10.2 C
New York
Rabu, Juni 9, 2021

Terbaru

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Jika Fenomena aneh ini tidak terekam kamera mungkin kamu gak akan pernah percaya

Beberapa makhluk seperti salamander mampu menumbuhkan kembali bagian tubuh yang hilang hal ini gak begitu mengherankan. Ada banyak sekali video di internet...

Apa Yang Menarik Dari Kuhli Loach ?

Bingung cari ikan buat nano tankmu, atau ikan yang dapat membersihkan area dasar aquarium inilah jawabanya. Kali ini aku akan membahas ikan...

Bagaimana Bila Tidak Ada Garam Di Dunia Ini?

Rabu, Juni 9, 2021

Oyimedia – Garam mungkin menjadi hal yang tidak terlalu penting menurut kalian, tapi kalian harus tau bahwa garam memiliki peran yang sangat penting dan juga paling memecah belah mineral dalam sejarah, yang menjadikannya sangat penting untuk keberlangsungan hidup kita. Untuk itu aku ingin bahas nih, bagaimana bila tidak ada garam di dunia ini.

Apa sih Manfaat Garam Bagi tubuh Kita ?

Sebenarnya ada lebih dari 14 ribu kegunaan garam, namun biasanya yang teringat oleh orang orang hanyalah “Tekanan Darah Tinggi”. Garam memiliki banyak manfaat, contohnya nih untuk membuat makanan lebih tahan lama, menyembuhkan luka, dan membawa keberuntungan.

Ada juga salah satu yang pasti membuat makanan makanan yang kalian konsumsi memiliki rasa yang lebih nikmat. Tidak hanya itu, garam juga sangat dibutuhkan untuk pembersihan mesin, pengolahan bahan kimia, pengolahan air, pertanian dan juga dibutuhkan dalam industry minyak dan gas.

Apakah Garam Senyawa yang berbahaya bagi tubuh ?

Tapi garam juga terdiri dari 2 molekul mineral yang dapat membunuh kalian. Hah kok bisa? Apa bila molekul garam dipecah akan terdiri dari Natrium dan Klorin. Kalo natrium kita campurkan ke dalam air maka akan meledak bagaikan boom yang di jatuhkan ke air kolam. Sedangkan kalau kalian menghirup gas klorin bisa bisa tidur selamanya ditempat. Namun ajaibnya jika kita menggabungkan keduanya, malah menjadi garam yang penuh manfaat.

Jika garam dipakai dalam kadar yang tepat akan sangat membantu dalam kesehatan tubuh kalian, mulai dari pemicu saraf agar ebih relaks dan tenang, pemicu jantung untuk memompa darah, dan juga memerangi virus di dalam tubuh. Namun jika terlalu banyak bisa menimbukan kelelahan, muntah, kejang atau bahkan kematian. Karena terlalu banyak garam membuat sel sel baik kalian malah terperangi, mengentalkan darah, dan memicu jantung menjadi lebih cepat.

Namun apakah berbahaya jika tidak ada garam sama sekali?

Tentu saja jawabannya Ya.

Manusia setidaknya selalu memiliki kandungan garam didalam tubuhnya sebanyak 0.4% dari total berat tubuh untuk keberlangsungan hidup. Orang dewasa biasanya membutuhkan garam perhari sebanyak 1500 – 2300 mg garam, sedangkan fast food seperti burger, pizza dan lain lain memiliki kandungan garam 3400 mg dalam satu porsinya. Untuk itu kita juga harus mengurangi asupan garam untuk menjaga tubuh sehat.

Namun jangan menghilangkannya sama sekali. Di tahun 1913 seorang doctor Robert Mc Cance dari Universitas Cambridge departemen kedokteran mendapatkan 4 relawan untuk mencoba 10 hari tanpa garam. Awalnya para relawan akan dibuat berkeringat, kemudian mereka diberi makanan yang sudah dihilangkan kandungan garamnya sama sekali.

Tak selang lama ternyata hal itu menyebabkan mati rasa di lidah, setelah 2 hari kelelahan mulai terjadi dan menjadi terlalu lelah untuk makan, kemudian tanda tanda hipomatrenia mulai Nampak yaitu pembengkakan pada pembuluh dan sel sel darah, karena tanpa garam sel darah tidak bisa mengatur kadar air yang harus diserap sel.

Jika tidak segera diobati akan terjadi kejang, koma dan kematian. Setelah itu diakhir hari mereka diberikan makanan asin, dan tidak lama kemudian keadaan mereka kembali seperti semula.

Ini hanya 10 hari lo guys wah apa jadinya kan kalo di dunia ini nggak ada garam sama sekali. Udah bisa ditebaklah ya jawabannya.

Nah itulah tadi oyipeople, bagaimana jika tidak ada garam di dunia ini. Ternyata hal yang selama ini kita anggap biasa memiliki peran yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup kita ya. Cukup sekian artikel kali ini, semoga bisa menambah wawasan dan informasi buat kita semua ya, terimaksih sudah membaca jangan lupa like and share juga.

Oke thankyou guys bye bye.

artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...

Kapal Terbesar di Dunia

Kalau ditanya kapal apa yang paling besar di dunia, pasti jawabannya nggak akan jauh dari Titanic kan?. Enggak salah sih … Kapal...

10 Tempat Menakjubkan yang Ditinggalkan Manusia

Pernahkah Terpikirkan, apa jadinya kalau tempat yang dulunya ramai, pernah menjadi saksi sejarah atau bahkan peradaban manusia tetapi kini telah ditinggalkan?.

Teknologi Perbaikan Jalan yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

12 Bongkahan Emas Terbesar dan Termahal yang Pernah Ditemukan

Halo semuanya! Emas adalah logam mulia yang pasti semua orang tahu, kan? Apakah kamu ingin...