10.2 C
New York
Minggu, Juli 5, 2020
loading...

Terbaru

7 Sepeda Keren dan Luar Biasa Super Cepat

Sepeda itu merupakan salah satu kendaraan yang sering dijadikan alat untuk berolahraga, selain itu Sepeda juga sering dijadikan kendaraan transportasi kan.? Selain...

9 Tas Futuristik Dengan Fitur Canggih

Backpack ataupun ransel merupakan tas yang memudahkan saat kamu melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekolah, kuliah, bekerja hingga travelling. Semua kegiatan tersebut...

14 Sarang Burung Paling Indah Dan Unik Di Dunia

Tanpa kamu sadari hewan-hewan di sekitar kita berbakat menjadi arsitek, lho!. Hal ini terbukti dari sarangnya yang memiliki desain keren dan mengagumkan...

Penemuan Misterius Tak Masuk Akal Ditemukan Arkeologi

Beberapa penemuan terkadang terlalu janggal untuk dijelaskan, walaupun mungkin perlu waktu yang cukup lama. Terkadang bahkan berabad-abad lamanya untuk menjelaskannya. Bayangkan jika...

9 Drone Terkecil Didunia, Ada yang Seukuran Serangga Lho..

Drone merupakan pesawat mini yang dapat digunakan untuk mengambil gambar maupun video. Mulanya drone hanya digunakan oleh pihak militer dan pemerintahan untuk...

Apa Jadinya Bila Bumi Kehilangan Oksigen Selama 5 Detik?

Kita semua tahu, oksigen merupakan sumber pokok untuk membuat kita semua tetap bertahan hidup. Apa yang kita hirup untuk bernafas adalah oksigen....

25 Manfaat Buah Naga yang Begitu Luar Biasa

Minggu, Juli 5, 2020

Ada 25 Manfaat Buah Naga yang Begitu Luar Biasa

- Advertisement -
loading...

Salah satu buah yang begitu populer dan disukai adalah buah naga. Sebab ada banyak manfaat buah naga yang baik buat kesehatan, kecantikan, dan pastinya buat para ibu yang saat ini tengah hamil. Nah inilah manfaat buah naga yang begitu luar biasa.

Yuk simak apa saja sih manfaatnya!

1. Camilan Sehat Buat Diet

Berat badan ideal sudah pasti akan jadi idaman setiap individu, terlebih para wanita. Benar kan? Maka dari itu dapat manfaatkan buah naga sebagai camilan yang bisa bantu diet sehat. Karena kandungan seratnya akan membuat perut lebih tahan lama kenyang dan tak takut body melar.

2. Bantu Kurangi Berat Tubuh

Buah naga memiliki kandungan serat dan juga air yang akan memenuhi kebutuhan dalam tubuh. Dengan konsumsi buah manis ini, tak perlu khawatir akan mengalami berat badan, karena buah ini memiliki kalori rendah dan bisa perlancar pencernaan.

3. Membantu Detoksifikasi

Detoksifikasi dalam tubuh sangatlah penting, sehingga bisa memanfaatkan buah naga sebagai pilihan menu sehat. Memiliki kandungan antioksidan, buah satu ini akan menangkal radikal bebas dan mempermudah proses detoksifikasi.

4. Mencegah Diabetes

Antioksidan pada buah naga juga akan membantu bunuh sel jahat yang terbentuk akibat kesalahan pola makan dan hidup tak sehat. Bahkan buat penderita diabetes, buah naga aman dikonsumsi karena rendah kadar gulanya.

5. Cegah Resiko Kanker

Buah naga merah memiliki manfaat luar biasa sama halnya buah merah lain. Kandungan lycopene akan bantu mengurangi resiko kanker prostat. Selain itu, kandungan mineral dan vitamin pada buah naga akan bantu keluarkan racun logam pemicu kanker dari tubuh.

Biji buah naga juga memiliki lemak omega 3 dan omega 6 yang bisa meringankan permasalahan terkait kardiovaskuler. Dengan begitu akan mengurangi potensi penyakit jantung.

6. Mengatasi Batuk dan Asma

Tak hanya membantu meringankan masalah kardiovaskuler, omega 3 dan omega 6 pada biji buah naga juga akan meringankan persoalan respirasi. Manfaat buah naga ini akan sangat baik dikonsumsi bagi penderita batuk ataupun asma.

7. Bantu Mengobati Jerawat

Manfaat buah naga yang tak bisa disepelekan adalah bisa membantu mengobati jerawat di wajah. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya akan bantu atasi jerawat dengan baik. Sebenarnya hanya butuh pengaplikasian sederhana.

Cukup ambil seperempat daging buah naga kemudian haluskan. Gunakan kapas untuk mengoleskannya pada jerawat. Biarkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Cukup lakukan 2 kali selama seminggu untuk atasi jerawat.

8. Menjaga Kelembaban Kulit

Buah naga ini tak hanya bisa bantu atasi jerawat, tetapi juga akan menjaga kelembaban kulit. Kandungan air pada buah naga ini ada pada kisaran 90 persen. Sehingga kulit akan mendapat suntikan kadar air yang memang dibutuhkan. Sehingga tak heran kulit akan terjaga kelembabannya.

9. Menyehatkan Kulit Dari Dalam

Rutinnya mengonsumsi buah naga akan membantu untuk mendapatkan kulit wajah segar dan sehat dari dalam. Pasalnya kandungan vitamin C dan Antioksidan yang dikandung buah yang masuk keluarga kaktus ini akan memberi manfaat baik tersebut.

10. Mencegah Penuaan Diri

Memiliki keinginan meremajakan kulit? Gampang banget caranya. Cukup buat sendiri masker buah naga ala rumahan. Maka manfaat buah naga akan diperoleh dengan tampilan wajah awet muda dan lebih halus.

Hanya dengan bahan krim alami yang dibuat dari campuran setengah bagian daging buah naga dan sesendok yoghurt yang dihaluskan bersamaan. Gunakan krim tersebut pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 20 menit dan selanjutnya bilas hingga bersih. Sebaiknya lakukan rutin seminggu sekali dan lihat hasilnya 2 bulan setelahnya.

11. Meredakan Kulit Terbakar Akibat Sengatan Matahari

Pernah terlupa menggunakan sunscreen saat berada di luar rumah kala terik mentari? Nah, akibatnya kulit jadi kemerahan seperti terbakar. Tak perlu risau, semua permasalahan kulit ini dapat teratasi dengan krim alami berbahan baku daging buah naga. Kandungan vitamin C dan E pada buah berkulit merah ini dipercaya mampu mengurangi peradangan dan melindungi skin dari sinar UV.

Baca juga :  Ini Cara Paling Ribet Cek Nomor XL Tahun 2020

Krim alami ini hanya butuh seperempat daging buah naga. Campur dengan 1 kapsul vitamin E dan haluskan hingga jadi krim kental. Aplikasikan pada bagian kulit yang alami terbakar akibat sengatan matahari selama setengah jam, lalu bilas. Tunggu dan lihat hasilnya, maka kulit yang terbakar akan sembuh dengan sendirinya.

12. Mencegah Anemia

Hal menarik dari buah naga yang bisa diperoleh adalah bermanfaat untuk mencegah anemia pada ibu hamil. Kurang darah akan teratasi dengan bantuan zat besi yang ada pada buah ini.

13. Menjaga Kestabilan Tekanan dan Gula Darah

Masa kehamilan memang harus senantiasa dijaga. Dengan konsumsi buah naga, akan terjaga kestabilan tekanan darah serta kadar gula dalam darah. Hal ini tentu bermanfaat untuk mencegah komplikasi kehamilan dan preeklamsia yang membahayakan ibu dan janin selama kehamilan.

14. Supply Tenaga dan Kekuatan

Saat hamil, ibu pasti akan membutuhkan tenaga ekstra untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Tentu saja ini lantaran ada bayi dalam kandungan. Apapun asupan makanan yang masuk dalam tubuh bumil, maka nutrisinya akan terbagi dengan janin. Konsumsi buah naga akan bantu ibu hamil dapatkan supply tenaga lebih besar. Pada 100 gram buah naga terdapat 9-14 gram karbohidrat yang akan jadi suplemen energi alami.

15. Mengurangi Resiko Bayi lahir prematur dan keguguran

Buah naga memiliki kandungan asam folat yang bisa membantu ibu hamil dalam memperkuat kondisi janin. Selain itu akan mencegah resiko keguguran dan bayi lahir prematur.

Baca juga :  Mengenal Minuman Herbal Untuk Kesehatan Tubuh

16. Membantu Pertumbuhan dan Perkembangan Janin

Manfaat buah naga bagi ibu hamil juga akan membantu perkembangan janin dalam kandungan. Dengan konsumsi buah berkulit merah ini, maka akan membantu persalinan normal nantinya.

17. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh juga jadi poin penting yang harus dijaga selama kehamilan. Kandungan vitamin C pada buah naga akan membantu meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh. Dengan begitu akan terhindar dari beragam resiko penyakit.

18. Memperbaiki Sistem Pencernaan

Saat kondisi hamil biasanya ibu akan mengalami masalah sembelit. Hal ini bisa dikatakan wajar lantaran ada desakan janin dalam perut dan faktor hormonal. Untuk mengatasi hal itu, bisa manfaatkan buah naga dengan mengonsumsinya. Karena buah tropis ini  kaya serat yang dapat menjaga kesehatan usus dan melancarkan pencernaan.

19. Menguatkan Tulang dan Gigi

Ada kandungan magnesium, kalsium, serta fosfor pada buah naga yang bisa membantu perkuat tulang dan gigi. Dengan konsumsi buah naga, akan mencegah pengeroposan tulang pada ibu hamil dan akan membantu pembentukan tulang calon bayi dalam kandungan.

20. Melindungi Jantung

Para ibu bisa jadikan buah naga ini sebagai menu pure MPASI bayi 6 bulan. Karena ada manfaat baik yang diperoleh bayi dari kandungan vitamin dan mineralnya. Konsumsi buah naga akan membantu si kecil terjaga kesehatan jantungnya.

21. Memberi Antioksidan

Buah naga ini memiliki kandungan fenol tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan. Fenol ini akan bantu sel membran anak dari radikal bebas dari luar tubuh yang bisa menyebabkan penyakit pada bayi.

22. Menjaga Kesehatan Ginjal

Buah naga juga memiliki kemampuan detoksifikasi guna membantu tubuh dari serangan beragam racun. Sehingga akan bermanfaat bagi kesehatan dan kebersihan ginjal dan saluran kemih dari efek racun yang masuk.

23. Membangun Tulang Kuat

Pertumbuhan tulang bayi ini memang jadi perhatian pada masa perkembangan. Sehingga tidak heran bila setiap orang tua mengharapkan tulang tubuh anak akan berkembang dan tumbuh kuat. Memberikan asupan MPASI buah naga akan bantu bangun tulang kuatnya dan menjaganya dari resiko arthritis melalui kandungan baiknya berupa potassium, flavonoid, dan fenolik.

24. Memberi Asupan Serat Pada Bayi

Kadar serat yang dimiliki buah naga ini juga tinggi. Sehingga si kecil akan mendapat asupan serat cukup demi menjaga pencernaannya tetap sehat. Terhindar dari sembelit, juga akan bantu menjaga kestabilan kadar gula darah, dan membantu meningkatkan berat tubuh bayi.

25. Menenangkan Saraf

Potassium pada buah naga tak hanya baik untuk perkembangan tulang si kecil. Ada manfaat lain seperti menjaga sistem saraf dan fungsi kerja jantung pada bayi. Meski sebenarnya buah naga memiliki banyak manfaat baik, tetap disarankan untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter soal MPASI 6 bulan bayi. Bila ada alergi yang muncul, sebaiknya tak dilanjutkan memberikannya pada buah hati.

Manfaat buah naga memang begitu beragam, mulai dari kesehatan, kecantikan hingga ibu hamil dan juga baik untuk menu MPASI bayi 6 bulan. Sehingga tak heran buah berkulit merah ini begitu diminati oleh kebanyakan orang.

Sumber : Regopantes

- Advertisement -
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

7 Sepeda Keren dan Luar Biasa Super Cepat

Sepeda itu merupakan salah satu kendaraan yang sering dijadikan alat untuk berolahraga, selain itu Sepeda juga sering dijadikan kendaraan transportasi kan.? Selain...

9 Tas Futuristik Dengan Fitur Canggih

Backpack ataupun ransel merupakan tas yang memudahkan saat kamu melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekolah, kuliah, bekerja hingga travelling. Semua kegiatan tersebut...

14 Sarang Burung Paling Indah Dan Unik Di Dunia

Tanpa kamu sadari hewan-hewan di sekitar kita berbakat menjadi arsitek, lho!. Hal ini terbukti dari sarangnya yang memiliki desain keren dan mengagumkan...

Penemuan Misterius Tak Masuk Akal Ditemukan Arkeologi

Beberapa penemuan terkadang terlalu janggal untuk dijelaskan, walaupun mungkin perlu waktu yang cukup lama. Terkadang bahkan berabad-abad lamanya untuk menjelaskannya. Bayangkan jika...
loading...

Salut! Penjual Lontong Sayur Ini Bagikan Dagangannya secara Gratis untuk Bantu Warga

Di tengah kesulitan ekonomi akibat mewabahnya virus Corona, seorang penjual lontong sayur keliling di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan justru membagikan...

Update Terbaru Covid-19 di Kota Malang per 2 April 2020

Berikut ini infografis tentang persebaran Covid-19 Update di Kota Malang per 2 April 2020 : ODP (Orang Dalam Resiko)...

Info Terkini Tentang Covid-19 di Kota Malang

Berikut adalah informasi tentang info terkini Covid-19 di kota Malang per 31 Maret 2020 :

Keren!! Sadar Takut Bawa Virus Corona, Buruh Migran Asal India Isolasi Diri Di Pohon Saat Pulang Kampung

Sebanyak tujuh buruh dari Chennai, pulang kampung di Bengal Barat, di tengah kebijakan lockdown oleh pemerintah India. Tujuh orang...

Covid-19 Sudah Menyebar Ke Berbagai Provinsi Di Indonesia

Ibu Kota Jakarta memang menjadi pusat sebaran virus Corona, namun sulit dipungkiri virus jenis baru ini menjadi masalah hampir diseluruh Provinsi di...

Kumpulan Meme Work From Home karena Pandemic Corona

Karena wabah virus Corona, membuat beberapa perusahaan memberlakukan para karyawannya untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH). membuat sebagian netizen...

Meme Imbauan Tetap Di Rumah Bikin Jiwa Manusiawi Netizon Meronta-ronta

Banyak dari netizen di media sosial membagikan meme himbauan untuk tetap di rumah dengan kreatif namun ada pula yang kocak. Berikut ...
loading...