10.2 C
New York
Selasa, Juni 8, 2021

Terbaru

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Jika Fenomena aneh ini tidak terekam kamera mungkin kamu gak akan pernah percaya

Beberapa makhluk seperti salamander mampu menumbuhkan kembali bagian tubuh yang hilang hal ini gak begitu mengherankan. Ada banyak sekali video di internet...

Apa Yang Menarik Dari Kuhli Loach ?

Bingung cari ikan buat nano tankmu, atau ikan yang dapat membersihkan area dasar aquarium inilah jawabanya. Kali ini aku akan membahas ikan...

5 Resep Hits dan Gampang Ala Chef Dadakan

Selasa, Juni 8, 2021

Karena sekarang serba dirumah.. banyak kegiatan yang harus dilakukan secara mandiri yah.. Rasa gabutpun sepertinya menghatui kita. Tapi banyak warganet menciptakan kegiatan bermanfaat dirumah.

Contohnya saja, sekarang banyak orang jadi chef dadakan yang bisa mengolah bahan murah, mudah dan rasanya juara. Nah kira-kira resep apa saja yang lagi hits saat ini.

Ini dia 5 resep hits dan gampang para chef dadakan.

1. Dalgona Coffee

Ini dia kopi dengan rasa creamy yang dijamin nagihin banget. Aku rasa hampir semua kalangan tau kopi apa ini? Bahannya pun mudah banget. Hanya bubuk kopi, gula, air panas dan susu cair. Sebenarnya bahannya sama seperti bikin kopi susu biasa, cuman(jeda) dalgona coffee pembuatan bahan kopinya dengan cara diaduk atau dimixer hingga berbentuk cream yang kemudian dituang diatas susu. Bisa dibuat varian hot atau ice sesuai keinginan kita lho..

2. Pie Susu Teflon

Kalau resep yang satu ini terdengar susah untuk dibuat yah… Tapi jangan salah, banyak warganet yang berhasil membuatnya loh. Ada 2 adonan yang harus disiapkan. Pertama adonan untuk pie yang terdiri dari tepung, margarine dan susu kental manis. Adonan kedua untuk topping yang terdiri dari air, maizena, telur dan susu kental manis. Gampang didapetin banget kan bahan yang dibutuhin. Aku rasa emak kalian pasti punya stok ini didapur.

3. Mentai

Makanan Ala jepang satu ini aslinya mempunyai bahan yang bisa dibilang nggak murah, karena bahan utama dari mentai adalah ikan salmon. tapi karena kekreatifan dan kondisi kepepet ala chef dadakan menjadikan segala bahan menjadi lebih mudah. Karena salmon mahal, banyak yang mengganti bahan satu ini dengan ayam atau nugget. Siapkan nasi, penyedap, mayonnaise, saus sambal dan nugget. Kalau emang masles keluar buat beli nugget, yah.. pakai telor juga boleh.

4. Ramen Mie Instan

Aku yakin pasti udah banyak mie instan yang masuk kemulut kamu selama dirumah aja. Sangking seringnya nih.. munculah resep Ramen Mie Instan yang dijamin easy banget. Cukup dengan Mie instan kuah rasa ayam bawang, soto ataupun kare sesuai dengan favoritmu deh, dan bahan terakhir susu. Cara buatnya rebus mie seperti biasa, kemudian tiriskan. Selanjutnya rebus susu, masukkan bumbu instan dari mie, kemudian masukan mie yang sudah ditiriskan. Aduk sebentar dan siap buat dimakan. Gampang banget kan..

5. Roti Goreng Coklat

Resep terakhir ini dari namanya udah jelas gampang buatnya. Cuma butuh roti tawar dan coklat. Bikinnya pun nggak butuh waktu yang lama. Tinggal ambil roti tawar, isi coklat, cetak dan digoreng. Mungkin tantangan terbesar yang dirasakan yakni mengorengnya. Api yang terlalu besar bisa membuat roti gosong seketika dan coklat didalamnya nggak cair tuh. Jadi pahitkan rasany,  Jadi masaknya dengan api kecil ya..

Nah itu lah tadi 5 resep hits dan gampang dari chef dadakan. Kamu punya resep gampang gak selama dirumah aja? Kasih tau di kita dibawah ya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Kotak Peralatan Keren dan Modern Untuk Mempermudah Pekerjaan Kita

Ini adalah palu thor yang didalamnya memuat bermacam-macam peralatan, seperti alat pengukur, obeng, tang, dan pisau. Tentunya masih banyak lagi peralatan canggih...

Bukti Bahwa Hewan Semakin Cerdas

Coba lihat, bayi simpanse dan anak manusia ini, kita gak mengetahui siapa yang lebih pintar, simpanse atau anak manusia berumur 4 tahun?

HACKER YANG MENCARI ORANG HILANG UNTUK BERSENANG-SENANG

Apa kamu menyadari bahwa mencuri sesuatu dari seorang hacker adalah sebuah ide yang sangat buruk?. Suatu ketika, ada pencuri yang mencuri laptop...

BINATANG YANG MEMINTA TOLONG PADA MANUSIA

Bayi rusa ini terlihat gak berdaya saat terjebak di dalam lumpur dan tampaknya situasi semakin buruk. Tapi kemudian seseorang muncul memberikan bantuan.

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...

Kapal Terbesar di Dunia

Kalau ditanya kapal apa yang paling besar di dunia, pasti jawabannya nggak akan jauh dari Titanic kan?. Enggak salah sih … Kapal...

10 Tempat Menakjubkan yang Ditinggalkan Manusia

Pernahkah Terpikirkan, apa jadinya kalau tempat yang dulunya ramai, pernah menjadi saksi sejarah atau bahkan peradaban manusia tetapi kini telah ditinggalkan?.

Teknologi Perbaikan Jalan yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

12 Bongkahan Emas Terbesar dan Termahal yang Pernah Ditemukan

Halo semuanya! Emas adalah logam mulia yang pasti semua orang tahu, kan? Apakah kamu ingin...