Beranda WHAT IF INDONESIA Bagaimana Jika Tidak Mandi 1 Bulan Penuh ?

Bagaimana Jika Tidak Mandi 1 Bulan Penuh ?

Bagaimana Jadinya kita tidak mandi selama 1 Bulan ?, Kegiatan yang biasa kita lakukan dipagi hari sore atau malam, bahkan ketika kita ingin keluar ataupun setelah olahraga. yaudah lah ya pasti kalian udah tau maksud ku kan. Mandi adalah kegiatan yang sebagian besar manusia mengagapnya wajib dilakukan setiap hari. Sebagian besar loh yah… Pasti ada sebagian kecilnya kan, yakni orang yang jarang mandi bahkan tidak pernah mandi. Inilah jawabannya.

Bagaimana Jika Kita Tidak Mandi Selama 1 Bulan ?

Rata-rata manusia menghabiskan lebih dari setahun mereka di kamar mandi. Dan menurut kebanyakan ahli dermatologi, itu terlalu banyak. Nah terus apakah kita harus mengurangi aktifitas mandi kita, kalau badan bau gimana dong? Menurut aku sih, sabun bisa menghilangkan kotoran, keringat, dan bakteri berbahaya yang ada ditubuh kita. Tapi sebenarnya tidak hanya itu saja yang menghilang.. lemak alami dan lipid yang membuat kulit mu lembab pun akan rontok juga.

Jadi Apakah Terlalu Banyak Mandi Merugikan Kita ?

Anggap saja kalian sudah tidak mandi selama 3 hari, yang terjadi adalah kulit terasa lebih kering dan rambut mulai berminyak, tanda adalah.. rambutmu tidak akan rapi tuh meskipun udah disisir.

Masuk hari ke 5 banyak orang akan menolak kehadiran mu, bahkan pada jarak 3 m bau badanmu sudah tercium. Jika kamu benar-benar tidak mandi selama itu tanpa bantuan deodorant ataupun stok baju yang cukup. Aku yakin…baju kamu akan mudah dekil, apalagi noda yang ada didaerah ketiakmu…aduh tidak tau lagi deh.

10 hari berlalu.. kamu tidak akan butuh yang namanya sisir..yah jelas lah yah, rambut kan bakal gimbal tuh, kemudian kulit kepala terasa sangat gatal dan salju pun bertebaran dirambut dan pudakmu..

Hari ke 20 kerabat mu tidak akan mengenali siapa dirimu, bahkan keluargamu mungkin udah tidak mau mengakui keberadaanmu.

Bertambahnya hari.. disiang dan malam hari menggaruk kulit bukanlah hal yang tidak mungkin.. sampai luka dan bernanah. Kemudian bermunculan para gerombolan jerawat..yah meskipun bukan diumur pubertas yah..

Mungkin itu adalah hari-hari akhir kamu ingin menyerah untuk tidak mandi selama 1 bulan

Tapi tunggulah sebentar lagi.. Pada akhir bulan, setelah dibilas hanya dengan air saja.. lapisan bakteri sehat yang diproduksi tubuh kamu akan sepenuhnya pulih, jerawat dan luka akan hilang dengan sendirinya dan ini rasanya lebih baik loh daripada yang pernah dilakuakan saat setelah mandi.

Jadi gimana oyipeople ? Mau mencoba berhenti mandi? Aku saranin jangan deh yah..

Tetaplah setia pada kamar mandi mu, sabun mu, handuk mu, sikat gigimu dan lulur mandimu

Nah itu lah tadi bagaimana jika kita tidak mandi selama satu bulan.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

oyimedia
Hai....
RELATED ARTICLES

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...