10.2 C
New York
Rabu, Oktober 6, 2021

Terbaru

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...

Tempat Terindah [Chapter 17: Sigiriya + Epilog]

Lensanya menangkap cahaya berpendar keunguan yang mengelilingi tubuhnya dalam lorong waktu, ketika itu ia dipertemukan kembali oleh puluhan jam dinding yang melayang-layang...

Babun yang Mati di Mulut Singa

Hari ini kita akan melihat singa yang berburu babun. Babun memangsa anak impala dan babun menculik anak singa. Wait Tunggu-tunggu, scene ini...

Tempat Terindah [Chapter 16: Cresent Lake]

Saat ini tidak seorangpun dapat Elvis percayai. Awal pertama ia menganggap sosok yang seolah mengikutinya ke berbagai destinasi waktu sebagai temannya, namun...

Negara-Negara Lebih Besar Dari Yang Kalian Kira

Persepsi kebanyakan orang terhadap luas negara yang sebenarnya di seluruh dunia ternyata salah, dan kebanyakan alasannya adalah karena kita terlalu sering melihat...

Tempat Terindah [Chapter 15: Niagara Falls]

Kematian terburuk adalah kematian dalam teror yang paling menakutkan. Dalam ketidaktahuannya Elvis merasakan perasaan diawasi yang semakin kuat. Sesuatu mencoba untuk mencelakai...

Bagaimana Jika Kita Melempar Sampah Ke Gunung Berapi

Rabu, Oktober 6, 2021

Magma adalah salah satu benda terpanas yang ada didunia. Panasnya dapat mencapai 1000°C. Seolah – olah apapun yang dilahapnya akan musna seketika. Tapi kamu pernah kepikiran nggak sih ? dengan panasnya yang seperti itu. Apa bisa kita menggunakannya untuk membuang sampah di bumi ini ? Adakah diantara kamu berpikiran seperit itu ? Tapi bagaimana cara mengangkut semua sampah tersebut ? Dan apa dampaknya setelah kita melempar sampah tersebut tersebut ke gunung berapi?

Oke aku jelaskan satu-satu yah..

Bagaimana Jika Kita Melempar Sampah Ke Gunung Berapi

Indonesia adalah Negara berpenghasil sampah terbesar kedua di dunia yakni 67 juta Ton/tahun. Mungkin sampah sebanyak itu akan lebih mudah dilempar ke lavakan ? yah itu hanya segelintir ide gila yang tentu akan merubah pandangan kamu setelah mendengar penjelasan ini.

Memerlukan Banyak Sekali Biaya

Hanya ada sekitar 1500 gunung berapi yang berpotensi aktif di seluruh dunia. kebanyakan keberadaannya jauh dari pemukiman penduduk, Ini berarti kita memerlukan kendaraan untuk mengangkut sampah menuju gunung berapi. Kalau di total nih, sampah tersebut beratnya bisa sampai trilliunan ton dan itu butuh uang yang banyak untuk akomodasinya.

Memilih Gunung yang Tepat

Tidak semua jenis gunung berapi bisa menjadi wadah untuk pembuangan sampah loh.. yang kamu butuhkan adalah gunung berapi perisai. Ketika gunung ini meletus magma akan keluar dengan lamban. Bukan saudaranya yang dimana magmanya akan keluar dengan sangat liar yakni gunung Stratovolcano.

Anggap saja kita sudah menemukan gunung yang tepat. Ventilasi gunung berapi adalah lingkungan berbahaya yang penuh dengan gas beracun dan percikan material batu kecil. Ini akan semakin buruk jika kamu melempar sesuatu kedalam kubangan magmanya. Ditambah lagi tidak semua sampah bisa dihempaskan begitu saja oleh magma panas ini loh. Jadi pikir pikir dulu deh kalau mau buang ke kawah panas tuh..

Tahun 2002 peneliti alsa eithiopia melempar 30kg kantong sampah kedalam magma, dan hasilnya kubangan magma menjadi tidak stabil. Karena sampah akan memicu ledakan yang tidak beraturan. Yah kamu mungkin bisa membayangkan bila sampah sebanyak itu dimasukkan kedalam magma akan sebesar apa yah ledakannya?

Aku rasa ide membuang sampah kedalam gunung berapi harus kita kubur dalam-dalam bukan.

Lalu apa yang harus kita lakukan dengan sampah-sampah tersebut.. apakah bisa digunakan untuk energy baru? Atau membuangnya keluar angkasa dengan roket. Itu akan terjadi di cerita kita selanjutnya..

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...

Tempat Terindah [Chapter 17: Sigiriya + Epilog]

Lensanya menangkap cahaya berpendar keunguan yang mengelilingi tubuhnya dalam lorong waktu, ketika itu ia dipertemukan kembali oleh puluhan jam dinding yang melayang-layang...

Babun yang Mati di Mulut Singa

Hari ini kita akan melihat singa yang berburu babun. Babun memangsa anak impala dan babun menculik anak singa. Wait Tunggu-tunggu, scene ini...

Tempat Terindah [Chapter 16: Cresent Lake]

Saat ini tidak seorangpun dapat Elvis percayai. Awal pertama ia menganggap sosok yang seolah mengikutinya ke berbagai destinasi waktu sebagai temannya, namun...

Negara-Negara Lebih Besar Dari Yang Kalian Kira

Persepsi kebanyakan orang terhadap luas negara yang sebenarnya di seluruh dunia ternyata salah, dan kebanyakan alasannya adalah karena kita terlalu sering melihat...

Mengapa Sungai Amazon Menciptakan Monster?

Ini adalah lembah Amazon, disini seperti penjara semua hewan paling berbahaya. Amazon telah menciptakan pembunuh dan monster selama lebih dari 60 Juta...

10 Penemuan Yang Bisa Menyelamatkan Bumi Kita

Saat Bernostalgia ke masa kecil, bagaimana mungkin kamu melupakan momen ketika ibumu selalu menasehatimu mengenai kebersihan rumah dan kamar? hal tersebut sebenarnya...

Penemuan LUAR BIASA Dalam Peradaban Mesir Kuno

Mesir kuno merupakan salah satu negara tersubur di Mediterania, Sebab itu mesir menjadi tempat peradaban pertama manusia.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...