Beranda WHAT IF INDONESIA Bagaimana Jika Kita Melempar Sampah Ke Gunung Berapi

Bagaimana Jika Kita Melempar Sampah Ke Gunung Berapi

Magma adalah salah satu benda terpanas yang ada didunia. Panasnya dapat mencapai 1000°C. Seolah – olah apapun yang dilahapnya akan musna seketika. Tapi kamu pernah kepikiran nggak sih ? dengan panasnya yang seperti itu. Apa bisa kita menggunakannya untuk membuang sampah di bumi ini ? Adakah diantara kamu berpikiran seperit itu ? Tapi bagaimana cara mengangkut semua sampah tersebut ? Dan apa dampaknya setelah kita melempar sampah tersebut tersebut ke gunung berapi?

Oke aku jelaskan satu-satu yah..

Bagaimana Jika Kita Melempar Sampah Ke Gunung Berapi

Indonesia adalah Negara berpenghasil sampah terbesar kedua di dunia yakni 67 juta Ton/tahun. Mungkin sampah sebanyak itu akan lebih mudah dilempar ke lavakan ? yah itu hanya segelintir ide gila yang tentu akan merubah pandangan kamu setelah mendengar penjelasan ini.

Memerlukan Banyak Sekali Biaya

Hanya ada sekitar 1500 gunung berapi yang berpotensi aktif di seluruh dunia. kebanyakan keberadaannya jauh dari pemukiman penduduk, Ini berarti kita memerlukan kendaraan untuk mengangkut sampah menuju gunung berapi. Kalau di total nih, sampah tersebut beratnya bisa sampai trilliunan ton dan itu butuh uang yang banyak untuk akomodasinya.

Memilih Gunung yang Tepat

Tidak semua jenis gunung berapi bisa menjadi wadah untuk pembuangan sampah loh.. yang kamu butuhkan adalah gunung berapi perisai. Ketika gunung ini meletus magma akan keluar dengan lamban. Bukan saudaranya yang dimana magmanya akan keluar dengan sangat liar yakni gunung Stratovolcano.

Anggap saja kita sudah menemukan gunung yang tepat. Ventilasi gunung berapi adalah lingkungan berbahaya yang penuh dengan gas beracun dan percikan material batu kecil. Ini akan semakin buruk jika kamu melempar sesuatu kedalam kubangan magmanya. Ditambah lagi tidak semua sampah bisa dihempaskan begitu saja oleh magma panas ini loh. Jadi pikir pikir dulu deh kalau mau buang ke kawah panas tuh..

Tahun 2002 peneliti alsa eithiopia melempar 30kg kantong sampah kedalam magma, dan hasilnya kubangan magma menjadi tidak stabil. Karena sampah akan memicu ledakan yang tidak beraturan. Yah kamu mungkin bisa membayangkan bila sampah sebanyak itu dimasukkan kedalam magma akan sebesar apa yah ledakannya?

Aku rasa ide membuang sampah kedalam gunung berapi harus kita kubur dalam-dalam bukan.

Lalu apa yang harus kita lakukan dengan sampah-sampah tersebut.. apakah bisa digunakan untuk energy baru? Atau membuangnya keluar angkasa dengan roket. Itu akan terjadi di cerita kita selanjutnya..

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

ilhamhttps://oyimedia.com
Manusia Normal yang Suka Banget Baca Buku di Rumah, Game dan Nonton Sesuai Umurnya. Dukung channel saya Jajan Ikan Hias
RELATED ARTICLES

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...