Beranda WHAT IF INDONESIA Bagaimana Jika Kita Mencoba Berselancar di Tsunami?

Bagaimana Jika Kita Mencoba Berselancar di Tsunami?

Oyimedia – Kamu semua pasti sudah gak asing lah yah, dengan bencana tsunami. Bencana alam yang sangat mengerikan ini dapat menyapu ratusan hingga ribuan nyawa dalam sekejap. Kebanyakan orang yang tidak menyadari tentang Tsunami, mungkin awalnya hanya terlihat seperti gelombang pasang biasa namun ketika mendekat, gelombang itu akan semakin membesar. Tapi apa kamu pernah berfikir untuk mencoba berselancar di tsunami? Emm that’s crazy..

Seperti apa yah sensasinya,dan bagaimana caranya kita berselancar di Tsunami?

Gelombang tertinggi yang pernah di gunakan surfing yakni 80 kaki atau 24,4 meter . Sedangkan tsunami memiliki ketinggian 100 kaki atau sekitar 30 meter. Nah kalau kamu penasaran pengen nyobain surfing di tsunami, ya mungkin ini Cuma saran aja. Kamu bisa mengunjungi negara Filipina dan jepang.

Karena area tersebut merupakan daerah cincin api paling sering terjadinya Tsunami. Tapi sebelum itu mari kita bahas, bagaimana Tsunami bisa terbentuk.

Tsunami berbeda dengan gelombang biasa yang dihasilkan dari pasang surut atau angin. Tsunami terjadi karena aktivitas gunung merapi yang ada di kedalaman laut atau yang paling besar kemungkinannya adaklah karena lempeng bumi bergeser dan menghasilkan gempa bawah laut. Jika gempa yang terjadi berskala lebih dari 6 skala ritcher maka kemungkinan besar Tsunami bisa sampai kedaratan dengan kecepatan dan kekuatan yang luar biasa.

Berapa Kecepatan Tsunami Jika Kita Berselancar di atasnya ?

Para ahli mengatakan bahwa Tsunami dapat bergerak keatas dengan kecepatan 900 km/jam saat mencapai pantai setara dengan kecepatan jet.

Jadi kalau diibaratin nih kamu lagi berselancar di atas jet. Ketika berada di dalam gelombang tsunami kamu akan merasakan banyak tekanan dan kekuatan yang super dahsyat dari dalam air. Jadi sangat tidak memungkinkan kamu bertahan berselancar di monster ini, kamu akan terlempar atau pun hanyut entah kemana. Bisa jadi ke daratan atau mungkin akan masuk beberapa kilometer ke dalam lautan.  Dan tentu saja mencapai pada sang pencipta.

Namun ternyata ada yang mengklaim pernah menaklukkan tsunami dengan  berselancar di atasnya, yaitu seorang peselancar legendaris Laird Hamilton, yang ada di bukunya bejudul Liferider.

Hmm mungkin dia terispirasi dari larry D lobster? Gimana Ada yang gabut buat uji coba selancar di tsunami nggak? Coba komen di bawah ya hehe

Cukup sekian yah video kali ini semoga video tadi bermanfaat untuk kita semua yah

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa share juga yah

Baca juga artikel kita yang lainnya…

Oke thanks you guys bye..bye…

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

oyimedia
Hai....
RELATED ARTICLES

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...