10.2 C
New York
Minggu, April 11, 2021

Terbaru

Heha Ocean View Jogja, Spot Menarik untuk Nikmati Laut Selatan Jawa

HeHa Ocean View Jogja merupakan salah satu destinasi wisata baru yang menawarkan berbagai spot wisata paling hits. Destinasi wisata...

Cara Kerja Dropshipper Tanpa Modal Banyak, Begini Tips Paling Mudah!

Cara kerja dropshipper tidak harus membutuhkan modal yang sangat besar, namun hanya dengan kuota internet dan koneksi cepat. Selain itu, juga menggunakan...

Inspirasi Bisnis Rumahan Kekinian Modal Kecil yang Menguntungkan

Inspirasi bisnis rumahan kekinian tidak harus menggunakan modal besar. Anda pun dapat menjalankan beberapa ide bisnis ini dengan modal kecil, dan keuntungan...

Pantai Batu Bekung dengan Keindahan Alam dan Cara Berkunjung

Pantai Batu Bekung terletak di gugusan pantai pesisir, tepatnya di selatan Malang, Jawa Timur. Berbatasan dengan Samudra Hindia dan memiliki ombak yang...

Farm House Lembang Bandung, Destinasi Wisata Rasa Eropa yang Unik

Farm House Lembang Bandung merupakan salah satu destinasi wisata baru dan hadir dengan nuansa ala Eropa yang saat ini banyak wisatawan kunjungi....

Usaha Kuliner untuk Pemula, Begini Strateginya yang Benar dan Sesuai

Usaha kuliner untuk pemula memang sedikit lebih sulit jika belum mengetahui strateginya dengan benar. Sehingga bagi anda yang ingin memulai usaha baru,...

Beginilah Cara Proses Pembuatan Sebuah Iklan

Minggu, April 11, 2021

Kita sering banget kan liat iklan-iklan keren dan menakjubkan,yang tiap hari nongol di televisi kamu. Dan iklan tersebut pastinya nih kreatif banget kan?, tapi kamu tau gak sih gimana proses pembuatan iklan di belakangnya?, ternyata eh ternyata nih prosesnya tuh ribet banget, serta butuh keahlian juga peralatan khusus lho… Oleh karena itu, aku akan kasih liat nih 10 proses pembuatan iklan kreatif paling keren yang pernah dibuat hingga dapat menghasilkan banyak penghargaan.

Kira-kira seperti apa sih proses pembuatannya, yuk langsung aja deh ya…

10 Proses Pembuatan Iklan Kreatif Paling Keren yang Pernah Dibuat

1. Lamborghini in Your Home

Untuk mencegah kebosanan Disaat karantina karena pandemi, kegiatan yang satu ini bisa kamu tiru.

Seperti yang dilakukan seorang fotografer asal India bernama Kunal Kelkar, dia melakukan hal kreatif dengan menghasilkan fotografi lamborghini yang tengah melaju kencang di jalan raya dengan guyuran air hujan yang deras.

Percaya gak percaya, kalau semuanya tuh dilakukan didalam rumah loh.

Ternyata untuk mendapatkan hasil gambar yang real seperti itu, Ia hanya cuman menggunakan miniatur mobil, sebuah treadmil, dan semprotan air serta alat-alat yang diimprovisasi sebagai properti. Gimana, Keren kan?

2. Smooth Old Spice

Kamu pasti tahu iklan Old Spice, sebuah brand asal Amerika yang diperankan oleh Isaiah Mustafa dengan jargon terkenalnya “Hello Ladies”.

Dengan iklan berdurasi 30 detik yang menggambarkan jika deodorant tersebut bisa digunakan dimana pun dan kapan pun kamu mau.

Untuk membuat iklan tersebut, ada sebuah trik yang dilakukan. Saat melihat iklannya, mungkin kamu berpikir jika karakter utamanya harus berganti-ganti pakaian dan scene yang dibuat mengunakan green screen. Padahal iklan itu hanya menggunakan mekanisme penggantian background dan spesial efek yang natural.

ternyata ribet juga ya?

3. Colorful Balls Festival

Sony membuat sebuah iklan untuk Bravia TV yang menggunakan bola dengan berbagai warna. Iklan ini dibuat di salah satu jalanan San Francisco.

Sekilas, ide ini tampak gila namun menghasilkan salah satu iklan Sony yang paling indah dalam sejarah perusahaan.

Selama pembuatan, jalanan tersebut ditutup selama 3 jam. Jalanan yang menurun, membuat 170.000 bola yang dilemparkan terlihat sangat sempurna. Satu tim yang terdiri dari 23 operator kamera mengambil gambar saat sebuah alat khusus melemparkan bola ke jalanan. Iklan tersebut sukses besar dan menerima dua penghargaan Cannes Gold Lion yaitu sebuah festival kreativitas international yang memberikan penghargaan bagi mereka yang bekerja di bidang komunikasi kreatif, periklanan, dan bidang terkait lainnya.

4. Riot of Colors

Yang satu Ini merupakan salah satu iklan TV Sony Bravia yang juga cukup sukses. Iklan ini menggunakan 1700 detonator, 455 mortir, 358 selongsong peledak dan kawat sepanjang 57 km. Diperlukan persiapan yang sangat serius untuk menyemprotkan 70.000 liter cat pada area rumah tinggal, hanya dalam waktu kurang dari satu menit.

tim tersebut berisikan 215 orang yang terdiri dari 30 piroteknik yang mengembangkan sistem kompleks dimana setiap detonator dapat meledak diwaktu yang tepat, sehingga menciptakan ledakan cat yang indah. Cat yang digunakan juga ramah lingkungan dan bangunan yang digunakan akan segera dihancurkan.

5. Jason Momoa At Home

Acara pertandingan American Football yang diselengarakan di Amerika banyak menarik jutaan penonton, dan perusahaan pun tidak kelewatan memanfaatkan momen tersebut untuk mengenalkan produk mereka.

Perusahaan Rocket Mortgage, menggunakan efek mengejutkan dengan menghadirkan Jason Momoa di dalam rumah. Namun yang mengejutkan adalah semua otot-otot dan rambutnya seolah-olah palsu.

Nah ternyata rahasia transformasi dalam video tersebut menggunakan seorang stuntman. Mereka harus bergerak dengan cara yang sama dan kemudian masuk ke bagian green screen agar mempermudah proses pengeditan untuk menyatukan kedua adegan tersebut.

6. Disassembled Honda Accord

Agar seri Accord terbaru sukses, Honda harus membuat sesuatu yang baru dan original. Dalam membuat sebuah mobil, pembuatannya cukup rumit dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk itu Honda menunjukkan cara yang lebih unik seperti menunjukkan sparepart mobil dalam sebuah iklannya.

Seperti masa kecil, kita sering membuat mainan berjatuhan seperti efek domino. Saat membuat iklan tersebut, tim produksi memerlukan waktu 6 bulan dan 606 kali pengambilan gambar. Dibantu oleh tim engineering selama 2 bulan untuk memastikan ketepatan efek dominonya. Semua kerja keras tim terbalas, karena iklan Honda tersebut mendapatkan banyak penghargaan bahkan sampai tercatat di Guiness Book of Records.

7. Time travel

Semua pencinta bola mungkin gak asing dengan Thierry Henry, seorang mantan pemain Arsenal yang terkenal karena tekniknya dalam mengolah si kulit bundar yang sangat baik.

Dalam rangka ulang tahun English Premiere League, Sky Sport memutuskan untuk membuat video tentangnya.

Mereka membuat ulang video opening tentang Thierry Henry. Jadi dalam iklan tersebut Thierry Henry, seolah-olah pergi ke masa lalu dan bertemu dengan dirinya saat di masa kejayaannya. Pembuat iklan menggunakan teknologi yang sungguh rumit. Dalam video tersebut, Henry harus benar-benar akurat dalam setiap gerakannya. Di tiap frame disatukan dengan footage aslinya Yang dikendalikan oleh sistem kontrol gerak.

8. Rubber Room

Tim Apple selalu menghasilkan iklan yang sangat kreatif, tapi iklan kali ini terlihat lebih simple, smart dan mind blowing. Penyanyi sekaligus dancer asal Inggris FKA Twigs, menari dengan lincah di apartemen saat musik kesukaannya tiba-tiba terputar. Uniknya seluruh ruangan, ikut bergerak sesuai dengan tarian dan musiknya. Dan seluruh ruangan terlihat seperti karet.

Ternyata itu semua tidak menggunakan grafis komputer. Direktur Hollywood Spike Jonze dan seluruh timnya membuat sistem hidrolik yang lumayan rumit sehingga dapat menarik ruangan tersebut.

9. Robbery Froze in Time

Nah yang satu Ini merupakan iklan tentang menghentikan waktu(zawarrdoo!!!). Yang dimana iklan tersebut menampilkan adegan pencurian dan perampokan yang telah dikepung polisi serta penuh dengan efek ledakan. tetapi dalam video tersebut, waktu seolah-olah terhenti.

Mulai dari Kamera yang bergerak mengitari polisi dan pencuri hingga ke bagian dalam gedung, sampai peluru hingga pecahan kaca pun terlihat berhenti di udara. Untuk membuat efek tersebut, stuntman benar-benar berhenti untuk menahan posisinya dalam waktu yang cukup lama bahkan sampai berjam-jam loh.

10 Origami Ads

Dalam rangka perayaan 70 tahun Honda, perusahaan merilis mini film mengenai perkembangan otomotif dengan satu material yaitu kertas. Mulai dari sebuah mesin sepeda yang merupakan produk pertama Honda hingga mesin jet yang semuanya dibuat menggunakan kertas origami. Background dan jalanannya pun seluruhnya terbuat dari kertas. Membutuhkan waktu satu bulan untuk ahli origami mempersiapkan semua kebutuhan dan juga pengambilan gambar stop motion frame by frame.

nah itulah tadi 10 proses pembuatan iklan kreatif paling keren dan sudah mendapatkan berbagai penghargaan.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Heha Ocean View Jogja, Spot Menarik untuk Nikmati Laut Selatan Jawa

HeHa Ocean View Jogja merupakan salah satu destinasi wisata baru yang menawarkan berbagai spot wisata paling hits. Destinasi wisata...

Cara Kerja Dropshipper Tanpa Modal Banyak, Begini Tips Paling Mudah!

Cara kerja dropshipper tidak harus membutuhkan modal yang sangat besar, namun hanya dengan kuota internet dan koneksi cepat. Selain itu, juga menggunakan...

Inspirasi Bisnis Rumahan Kekinian Modal Kecil yang Menguntungkan

Inspirasi bisnis rumahan kekinian tidak harus menggunakan modal besar. Anda pun dapat menjalankan beberapa ide bisnis ini dengan modal kecil, dan keuntungan...

Pantai Batu Bekung dengan Keindahan Alam dan Cara Berkunjung

Pantai Batu Bekung terletak di gugusan pantai pesisir, tepatnya di selatan Malang, Jawa Timur. Berbatasan dengan Samudra Hindia dan memiliki ombak yang...

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...

Kapal Terbesar di Dunia

Kalau ditanya kapal apa yang paling besar di dunia, pasti jawabannya nggak akan jauh dari Titanic kan?. Enggak salah sih … Kapal...

10 Tempat Menakjubkan yang Ditinggalkan Manusia

Pernahkah Terpikirkan, apa jadinya kalau tempat yang dulunya ramai, pernah menjadi saksi sejarah atau bahkan peradaban manusia tetapi kini telah ditinggalkan?.

Teknologi Perbaikan Jalan yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

12 Bongkahan Emas Terbesar dan Termahal yang Pernah Ditemukan

Halo semuanya! Emas adalah logam mulia yang pasti semua orang tahu, kan? Apakah kamu ingin...