10.2 C
New York
Minggu, Juli 18, 2021

Terbaru

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Jika Fenomena aneh ini tidak terekam kamera mungkin kamu gak akan pernah percaya

Beberapa makhluk seperti salamander mampu menumbuhkan kembali bagian tubuh yang hilang hal ini gak begitu mengherankan. Ada banyak sekali video di internet...

Apa Yang Menarik Dari Kuhli Loach ?

Bingung cari ikan buat nano tankmu, atau ikan yang dapat membersihkan area dasar aquarium inilah jawabanya. Kali ini aku akan membahas ikan...

9 Mobil-Mobil Edisi Terbatas yang Harus Kamu Lihat

Minggu, Juli 18, 2021

Apa sih nilai mobil selain dari fungsinya sebagai moda transportasi? Model dan desain adalah beberapa di antaranya, tentu saja. Beberapa orang yang sangat menyukai mobil tentu ingin mobil yang tidak biasa-biasa saja. Para penggemar mobil bahkan ingin agar mobilnya sangat unik dan tidak ada orang lain yang bisa menyamainya.

Oleh karena itulah, desainer atau perancang mobil membuat mobil-mobil edisi terbatas untuk memenuhi permintaan para penggemar mobil eksklusif. Seperti apa, ya? Yuk, langsung kita lihat saja 9 mobil-mobil edisi terbatas ini!

  •  Mansory Carbon G-Couture

Para penggemar berat mobil tentu mengetahui nama dari studio penyetelan mobil asal Jerman, Mansory. Studio ini memang terkenal karena menghasilkan mobil-mobil mewah dan berharga tinggi. Penggemar berat mobil yang kaya-raya dan tidak mengenal batas kemewahan, akan memilih material dan bahan-bahan termahal yang bisa mereka dapatkan untuk memodifikasi seluruh detail pada mobil pilihannya.

Mobil pertama dalam daftar ini adalah mobil yang dimodifikasi dengan material termewah, yaitu SUV G-Couture edisi terbatas dari studio Mansory. Bentuk dasar mobil ini diambil dari Mercedes-Benx G55 AMG tahun 2008. Hanya ada 7 buah mobil yang dibuat, dan semuanya telah dipesan dan dimiliki oleh pemilik barunya, walaupun harganya mencapai lebih dari satu juta dolar!

Seperti yang terlihat, fitur utama dari model ini adalah finishing-nya yang terbuat dari serat karbon dengan penguat polimer. Material ini melapisi seluruh bagian mobil serta beberapa bagian di dalamnya, termasuk pintu, setir, dan dasbor. Detail serat karbon pada dudukannya terlihat sangat spektakuler karena didesain seperti kulit ular.

Mesin 8 silinder dan 5,5 liternya telah didesain ulang seluruhnya agar dapat memberikan kekuatan yang setara dengan 700 HP (horsepower), dan menghasilkan torsi sebesar 880 Newton meter. Selain itu, sumber penggeraknya juga telah dilengkapi dengan transimisi otomatis 5-speed yang dimodifikasi.

  •  Pagani Huayra BC

Mobil yang satu ini diproduksi dalam jumlah yang sedikit lebih banyak daripada mobil sebelumnya. Tapi, jumlahnya yang hanya 20 unit ini tentu masih terbilang amat kecil dalam dunia mobil. Modil bernama Huayra BC Hypercar yang didesain oleh perusahaan Italia, Pagani, diperkenalkan pada bulan Maret 2016 pada pameran otomotif di Geneva.

Mobil ini adalah modifikasi dari mobil sport lain dari tipe yang sama, yaitu Huayra. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 6-liter V12 dari Mercedes AMG, yang membuat daya mobil ini lebih tinggi daripada model mobil dasarnya. Huayra BC ini memiliki kekuatan yang setara dengan 745 HP (horsepower) dan torsi sebesar 1100 Newton meter.

Menariknya lagi, para teknisi mampu mengurangi berat mobil ini sampai seberat 1218 kg! Berat ini lebih kecil 132 kg dibandingkan model Huayra biasa. Hal ini bisa terwujud oleh karena penggunaan material yang disebut dengan Carbo Triax. Menurut pengembangnya, material ini 50 kali lebih ringan dan 20 kali lebih kuat daripada bahan serat karbon biasa.

Kotak mesinnya dilengkapi dengan robotika generasi baru, 7-Speed X-Track. Hal ini memungkinkan mesin menjadi 20 kali lebih ringan daripada model dasarnya, Huayra, namun dapat berpindah gigi dua kali lebih cepat! Mobil model ini dijual secara eksklusif dengan harga sekitar 2,8 juta dolar.

  •  Devolro Predator

Kalau kamu melihat mobil ini di jalan, kamu akan langsung tahu kenapa mobil ini dinamakan ‘predator’. Tapi, mari coba kita lihat lebih dekat.

The Predator adalah ide model dari sebuah bengkel penyetelan mobil asal Amerika Serikat, Devolro. Mobil ini dirakit dengan model dasar berbasis truk pick-up Ford F-150. Para ahli menyebutnya proyek paling menarik yang pernah mereka buat. Mobil ini memiliki sistem knalpot ganda yang dirancang ulang, supercharger, kamera sensor panas, layar utama berukuran besar, dan telepon wireless.

Kekuatan mobil ini juga sudah diperbesar hingga mencapai 900 HP (horsepower). Selain itu, inetriornya juga telah diubah dengan desain baru. Seluruh bagian dengan bahan plastik telah diganti dengan serat karbon, setiap bagiannya dilapisi kain mewah, serta memiliki desain bagian dalam yang sangat eye-catching. Tinggi mobil ini juga meningkat karena dilengkapi dengan suspensi berukuran 7 inchi.

Body mobil ini dicat dengan DevX, yaitu bahan dengan pelindung polimer yang tahan terhadap goresan. Bengkel Devolro ini menciptakan mobil-mobil pesanan, jadi pelanggan bisa menambahkan sendiri detail menarik lainnya sesuka hati, bahkan hingga menambahkan detail berupa pelapis baja anti peluru! Ada lebih dari 120 pilihan yang disediakan oleh bengkel ini untuk dipilih oleh pelanggannya.

  •  Rolls-Royce Sweptail

Mempunyai banyak uang berarti mempunyai banyak pilihan untuk memodifikasi mobil. Misalnya, kamu bisa memesan para teknisi dari Rolls-Royce divisi Elite untuk membuat mobil yang unik dan lain dari yang lain. Salah satunya yaitu Rolls-Royce Sweptail yang dimiliki oleh seorang ‘crazy rich’ yang misterius. Menurut rumor yang beredar, pemiliknya adalah seorang kolektor kapal pesiar, mobil, dan penggemar berat model Rolls-Royce antik. Percaya atau tidak, mobil ini dibeli dengan harga 13 juta dolar!

Siluet mobil ini seperti mengingatkan kita pada desain kapal pesiar modern dan mobil Rolls-Royce tahun 1920-an. Selain itu juga tidak ada tombol pada panel depannya. Ada lemari pendingin kecil untuk menyimpan botol minuman dan dua buah gelas kristal yang diletakkan pada bagian tengah konsol. Panel digitalnya menampilkan jam di antara kaca penangkal iklim, sedangkan body-nya terbuat dari baja titanium dan kayu eboni.

Interiornya terbuat dari bahan kayu yang amat langka yang diimpor dari Afrika, India, dan Indonesia. Jok dan dudukan bagian dalamnya terbuat dari kulit asli. Spesifikasi detail ruang rodanya mirip dengan desain Rolls-Royce Phantom Coupé, yang merupakan desain dasar dari seri Sweptail ini.

  •  Nissan 370Zki Roadster

Tidak sulit untuk mengetahui kalau mobil ini pastilah mobil yang unik. Tentu saja, karena rodanya telah diganti dengan sistem yang bisa membuat mobil ini melakukan ski. Mobil yang sesungguhnya adalah mobil jalanan biasa ini telah disulap menjadi mobil yang bisa meluncur di atas salju.

Mobil Nissan seri 370Zki ini hanya dibuat satu unit saja, khusus untuk dipamerkan di pameran otomotif di Chicago. Model lampu dipanya dibuat sangat unik dan berwarna kekuningan karena dilapisi kaca berwarna kekuningan yang mirip seperti goggle ski. Desain body-nya yang cerah dan kontras juga merupakan ide dari pembuatnya di Studio Icon Image Graphics.

Untuk membuat ruang pada bagian roda untuk pemasangan sistem ski, para teknisi pembuatnya harus berkerja ekstra keras. Transmisinya juga diubah total. Jarak antara bagian bawah mobil dengan permukaan jalan juga dinaikkan sebesar 8 cm. Selain itu, suspensinya juga disesuaikan. Sistem pembuangan gas atau knalpotnya juga diubah.

  • Koenigsegg Regera

Walaupun produksi mobil ini telah dimulai sejak bulan Maret 2016, mobil ini masih dikagumi penampilan dan performanya sampai saat ini. Koenigsegg Regera adalah mobil hybrid hiper yang sangat unik. Mobil ini didukung oleh mesin V8 5-liter Twin Turbo, tiga buah mesin listrik, dan transmisi yang sangat tidak biasa. Secara bersamaan, mesin-mesin ini membuat mobil ini memiliki tenaga sebesar 1500 HP (horsepower), dan torsi sebesar 2000 Newton meter.

Beberapa tahun yang lalu, mobil ini bahkan sempat memenangkan rekor dunia, karena mobil ini mampu mencapai kecepatan 400 km per jam dan dari kecepatan tersebut ke kecepatan nol hanya memakan waktu 31,49 detik saja! Berat kosong mobil ini adalah 1470 kg. Dan karena eksklusivitasnya, pembuat mobil ini hanya akan memproduksi sebanyak 80 unit saja.

  • Lamborghini Cyan Roadster

Nah, kalau mobil satu ini adalah mobil yang masih sangat baru dan fresh di tahun 2020. Ketika pertama kali Lamborghini menunjukkan desain dasar dari model Cyan-nya, produsen mobil ini mengumumkan bahwa mereka hanya akan memproduksi sebanyak 63 unit saja. Tapi ternyata, seri Cyan Roadster ini malah lebih langka lagi karena dijadwalkan hanya akan diproduksi sebanyak 19 unit saja.

Model Cyan Roadster ini memiliki desain asli tanpa atap, namun terdapat penangkal angin terpusat yang dibuat dengan 3D printer. Pembelinya bisa memilih sendiri tekstur bahan yang digunakan pada mobil ini. Mereka bahkan juga bisa meminta inisial nama mereka diukir pada mobil ini. Fitur menarik lainnya yaitu spoiler dinamis untuk mengatur sistem aerodinamis yang dipasang di bagian belakang mobil, serta blade aktif dengan aktuator otomatis. Blade tersebut akan berputar ketika sistem pembuangan gas atau knalpotnya memanas, sehingga fitur tersebut membantu untuk mendinginkan mesin. Sedangkan mesinnya sendiri memiliki tenaga sebesar 785 HP (horsepower) dan torsi sebesar 720 Newton meter.

  •  Aston Martin Vulcan

Mobil Astor Martin juga merupakan salah satu mobil eksklusif, karena harganya yang sangat tinggi. Akan tetapi, model mobil Aston Martin yang satu ini, Vulcan, telah melebihi perkiraan. Mobil ini diproduksi dalam edisi yang sangat terbatas dengan jumlah hanya 24 unit saja. Setiap unit mobilnya dijual dengan harga 2.3 juta dolar. Dengan harga ini, pembeli akan mendapatkan mobil dengan mesin 7-liter V2 bertenaga 820 HP (horsepower) yang bisa bergerak sejauh 100 km dalam waktu 2,9 detik saja dan mencapai kecepatan maksimum hingga 360 km per jam.

Oleh karena mobil ini merupakan mobil sport, program latihan otomatis dikembangkan untuk mobil ini untuk masing-masing ke-24 pemiliknya. Jok pengemudinya bahkan disesuaikan dengan bentuk dan kenyamanan pemiliknya. Bahan utama interiornya terdiri dari kulit, serat karbon, aluminum, titanium, dan alcantara.

  •  Brabus 700 Adventure XLP

Mobil terakhir pada video kali ini adalah versi modifikasi dari model mobil yang cukup popular, yaitu Mercedes AMG G63. Para ahli pembuatnya sengaja memanjangkan ruang antar rodanya, sehingga membuat area kargonya lebih luas. Proyek ini juga membuat modifikasi pada mesinnya, sehingga mesin 4-liter V8-nya mampu menghasilkan tenaga sebesar 789 HP (horsepower). Mobil ini mampu memcapai kecepatan maksimum sebesar 210 km per jam.

Menarik sekali, bukan? Tapi untuk memilikinya, kamu harus merogoh kocek yang tidak sedikit, serta harus memesannya jauh-jauh hari sebelum kehabisan. Sebab, seperti namanya, mobil-mobil ini hanya diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas. Tertarik untuk memilikinya?

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...

Kapal Terbesar di Dunia

Kalau ditanya kapal apa yang paling besar di dunia, pasti jawabannya nggak akan jauh dari Titanic kan?. Enggak salah sih … Kapal...

10 Tempat Menakjubkan yang Ditinggalkan Manusia

Pernahkah Terpikirkan, apa jadinya kalau tempat yang dulunya ramai, pernah menjadi saksi sejarah atau bahkan peradaban manusia tetapi kini telah ditinggalkan?.

Teknologi Perbaikan Jalan yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

12 Bongkahan Emas Terbesar dan Termahal yang Pernah Ditemukan

Halo semuanya! Emas adalah logam mulia yang pasti semua orang tahu, kan? Apakah kamu ingin...