10.2 C
New York
Selasa, April 13, 2021

Terbaru

Ayanaz Gedongsongo Bandungan, Tampil Unik dengan 35 Spot Menarik

Ayanaz Gedongsongo Bandungan merupakan salah satu destinasi wisata yang hadir dengan ragam spot kekinian. Destinasi wisata ini masih satu...

Ide Jualan Makanan Online Paling Laris dan Menguntungkan

Jualan makanan online paling laris memang banyak sekali dan menguntungkan bagi anda. Terlebih dengan kehadirannya internet tentu jauh lebih mudah untuk menjangkau...

Tips Kelola Bisnis Kuliner Pinggir Jalan Bagi Pemula Agar Laris Manis

Tips kelola bisnis kuliner pinggir jalan, dapat menjadi pengetahuan penting bagi anda yang berencana untuk membuka usaha makanan di pinggir jalan.

Indahnya Taman Fathan Alesano dengan Spot yang Begitu Instragamable

Taman Fathan Alesano adalah salah satu tempat nongkrong terbaru dan anda dapat menikmati pemandangan alam view dari Gunung Salak yang asri. Tempat...

7 Kendaraan Luar Biasa Yang Belum Pernah Kamu Lihat

Berbagai pabrikan mulai berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi pada produk mereka masing-masing, salah satunya nih jenis kendaraan ATV. Hal ini dilakukan untuk mendukung...

Heha Ocean View Jogja, Spot Menarik untuk Nikmati Laut Selatan Jawa

HeHa Ocean View Jogja merupakan salah satu destinasi wisata baru yang menawarkan berbagai spot wisata paling hits. Destinasi wisata...

8 Kendaraan Menakjubkan Bertenaga Manusia yang Harus Kamu Lihat

Selasa, April 13, 2021

Kendaraan atau alat transportasi modern saat ini pasti sudah sangat biasa kita lihat dan gunakan. Tapi bagaimana kalau kami tunjukkan kendaraan-kendaraan menakjubkan yang akan membuatmu terpana? Kami sudah mengumpulkan daftar kendaraan-kendaraan luar biasa yang kami yakin banyak orang, termasuk kamu juga, belum pernah melihatnya sebelumnya. Penasaran ingin melihatnya? Yuk, langsung kita simak saja bersama.

  •  Bio-Hybrid

Kendaraan listrik mini yang dikayuh ini dikembangkan oleh para ahli dari perusahaan asal Jerman, Schaeffler Bio-Hybrid. Kendaraan ini terbilang ramah lingkungan, aman, dan tidak memakan banyak ruang. Bio-Hybrid hanya memakan lahan parkir sepertiga dari mobil pada umumnya. Pabrik pembuatnya menawarkan dua versi model, untuk mengangkut penumpang, dan untuk mengangkut barang.

Model untuk mengangkut penumpang bisa muat dua orang, satu pengemudi dan satu penumpang. Sedangkan model untuk mengangkut barang mempunyai desain yang kompak dan fleksibel untuk memenuhi kebutuhan pemiliknya. Misalnya, model ini bisa memiliki ruangan kargo yang tertutup ataupun terbuka di belakangnya.

Bio-Hybrid juga bisa digunakan sebagai kafe bergerak atau kendaraan dengan ruangan pendingin. Kapasitas ruangan untuk pengemudi kedua model tersebut juga berbeda. Tapi secara umum, keduanya memiliki rupa yang hampir sama. Keduanya memiliki kaca depan, atap, dan terbuka di bagian sampingnya.

Kecepatan maksimumnya adalah 25 km per jam. Bio-Hybrid menggunakan daya dari satu atau dua macam baterai yang bisa menyalakannya sampai dengan jarak 50 atau 100 km. Meskipun baterainya kehabisan daya, kamu masih akan tetap bisa melanjutkan perjalananmu dengan mengayuhnya. Kedua modelnya juga dilengkapi dengan teknologi GPS, 4G, wifi, dan Bluetooth.

Bio-Hybrid direncanakan untuk diproduksi massal tahun ini. Di beberapa negara, kamu bahkan tidak memerlukan surat izin mengemudi untuk mengendarainya. Kamu hanya perlu mengayuhnya dan menggunakannya seperti sepeda biasa.

  •  Schiller Bikes

Kalau kamu adalah fans dari sepeda dan olahraga air, maka kamu mungkin akan menyukai kendaraan yang ada di daftar kami ini. Kamu akan melihat kendaraan air yang sangat luar biasa, yang dikembangkan oleh para ahli dari perusahaan di California, Schiller.

Kendaraan ini bekerja dengan prinsip yang sama persis seperti sepeda biasa. Kamu hanya tinggal duduk di sadelnya, mengayuh pedalnya untuk bergerak maju, dan menggunakan setangnya untuk mengarahkannya. Hanya saja pada kendaraan ini, rodanya digantikan oleh dua baling-baling. Tapi dibandingkan dengan sepeda biasa, mengendarai Schiller Bike mungkin sedikit lebih mudah karena kamu tidak perlu harus menjaga keseimbangan karena kendaraan ini dilengkapi dengan alas perahu datar yang mengapung.

Rangkanya yang mungkin sekilas terlihat rapuh sebetulnya sangat kuat, dan bisa menahan beban hingga mencapai 136 kg. Sepeda air ini memiliki desain yang bisa dibongkar-pasang, dan bisa dirakit hanya dalam waktu 10 menit saja. Kecepatan maksimumnya adalah 18 km per jam.

  •  Cycle QMX

Jika kamu menginginkan sesuatu yang lebih menantang, maka kamu mungkin akan menyukai kendaraan ini. Cycle QMX dikembangkan oleh para ahli yang berasal dari Florida, dengan menggabungkan semua fitur terbaik yang ada dalam sepeda dan skuter listirk.

Pada dasarnya kendaraan ini terlihat seperti BMX beroda empat tapi dengan tambahan kemudi listrik. Suspensi depan dan belakangnya, digabungkan dengan ban besar berukuran 20 inchinya memberikan kendaraan ini kemampuan lintas alam yang mengagumkan serta kenyamanan berkendara.

Cycle QMX bisa dikendarai di atas pasir, salju, rerumputan, jenis permukaan jalan apapun. Kendaraan ini juga bisa mengatasi berbagai rintangan ringan. Pabrik pembuatnya menawarkan tiga jenis model. Salah satu modelnya, Urban Econo, memiliki motor tanpa sikat 500 watt dan bisa menghasilkan kecepatan dari 16 sampai 24 km per jam.

Model Urban Sport juga bisa mencapai kecepatan 24 km per jam, tapi model ini memiliki mesin dengan kekuatan 750 watt dan rem yang lebih efisien. Dan terakhir, model yang paling canggih adalah Urban Assault, yang memiliki mesin berkekuatan 1000 watt. Kecepatan yang dihasilkan dan mesin ini bisa mencapai lebih dari 38 km per jam. Sepeda ini bisa bergerak hanya dengan energi dari penggeraknya, atau kamu juga bisa menggunakan kekuatan mesinnya untuk bergerak lebih cepat dengan usaha yang lebih kecil.

  •  Helikopter Bertenaga Manusia

Terbang hanya dengan menggunakan energi yang dihasilkan dari kedua kaki adalah mimpi dari banyak orang sejak lama. Pada tahun 1980, Perhimpunan Helikopter Amerika memutuskan untuk mendorong para insinyur berbakat untuk mewujudkan impian ini. Perhimpunan ini menawarkan hadiah yang besar untuk membuat tim yang bisa menciptakan helicopter bertenaga manusia.

Helicopter yang diciptakan haruslah helicopter bertenaga pedal yang bisa terbang paling tidak selama 60 detik dan mencapai ketinggian 3 meter. Namun jelas sekali bahwa ide tersebut tidak mudah untuk diwujudkan. Diperlukan waktu lebih dari 30 tahun untuk menciptakan model yang benar-benar berfungsi baik. Dan hasilnya, kamu bisa lihat sendiri di video ini.

Ini adalah helicopter bertenaga manusia yang dibuat oleh para mahasiswa dari University of Maryland. Mereka berhasil untuk membuat helicopter yang nyaris memenuhi tujuan Perhimpunan tersebut. Helicopter ini terhitung ringan untuk ukurannya. Beratnya hanya 36 kg. Badannya sebagian besar tersusun dari tabung serat karbon, Styrofoam, dan lem yang banyak.

Tapi sayangnya, mungkin kamu tidak akan bisa melihat helicopter ini di udara dalam waktu dekat, karena masih dibutuhkan banyak usaha untuk menerbangkannya dengan mengayuhnya dengan kedua kaki dan tangan. Masih belum sempurna dan efisien, sih. Tapi bukankan ide ini sangat brilian?

  •  Swheeb

Penemuan berikutnya yang ada dalam daftar kami adalah atraksi yang bisa kamu temukan di Rotorua, Selandia Baru. Kami yakin kamu pasti belum pernah menemukan atraksi seperti ini di mana pun di dunia selain di sini. Swheeb adalah monorail bertenaga manusia berkecepatan tinggi. Pengendaranya menghasilkan energi gerak dengan mengayuh, karena itulah gerbong monorail ini bisa bergerak.

Kamu bisa mengayuhnya perlahan agar bisa menikmati pemandangan di luar, atau kamu juga bisa mengayuhnya dengan cepat sambil bertanding balapan dengan kawan-kawan kamu. Swheeb bisa digunakan oleh orang-orang dari segala usia, dan tidak diperlukan latihan fisik khusus untuk mengendarainya.

  •  ETA

Kalau kamu berpikir bahwa kendaraan bertenaga manusia hanya bisa digunakan untuk bersenang-senang saja dan tidak mungkin bisa bergerak dengan kecepatan tinggi, maka kendaraan dalam daftar kami ini akan membuktikan bahwa kamu keliru. Di video ini, kamu saat ini sedang melihat kendaraan yang bahkan telah memecahkan rekor dengan kecepatan mencapai 145 km per jam!

Akan tetapi, menurut para teknisi dari Aerovelo, kecepatan itu bukanlah batas kecepatan maksimumnya. Mereka masih akan terus mengembangkan kendaraan ini agar bisa mencapai kecepatan yang lebih tinggi lagi.

Dari luar, ETA sama sekali tidak terlihat seperti sepeda. Padahal, sebenarnya ETA adalah sepeda dan ada alasan tertentu mengapa didesain dengan penampakan seperti ini. Bentuknya yang seperti peluru sesungguhnya meningkatkan aerodinamisnya. Kendaraan ini benar-benar menembus aliran udara dengan hambatan angin yang sangat minim.

Material kompositnya membuat kendaraan ini sangat ringan, sehingga tidak ada yang akan menghambat kecepatannya. Di dalamnya juga terdapat computer pintar yang siap sedia untuk membantu pengendaranya memilih rute dan titik terbaik untuk mencapai kecepatan tertingginya.

  •  VeloMetro

Sepeda sudah tidak diragukan lagi merupakan kendaraan paling serba guna dan ramah lingkungan. Jadi, tidak heran kalau ada banyak fans loyal sepeda yang tersebar di seluruh dunia. Tapi ada satu masalah, yaitu kita akan kesulitan mengendarainya saat cuaca sedang hujan. VeloMetro hadir untuk mengatasi masalah tersebut.

VeloMetro adalah sepeda beroda tiga dengan kabin tertutup yang memberikan kenyamanan bagi pengendaranya sama seperti mobil kecil. Sepeda ini bisa melindungi pengendaranya dari kotoran, debu, angin, dan kondisi cuaca yang tidak terduga. Keuntungan kedua, sepeda ini juga memiliki kabin yang luas yang bisa digunakan untuk menaruh barang-barang pribadi dan barang belanjaan.

Keuntungan lainnya adalah adanya tampilan digital yang bisa melacak rute, pegangan berpenghangat, dudukan yang nyaman, serta tatakan cangkir. Kecepatan maksimumnya adlaah 32 km per jam. Energi listriknya berasal dari daya panel surya di atapnya.

VeloMetro akan dirilis untuk pertama kalinya di Kanada. Di sana, kamu tidak memerlukan surat izin mengemudi untuk mengendarainya, dan yang terpenting lagi, VeloMetro akan menjadi bagian dari sistem “berbagi sepeda” di negara tersebut.

  •  Pedal Pub

Kendaraan terakhir yang ada di daftar ini sangat cocok untuk pecinta pesta meriah yang bahkan bisa berlangsung di jalanan. Seperti yang bisa ditebak dari namanya, ini adalah pub berjalan yang bisa bergerak ke mana saja.

Ide ini sebetulnya sudah muncul sejak 10 tahun yang lalu, ketika sepeda pesta pertama muncul di jalanan di Amerika Serikat, di Minneapolis. Pada saat itu, reaksi masyarakat cukup antusias, dan konsep ini kemudian berkembang menjadi sebuah franchise. Saat ini, ada lebih dari 200 unit kendaraan sejenis, dan telah menyenangkan hati orang-orang di lebih dari 40 kota.

Pedal Pub adalah pilihan yang popular untuk berpesta bagi pada pemuda dan pemudi, pesta ulang tahun, dan kendaraan atraksi untuk turis. Walaupun desainnya terbuka, kegembiraan pesta di atas kendaraan ini juga bisa dinikmati bahkan pada saat musim dingin. Kendaraan ini dilengkapi dengan kursi berpenghangat, perapian, dan bahkan pedal tambahan yang bisa digunakan orang-orang di atasnya untuk bergerak agar tetap hangat.

Wow, rasanya seperti hidup di dalam film fiksi ilmiah masa depan kalau semua kendaraan ini diproduksi massal, ya. Bukan tidak mungkin kalau kita akan segera berada di tengah-tengah masa depan yang futuristic ini.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Ayanaz Gedongsongo Bandungan, Tampil Unik dengan 35 Spot Menarik

Ayanaz Gedongsongo Bandungan merupakan salah satu destinasi wisata yang hadir dengan ragam spot kekinian. Destinasi wisata ini masih satu...

Ide Jualan Makanan Online Paling Laris dan Menguntungkan

Jualan makanan online paling laris memang banyak sekali dan menguntungkan bagi anda. Terlebih dengan kehadirannya internet tentu jauh lebih mudah untuk menjangkau...

Tips Kelola Bisnis Kuliner Pinggir Jalan Bagi Pemula Agar Laris Manis

Tips kelola bisnis kuliner pinggir jalan, dapat menjadi pengetahuan penting bagi anda yang berencana untuk membuka usaha makanan di pinggir jalan.

Indahnya Taman Fathan Alesano dengan Spot yang Begitu Instragamable

Taman Fathan Alesano adalah salah satu tempat nongkrong terbaru dan anda dapat menikmati pemandangan alam view dari Gunung Salak yang asri. Tempat...

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...

Kapal Terbesar di Dunia

Kalau ditanya kapal apa yang paling besar di dunia, pasti jawabannya nggak akan jauh dari Titanic kan?. Enggak salah sih … Kapal...

10 Tempat Menakjubkan yang Ditinggalkan Manusia

Pernahkah Terpikirkan, apa jadinya kalau tempat yang dulunya ramai, pernah menjadi saksi sejarah atau bahkan peradaban manusia tetapi kini telah ditinggalkan?.

Teknologi Perbaikan Jalan yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

12 Bongkahan Emas Terbesar dan Termahal yang Pernah Ditemukan

Halo semuanya! Emas adalah logam mulia yang pasti semua orang tahu, kan? Apakah kamu ingin...