10.2 C
New York
Kamis, Januari 13, 2022

Terbaru

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...

Tempat Terindah [Chapter 17: Sigiriya + Epilog]

Lensanya menangkap cahaya berpendar keunguan yang mengelilingi tubuhnya dalam lorong waktu, ketika itu ia dipertemukan kembali oleh puluhan jam dinding yang melayang-layang...

Babun yang Mati di Mulut Singa

Hari ini kita akan melihat singa yang berburu babun. Babun memangsa anak impala dan babun menculik anak singa. Wait Tunggu-tunggu, scene ini...

Tempat Terindah [Chapter 16: Cresent Lake]

Saat ini tidak seorangpun dapat Elvis percayai. Awal pertama ia menganggap sosok yang seolah mengikutinya ke berbagai destinasi waktu sebagai temannya, namun...

Negara-Negara Lebih Besar Dari Yang Kalian Kira

Persepsi kebanyakan orang terhadap luas negara yang sebenarnya di seluruh dunia ternyata salah, dan kebanyakan alasannya adalah karena kita terlalu sering melihat...

Hanya Sopir Berani Yang Bisa Melewati Jalan Ini, Mau Coba?

Kamis, Januari 13, 2022

Menjadi sopir merupakan suatu pekerjaan yang terbilang susah nih, sebab Tanggung jawab yang diemban sebagai sopir menyangkut keselamatan penumpang, Belum lagi kalau harus melalui medan yang berat, selain terlatih, sopir juga harus memiliki keberanian. Nah oleh karena itu inilah medan berat jalanan yang hanya sopir tampan dan berani aja yang bisa melewatinya… Kira-kira seperti apa sih, yuk langsung aja deh ya…

Hanya Sopir Berani yang Bisa Melewati Jalan Ini, Mau Coba ?

1. Needles Highway

Mengendarai kendaraan besar, emang butuh keterampilan khusus, terutama Dengan kondisi badan kendaraan yang lebih panjang dan lebar, tentunya gak akan mudah.

Di negara bagian Dakota Selatan yang terbentang di sepanjang pegunungan Black Hills sejauh 23 km terdapat jalan yang gak biasa yang bernama needles highway.

Rute jalan ini terbentuk hasil dari erosi selama berabad-abad yang disebabkan oleh angin. Namun hal paling penting dari rute ini adalah terowongan sempit yang lebarnya hanya 2,5 meter dan tinggi batuan granit di sekelilingnya sekitar 3,5 meter.

Walaupun sempit , sopir ini mampu membawa bus masuk melewati celah bebatuan loh. Ori gak tuh…

2. Dalton Highway

Nah Jalan menantang selanjutnya berada di Alaska, tepatnya Dalton Highway Jalanan Paling Dingin & Licin di Dunia.

Cuaca ektrem yang dingin bakal jadi tantangan para supir sepanjang perjalanan. Bayangkan aja, suhu di sana paling parah tercatat pernah mencapai minus 40 derajat Celcius!

Nah gak Cuma itu aja, Ngerinya Sepanjang jalan Dalton Highway tertutup oleh lapisan es yang tebal dan area tersebut merupakan daerah terpencil.

Di sepanjang jalan yang panjangnya lebih dari 600 km ini kamu bakalan nglewatin 3 kota namun jangan harap ya ada tempat pengisian bahan bakar, kafe, atau fasilitas lainnya. A***y….. ngeri banget gak tuh, kebayang gak sih ..udah dingin gak ada tempat buat teduh lagi.

3. Skippers Canyon

Jalanan paling berbahaya selanjutnya terletak di barat daya Selandia Baru yang terdapat jurang setinggi ratusan meter.

Menurut cerita, Jalan sepanjang 16,5 mil ini dibuat oleh para penambang 140 tahun yang lalu sekitar 1883-1890.

Skippers Canyon ini menjadi satu-satunya akses menunju kota Skippers dan Upper Shotoverdiggings, yang dimana jalan ini hanya muat satu kendaraan aja, alhasil jika berpapasan maka salah satu mobil harus mundur terlebih dahulu. Saking berbahayanya, asuransi mobil pun gak mau nanggung jika terjadi kecelakaan di jalan ini.

4. Karnali Highway

Jalanan ini Berlokasi di Barat Laut Katmandu, Nepal yang Menghubungkan Jumla, Surkhet, dan Karnali, jalanan sepanjang 250 km ini bener-bener bahaya. Jangankan mobil atau truk, sepeda aja harus hati-hati banget kalau lewat jalur sini.

Bukan cuma tebing sedalam puluhan meter yang harus kamu khawatirkan. Ada juga longsor, lubang-lubang segede gaban, jalur super sempit, kelokan tajam, sampai tanjakan yang tingginya bikin kelojotan. Selain itu Selama musim hujan, jalanan ini berubah seperti area buat survival atau perlombaan bertahan hidup.

5. Cotopaxi volcano

Selain Nepal dan selandia, Ekuador juga punya salah satu jalan paling ekstrim yang sudah cukup terkenal. Jalur gunung vulkanik Cotopaxi yang berada diketinggian hampir 6000 mdpl ini menawarkan sensasi berbahaya. Gimana gak bahaya, sepanjang 40 Kilometer pengemudi bakalan menghadapi banyak lubang yang besar, lereng yang licin dan juga kondisi jalan berbahaya lainnya.

6. Lowari Pass

Tempat selanjutnya ini berlokasi di Chitral, Pakistan, dan menjadi satu-satunya jalan yang dapat dilalui buat  keluar-masuk daerah tersebut.

Jika melewati jalur ini, pengemudi harus melewati pegunungan lembah dan juga sungai.

Nah Masalahnya, jika musim dingin jalan tersebut terkubur oleh salju, enggak dilapisi aspal, belokan tajam serta  banyak lubang yang dalam, serta longsoran bebatuan.

7. Commonwealth Avenue

Alur utama yang terkenal berbahaya dan mengerikan juga tak lepas dari Commonwealth Avenue, Filipina. Jalan yang dijuluki sebagai “Jalan Raya Pembunuh” ini terletak di kota Quezon. Tak seperti jalur sebelumnya, bukan pemandangan hutan, gurun ataupun tebing mematikan, jalan ini malah memiliki pemandangan arus lalu lintas yang super padat.

Jalanan sepanjang 12 km ini terbagi menjadi 18 lajur. Setiap  hari pasti ada ratusan ribu kendaraan yang melintasi, mulai dari truk sampah, bus, mobil pribadi, hingga sepeda motor.

Tiap hari hampir ada kecelakaan di sepanjang jalannya. Entah itu menimpa para pejalan kaki, pengguna sepeda hingga mobil dan kendaraan besar lainnya. Ruwetnya aturan di tempat ini menjadi penyebab Commonwealth jadi salah satu jalanan paling mengerikan di dunia.

8. Tianmen Road

Berikutnya ada Tianmen Road yang berlokasi di sekitar Pegunungan Tianmen, china ini masih ke dalam kategori paling berbahaya. Tianmen Mountain memang dikenal sebagai jalanan yang memiliki lanskap indah. Tapi ada pengorbanan yang perlu dibayar buat menikmati eloknya pemandangan.

Selain harus ekstra hati-hati, saat melewati jalanan yang sempit dan berada di pinggir jurang, kamu juga harus menaklukkan 99 tikungan tajam dengan tiupan angin 11 km/jam pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut.

Seperti jalanan pegunungan pada umumnya, Tianmen sangat berbelit-belit. Panjangnya memang gak lebih dari 10 km, namun terdapat 99 tikungan tajam. Di ujung jalan ini kamu bakalan ketemu 999 anak tangga yang mengarah ke sebuah gapura megah.

9. Vitim Bridge

Jika kita liat sebenarnya ini merupakan semacam jembatan yang dibangun di atas Sungai Vitim, Rusia. Lebarnya hanya 7 meter, namun gak ada pembatas di kedua sisinya, dan material bangunannya pun sekarang sudah cukup rapuh.

Jembatan yang dibangun sejak 1980-an itu sebenarnya gak pernah dibuka secara resmi. Meski demikian, setiap hari pasti ada hingga ratusan kendaraan yang melalui jalur ini.

Nah itulah tadi berbagai jalanan ekstrem yang hanya bisa di lewati sopir tampan dan berani aja yang bisa.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com dengan judul “Jalanan Ekstrik Yang Bisa Dilewati Oleh Sopir Berani”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...

Tempat Terindah [Chapter 17: Sigiriya + Epilog]

Lensanya menangkap cahaya berpendar keunguan yang mengelilingi tubuhnya dalam lorong waktu, ketika itu ia dipertemukan kembali oleh puluhan jam dinding yang melayang-layang...

Babun yang Mati di Mulut Singa

Hari ini kita akan melihat singa yang berburu babun. Babun memangsa anak impala dan babun menculik anak singa. Wait Tunggu-tunggu, scene ini...

Negara-Negara Lebih Besar Dari Yang Kalian Kira

Persepsi kebanyakan orang terhadap luas negara yang sebenarnya di seluruh dunia ternyata salah, dan kebanyakan alasannya adalah karena kita terlalu sering melihat...

Mengapa Sungai Amazon Menciptakan Monster?

Ini adalah lembah Amazon, disini seperti penjara semua hewan paling berbahaya. Amazon telah menciptakan pembunuh dan monster selama lebih dari 60 Juta...

10 Penemuan Yang Bisa Menyelamatkan Bumi Kita

Saat Bernostalgia ke masa kecil, bagaimana mungkin kamu melupakan momen ketika ibumu selalu menasehatimu mengenai kebersihan rumah dan kamar? hal tersebut sebenarnya...

Penemuan LUAR BIASA Dalam Peradaban Mesir Kuno

Mesir kuno merupakan salah satu negara tersubur di Mediterania, Sebab itu mesir menjadi tempat peradaban pertama manusia.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...