10.2 C
New York
Minggu, September 20, 2020

Terbaru

Alat Berat Dengan Kekuatan Yang Luar Biasa

Dalam dunia pembangunan dan industry, pastinya dibutuhkan peralatan yang memadai untuk akses dan juga mengangkut material bukan. nah sekarang aku mau kasih...

Pesawat Jet Pribadi Paling Mahal Di Dunia

Pesawat Jet pribadi umumnya memang memiliki harga yang sangat mahal, mеnjаdі tunggangan fаvоrіt mеrеkа уаng bеrduіt and gak heran ya jika kendaraan...

7 Inovasi Teknologi Yang Akan Memudahkan Pekerjaan

Banyak orang yang tahu bahwa teknologi saat ini dapat memudahkan pekerjaan kita, tidak hanya buat gaya hidup tapi juga memiliki fungsi yang...

Leher Tiba-Tiba Nyeri? Hati-Hati, Mungkin Ini Faktornya!

Penyebab leher nyeri - Pernah merasa leher nyeri saat bangun tidur? Untuk mengurangi nyerinya, biasanya Anda memutarkan kepala. Tentunya memutarkan kepala merupakan...

8 Mainan Canggih dan Futuristik yang Pasti Disukai Anak-Anak

Hai semua… Perkembangan teknologi tuh bukan hanya ada pada alat-alat yang dibutuhkan oleh orang dewasa aja, Mainan untuk anak-anak...

Keren, 9 Pintu Mobil Paling Canggih yang Pernah Dibuat

Kalau bahas teknologi emang gak ada habisnya. Dari masa ke masa, selalu ada aja pembaruan teknologi yang semakin canggih. Nah khususnya pada...

Bagaimana Jika Kita Melempar Sampah Ke Gunung Berapi

Minggu, September 20, 2020

Magma adalah salah satu benda terpanas yang ada didunia. Panasnya dapat mencapai 1000°C. Seolah – olah apapun yang dilahapnya akan musna seketika. Tapi kamu pernah kepikiran nggak sih ? dengan panasnya yang seperti itu. Apa bisa kita menggunakannya untuk membuang sampah di bumi ini ? Adakah diantara kamu berpikiran seperit itu ? Tapi bagaimana cara mengangkut semua sampah tersebut ? Dan apa dampaknya setelah kita melempar sampah tersebut tersebut ke gunung berapi?

Oke aku jelaskan satu-satu yah..

Bagaimana Jika Kita Melempar Sampah Ke Gunung Berapi

Indonesia adalah Negara berpenghasil sampah terbesar kedua di dunia yakni 67 juta Ton/tahun. Mungkin sampah sebanyak itu akan lebih mudah dilempar ke lavakan ? yah itu hanya segelintir ide gila yang tentu akan merubah pandangan kamu setelah mendengar penjelasan ini.

Memerlukan Banyak Sekali Biaya

Hanya ada sekitar 1500 gunung berapi yang berpotensi aktif di seluruh dunia. kebanyakan keberadaannya jauh dari pemukiman penduduk, Ini berarti kita memerlukan kendaraan untuk mengangkut sampah menuju gunung berapi. Kalau di total nih, sampah tersebut beratnya bisa sampai trilliunan ton dan itu butuh uang yang banyak untuk akomodasinya.

Memilih Gunung yang Tepat

Tidak semua jenis gunung berapi bisa menjadi wadah untuk pembuangan sampah loh.. yang kamu butuhkan adalah gunung berapi perisai. Ketika gunung ini meletus magma akan keluar dengan lamban. Bukan saudaranya yang dimana magmanya akan keluar dengan sangat liar yakni gunung Stratovolcano.

Anggap saja kita sudah menemukan gunung yang tepat. Ventilasi gunung berapi adalah lingkungan berbahaya yang penuh dengan gas beracun dan percikan material batu kecil. Ini akan semakin buruk jika kamu melempar sesuatu kedalam kubangan magmanya. Ditambah lagi tidak semua sampah bisa dihempaskan begitu saja oleh magma panas ini loh. Jadi pikir pikir dulu deh kalau mau buang ke kawah panas tuh..

Tahun 2002 peneliti alsa eithiopia melempar 30kg kantong sampah kedalam magma, dan hasilnya kubangan magma menjadi tidak stabil. Karena sampah akan memicu ledakan yang tidak beraturan. Yah kamu mungkin bisa membayangkan bila sampah sebanyak itu dimasukkan kedalam magma akan sebesar apa yah ledakannya?

Aku rasa ide membuang sampah kedalam gunung berapi harus kita kubur dalam-dalam bukan.

Lalu apa yang harus kita lakukan dengan sampah-sampah tersebut.. apakah bisa digunakan untuk energy baru? Atau membuangnya keluar angkasa dengan roket. Itu akan terjadi di cerita kita selanjutnya..

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Alat Berat Dengan Kekuatan Yang Luar Biasa

Dalam dunia pembangunan dan industry, pastinya dibutuhkan peralatan yang memadai untuk akses dan juga mengangkut material bukan. nah sekarang aku mau kasih...

Pesawat Jet Pribadi Paling Mahal Di Dunia

Pesawat Jet pribadi umumnya memang memiliki harga yang sangat mahal, mеnjаdі tunggangan fаvоrіt mеrеkа уаng bеrduіt and gak heran ya jika kendaraan...

7 Inovasi Teknologi Yang Akan Memudahkan Pekerjaan

Banyak orang yang tahu bahwa teknologi saat ini dapat memudahkan pekerjaan kita, tidak hanya buat gaya hidup tapi juga memiliki fungsi yang...

Leher Tiba-Tiba Nyeri? Hati-Hati, Mungkin Ini Faktornya!

Penyebab leher nyeri - Pernah merasa leher nyeri saat bangun tidur? Untuk mengurangi nyerinya, biasanya Anda memutarkan kepala. Tentunya memutarkan kepala merupakan...

Apakah Susu Berbahaya Bagi Manusia? Inilah Jawabannya

Apakah Susu Berbahaya bagi manusia? Dalam dekade terakhir, susu menjadi hal yang cukup kontroversial. Sebagian orang bilang susu adalah makanan yang bernutrisi...

Salut! Penjual Lontong Sayur Ini Bagikan Dagangannya secara Gratis untuk Bantu Warga

Di tengah kesulitan ekonomi akibat mewabahnya virus Corona, seorang penjual lontong sayur keliling di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan justru membagikan...

Update Terbaru Covid-19 di Kota Malang per 2 April 2020

Berikut ini infografis tentang persebaran Covid-19 Update di Kota Malang per 2 April 2020 : ODP (Orang Dalam Resiko)...

Info Terkini Tentang Covid-19 di Kota Malang

Berikut adalah informasi tentang info terkini Covid-19 di kota Malang per 31 Maret 2020 :

Keren!! Sadar Takut Bawa Virus Corona, Buruh Migran Asal India Isolasi Diri Di Pohon Saat Pulang Kampung

Sebanyak tujuh buruh dari Chennai, pulang kampung di Bengal Barat, di tengah kebijakan lockdown oleh pemerintah India. Tujuh orang...

Covid-19 Sudah Menyebar Ke Berbagai Provinsi Di Indonesia

Ibu Kota Jakarta memang menjadi pusat sebaran virus Corona, namun sulit dipungkiri virus jenis baru ini menjadi masalah hampir diseluruh Provinsi di...

Kumpulan Meme Work From Home karena Pandemic Corona

Karena wabah virus Corona, membuat beberapa perusahaan memberlakukan para karyawannya untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH). membuat sebagian netizen...