Beranda Hewan 8 Hewan Dengan Tinjuan Maut di Dunia

8 Hewan Dengan Tinjuan Maut di Dunia

Mungkin di dunia ini hanya 2 orang yang memiliki pukulan yang sangup membuat lawannya K.O. Muhammad Ali dan Mike Tyson adalah petinju professional yang memiliki pukulan luar biasa. Tapi kamu tahu nggak ? di dunia Fauna ada yang memiliki tinjuan tak kalah dengan 2 manusia tersebut. Mau tau hewan apa aja, Ini dia 8 Hewan Dengan Tinjuan Maut di Dunia.

1. Udang Mantis

Udang Mantis mengingatkan kita dengan belalang sembah yang jago banget menangkap mangsanya. itulah mengapa udang ini diberi julukan udang mantis.  Udang ini memiliki 2 senjata yang melekat pada tubuhnya. Cakar digunakan seperti tombak sekaligus memukul mangsanya.

Diketahui tinjunya memiliki kecepatan yang bisa menyamai kecepatan peluru caliber 22 yakni 80 km/jam. pukulannya bisa digunakan untuk memecahkan cangkang moluska dan melindungi diri dari musuh.

2. Trap-Jaw

Jenis semut yang satu ini dikenal sebagai “petinju tercepat didunia”. Dua capit yang ada didepan mulutnya mampu terbuka hingga 180 derajat yang berfungsi untuk melukai bahkan membunuh mangsanya. Mampu membuka dan mengunci secara cepat yakni 41 kali/detik.

Tidak hanya untuk berburu, mandibula dari trap jaw juga digunakan untuk membangun sarang, merawat larva, dan sebagai ketapel untuk melemparkan lawan kedepan atau menghindar menjauh dari predator.

3. Kelinci

Jangan tertipu dengan tampilannya yang imut nan menggemaskan. Karena dari Keimutannya akan seketika hilang ketika aksi bangku hantam sedang berlangsung.

Hal ini sering terjadi pada kelinci hutan yang notabennya memiliki daya saing hidup yang tinggi. Bangku hatam antara kelinci satu dengan lainnya jantan ataupun betina ini, sering terjadi saat musim kawin loh. jadi jangan harap bisa di elus yah..

4. Kanguru

Siapa sih yang nggak tau kekuatan tinju dari hewan satu ini. Tinju dasyat dari kanguru didasari oleh naluri mempertahankan diri yang tinggi dan digunakan untuk memperebutkan seekor kanguru betina untuk kawin.

Tinjuan dari kanguru terkenal berbahaya dikarenakan tangan dan kakinya memiliki kuku yang panjang. Kamu tahu nggak kanguru yang memiliki otot besar?..Yup Roger.

Aduh gitu banget yah ototnya manusia bakal takut juga kan.

5. Zebra

Zebra adalah sebangsa kuda yang terkenal memiliki tendangan layaknya tinju yang menyakitkan. Dikatakan tendangannya jauh lebih menyakitkan dari kuda-kuda lainnya. Ini dibuktikan dari sifat zebra yang sulit dijinakkan dan gaya hidupnya yang liar.

Keliaran dari zebra tertulis pada buku “Zebra Stripes” yang menjelaskan bahwa hewan ini memberikan tendangan kuat pada dada seekor singa jantan.

Baca Juga : MEMAHAMI CORONAVIRUS (2019-NCOV)

6. Burung Unta

Sekilas burung yang satu ini sangat imut, pemalu dan juga bersahabat. eitss tapi jangan salah, Hewan yang berasal dari Afrika dan arab ini memiliki kaki yang mampu berlari sekencang angin yaitu 69 km/jam serta kakinya dapat mencapai jarak 3 sampai 4,8 meter.

Tidak hanya berlari super kencang, Burung unta juga memiliki tendangan maut yang mampu melumpuhkan mangsa hanya dengan sekali tendang. Jadi kalau kalian macem-macem sama dia, ia nggak segan segan nendang kalian lho.

7. Burung Sekretaris

Ini bukan burung yang melayani pembuatan surat surat untuk hewan yah. Dengan nama latin Sagittarius serpentarius dikenal dengan burung yang berukuran sangat besar dengan pawakan seperti elang serta kaki panjang yang tingginya bisa mencapai 1,3 meter.

Cara memangsa burung sekretaris yakni mengandalkan hentakan atau tinjuannya dengan daya sebesar 5 kali lipat dari berat tubunya. Bukan hanya ular atau pun hewan-hewan kecil lainnya yang dimangsa oleh burung ini, bayi cheetah pernah tercatat menjadi santapannnya juga.

8. Kasuari

Terkenal dengan burung galak dan suka menyerang bila merasa terganggu. Cara menyerang kasuari mengandalkan tendangan kaki dan tajamnya cakar yang dimiliki. Manusia aja bisa K.O loh kena tendangannya. Jadi jangan pernah berniat untuk cari gara-gara sama burung ini yah..

Itu lah tadi 8 Hewan Dengan Tinjuan Maut di Dunia, menurut kamu mana nih yang paling nyeremin kasih komen di bawah yah..

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

ilhamhttps://oyimedia.com
Manusia Normal yang Suka Banget Baca Buku di Rumah, Game dan Nonton Sesuai Umurnya. Dukung channel saya Jajan Ikan Hias
RELATED ARTICLES

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...