10.2 C
New York
Minggu, September 20, 2020

Terbaru

Alat Berat Dengan Kekuatan Yang Luar Biasa

Dalam dunia pembangunan dan industry, pastinya dibutuhkan peralatan yang memadai untuk akses dan juga mengangkut material bukan. nah sekarang aku mau kasih...

Pesawat Jet Pribadi Paling Mahal Di Dunia

Pesawat Jet pribadi umumnya memang memiliki harga yang sangat mahal, mеnjаdі tunggangan fаvоrіt mеrеkа уаng bеrduіt and gak heran ya jika kendaraan...

7 Inovasi Teknologi Yang Akan Memudahkan Pekerjaan

Banyak orang yang tahu bahwa teknologi saat ini dapat memudahkan pekerjaan kita, tidak hanya buat gaya hidup tapi juga memiliki fungsi yang...

Leher Tiba-Tiba Nyeri? Hati-Hati, Mungkin Ini Faktornya!

Penyebab leher nyeri - Pernah merasa leher nyeri saat bangun tidur? Untuk mengurangi nyerinya, biasanya Anda memutarkan kepala. Tentunya memutarkan kepala merupakan...

8 Mainan Canggih dan Futuristik yang Pasti Disukai Anak-Anak

Hai semua… Perkembangan teknologi tuh bukan hanya ada pada alat-alat yang dibutuhkan oleh orang dewasa aja, Mainan untuk anak-anak...

Keren, 9 Pintu Mobil Paling Canggih yang Pernah Dibuat

Kalau bahas teknologi emang gak ada habisnya. Dari masa ke masa, selalu ada aja pembaruan teknologi yang semakin canggih. Nah khususnya pada...

Binatang Teraneh Seantero Planet yang Jarang Diketahui Orang

Minggu, September 20, 2020

Binatang Teraneh Seantero Planet – Bumi adalah rumah bagi jutaan spesies berbeda. Sebagai manusia, mungkin kita sudah akrab dengan beberapa hewan di sekitar seperti anjing, kucing, kuda, burung, lebah, dan berbagai hewan lainnya.

Namun, apa kamu pernah mendengar adanya ikan yang mengubah jenis kelaminnya atau kepiting yang memanjat pohon? Wow, tentunya bikin geleng-geleng kepala, kan!

Kenyataanya, hewan seperti ini memang ada di dunia dan pasti bisa membuat kamu terkesima. Berikut 7 hewan aneh yang harus Anda ketahui

1.     Antelope Saiga

Sumber Gambar : www.cms.int

Hewan ini identik dengan hidung panjangnya yang menggantung di bawah mulutnya. Memberikan sebuah penampilan yang cukup berbeda dibandingkan anggota keluarga antelop lainnya.

Desain hidung mereka diperkirakan menjadi salah satu keunggulan mereka untuk mendinginkan udara panas saat musim panas, dan sebaliknya menghangatkan udara dingin selama musim dingin.

Antelop Saiga biasa ditemukan di kawasan padang rumput gurun di Asia dan mengikuti pola migrasi musiman. Selama migrasi, antelop saiga akan berkumpul dalam ribuan kawanan dan tiap musim kawin,  setiap jantan akan mengelompoki 30 betina. Hampir 90 persen antelop saiga dibunuh selama ini.

2.     Giant Coconut Crab

Mark holding coconut crab by nationalgeographic

Inilah arthropoda terbesar di bumi. Makhluk dengan panjang mencapai 1 meter dan berat 4 kilogram ini dapat terus tumbuh sepanjang hidupnya. Kepiting kelapa ini bisa ditemukan di pulau-pulau kecil nan tropis di Samudra Hindia dan Pasifik.

Kepiting hidup di liang bawah tanah atau dengan ditutupi sabut kelapa. Meski begitu, kepiting ini mampu memanjat pohon palem setinggi 33 kaki sekaligus memecahkan kelapa dengan cakar besarnya. Kemudian, mereka bisa jatuh ke tanah tanpa mengalami cedera sama sekali.

Tak hanya kelapa, mereka juga memakan binatang kecil di sepanjang pantai. Namun, karena memiliki paru-paru kepiting raksasa ini bisa mati jika beberapa jam atau menit di dalam air.

3.     Burung Shoebill

Sumber Gambar : www.britannica.com

Burung berpenampilan prasejarah ini biasa ditemukan di antara rawa Afrika dari Sudan Selatan hingga Zambia Utara. Burung ini bisa dibilang burung paling aneh di Bumi karena dapat tumbuh setinggi 5 kaki dan lebar sayap maksimal 8 kaki.

Paruhnya seperti silet tajam yang mencapai 24 cm, sangat ideal untuk menangkap ikan, penyu, katak, dan bayi buaya.

4.     Naga Laut Berdaun (The Leafy Sea Dragon)

Sumber Gambar : www.australiangeographic.com.au/

Binatang aneh ini pandai berkamuflase dengan proyeksi hijau dan emasnya yang terlihat seperti daun mengapung di perairan laut. Berbeda dengan spesies lainnya, Seadragon jantan ternyata membawa bayi!

Betinanya akan mengeluarkan 200 telur dalam kantung si jantan. Kemudian, si jantang akan “mengandung” selama 8 minggu dan telur akan menetas.

Bentuk perutnya tidak beraturan serta tidak bergigi. Mereka hanya memakan udang mysidopsis dan plankton.Sayangnya, sea dragon spesies ini terancam punah diakibatkan oleh akumulasi pencemaran air serta pengumpulan massal karena dijual untuk hiasan akuarium.

5.     Hiu Goblin

umber Gambar : Wikipedia

Nah berikutnya binatang Teraneh Seantero Planet adalah Hiu prasejarah ini berbeda dengan jenis hiu lainnya. Hiu Goblin jarang terlihat karena hidup di kedalaman 300-4000 kaki. Seekor hiu goblin bisa tumbuh hingga 10 kaki dengan berat lebih dari 450 ton.

Ia memiliki kemampuan luar biasa dengan mengulurkan rahang seukuran moncongnya, sehingga sangat berguna untuk menangkap mangsanya. Gigi depan yang tajam dan tipis bisa menggenggam dan mengoyak daging. Gigi belakangnya rata dan lebar untuk menghancurkan tulang dan cangkang keras.

6.     The Panda Ant (Semut Panda)

Sumber Gambar : Wikipedia

Semut yang juga dikenal dengan sebutan Euspinolia Militaris ini sebenarnya adalah spesies tawon yang terancam punah. Mereka bisa bertelur lebih dari 2000 butir setiap tahunnya, namun hanya sebagian kecil yang mampu bertahan hidup.

Pola hitam putih yang unik membuat semut panda begitu menonjol di mata predator dan menjadi sasaran empuk. Saat dewasa, ukuran semut panda adalah 8 milimeter dan bisa hidup selama 2 tahun. Sangat jauh dibandingkan usia tawon kebanyakan yang di bawah 12 bulan.

Sengatan semut panda ternyata cukup kuat dan berhasil mengalahkan hewan yang lebih besar seperti kerbau atau sapi hanya dengan 3-4 kali sengatan.

7.     The Parrotfish

Sumber Gambar : Reddit

Makhluk hidup dengan warna mencolok ini bisa memiliki panjang dari 1 hingga 4 kaki dengan jangka hidup selama 7 tahun. Hebatnya, Parrotfish bisa mengubah jenis kelaminnya beberapa kali selama hidupnya, lho! Bahkan, ia juga dapat mengubah warna dan pola tubuhnya.

Keren banget, ya! Rupanya masih banyak hewan unik yang hidup di bumi ini. Mereka memiliki ciri khasnya masing-masing yang sangat mengagumkan. Dari beberapa hewan di atas, mana nih yang pernah kamu jumpai?

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com dengan judul Binatang-binatang Teraneh Seantero Planet yang Jarang Diketahui Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Alat Berat Dengan Kekuatan Yang Luar Biasa

Dalam dunia pembangunan dan industry, pastinya dibutuhkan peralatan yang memadai untuk akses dan juga mengangkut material bukan. nah sekarang aku mau kasih...

Pesawat Jet Pribadi Paling Mahal Di Dunia

Pesawat Jet pribadi umumnya memang memiliki harga yang sangat mahal, mеnjаdі tunggangan fаvоrіt mеrеkа уаng bеrduіt and gak heran ya jika kendaraan...

7 Inovasi Teknologi Yang Akan Memudahkan Pekerjaan

Banyak orang yang tahu bahwa teknologi saat ini dapat memudahkan pekerjaan kita, tidak hanya buat gaya hidup tapi juga memiliki fungsi yang...

Leher Tiba-Tiba Nyeri? Hati-Hati, Mungkin Ini Faktornya!

Penyebab leher nyeri - Pernah merasa leher nyeri saat bangun tidur? Untuk mengurangi nyerinya, biasanya Anda memutarkan kepala. Tentunya memutarkan kepala merupakan...

Apakah Susu Berbahaya Bagi Manusia? Inilah Jawabannya

Apakah Susu Berbahaya bagi manusia? Dalam dekade terakhir, susu menjadi hal yang cukup kontroversial. Sebagian orang bilang susu adalah makanan yang bernutrisi...

Salut! Penjual Lontong Sayur Ini Bagikan Dagangannya secara Gratis untuk Bantu Warga

Di tengah kesulitan ekonomi akibat mewabahnya virus Corona, seorang penjual lontong sayur keliling di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan justru membagikan...

Update Terbaru Covid-19 di Kota Malang per 2 April 2020

Berikut ini infografis tentang persebaran Covid-19 Update di Kota Malang per 2 April 2020 : ODP (Orang Dalam Resiko)...

Info Terkini Tentang Covid-19 di Kota Malang

Berikut adalah informasi tentang info terkini Covid-19 di kota Malang per 31 Maret 2020 :

Keren!! Sadar Takut Bawa Virus Corona, Buruh Migran Asal India Isolasi Diri Di Pohon Saat Pulang Kampung

Sebanyak tujuh buruh dari Chennai, pulang kampung di Bengal Barat, di tengah kebijakan lockdown oleh pemerintah India. Tujuh orang...

Covid-19 Sudah Menyebar Ke Berbagai Provinsi Di Indonesia

Ibu Kota Jakarta memang menjadi pusat sebaran virus Corona, namun sulit dipungkiri virus jenis baru ini menjadi masalah hampir diseluruh Provinsi di...

Kumpulan Meme Work From Home karena Pandemic Corona

Karena wabah virus Corona, membuat beberapa perusahaan memberlakukan para karyawannya untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH). membuat sebagian netizen...