10.2 C
New York
Minggu, Juli 5, 2020
loading...

Terbaru

7 Sepeda Keren dan Luar Biasa Super Cepat

Sepeda itu merupakan salah satu kendaraan yang sering dijadikan alat untuk berolahraga, selain itu Sepeda juga sering dijadikan kendaraan transportasi kan.? Selain...

9 Tas Futuristik Dengan Fitur Canggih

Backpack ataupun ransel merupakan tas yang memudahkan saat kamu melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekolah, kuliah, bekerja hingga travelling. Semua kegiatan tersebut...

14 Sarang Burung Paling Indah Dan Unik Di Dunia

Tanpa kamu sadari hewan-hewan di sekitar kita berbakat menjadi arsitek, lho!. Hal ini terbukti dari sarangnya yang memiliki desain keren dan mengagumkan...

Penemuan Misterius Tak Masuk Akal Ditemukan Arkeologi

Beberapa penemuan terkadang terlalu janggal untuk dijelaskan, walaupun mungkin perlu waktu yang cukup lama. Terkadang bahkan berabad-abad lamanya untuk menjelaskannya. Bayangkan jika...

9 Drone Terkecil Didunia, Ada yang Seukuran Serangga Lho..

Drone merupakan pesawat mini yang dapat digunakan untuk mengambil gambar maupun video. Mulanya drone hanya digunakan oleh pihak militer dan pemerintahan untuk...

Apa Jadinya Bila Bumi Kehilangan Oksigen Selama 5 Detik?

Kita semua tahu, oksigen merupakan sumber pokok untuk membuat kita semua tetap bertahan hidup. Apa yang kita hirup untuk bernafas adalah oksigen....

Bagaimana Jika Kita Mencoba Berselancar di Tsunami?

Minggu, Juli 5, 2020
- Advertisement -
loading...

Oyimedia – Kamu semua pasti sudah gak asing lah yah, dengan bencana tsunami. Bencana alam yang sangat mengerikan ini dapat menyapu ratusan hingga ribuan nyawa dalam sekejap. Kebanyakan orang yang tidak menyadari tentang Tsunami, mungkin awalnya hanya terlihat seperti gelombang pasang biasa namun ketika mendekat, gelombang itu akan semakin membesar. Tapi apa kamu pernah berfikir untuk mencoba berselancar di tsunami? Emm that’s crazy..

Seperti apa yah sensasinya,dan bagaimana caranya kita berselancar di Tsunami?

Gelombang tertinggi yang pernah di gunakan surfing yakni 80 kaki atau 24,4 meter . Sedangkan tsunami memiliki ketinggian 100 kaki atau sekitar 30 meter. Nah kalau kamu penasaran pengen nyobain surfing di tsunami, ya mungkin ini Cuma saran aja. Kamu bisa mengunjungi negara Filipina dan jepang.

Karena area tersebut merupakan daerah cincin api paling sering terjadinya Tsunami. Tapi sebelum itu mari kita bahas, bagaimana Tsunami bisa terbentuk.

Tsunami berbeda dengan gelombang biasa yang dihasilkan dari pasang surut atau angin. Tsunami terjadi karena aktivitas gunung merapi yang ada di kedalaman laut atau yang paling besar kemungkinannya adaklah karena lempeng bumi bergeser dan menghasilkan gempa bawah laut. Jika gempa yang terjadi berskala lebih dari 6 skala ritcher maka kemungkinan besar Tsunami bisa sampai kedaratan dengan kecepatan dan kekuatan yang luar biasa.

Berapa Kecepatan Tsunami Jika Kita Berselancar di atasnya ?

Para ahli mengatakan bahwa Tsunami dapat bergerak keatas dengan kecepatan 900 km/jam saat mencapai pantai setara dengan kecepatan jet.

Jadi kalau diibaratin nih kamu lagi berselancar di atas jet. Ketika berada di dalam gelombang tsunami kamu akan merasakan banyak tekanan dan kekuatan yang super dahsyat dari dalam air. Jadi sangat tidak memungkinkan kamu bertahan berselancar di monster ini, kamu akan terlempar atau pun hanyut entah kemana. Bisa jadi ke daratan atau mungkin akan masuk beberapa kilometer ke dalam lautan.  Dan tentu saja mencapai pada sang pencipta.

Baca juga :  Bagaimana Jika Kita Menghasilkan Listrik Dari Tubuh Kita ?

Namun ternyata ada yang mengklaim pernah menaklukkan tsunami dengan  berselancar di atasnya, yaitu seorang peselancar legendaris Laird Hamilton, yang ada di bukunya bejudul Liferider.

Hmm mungkin dia terispirasi dari larry D lobster? Gimana Ada yang gabut buat uji coba selancar di tsunami nggak? Coba komen di bawah ya hehe

Cukup sekian yah video kali ini semoga video tadi bermanfaat untuk kita semua yah

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa share juga yah

Baca juga artikel kita yang lainnya…

Oke thanks you guys bye..bye…

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca juga :  Bagaimana Jika Kita Menuklir Pusat Badai

Latest Posts

7 Sepeda Keren dan Luar Biasa Super Cepat

Sepeda itu merupakan salah satu kendaraan yang sering dijadikan alat untuk berolahraga, selain itu Sepeda juga sering dijadikan kendaraan transportasi kan.? Selain...

9 Tas Futuristik Dengan Fitur Canggih

Backpack ataupun ransel merupakan tas yang memudahkan saat kamu melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekolah, kuliah, bekerja hingga travelling. Semua kegiatan tersebut...

14 Sarang Burung Paling Indah Dan Unik Di Dunia

Tanpa kamu sadari hewan-hewan di sekitar kita berbakat menjadi arsitek, lho!. Hal ini terbukti dari sarangnya yang memiliki desain keren dan mengagumkan...

Penemuan Misterius Tak Masuk Akal Ditemukan Arkeologi

Beberapa penemuan terkadang terlalu janggal untuk dijelaskan, walaupun mungkin perlu waktu yang cukup lama. Terkadang bahkan berabad-abad lamanya untuk menjelaskannya. Bayangkan jika...
loading...

Salut! Penjual Lontong Sayur Ini Bagikan Dagangannya secara Gratis untuk Bantu Warga

Di tengah kesulitan ekonomi akibat mewabahnya virus Corona, seorang penjual lontong sayur keliling di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan justru membagikan...

Update Terbaru Covid-19 di Kota Malang per 2 April 2020

Berikut ini infografis tentang persebaran Covid-19 Update di Kota Malang per 2 April 2020 : ODP (Orang Dalam Resiko)...

Info Terkini Tentang Covid-19 di Kota Malang

Berikut adalah informasi tentang info terkini Covid-19 di kota Malang per 31 Maret 2020 :

Keren!! Sadar Takut Bawa Virus Corona, Buruh Migran Asal India Isolasi Diri Di Pohon Saat Pulang Kampung

Sebanyak tujuh buruh dari Chennai, pulang kampung di Bengal Barat, di tengah kebijakan lockdown oleh pemerintah India. Tujuh orang...

Covid-19 Sudah Menyebar Ke Berbagai Provinsi Di Indonesia

Ibu Kota Jakarta memang menjadi pusat sebaran virus Corona, namun sulit dipungkiri virus jenis baru ini menjadi masalah hampir diseluruh Provinsi di...

Kumpulan Meme Work From Home karena Pandemic Corona

Karena wabah virus Corona, membuat beberapa perusahaan memberlakukan para karyawannya untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH). membuat sebagian netizen...

Meme Imbauan Tetap Di Rumah Bikin Jiwa Manusiawi Netizon Meronta-ronta

Banyak dari netizen di media sosial membagikan meme himbauan untuk tetap di rumah dengan kreatif namun ada pula yang kocak. Berikut ...
loading...