10.2 C
New York
Rabu, Juli 1, 2020
loading...

Terbaru

9 Tas Futuristik Dengan Fitur Canggih

Backpack ataupun ransel merupakan tas yang memudahkan saat kamu melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekolah, kuliah, bekerja hingga travelling. Semua kegiatan tersebut...

14 Sarang Burung Paling Indah Dan Unik Di Dunia

Tanpa kamu sadari hewan-hewan di sekitar kita berbakat menjadi arsitek, lho!. Hal ini terbukti dari sarangnya yang memiliki desain keren dan mengagumkan...

Penemuan Misterius Tak Masuk Akal Ditemukan Arkeologi

Beberapa penemuan terkadang terlalu janggal untuk dijelaskan, walaupun mungkin perlu waktu yang cukup lama. Terkadang bahkan berabad-abad lamanya untuk menjelaskannya. Bayangkan jika...

9 Drone Terkecil Didunia, Ada yang Seukuran Serangga Lho..

Drone merupakan pesawat mini yang dapat digunakan untuk mengambil gambar maupun video. Mulanya drone hanya digunakan oleh pihak militer dan pemerintahan untuk...

Apa Jadinya Bila Bumi Kehilangan Oksigen Selama 5 Detik?

Kita semua tahu, oksigen merupakan sumber pokok untuk membuat kita semua tetap bertahan hidup. Apa yang kita hirup untuk bernafas adalah oksigen....

8 Kendaraan Masa Depan dengan Konsep yang Luar Biasa

Jaman sekarang kendaraan selalu jadi lah yang utama, nggak heran kalau produsen selalu upgrade performanya. Mulai bahan bakar ramah lingkungan, sampai kecepatan...

7 Truk Paling Keren Dan Cangih Yang Ada di Dunia

Rabu, Juli 1, 2020
- Advertisement -
loading...

Banyak sekali pengembang dan ilmuwan yang mencari inovasi baru untuk dunia yang sudah memasuki era milenial ini. Berbagai ide, dicampur dengan kecanggihan dan modernisasi masa kini menghasilkan banyak sekali teknologi teknologi yang dapat mempermudah kehidupan manusia.

Bahkan beberapa teknologi canggih saat ini juga sudah mulai merambah masuk ke dalam dunia transportasi seperti salah satunya adalah mulai munculnya konsep truk canggih dan keren yang berbeda dari truk konvensional pada umumnya. Nah oleh karena itu hari ini aku ingin bahas tentang 7 truk paling keren yang beneran ada di dunia.

Penasaran kan? Langsung aja simak ulasannya berikut ini.

  1. XOS Truck ET-One

Kalau mobil atau motor listrik sudah biasa kita dengar ya, namun yang kalian lihat saat ini adalah truk listrik. truk ini merupakan truk listrik pertama di dunia. digagaskan oleh perusahaan XOS dari los Angles sebuah perusahaan yang bisa dibilang masih belum terlalu besar dan masih muda. yang paling unik dari truk ini adalah jangkauan operasinya yang bisa naik dari 80 hingga 482 km dalam satu kali isis daya. Truk ini juga dapat memuat beban hingga 36 ton dan tentu saja ramah lingkungan karena mesin yang digunakan juga lebih menghemat 30% energy dari pada mesin diesel biasa dan juga mengurangi biaya pemeliharaan sebesar 60%. Kapasitas mesinnya berkisar antara 300 – 700 horse power. Harga yang akan dibanderol untuk truk ini berkisar $ 150.000 atau sekitar 2,1 milyar rupiah.

  1. Man TGX

Truk yang diproduksi pada tahun 2018 ini memang bukan truk listrik, tapi gak kalah kerennya. Keunggulan utama dari truk ini adalah penggunaan bahan bakar yang ekonomis dan efisien. Selain itu produsen memberikan perhatian khusus untuk rangka luar dari truk ini, dengan menggunakan bingkai struktur pendukung yang terbuat dari baja berbutir halus. Alhasil truk ini memiliki bobot yanglebih ringan , namun memiliki tingkat kekuatan dan resistensi dari pengaruh eksternal jauh lebih tinggi jadi lebih tahan lama nih. Terdapat dua pilihan mesin, yaitu mesin bertenaga 400 dan 440 horse power. Ada beberapa jenis ukuran untuk kabinnya, mulai dari L, LX, XL, XLX, XXL. Nah kalau yang kalian liat saat ini adalah ukuran XXL yaitu ukuran paling luas dengan tinggi 2.03 meter . mengutamakan kenyamanan pengguna, truk ini juga menyediakan ruang istirahat dan bagasi yang cukup luas, fiturnya yang canggih termasuk GPS ditanamkan pada truk ini.

  1. Kenworth T-680

Menurut para ahli truk nih, truk yang satu ini masuk ke dalam jajaran 10 truk paling nyaman di dunia. dan kali ini adalah produksi dari salah satu perusahaan Amerika Kenworth Aerodynamics. Model T-680  diprosuksi massal pada tahun 2014 dan banyak menaklukkan hati banyak orang dan tetap popular hingga hari ini terutama di Amerika Serikat. Truk ini menyediakan kamp yang luas untuk beristirahat, terdapat kulkas dibagian belakang, serta memiliki pemanas udara juga, selain itu terdapat AC dan juga TV 28 inch didalamnya, audio sistem dan juga microwave. Widih ngalah ngalahin kamarnya anak kos ya hehe. Kabin dari truk terbuat dari bahan aluminium sehingga memiliki bobot yang ringan dan juga lebih tahan terhadap korosi. Harga yang ditawarkan dari truk ini disesuaikan dengan interior dan juga mesin yang diinginkan pembeli.

  1. Nikola Two
Baca juga :  7 Motor Dengan Konsep Yang Futuristic Dan Juga Keren

Nikola Motor merupakan Perusahaan muda yang baru berdiri di tahun 2014, tapi para spesialis bahkan seluruh dunia sudah dibuat terkejut dengan produksi yang mereka keluarkan yaitu Nikola Two yang merupakan kendaraan beremisi 0. Fitur yang paling menarik adalah unit daya hybrid yang dikembagkan melalui gabungan dari motor listrik, elektronik dan transmisi. Truk listrik ini ditenagai dengan hydrogen dan oksigen yang kemudian karena pembakaran sel akan bereaksi dan menghasilkan listrik. Meskipun tidak pernah dilakukan uji coba independent namun kinerjanya sangat mengesankan. Mesin yang digunakan berkekuatan 1000 horse power. Dalam satu kali isi daya truk ini membutuhkan waktu tidak lebih dari 15 menit loh. Keren banget~

  1. The Starship

Banyak waktu untuk mengembangkan truk yang satu ini. Menurut sang penciptanya, membuat truk ini sama halnya seperti membuat mobil balap dengan meningkatkan aerodinamikanya untuk menghasilkan efisiensi energy. Membutuhkan 18000 jam untuk menempatkan bagian bagian truk secara bersamaan. Dan akhirnya mereka menghasilkan The starship, sebuah truk dengan dua setengah kali lebih efisien dibanding truk konvensional. Bagian eksterior dari truk ini dibuat dari bahan serat karbon dengan bagian depan menyerupai kereta cepat. Selain itu dilengkapi juga dengan katup yang dapat membuka secara otomatis apabila terdapat kelebihan suhu panas di dalam truk. diatas truk juga terdapat panel surya untuk sistem kelistrikan. Bentuk kap bawah yang rendah membuat truk ini seperti menyatu dengan jalanan. Ini keren banget sih.

  1. Wave
Baca juga :  6 Mobil Listrik yang Segera Hadir Tahun 2020

Truk yang satu ini lebih terlihat seperti kereta api nih. Dengan kursi pengemudi yang tidak di pinggir tapi di tengah, truk ini dikembangkan oleh walmart , dan nama wave sendiri merupakan singkatan dari Walmart Advance Vehicle. Walmart sendiri pernah membuat 6000 kendaraan , dan menjadi perusahaan yang ingin meningkatkan efisiensi aerodinamikanya. Seperti truk ini yang sudah meningkatkan aerodinamikanya sebanyak 20%.

  1. Mercedes Benz Urban E-Truck

Truk terakhir yang akan kita bahas dari perusahaan terkenal Mercedes. Konsep dari truk ini di presentasikan di tahun 2017 dan perusahaan langsung menerima pesanan dengan jumlah yang cukup besar setelah beberapa negoisasi. Melihat potensi yang ada akhirnya produsen meluncurkan Mercedes benz urban e truck nanti di tahun 2020. Truk yang satu ini merupakan prototype yang telah berfungsi. Yang jelas truk ini menjadi truk listrik yang memiliki tugas berat yaitu harus bisa berfungsi dengan baik di tengah perkotaan. Kabarnya truk ini akan di rilis dengan 2 versi yaitu truk dengan berat 18 dan 25 ton . dalam satu kali isi daya truk ini dapat menempuh 200 km. dilihat dari konsepnya saat itu banyak ahli yang menilai bahwa truk ini dapat dibilang ideal untuk alat transportasi canggih ditengah kota. Dibutuhkan kurang lebih 3 jam untuk mengisi penuh daya truk.

Gimana nih , keren keren banget kan truknya. Jauh lebih keren dibanding truk biasanya kan.. menurut kalian mana nih truk yang paling keren? Coba komen di bawah yaa..

Oke thanks you guys bye..bye…

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

9 Tas Futuristik Dengan Fitur Canggih

Backpack ataupun ransel merupakan tas yang memudahkan saat kamu melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekolah, kuliah, bekerja hingga travelling. Semua kegiatan tersebut...

14 Sarang Burung Paling Indah Dan Unik Di Dunia

Tanpa kamu sadari hewan-hewan di sekitar kita berbakat menjadi arsitek, lho!. Hal ini terbukti dari sarangnya yang memiliki desain keren dan mengagumkan...

Penemuan Misterius Tak Masuk Akal Ditemukan Arkeologi

Beberapa penemuan terkadang terlalu janggal untuk dijelaskan, walaupun mungkin perlu waktu yang cukup lama. Terkadang bahkan berabad-abad lamanya untuk menjelaskannya. Bayangkan jika...

9 Drone Terkecil Didunia, Ada yang Seukuran Serangga Lho..

Drone merupakan pesawat mini yang dapat digunakan untuk mengambil gambar maupun video. Mulanya drone hanya digunakan oleh pihak militer dan pemerintahan untuk...
loading...

Salut! Penjual Lontong Sayur Ini Bagikan Dagangannya secara Gratis untuk Bantu Warga

Di tengah kesulitan ekonomi akibat mewabahnya virus Corona, seorang penjual lontong sayur keliling di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan justru membagikan...

Update Terbaru Covid-19 di Kota Malang per 2 April 2020

Berikut ini infografis tentang persebaran Covid-19 Update di Kota Malang per 2 April 2020 : ODP (Orang Dalam Resiko)...

Info Terkini Tentang Covid-19 di Kota Malang

Berikut adalah informasi tentang info terkini Covid-19 di kota Malang per 31 Maret 2020 :

Keren!! Sadar Takut Bawa Virus Corona, Buruh Migran Asal India Isolasi Diri Di Pohon Saat Pulang Kampung

Sebanyak tujuh buruh dari Chennai, pulang kampung di Bengal Barat, di tengah kebijakan lockdown oleh pemerintah India. Tujuh orang...

Covid-19 Sudah Menyebar Ke Berbagai Provinsi Di Indonesia

Ibu Kota Jakarta memang menjadi pusat sebaran virus Corona, namun sulit dipungkiri virus jenis baru ini menjadi masalah hampir diseluruh Provinsi di...

Kumpulan Meme Work From Home karena Pandemic Corona

Karena wabah virus Corona, membuat beberapa perusahaan memberlakukan para karyawannya untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH). membuat sebagian netizen...

Meme Imbauan Tetap Di Rumah Bikin Jiwa Manusiawi Netizon Meronta-ronta

Banyak dari netizen di media sosial membagikan meme himbauan untuk tetap di rumah dengan kreatif namun ada pula yang kocak. Berikut ...
loading...