10.2 C
New York
Minggu, Juli 5, 2020
loading...

Terbaru

7 Sepeda Keren dan Luar Biasa Super Cepat

Sepeda itu merupakan salah satu kendaraan yang sering dijadikan alat untuk berolahraga, selain itu Sepeda juga sering dijadikan kendaraan transportasi kan.? Selain...

9 Tas Futuristik Dengan Fitur Canggih

Backpack ataupun ransel merupakan tas yang memudahkan saat kamu melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekolah, kuliah, bekerja hingga travelling. Semua kegiatan tersebut...

14 Sarang Burung Paling Indah Dan Unik Di Dunia

Tanpa kamu sadari hewan-hewan di sekitar kita berbakat menjadi arsitek, lho!. Hal ini terbukti dari sarangnya yang memiliki desain keren dan mengagumkan...

Penemuan Misterius Tak Masuk Akal Ditemukan Arkeologi

Beberapa penemuan terkadang terlalu janggal untuk dijelaskan, walaupun mungkin perlu waktu yang cukup lama. Terkadang bahkan berabad-abad lamanya untuk menjelaskannya. Bayangkan jika...

9 Drone Terkecil Didunia, Ada yang Seukuran Serangga Lho..

Drone merupakan pesawat mini yang dapat digunakan untuk mengambil gambar maupun video. Mulanya drone hanya digunakan oleh pihak militer dan pemerintahan untuk...

Apa Jadinya Bila Bumi Kehilangan Oksigen Selama 5 Detik?

Kita semua tahu, oksigen merupakan sumber pokok untuk membuat kita semua tetap bertahan hidup. Apa yang kita hirup untuk bernafas adalah oksigen....

Bagaimana Bila Tidak Ada Garam Di Dunia Ini?

Minggu, Juli 5, 2020
- Advertisement -
loading...

Oyimedia – Garam mungkin menjadi hal yang tidak terlalu penting menurut kalian, tapi kalian harus tau bahwa garam memiliki peran yang sangat penting dan juga paling memecah belah mineral dalam sejarah, yang menjadikannya sangat penting untuk keberlangsungan hidup kita. Untuk itu aku ingin bahas nih, bagaimana bila tidak ada garam di dunia ini.

Apa sih Manfaat Garam Bagi tubuh Kita ?

Sebenarnya ada lebih dari 14 ribu kegunaan garam, namun biasanya yang teringat oleh orang orang hanyalah “Tekanan Darah Tinggi”. Garam memiliki banyak manfaat, contohnya nih untuk membuat makanan lebih tahan lama, menyembuhkan luka, dan membawa keberuntungan.

Ada juga salah satu yang pasti membuat makanan makanan yang kalian konsumsi memiliki rasa yang lebih nikmat. Tidak hanya itu, garam juga sangat dibutuhkan untuk pembersihan mesin, pengolahan bahan kimia, pengolahan air, pertanian dan juga dibutuhkan dalam industry minyak dan gas.

Apakah Garam Senyawa yang berbahaya bagi tubuh ?

Tapi garam juga terdiri dari 2 molekul mineral yang dapat membunuh kalian. Hah kok bisa? Apa bila molekul garam dipecah akan terdiri dari Natrium dan Klorin. Kalo natrium kita campurkan ke dalam air maka akan meledak bagaikan boom yang di jatuhkan ke air kolam. Sedangkan kalau kalian menghirup gas klorin bisa bisa tidur selamanya ditempat. Namun ajaibnya jika kita menggabungkan keduanya, malah menjadi garam yang penuh manfaat.

Jika garam dipakai dalam kadar yang tepat akan sangat membantu dalam kesehatan tubuh kalian, mulai dari pemicu saraf agar ebih relaks dan tenang, pemicu jantung untuk memompa darah, dan juga memerangi virus di dalam tubuh. Namun jika terlalu banyak bisa menimbukan kelelahan, muntah, kejang atau bahkan kematian. Karena terlalu banyak garam membuat sel sel baik kalian malah terperangi, mengentalkan darah, dan memicu jantung menjadi lebih cepat.

Baca juga :  Bagaimana Jika Tidak Mandi 1 Bulan Penuh ?

Namun apakah berbahaya jika tidak ada garam sama sekali?

Tentu saja jawabannya Ya.

Manusia setidaknya selalu memiliki kandungan garam didalam tubuhnya sebanyak 0.4% dari total berat tubuh untuk keberlangsungan hidup. Orang dewasa biasanya membutuhkan garam perhari sebanyak 1500 – 2300 mg garam, sedangkan fast food seperti burger, pizza dan lain lain memiliki kandungan garam 3400 mg dalam satu porsinya. Untuk itu kita juga harus mengurangi asupan garam untuk menjaga tubuh sehat.

Namun jangan menghilangkannya sama sekali. Di tahun 1913 seorang doctor Robert Mc Cance dari Universitas Cambridge departemen kedokteran mendapatkan 4 relawan untuk mencoba 10 hari tanpa garam. Awalnya para relawan akan dibuat berkeringat, kemudian mereka diberi makanan yang sudah dihilangkan kandungan garamnya sama sekali.

Tak selang lama ternyata hal itu menyebabkan mati rasa di lidah, setelah 2 hari kelelahan mulai terjadi dan menjadi terlalu lelah untuk makan, kemudian tanda tanda hipomatrenia mulai Nampak yaitu pembengkakan pada pembuluh dan sel sel darah, karena tanpa garam sel darah tidak bisa mengatur kadar air yang harus diserap sel.

Jika tidak segera diobati akan terjadi kejang, koma dan kematian. Setelah itu diakhir hari mereka diberikan makanan asin, dan tidak lama kemudian keadaan mereka kembali seperti semula.

Ini hanya 10 hari lo guys wah apa jadinya kan kalo di dunia ini nggak ada garam sama sekali. Udah bisa ditebaklah ya jawabannya.

Nah itulah tadi oyipeople, bagaimana jika tidak ada garam di dunia ini. Ternyata hal yang selama ini kita anggap biasa memiliki peran yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup kita ya. Cukup sekian artikel kali ini, semoga bisa menambah wawasan dan informasi buat kita semua ya, terimaksih sudah membaca jangan lupa like and share juga.

Baca juga :  Inilah Yang Terjadi Jika Kamu Memakan Jamur

Oke thankyou guys bye bye.

artikel ini telah tayang di oyimedia.com

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

7 Sepeda Keren dan Luar Biasa Super Cepat

Sepeda itu merupakan salah satu kendaraan yang sering dijadikan alat untuk berolahraga, selain itu Sepeda juga sering dijadikan kendaraan transportasi kan.? Selain...

9 Tas Futuristik Dengan Fitur Canggih

Backpack ataupun ransel merupakan tas yang memudahkan saat kamu melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekolah, kuliah, bekerja hingga travelling. Semua kegiatan tersebut...

14 Sarang Burung Paling Indah Dan Unik Di Dunia

Tanpa kamu sadari hewan-hewan di sekitar kita berbakat menjadi arsitek, lho!. Hal ini terbukti dari sarangnya yang memiliki desain keren dan mengagumkan...

Penemuan Misterius Tak Masuk Akal Ditemukan Arkeologi

Beberapa penemuan terkadang terlalu janggal untuk dijelaskan, walaupun mungkin perlu waktu yang cukup lama. Terkadang bahkan berabad-abad lamanya untuk menjelaskannya. Bayangkan jika...
loading...

Salut! Penjual Lontong Sayur Ini Bagikan Dagangannya secara Gratis untuk Bantu Warga

Di tengah kesulitan ekonomi akibat mewabahnya virus Corona, seorang penjual lontong sayur keliling di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan justru membagikan...

Update Terbaru Covid-19 di Kota Malang per 2 April 2020

Berikut ini infografis tentang persebaran Covid-19 Update di Kota Malang per 2 April 2020 : ODP (Orang Dalam Resiko)...

Info Terkini Tentang Covid-19 di Kota Malang

Berikut adalah informasi tentang info terkini Covid-19 di kota Malang per 31 Maret 2020 :

Keren!! Sadar Takut Bawa Virus Corona, Buruh Migran Asal India Isolasi Diri Di Pohon Saat Pulang Kampung

Sebanyak tujuh buruh dari Chennai, pulang kampung di Bengal Barat, di tengah kebijakan lockdown oleh pemerintah India. Tujuh orang...

Covid-19 Sudah Menyebar Ke Berbagai Provinsi Di Indonesia

Ibu Kota Jakarta memang menjadi pusat sebaran virus Corona, namun sulit dipungkiri virus jenis baru ini menjadi masalah hampir diseluruh Provinsi di...

Kumpulan Meme Work From Home karena Pandemic Corona

Karena wabah virus Corona, membuat beberapa perusahaan memberlakukan para karyawannya untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH). membuat sebagian netizen...

Meme Imbauan Tetap Di Rumah Bikin Jiwa Manusiawi Netizon Meronta-ronta

Banyak dari netizen di media sosial membagikan meme himbauan untuk tetap di rumah dengan kreatif namun ada pula yang kocak. Berikut ...
loading...