : Penyebab Motor Boros Tidak Bertenaga dan Cara Mengatasinya

1. Jangan Terlalu Banyak Memberi Makan

pemberian makanan secukupnya

Pada dasarnya kebutuhan yang diperlukan ikan yakni makan. biasanya ikan koki bisa menghabiskan makanannya dalam waktu 2 menit, maksimal. Jika terdapat sisa di dasar akuarium, lebih baik beri makan sedikit di waktu berikutnya.

Biasanya sisa makanan yang belum dimakan akan terurai di dalam air, yang membuat filter kotor. dan jika tidak dimakan, maka air di dalam akuarium akan menjadi racun yang mengakibatkan ikan menjadi mati.

Pada dasarnya ikan koki merupakan ikan yang suka menguap-nguap seolah-olah mereka sedang lapar. Pemberikan 3 kali sehari sudah cukup, makanan kecil di pagi, sore, dan juga malam hari adalah jadwal pemberian makan yang tepat.

Waspadalah terhadap anak-anak yang suka memberikan makanan sesukanya, seperti remah kue, susu, roti dan makanan lainnya. Tentu saja maksudnya baik karena ingin berbagi,tapi sayangnya, itu tidak baik buat ikan di akuarium.

2. Perhatikan Sistem Filterasinya

belilah filter yang berkualitas

banyak makan maka banyak juga bebannya, Ikan mas koki selalu membuat banyak kotoran. nggak heran kalau akuarium kamu sering kotor kan. Nah, jika dibiarkan semakin kotor, lama kelamaan akan menjadi racun berbahaya bagi ikan kamu.

Oleh karena itu, oyipeople harus mempunyai system filtrasi akuarium yang tepat dan bagus. Penyaring yang ada pada filter harus kamu ganti, maksimal dua kali dalan satu bulan.

3. Perhatikan Penggunaan Akuarium

wadah atau akuarium mempengaruhi

Mungkin dari kamu semua tentu ada yang memelihara hanya satu atau sepasang ikan mas di dalam sebauh akuarium bentuk bulat.

Dari desain terlihat artistik memang, akan tetapi meletakkan ikan didalam akuarium bulat membuat ikan merasa kurang nyaman dikarenakan kurang luas untuk ikan berenang.

Karena akuarium kecil akan membuat ikan mas koki menjadi kesulitan menyuplai oksigen. Oleh sebab itu carilah ukuran akuarium yang cukup lebar untuk memelihara ikan mas kamu. Carilah ukuran yang persegi panjang selain ukurannya yang luas, kamu juga bisa memberikan aksesoris untuk peliharaanmu.

4. Memelihara Beberapa Jenis Ikan dalam Satu Akuarium

Ikan mas koki membutuhkan banyak ruang untuk berenang, idealnya untuk setiap air sebanyak 3 liter, kamu hanya dapat memelihara 1 ekor berukuran 2 cm (centimeter). Jika kamu ingin memelihara banyak, maka sediakan tempat yang cukup luas untuk mereka.

5. Mempertahankan Kadar pH Air

Tidak mempertahankan tingkat pH yang tepat, membuat semua ikan peliharaan di akuarium perlahan akan mati. Samakan pH air di akuarium dengan lingkungan yang pernah ikan koki dibesarkan, sehingga ikan akan tetap hidup dan nyaman.

6. Jangan Menggunakan Air yang Mengandung Klorin

Jika kamu ingin memelihara ikan pastikan air di rumahmu bebas dari klorin. Ikan bisa mati karena keracunan zat klorin dalam air, berilah air dari sumur atau kamu bisa membeli obat pembersih klorin di toko hewan peliharaan.

7. Buang Ikan yang Sudah Mati

Ketika kamu melihat ada ikan mas koki mati di akuarium, maka cepat cepatlah diambil. Karena tubuhnya akan cepat membusuk di dalam air hangat yang mengandung bakteri. bangkai ikan akan dapat mencemari air, dan membahayakan kesehatan ikan lain dalam akuairum. Contohnya saja penyakit whitespot.

8. Jangan Terlalu Bersih Membersihkan Akuarium

Yang terakhir yakni membersihkan akuarium memang dapat mempercantik sekaligus enak di pandang. akan tetapi jangan terlalu bersih yah, karena bakteri yang ada pada akuairum sudah bisa menangani beban dari kotoran ikan. Gantilah 10 persen air setiap seminggu sekali, atau 25 persen sebulan sekali. kamu bisa pilih salah satunya.

Nah itulah tadi penjelasan mengapa ikan kamu mati mendadak, dan sekarang sudah tahu kan gimana cara ngerawat hewan air yang mengemaskan ini. Kalau masih nggak paham kalian bisa komen di bawah..

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

6 Pemilik Kaki Termahal Di Dunia Dalam Sejarah

Pemilik Kaki Termahal Di Dunia - Cedera tеlаh mеnjаdі ancaman atau rіѕіkо sendiri bаgі para реѕераkbоlа. Tеrlеbіh bаgі para bintang-bintang di lapangan...

9 Mobil dari Cerita Fiksi yang Benar-Benar Ada di Kehidupan Nyata

Hai semua.. Sejatinya Mobil gak hanya sebagai kendaraan semata, tetapi juga memberi cerita tersendiri...

Manfaat Artificial Intelligence pada Kehidupan Manusia di Berbagai Bidang

Mayoritas orang mungkin belum mengetahui manfaat Artificial Intelligence bagi kehidupan manusia. Meskipun teknologi terbaru ini menuai banyak pro...

Fungsi Benda Yang Jarang di Ketahui Kegunaannya

Mungkin secara sengaja maupun tidak, kita sering menjumpai adanya benda-benda yang kita lihat tanpa mengetahui tujuan dan fungsi benda tersebut. Padahal, setiap...

Merek Bank Paling Bernilai di Dunia

Memvisualisasikan Merek Bank Paling Bernilai di Dunia Oyimedia.com - Ketika kebanyakan orang berpikir...

Apa Itu Corona Virus dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Pаdа bulаn Dеѕеmbеr 2019, Otоrіtаѕ Chіnа mеngumumkаn kераdа dunia bahwa tеrdараt virus уаng tеlаh mеnуеbаr dі kоmunіtаѕ mеrеkа....

10 Cara Membuat Anda Bekerja untuk Google Secara Gratis

Tidak banyak yang menyadari bahwa kita pernah bekerja untuk Google secara gratis. Pasti banyak orang akan merasakan nyeri ketika membayangkan bekerja secara...

Jalan Raya Pesisir Norwegia senilai $ 47 Milyar Dollar

Pantai barat Norwegia adalah rumah bagi beberapa pemandangan paling dramatis di dunia. Diukir oleh gletser selama berabad-abad, beberapa dari fjord ini membentang...

Rahasia Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi Indonesia Raya

Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi - Beberapa hari terakhir telah viral di media sosial tutorial tentang bagaimana membuat uang edisi khusus...

Inilah Syarat Ikut Survei Kartu Prakerja, Lumayan Dapat Insentif Rp 50 Ribu

Pеmеrіntаh mеngаdаkаn survei еvаluаѕі kаrtu рrаkеrjа bersamaan dengan реnutuраn реndаftаrаn kаrtu prakerja gеlоmbаng 10. Pengumuman tеlаh diunggah dі lаmаn Inѕtаgrаm Kаrtu Prakerja...

10 Kontroversi TikTok Teratas yang Tengah Viral di Jagat Maya

Beberapa kontroversi TikTok teratas menjadi buah bibir di masyarakat. Meskipun belum lama populer, TikTok terdaftar sebagai aplikasi terpopuler ketujuh dalam dekade ini....