10.2 C
New York
Rabu, Juli 1, 2020
loading...

Terbaru

9 Tas Futuristik Dengan Fitur Canggih

Backpack ataupun ransel merupakan tas yang memudahkan saat kamu melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekolah, kuliah, bekerja hingga travelling. Semua kegiatan tersebut...

14 Sarang Burung Paling Indah Dan Unik Di Dunia

Tanpa kamu sadari hewan-hewan di sekitar kita berbakat menjadi arsitek, lho!. Hal ini terbukti dari sarangnya yang memiliki desain keren dan mengagumkan...

Penemuan Misterius Tak Masuk Akal Ditemukan Arkeologi

Beberapa penemuan terkadang terlalu janggal untuk dijelaskan, walaupun mungkin perlu waktu yang cukup lama. Terkadang bahkan berabad-abad lamanya untuk menjelaskannya. Bayangkan jika...

9 Drone Terkecil Didunia, Ada yang Seukuran Serangga Lho..

Drone merupakan pesawat mini yang dapat digunakan untuk mengambil gambar maupun video. Mulanya drone hanya digunakan oleh pihak militer dan pemerintahan untuk...

Apa Jadinya Bila Bumi Kehilangan Oksigen Selama 5 Detik?

Kita semua tahu, oksigen merupakan sumber pokok untuk membuat kita semua tetap bertahan hidup. Apa yang kita hirup untuk bernafas adalah oksigen....

8 Kendaraan Masa Depan dengan Konsep yang Luar Biasa

Jaman sekarang kendaraan selalu jadi lah yang utama, nggak heran kalau produsen selalu upgrade performanya. Mulai bahan bakar ramah lingkungan, sampai kecepatan...

Fitur Oppo Find X2 Pro, Berbekal Dual Kamera 48 Megapiksel

Rabu, Juli 1, 2020
- Advertisement -
loading...

Perkembangan dunia elektronik memang tidak dapat dihentikan. Setiap tahunnya berbagai perusahaan elektronik kelas dunia selalu menghadirkan bermacam-macam produk ponsel andalan mereka dengan bekalan spesifikasi yang lebih modern dan canggih. Tak terkecuali dengan Oppo. Salah satu perusahaan elektronik yang satu ini berhasil memberikan wajah baru dalam dunia ponsel saat ini dengan menghadirkan Fitur Oppo Find X2 Pro.

Sebenarnya, Oppo Find X2 Pro ini tidak serta merta hadir sendiri begitu saja. Melainkan, Oppo Find X2 juga turut dihadirkan. Dengan demikian, Oppo telah secara resmi memperkenalkan ke pada khalayak ramai tentang hadirnya duo ponsel flagship terbarunya ini. Dengan menyandang gelar ponsel flagship, tentunya Oppo Find X2 Pro menjadi ponsel unggulan. Dengan adanya spesifikasi serta fitur yang lebih keren menjadi bentuk kelebihan dan keunggulannya.

Fitur Oppo Find X2 Pro

Seperti yang sudah kita ketahui, pada tahun 2018 yang lalu Oppo juga telah berhasil menghadirkan ponsel seri Find X. Namun tak seperti sekarang, Find X ini hanya hadir sendirian saja. Menariknya, jika dibandingkan dengan pendahulunya, Oppo Find X2 Pro kini hadir dengan sejumlah peningkatan fitur.

Berkaitan dengan hadirnya seri Find X2 Pro ini, Oppo telah mengumpulkan aspek kamera serta layar yang dimilikinya. Setidaknya terdapat beberapa fitur yang disematkan pada Oppo Find X2 Pro yang dapat anda gunakan. Tentunya, adanya fitur ini juga memberikan kemudahan serta kepuasan bagi para pengguna.

Selain itu, adanya fitur-fitur ini pula, dapat meningkatkan pengalaman penggunaan ponsel semakin lebih baik. Berikut ini fitur Oppo Find X2 Pro yang dapat anda gunakan. Tentunya informasi ini dapat memberikan referensi sekaligus pertimbangan bagi anda sebelum memilih Oppo Find X2 Pro sebagai ponsel andalan.

Chip Khusus 01 Ultra Vision

Fitur yang pertama kali dapat kita temukan di dalam Oppo Find X2 Pro ini adalah Chip khusus 01 Ultra Vision. Tak tanggung-tanggung, chip ini merupakan chip khusus yang dikembangkan oleh Oppo. Kemudian seiring dengan kemampuan yang dimilikinya, maka chip khusus ini diberi nama 01 Ultra Vision Engine. Chip ini terpasang dengan sangat rapi di bagian dalam layar Oppo Fid X2 Pro.

Fitur Oppo Find X2 Pro yang satu ini memiliki fungsi yang sangat penting dalam menampilkan kualitas layar ponsel yang lebih baik. Dimana chip khusus 01 Ultra Vision Engine berperan sebagai fitur Motion Clear serta HDR Enhancer.

Soal kinerja, kedua fitur ini tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, baik fitur Motion Clear ataupun fitur HDR Enhancer ini sudah diberikan berbagai dukungan yang lainnya. Seperti Fitur Motion Clear ini, dimana telah menitikberatkan pada peningkatan frame rate.

Pada dasarnya, penggunaan fitur Motion Clear sudah sangat familiar. Akan tetapi, berbeda dari kebanyakan ponsel pada umumnya yang biasanya saat ini maksimal di angka 24 atau 30 FPS saja, namun hal ini tidak berlaku bagi Oppo Find X2 Pro.

Oppo Find X2 Pro sendiri malah terbilang dapat mendukung hingga peningkatan frame rate sebesar 120 FPS. Dengan demikian, pengalaman menonton video ataupun bermain game pun bisa lebih lancar dan mulus tanpa adanya gangguan seperti halnya patah-patah atau blur. Lebih menguntungkannya lagi, para pengguna dapat mengaktifkan fitur Motion Clear ini di dalam pengaturan layar yang sudah disediakan.

Refresh Rate 120 Hz

Fitur Oppo Find X2 Pro yang tak kalah menariknya lagi adalah the features Refresh Rate 120 Hz. Secara keseluruhan fitur ini merupakan sebuah keunggulan yang dimiliki oleh Oppo Find X2 Pro. Dimana adanya fitur Refresh Rate 120 Hz ini masih berhubungan dengan chip 01 Ultra Vision. Saat ini pun, bekalan layar Oppo Find X2 Pro telah didukung dengan Refresh Rate 120 Hz ini.

Baca juga :  Spesifikasi Oppo Reno 2F, Hadir dengan 4 Kamera Belakang Canggih

Lebih mencengangkan lagi bahwa sebenarnya Oppo Find X2 serta Oppo Find X2 Pro merupakan produk ponsel dari Oppo yang pertama kali disematkan dan diberi dukungan Refresh Rate tingkat tinggi yang saat ini mulai ramai diterapkan di ponsel-ponsel flagship.

Perbedaan dengan ponsel lain pada umumnya. Jika biasanya ponsel lain untuk dapat mengaktifkan Refresh Rate 120 Hz ini, maka harus menurunkan resolusi layar yang dimiliki. Namun hal ini tidak berlaku bagi Oppo find X2 Pro. Resolusi layar yang ditunjukkan tetap dapat dipertahankan di QHD plus.

Akan tetapi, sangat disayangkan. Meskipun terbilang hebat, dalam hal ini Oppo Find X2 Pro juga memiliki kekurangan, yaitu konsumsi baterai yang digunakan akan lebih cepat habis dan terbilang lebih boros. Namun, anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, untuk menutupi kekurangan tersebut, Oppo Find X2 Pro dibekali dengan Fash Charging Super VOOC 2.0.

Teknologi Fash Charging Super VOOC ini terbukti mampu mengisi baterai 4.260 mAh  pada Find X2 Pro dari keadaan yang awalnya kosong hingga terisi dengan penuh hanya dalam kisaran waktu 38 menit saja. Dengan demikian, anda akan memiliki pengisian daya baterai yang ekstra cepat.

Dual Kamera 48 Megapiksel

Masih berbicara mengenai fitur Oppo Find X2 Pro. Berikutnya, fitur yang tak kalah penting dan canggih yang sudah disematkan di dalam Oppo Find X2 Pro, yaitu dual kamera 48 megapiksel yang dipasang dan diletakkan di bagian punggungnya. Fitur dual kamera 48 megapiksel pertama merupakan sebuah unit utama atau wide angle yang telah didukung dengan sensor baru Sony yakni IMX689.

Baca juga :  Daftar HP dengan Jaringan 5G yang Dapat Anda Miliki

Sensor terbaru ini adalah sensor yang sengaja dirancang oleh Sony bersama dengan Oppo. Maka dari itu, tak heran bila performa yang ditunjukkannya sangat mumpuni. Dengan hadirnya sensor IMX689 ini, memberikan kemampuan pada Oppo Find X2 Pro secara ekslusif untuk mengambil gambar saat malam hari. Tentunya dengan hasil yang lebih tajam dan jelas.

Beralih ke fitur dual kamera 48 megapiksel lainnya, yaitu kamera ultra wide angle yang juga didukung sensor dari Sony dengan nama IMX586. Soal kemampuan pastinya tak kalah hebatnya juga. Dengan bekalan fitur dual kamera 48 megapiksel ini, jelas memberikan detail dan tampilan gambar yang lebih jelas dan warna jernih serta akurat.

Tentunya, setiap hasil jepretan yang ditunjukkan terlihat seperti hasil fotografi profesional. Bukan hanya itu saja, adanya dual kamera 48 megapiksel ini juga dapat memberikan kepuasan kepada para pengguna untuk mendapatkan gambar dengan kualitas terbaik.

Digital Zoom 60x

Tak hanya dual kamera 48 megapiksel saja yang ditawarkan kepada para penggunanya. Oppo Find X2 Pro juga mendapatkan bekalan fitur digital zoom 60x. Apalagi Oppo Find X2 Pro juga mempunyai kamera telefoto dengan resolusi 13 megapiksel, tentunya dengan adanya dukungan lensa periskop. Pada kamera ini mempunyai fitur 10 x hybrid zoom dan yang lebih keren lagi yaitu digital zoom hingga 60x. Itulah tadi beberapa fitur Oppo Find X2 Pro yang dapat kami ulas untuk anda. Berbekal fitur yang dapat diandalkan semacam ini, tentunya membuat Oppo Find X2

Baca Juga : SPESIFIKASI OPPO RENO 2F
- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

9 Tas Futuristik Dengan Fitur Canggih

Backpack ataupun ransel merupakan tas yang memudahkan saat kamu melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekolah, kuliah, bekerja hingga travelling. Semua kegiatan tersebut...

14 Sarang Burung Paling Indah Dan Unik Di Dunia

Tanpa kamu sadari hewan-hewan di sekitar kita berbakat menjadi arsitek, lho!. Hal ini terbukti dari sarangnya yang memiliki desain keren dan mengagumkan...

Penemuan Misterius Tak Masuk Akal Ditemukan Arkeologi

Beberapa penemuan terkadang terlalu janggal untuk dijelaskan, walaupun mungkin perlu waktu yang cukup lama. Terkadang bahkan berabad-abad lamanya untuk menjelaskannya. Bayangkan jika...

9 Drone Terkecil Didunia, Ada yang Seukuran Serangga Lho..

Drone merupakan pesawat mini yang dapat digunakan untuk mengambil gambar maupun video. Mulanya drone hanya digunakan oleh pihak militer dan pemerintahan untuk...
loading...

Salut! Penjual Lontong Sayur Ini Bagikan Dagangannya secara Gratis untuk Bantu Warga

Di tengah kesulitan ekonomi akibat mewabahnya virus Corona, seorang penjual lontong sayur keliling di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan justru membagikan...

Update Terbaru Covid-19 di Kota Malang per 2 April 2020

Berikut ini infografis tentang persebaran Covid-19 Update di Kota Malang per 2 April 2020 : ODP (Orang Dalam Resiko)...

Info Terkini Tentang Covid-19 di Kota Malang

Berikut adalah informasi tentang info terkini Covid-19 di kota Malang per 31 Maret 2020 :

Keren!! Sadar Takut Bawa Virus Corona, Buruh Migran Asal India Isolasi Diri Di Pohon Saat Pulang Kampung

Sebanyak tujuh buruh dari Chennai, pulang kampung di Bengal Barat, di tengah kebijakan lockdown oleh pemerintah India. Tujuh orang...

Covid-19 Sudah Menyebar Ke Berbagai Provinsi Di Indonesia

Ibu Kota Jakarta memang menjadi pusat sebaran virus Corona, namun sulit dipungkiri virus jenis baru ini menjadi masalah hampir diseluruh Provinsi di...

Kumpulan Meme Work From Home karena Pandemic Corona

Karena wabah virus Corona, membuat beberapa perusahaan memberlakukan para karyawannya untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH). membuat sebagian netizen...

Meme Imbauan Tetap Di Rumah Bikin Jiwa Manusiawi Netizon Meronta-ronta

Banyak dari netizen di media sosial membagikan meme himbauan untuk tetap di rumah dengan kreatif namun ada pula yang kocak. Berikut ...
loading...