10.2 C
New York
Kamis, Juli 15, 2021

Terbaru

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Jika Fenomena aneh ini tidak terekam kamera mungkin kamu gak akan pernah percaya

Beberapa makhluk seperti salamander mampu menumbuhkan kembali bagian tubuh yang hilang hal ini gak begitu mengherankan. Ada banyak sekali video di internet...

Apa Yang Menarik Dari Kuhli Loach ?

Bingung cari ikan buat nano tankmu, atau ikan yang dapat membersihkan area dasar aquarium inilah jawabanya. Kali ini aku akan membahas ikan...

Berbagai Proses Luar Biasa yang Terjadi Sehari-Hari

Kamis, Juli 15, 2021

Hai semua

Tahukah kamu kalau kehidupan jaman now banyak alat yang canggih dan modern.

Mulai dari perawatan rel sampai membersihkan atap rumah, berikut ini Beberapa proses luar biasa yang terjadi setiap hari,  gak semua orang tahu loh.

Kira-kira seperti apa sih prosesnya?  Nah Dari pada kamu penasaran , mending langsung aja deh ya…

  • Thermite Welding

Seperti yang kita tahu, cara termudah untuk menyambungkan beberapa struktur logam menjadi satu kesatuan adalah dengan pengelasan.

Ada beberapa macam cara pengelasan. Misalnya pada penyambungan rel kereta api, cara pengelasan menggunakan metode Thermite Welding.

Dalam cara pengelasan ini, komposisi bahan aktif yang digunakan adalah termit, atau bubuk bahan kimia yang berupa campuran logam aluminium, magnesium, atau besi, dengan bahan kimia pengoksidasi.

Kedua komponen logam yang akan disambungkan dibentuk dengan bahan tahan panas. Kemudian, para pekerja akan menyalakan api pada termit, menunggunya meleleh, dan menuangkannya ke bagian yang akan dilas.

Logam yang meleleh tersebut akan menyambungkan kedua komponen logam satu sama lain. Selanjutnya, tinggal menunggu logam dingin, kemudian menghaluskan sambungannya.

Thermite Welding lebih sering digunakan dalam proses penyambungan rel kereta api

Dengan kecepatan pengelasan sekitar satu jam untuk membuat satu sambungan. Hal ini juga bermanfaat agar penundaan waktu kereta api karena perbaikan rel menjadi lebih singkat.

  • Aquajet Cleaning System

Atap rumah kamu terlalu hijau? Ditumbuhi Lumut yang dapat menyebar dengan cepat melapisi permukaan atap, mengisi kekosongan antara sirap dan genteng.

Jika dedaunan berlumut menutupi permukaan atap rumah, saatnya buat ngebersihin.

Emang gak mudah sih, tapi dengan Aquajet Cleaning System kegiatan membersihkan Atap rumah menjadi lebih mudah.

Coba lihat bagaimana para pekerja ini membersihkan genteng dengan pembersih bertekanan tinggi. Alat ini sengaja didesain khusus untuk perbaikan dan perawatan genteng bangunan.

Mesin ini menggunakan jet air panas yang sangat kuat. Air tersebut dipompa dengan tekanan yang sangat tinggi sekitar 30 Liter Air Per menit, sehingga kotoran bisa dengan mudah dan cepat dibersihkan.

Keuntungan dari sistem ini adalah berkurangnya tingkat bahaya yang harus dihadapi pekerja.

  • Hunter Engineering TCX635

Setiap pemilik mobil pasti sangat familiar dengan prosedur yang satu ini.

Permasalahan utamanya hampir tidak mungkin untuk melepas dan memasang ban mobil ke secara manual, Tentu saja karena hal ini memerlukan tenaga yang besar. Oleh itulah, mesin pemasangan ban mobil ini menjadi sangat penting.

Mesin pemasang ban mobil yang memiliki seri model TCX635 dari perusahaan asal Amerika, Hunter Engineering. dirancang untuk meningkatkan produktivitas pemasangan ban mobil.

Mesin ini memiliki kecepatan 18% lebih tinggi daripada mesin sejenis dari merk lain.

Hasilnya, mesin ini hanya membutuhkan waktu 5-6 detik saja untuk melepas sebuah ban mobil dari velg-nya!

  • Colas Suisse

Pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana terowongan jalan di negara maju selalu kelihatan bersih, padahal mobil yang melewatinya setiap hari mengeluarkan gas dan debu?

Nah Ternyata mesin inilah jawabannya, Colas Suissetruk khusus dengan berbagai pengaturan yang kompleks.

Mesin ini mengeluarkan water canon didalam sikat agar kotoran yang menempel di dinding dan langit-langit terowongan bersih seketika.

Intinya, Alat ini bisa membersihkan terowongan dengan cepat dan bersih.

  • KNECHT E 50 R

Enggak semua proses yang kita bahas kali ini dilakukan dengan bantuan manusia. Beberapa proses bahkan dilakukan sepenuhnya oleh robot untuk mempercepat pekerjaan dan meningkatkan kualitas hasil pekerjaan.

Misalnya proses pengasahan pisau dengan mesin ini. Mesin dengan model E 50 R (B inggris) ini diproduksi oleh perusahaan asal Jerman, KNECHT.

Mesin ini bisa mengasah sampai dengan 650 pisau dalam shift kerja 8 jam, dan bahkan menghasilkan pisau yang lebih tajam daripada pengasahan pisau secara manual

  • Evolutioner F3

Para pekerja pemasangan atap juga tak luput dari permasalahan yang timbul dari proses ini. Bagi yang gak tahu, bahan yang digunakan untuk dekorasi pemasangan atap sangat berbeda dengan bahan bangunan lainnya, Misalnya jika menggunakan lembaran logam.

Mesin yang diproduksi oleh perusahaan asal Ukraina, Evolutioner ini dapat melipat sisi lembaran logam dengan cara tertentu sehingga mudah buat menyatukan lembaran logam yang satu dengan yang lainnya.

Perhatikan bagaimana cepatnya mesin ini meluruskan lembaran logam menjadi rata sempurna dari asalnya yang berupa gulungan.

  • PaTriziO

Proses terakhir yang kita bahas kali ini adalah proses pembuatan mulsa dengan mesin yang disebut Mulcher. Mulsa adalah material penutup tanah di sekitar tanaman yang dimaksudkan untuk menjaga kelembaban tanah.

PaTriziO, adalah sebuah mesin pembuat mulsa yang diproduksi oleh perusahaan asal Italia, F.A.E.

Mesin ini mampu menghancurkan ranting dan belukar yang berdiameter hingga 15 cm, serta menjadi mesin yang esensial di kebun buah-buahan dan kebun anggur.

Pabrik produsen mesin ini menawarkan tiga macam versi model, yaitu mesin yang bisa bekerja di kelebaran jalan 1,5 meter sampai 2 Meter.

Nah Gimana ? Proses yang luar biasa bukan?.

Semoga memberi sedikit informasi dan pengetahuan buat kita semua ya.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...

Kapal Terbesar di Dunia

Kalau ditanya kapal apa yang paling besar di dunia, pasti jawabannya nggak akan jauh dari Titanic kan?. Enggak salah sih … Kapal...

10 Tempat Menakjubkan yang Ditinggalkan Manusia

Pernahkah Terpikirkan, apa jadinya kalau tempat yang dulunya ramai, pernah menjadi saksi sejarah atau bahkan peradaban manusia tetapi kini telah ditinggalkan?.

Teknologi Perbaikan Jalan yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

12 Bongkahan Emas Terbesar dan Termahal yang Pernah Ditemukan

Halo semuanya! Emas adalah logam mulia yang pasti semua orang tahu, kan? Apakah kamu ingin...