10.2 C
New York
Rabu, Oktober 6, 2021

Terbaru

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...

Tempat Terindah [Chapter 17: Sigiriya + Epilog]

Lensanya menangkap cahaya berpendar keunguan yang mengelilingi tubuhnya dalam lorong waktu, ketika itu ia dipertemukan kembali oleh puluhan jam dinding yang melayang-layang...

Babun yang Mati di Mulut Singa

Hari ini kita akan melihat singa yang berburu babun. Babun memangsa anak impala dan babun menculik anak singa. Wait Tunggu-tunggu, scene ini...

Tempat Terindah [Chapter 16: Cresent Lake]

Saat ini tidak seorangpun dapat Elvis percayai. Awal pertama ia menganggap sosok yang seolah mengikutinya ke berbagai destinasi waktu sebagai temannya, namun...

Negara-Negara Lebih Besar Dari Yang Kalian Kira

Persepsi kebanyakan orang terhadap luas negara yang sebenarnya di seluruh dunia ternyata salah, dan kebanyakan alasannya adalah karena kita terlalu sering melihat...

Tempat Terindah [Chapter 15: Niagara Falls]

Kematian terburuk adalah kematian dalam teror yang paling menakutkan. Dalam ketidaktahuannya Elvis merasakan perasaan diawasi yang semakin kuat. Sesuatu mencoba untuk mencelakai...

7 Kendaraan Tergila yang Pernah Ada

Rabu, Oktober 6, 2021

Kita menggunakan kendaraan sebagai alat transportasi dan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Fungsi ini sudah sangat berkembang saat ini, dengan berbagai macam model dan desain yang tak terhitung banyaknya. Tapi, sampai sejauh apa fungsi kendaraan ini bisa dikembangkan?

Kami sudah merangkum daftar kendaraan-kendaraan yang bisa dibilang “gila”. Kok bisa? Kalau penasaran, yuk kita langsung simak saja daftarnya!

  • The Big Banana Car

Sejarah mobil ini bermula pada tahun 2009. Pada saat itu Steve Brathwaite memutuskan untuk membongkar kembali sebuah truk pick up Ford 1993-nya dengan bantuan dari beberapa temannya. Mereka bekerja untuk proyek itu hanya di setiap akhir minggu, jadi diperlukan waktu hingga dua tahun untuk menyelesaikan The Big Banana Car atau Mobil Pisang Besar ini.

Hasilnya? Cukup memuaskan. Perjalanan pertama yang dilakukan dengan kendaraan ini dilakukan pada tahun 2011. Sejak saat itu, mobil tersebut sudah mengelilingi Amerika Serikat. Mobil ini sudah dipamerkan di berbagai pameran, acara, festival, dan bahkan muncul di acara televisi America’s Got Talent. Mobil ini juga ternyata berhasil mencatatkan diri di buku rekor dunia atau Guinness Book of Records sebagai mobil pisang terpanjang di dunia. Panjang mobil ini adalah 7 meter.

  •  EDWARD

Kalau kamu gampang merasa mabuk kendaraan, mungkin sebaiknya kamu mempersiapkan mentalmu untuk menonton video ini. Sebab, hanya dengan melihat kendaraan yang bernama EDWARD ini mungkin bisa membuatmu pusing. Sekarang, coba bayangkan bagaimana perasaan pengemudinya walaupun mereka pasti juga tahu resikonya.

Desain kendaraan aneh ini bukanlah suatu kesalahan atau kecacatan sama sekali. Desainer kendaraan ini memang sengaja untuk membuatnya bergerak demikian. Proyek yang tidak biasa ini adalah hasil karya sekelompok mahasiswa dari University of Adelaide di Australia. Mereka ingin memberikan pengalaman bagaimana rasanya menjadi astronot, sehingga mereka menciptakan kendaraan yang bisa berputar pada sumbunya ketika bergerak.

Mereka mendapatkan ide membuat kendaraan ini pertama kali pada tahun 2009 setelah menonton film Star Wars. Para mahasiswa ini melihat kendaraan futuristic dalam film tersebut, dan memutuskan untuk membuat sesuatu yang serupa.

Omong-omong, EDWARD bukan hanya sekedar nama, tapi merupakan sebuah singkatan dari Electric Die Wheel With Active Rotation Damping. Strukturnya terdiri dari dua buah roda yang sangat besar yang dipasang pada rangka yang bisa berputar. Pengemudinya bisa mengendarai kendaraan ini pada posisi standar tegak atau dengan berputar-putar pada sumbunya. Kalau berani, kamu juga bisa mencoba untuk mengendarainya dengan posisi terbalik. Kendaraan ini mempunyai kecepatan mencapai 40 km per jam.

  • Lazaret Wazuma V8M

Salah satu produsen dan perancang sepeda motor asal Perancis, Lazareth kembali merilis salah satu varian motor unik.

Motor empat roda yang terlihat futuristik ini diberi nama Lazaret Wazuma V8M.

Motor jenis quadbike ini nampak terlihat seperti motor jenis trike.

Untuk dapur pacu, motor ini menggunakan mesin 3,0-liter V8 Ferrari yang menghasilkan lebih dari 250 tenaga kuda dan dipadukan dengan gearbox M3-bersumber dari BMW enam-speed sequential.

Didukung 8 saluran untuk 4 knalpot dan radiator pendingin yang besar.

Hebatnya, pengaturan mesin dapat dimodifikasi melalui sistem komputerisasi.

Lazareth Wazuma V8M ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit di mana setiap unit akan disertai dengan nomor seri

Tertarik dengan motor ini, silahkan siapkan dana USD200 ribu untuk meminang Lazaret Wazuma V8F.

  • Walk Car

Tidak semua kendaran dalam daftar kami adalah kendaraan yang besar dan kompleks. Contohnya, coba lihat kendaraan kecil yang dinamakan Walk Car ini. Walk Car adalah sebuat kendaraan kecil portable, menurut pengembangnya. Alat kecil dan unik ini bisa membantu kamu bergerak kapan pun, ke mana pun dan di mana pun, serta seperti apa pun yang kamu mau, tanpa harus menguatirkan tentang macet.

Pada dasarnya, Walk Car adalah alat berkendara dengan roda yang bergerak ke depan, berbelok, dan berhenti, hanya dengan gerakan tubuh. Pada saat yang sama, benda ini bisa muat masuk ke dalam tas ransel kamu, lho! Soalnya, alat ini hanya seukuran laptop 13 inch.

Dengan material yang sudah dipilih dengan seksama, termasuk serat karbon dan aluminum sekelas bahan-bahan untuk pesawat terbang, berat alat ini bahkan tidak mencapai 3 kg. jadi, sangat mudah untuk dibawa ke mana-mana. Kecepatan maksimumnya adalah 16 km per jam. Berdasarkan kecepatannya, kamu bisa bepergian sejauh 5 sampai 7 km.

Keuntungan tambahannya yaitu bahwa alat ini dilengkapi dengan mode asisten, sehingga kamu bisa menyesuaikan kecepatan berjalan dengan orang yang berada di samping kamu. Pembuatnya adalah perusahaan asal Jepang, Coco Motors, dan alat ini dibanderol seharga US$2,300 (dua ribu tiga ratus dolar Amerika).

  • Jet Foiler

Sekarang mari kita membahas tentang kendaraan air yang unik dan inovatif. Ini adalah Jet Foiler yang dikemabngkan oleh para ahli dari California. Alat ini terlihat seperti papan selancar, tapi kamu tidak memerlukan ombak untuk menggerakkannya. Jet Foiler digerakkan dengan motor listrik. Sederhananya, alat ini bisa membuatmu melayang di atas permukaan air.

Mesinnya sangat senyap dan hampir tidak bersuara sama sekali. Selain itu, mesin ini juga tidak mengeluarkan polusi yang berbahaya. Dengan kata lain, kendaraan ini bisa dibilang sangat ramah lingkungan. Arah gerakan dan kecepatan alat ini bisa diatur dengan papan control khusus yang harus kamu pegang. Jet Foiler ini sangat cocok untuk orang yang senang dengan air, atau untuk orang-orang yang sedang belajar berselancar.

Untuk belajar berselancar, alat ini bisa mempersiapkan posisi tubuh kamu dan mengajari kamu menjaga keseimbangan. Saat ini, proyek ini masih terus dikembangkan dan semua papan seluncur yang kamu lihat di video ini masih berupa prototipe. Tapi, dalam waktu dekat Jet Foiler ini akan segera diproduksi massal.

  • Porsche 996 Hoverboard

Kalau kamu selalu berminpi untuk memiliki mobil mewah sendiri, tapi kamu masih belum mampu membelinya, jangan kuatir. Ada alternatif yang lebih murah, kok. Kendaraan ini dikembangkan oleh studio mobil Spanyol, Bell and Bell. Sekilas kendaraan ini terlihat lucu karena seperti potongan mobil Porsche, dan menaruh dudukan di tengah-tengahnya.

Walaupun bentuknya terlihat aneh, kendaraan ini bisa dioperasikan sepenuhnya, dan terlihat seperti hoverboard atau kendaraan fiksi ilmiah masa depan seperti skateboard yang melayang di udara. Kendaraan ini dilengkapi dengan lampu depan dan belakang, sistem pendamping atau asisten digital dengan mode suara, dan dibuat dari desain mobil yang sebenarnya.

Sayangnya, tidak ditemukan informasi mengenai kecepatan, data teknis lain yang ada.

  • EV4 Bike

Kalau kamu masih berpikir kalau sepeda roda tiga itu hanya untuk balita, kamu keliru. Dalam daftar kami, EV4 yang dibuat oleh para ahli dari Polandia ini akan mengubah pendapatmu. Sepeda ini adalah salah satu produk inovatif. Ini adalah sepeda yang bisa kamu kendarai menggunakan seluruh tubuhmu, bukan hanya sekedar dengan kedua kakimu. Kok bisa?

Sepeda ini bisa berbelok bergerak ketika pengendaranya menggerakkan tubuhnya pada arah yang benar. Jadi, EV4 akan memberikan pengalaman berkendara yang unik yang kami yakin belum pernah kamu alami sebelumnya.

Di antara fitur-fiturnya yang unik, ada motor listrik yang akan memandu pengemudinya ketika lelah. Kecepatan maksimumnya adalah 25 km per jam dan kemampuannya menyimpan daya bisa membuat sepeda ini bergerak dari 30 sampai 80 km. Cukup luar biasa untuk sepeda listrik, bukan?

Tapi bukan hanya itu saja. EV4 ini bisa membawamu pergi ke mana pun kamu mau. Di satu sisi, sepeda ini sangat mudah digunakan di tengah kota, sedangkan di sisi lain, suspensinya bisa membantu pengemudinya melewati rintangan kecil di jalanan yang kasar atau offroad.

  • Vanderhall Venice GT

Kendaraan terakhir yang ada di daftar kami pada pembahasan kali ini sekilas terlihat seperti mobil. Padahal sebenarnya ini adalah kendaraan hybrid beroda tiga yang sangat unik. Kendaraan ini dikembangkan oleh perusahaan asal Amerika Serikat, Vanderhall, yang membuat “mobil” ini memiliki kesan vintage.

Model yang dinamakan Venice GT ini memiliki mesin yang berkekuatan 194 HP (horse power) dan digabungkan dengan transmisi otomatis, roda hitam yang berukuran 18 inch, serta interior berbahan kulit. Perlu diketahui bahwa Venice GT ini adalah modifikasi dari model lain dari Venice. Para teknisinya membongkar ulang 93% komponennya dan membuat model ini bisa dirilis pada tahun 2020.

Wow, kendaraan-kendaraan ini hampir tak pernah terbayangkan sebelumnya. Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata ada saja orang-orang tertentu yang pernah memikirkan untuk membuat berbagai kendaraan ini. Ada-ada saja, ya. Atau, mungkin malah justru sangat kreatif? Bagaimana kalau menurut kamu?

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...

Tempat Terindah [Chapter 17: Sigiriya + Epilog]

Lensanya menangkap cahaya berpendar keunguan yang mengelilingi tubuhnya dalam lorong waktu, ketika itu ia dipertemukan kembali oleh puluhan jam dinding yang melayang-layang...

Babun yang Mati di Mulut Singa

Hari ini kita akan melihat singa yang berburu babun. Babun memangsa anak impala dan babun menculik anak singa. Wait Tunggu-tunggu, scene ini...

Tempat Terindah [Chapter 16: Cresent Lake]

Saat ini tidak seorangpun dapat Elvis percayai. Awal pertama ia menganggap sosok yang seolah mengikutinya ke berbagai destinasi waktu sebagai temannya, namun...

Negara-Negara Lebih Besar Dari Yang Kalian Kira

Persepsi kebanyakan orang terhadap luas negara yang sebenarnya di seluruh dunia ternyata salah, dan kebanyakan alasannya adalah karena kita terlalu sering melihat...

Mengapa Sungai Amazon Menciptakan Monster?

Ini adalah lembah Amazon, disini seperti penjara semua hewan paling berbahaya. Amazon telah menciptakan pembunuh dan monster selama lebih dari 60 Juta...

10 Penemuan Yang Bisa Menyelamatkan Bumi Kita

Saat Bernostalgia ke masa kecil, bagaimana mungkin kamu melupakan momen ketika ibumu selalu menasehatimu mengenai kebersihan rumah dan kamar? hal tersebut sebenarnya...

Penemuan LUAR BIASA Dalam Peradaban Mesir Kuno

Mesir kuno merupakan salah satu negara tersubur di Mediterania, Sebab itu mesir menjadi tempat peradaban pertama manusia.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...