kalo kita ngomongin teknologi dan inovasi pasti tidak pernah akan habisnya ya. Karena memang semuanya baik para ahli ataupun ilmuwan sedang berfokus dengan perkembangan teknologi untuk kemajuan dunia ini. Oleh karena itu aku akan bahas tentang beberapa 7 teknologi yang mungkin akan membuat kalian tercengang karena keacnggihannya. penasaran kayak gimana modelnya?

  1. Flying Bike

Dimasa depan, mungkin semua orang akan mempunyai pesawat pribadi. Eits tapi aku nggak lagi ngomongin pesawat terbang yang gede itu ya.. penemuan masa depan yang akan segera meluncur adalah motor terbang. Motor ini merupakan motor yang bisa bertransformasi, jadi bisa digunakan di darat maupun mengudara. Jadi bannya bisa berubah menjadi turbin dan membuat motor ini terbang. Kapsitas turbinnya mencapai 1.300 HP dan 2800 newton meter untuk torsinya. Saat ini flying bike hanya akan dirilis 5 unit saja. namun kedepannya perusahaan akan tetap produksi secara massal. Keren banget ya guys, jadi pengen nyobain

  1. Laser Cleaner

Alat industrial yang satu ini merupakan penemuan yang sangat berguna. Laser Cleaner merupakan alat pembersih berkekuatan tinggi yang bisa digunakan untuk besi atau metal lainnya yang berpermukaan halus. Alat ini bahkan tidak merusak permukaan besinya, sangat cocok digunakan untuk membersihkan cat atau korosi yang menempel pada metal. Selain itu alat ini tidak menghasilkan limbah berlebih, satu satunya limbah yang dihasilkan yaitu residu hasil pembersihan. Meskipun jauh lebih aman di banding menggunakan bahan kimia, namun tetap harus hati hati ya guys kalau menggunakannya. Jangan sampai malah kena kulit kalian, ngeri banget kan.

  1. 5G Holographic

Di dunia yang makin maju dan modern ini para ahli sedang mengembangkan project baru mereka, yaitu sebuah virtual reality  yang diberi nama 5G Holographic . meskipun 4G hanya diterapkan pada teknologi jaringan ponsel namun 5G dapat memberikan lebih dari itu. Pada teknologi 5G telah dikembangkan panggilan dengan hologram, jadi melalui hologram itu kita bisa melihat orang yang menghubungi kita dalam bentuk 3D. Tentu saja hal ini masih dalam masa pengembangan dan masih banyak yang harus di perbaiki. Kita membutuhkan alat khusus untuk membuat teknologi ini berfungsi dan juga masih belum dapat menampilkan HD hologram. Namun seperti ini saja sudah sangat luar biasa bukan? Selain itu konseksi dari jaringan 5G sangat cepat , tidak akan ada lag sinyal dan juga stabilitas koneksi yang luar biasa.

  1. Auto Director AI Camera

Jaman sekerang kebanyakan orang yang suka foto ataupun membuat video. Tapi bakalan susah banget kalau kita ingin membuat video tapi cuma sendirian. Nah saat ini sudah ada perkembangan teknologi camera terbaru nih guy. Camera yang satu ini akan auto merekan dan menangkap gambar kalian mengikuti pergerakan tubuh. Camera ini akan memastikan kalian tertangkap lensa kamera. Kalian hanya perlu mengatur object yang akan di ambil gambar nya,setelah itu camera akan langsung mengikuti object tersebut kemanapun kalian bergerak. Salah satu perusahan startup di cina menawarkan dua jenis camera yaitu camera yang dilengkapi dengan triport diam dan yang satunya adalah model kura kura yaitu kamera yang dilengkapi dengan alat troli dengan jangkauan gerakan yang lebih luas.

  1. Self Driving Mini Bus

Sohjo and Baltik adalah project yang didanai oleh Uni Eropa. Tujuannya adalah memperkenalkan otonomi dan public transportasi ramah lingkungan di Negara Negara baltik . sebanyak 13 mitra dari 8 negara yang terlibat dalam pengembangan Sohjo of Baltik. Untuk saat ini transportasi ini telah di implementasikan di beberapa Negara seperti Helsinki, Talon dan Kongsberg. selama beberapa bulan terakhir ini juga Self driving mini bus ini juga sudah di uji coba di Denmark, Gdansk, Polandia dan juga Latvia. Para ilmuwan percaya bahwa transportasi futuristic juga kan mempengaruhi keadaan di masa depan. Oleh karena itu para ilmuwan mengembangkan transportasi minim polutan dengan mengubah kendaraan dengan bahan bakar minyak menjadi kendaraan lisrik. Seperti bis yang satu ini, bahkan sudah tidak membutuhkan sopir. Namun keamanan tetap terjamin, bus ini bisa menghindari rintangan dan juga kecelakaan. Saat ini bis ini hanya memiliki kecepatan 17 km/jam namun kedepannya akan terus di upgrade dengan uji coba.

  1. Inflatable Bed

Nah penemuan yang satu ini cocok banget buat kalian yang tiba tiba kedatangan tamu yang akan menginap tapi tidak punya cukup kamar. Kasur portable ini bisa dibilang sangat simple dan juga mudah dalam penggunaannya. Kalian hanya perlu mengatur alat yang tersambung dengan kasur itu. jika ingin menggunakan kasur maka alat tersebut akan meniupkan gas kedalamnya, dan jika telah selesai di gunakan kalian juga hanya perlu mengaturnya itu mengelurkan gas di dalam kasur lalu mereka akan melipat dengan sendirinya. Praktis banget kan guys? harga yang di tawarkan juga cukup bervariasi disesuaikan dengan besarnya kasur. Harganya berkisar $200 hingga $220 atau setara dengan 2,7 juta hingga 3 juta rupiah.

  1. Iguana X100

Penemuan terakhir yang akan kita bahas adalah inovasi kendaraan yang bisa kita gunakan didaratan maupun di air. Iguana X100 adalah kendaraan aphibi yang luar biasa. Kendaraan ini memiliki sistem yang menarik karena bisa bekerja didarat dan di air. kendaraan ini di support dengan dua mesin di bawahnya yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 90 km/jam . meskipun kegunaannya di daratan cenderung jauh lebih lambat, namun itu tidak bisa dikatakan sebagai kelemahan dari kendaraan ini.

Nah itulah tadi penemuan-penemuan yang emang mind blowing banget. Kira kira menurut kalian nih mana teknologi yang bakal bermanfaat banget di masa depan? Coba komen dibawah ya. Cukup sekian ya artikel kali ini , semoga dapat bermanfaat untuk aku dan kalian semua ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here