10.2 C
New York
Selasa, Oktober 20, 2020

Terbaru

Tertarik Bisnis Afiliasi? Ini Beberapa Keuntungannya!

Apakah kamu seorang pengusaha? Apakah kamu ingin mecoba dunia digital marketing? Kini, ada banyak cara yang bisa dilakukan...

Peluang Bisnis Sampingan dengan Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tangga tentunya tidak menjadi penghalangmu untuk mengejar mimpi. Terlebih, kini perkembangan zaman yang semakin canggih...

6 Ide Bisnis yang Bisa Dicoba di Era New Normal

Beberapa perusahaan pada masa pandemi Covid-19 melakukan efisiensi pegawai yang menyebabkan banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan yang pada...

Ini Dia Peluang Bisnis Ritel yang Miliki Keuntungan Maksimal

Apakah kamu tertarik dengan bisnis ritel? Tahukah kamu bahwa bisnis retail memiliki peluang yang potensial? Tidak banyak orang...

Mau Coba Bisnis Franchise? Inilah Beberapa Keuntungannya!

Apakah kamu mau mencoba berbisnis franchise? Bisnis waralaba atau biasa disebut franchise merupakan sistem distribusi barang atau jasa...

Perbedaan Reseller dan Dropshipper Beserta Keuntungannya

Apakah kamu tertarik dengan bisnis online tanpa modal? Bila iya, kami menyarankan kamu untuk mencoba menjadi reseller dan...

21 Alasan Mengonsumsi Real Food yang Wajib Diketahui

Selasa, Oktober 20, 2020

Real food merupakan segala makanan yang tumbuh di bumi dan terkena sinar matahari. Proses pembuatannya bebas dari bahan kimia dan kaya akan nutrisi. Ada banyak alasan mengonsumsi real food. Salah satunya akan menjaga kesehatan dan kualitas hidup menjadi lebih tinggi.

Berbagai Alasan Mengonsumsi Real Food

Pada abad 20 ini, pola makanan telah bergeser ke makanan cepat saji. Olahannya memang enak, tetapi tidak baik untuk kesehatan. Sehingga perlu sekali mengonsumsi real food. Mengapa demikian? Simak alasannya pada ulasan berikut ini.

1. Mengandung Nutrisi Penting

Makanan hewani dan nabati yang tidak diolah akan memberikan vitamin dan mineral lebih optimal. Seperti pada telur dan hati mengandung kolin yang tinggi dan baik untuk fungsi otak. Faktanya, sebagian besar real food merupakan sumber vitamin, mineral, dan nutrisi.

2. Rendah Gula

Makanan manis akan meningkatkan resiko obesitas, resistensi insulin, diabetes tipe 2, penyakit hati, dan penyakit jantung. Secara umum, real food memiliki kandungan gula yang rendah tetapi tinggi akan serat. Sehingga membuatnya jauh lebih sehat daripada makanan olahan.

3. Membuat Jantung Sehat

Real food mengandung antioksidan dan nutrisi yang mendukung kesehatan jantung. Mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dapat mengurangi peradangan, yang dianggap sebagai salah satu pendorong utama penyakit jantung.

4. Lebih Baik untuk Lingkungan

Populasi dunia terus bertambah dan akan membuat peningkatan permintaan akan makanan. Memproduksi makanan yang banyak tentu akan berdampak pada lingkungan. Alasan mengonsumsi real food karena dapat mengurangi kebutuhan energi dan mengurangi jumlah limbah non biodegradable.

5. Tinggi Serat

Serat memberikan banyak manfaat termasuk meningkatkan fungsi pencernaan, kesehatan metabolik, dan perasaan kenyang. Mengonsumsi serat melalui real food lebih baik daripada mengonsumsi suplemen atau makanan olahan dengan serat tambahan.

6. Membantu Mengontrol Gula Darah

Makanan hewani dan nabati yang tinggi serat akan membantu mengurangi gula darah. pada orang yang beresiko diabetes. Menurut Federasi Diabetes Internasional, lebih dari 400 juta orang di dunia menderita diabetes. Oleh karena itu baik jika mengonsumsi real food.

7. Baik untuk Kulit

Real food akan menutrisi dan membantu melindungi kulit. Makan lebih banyak sayuran, kacang-kacangan, ikan, dan minyak zaitun bisa membantu menghilangkan kerutan, kehilangan elastisitas, serta perubahan kulit terkait usia.

8. Membantu Menurunkan Trigliserida

Trigliserida akan meningkat karena mengonsumsi gula dan karbohidrat. Sebaiknya kurangi makanan ini atau hentikan sama sekali dari diet. Alasan mengonsumsi real food seperti ikan berlemak, daging tanpa lemak,dan sayuran terbukti signifikan mengurangi kadar trigliserida.

9. Memberikan Variasi

Lebih sehat jika memasukkan berbagai makanan ke dalam diet. Banyak pilihan real food yang bisa dikonsumsi. Jangan lupa untuk berusaha mengkonsumsinya secara rutin.

10. Menghemat Biaya dalam Jangka Panjang

Gaya hidup tidak sehat tentu menimbulkan banyak penyakit. Hal itu kan membuat pengeluaran biaya semakin tinggi. Real food lebih murah karena membuat anda tetap sehat serta meminimalkan biaya medis.

11. Tinggi Lemak Sehat

Lemak yang ditemukan dalam minyak nabati itu sehat. Seperti minyak zaitun yang merupakan sumber asam oleat yang bagus, lemak tak jenuh tunggal yang meningkatkan kesehatan jantung.

12. Mengurangi Resiko Penyakit

Dapat Mengurangi real food terbukti dapat mengurangi resiko penyakit jantung, diabetes, dan sindrom metabolik. Diet seimbang dengan buah dan sayuran juga akan mengurangi resiko kanker.

13. Mengandung Antioksidan

Alasan mengonsumsi real food karena mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas. Mereka ditemukan di semua makanan nyata, terutama makanan nabati. Makanan hewani tanpa olahan juga mengandung antioksidan namun jauh lebih rendah.

14. Baik untuk Usus

Banyak real food yang berfungsi sebagai prebiotik. Selain meningkatkan kesehatan usus, asam lemak ini dapat meningkatkan kontrol gula darah. Sumber prebiotik utama ada pada bawang putih, asparagus, dan coklat.

15. Dapat Mencegah Makan Secara Berlebihan

Asupan tinggi makanan cepat saji telah dikaitkan dengan makan yang berlebihan. terutama bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Real food tidak mengandung gula dan perasa, sehingga menurunkan makanan olahan yang menyebabkan makan berlebihan.

16. Meningkatkan Kesehatan Gigi

Teh hijau terbukti melindungi enamel gigi. Berkumur dengan teh hijau dapat mengurangi jumlah erosi yang terjadi akibat minum soda dan menyikat gigi terlalu kuat secara signifikan.

17. Dapat Membantu Mengurangi Keinginan Akan Gula

Alasan mengonsumsi real food karena dapat membantu mengurangi keinginan akan makanan manis. Setelah tubuh menyesuaikan diri terhadap real good, keinginan akan makanan manis akan menjadi jarang bahkan hilang sama sekali.

18. Memberikan Contoh yang Baik

Makan real food akan membantu anda untuk tetap sehat. Memimpin dengan memberi contoh dapat mendorong teman dan keluarga untuk menerapkan kebiasaan baik tersebut.

19. Lebih Fokus Saat Diet

Mentalitas diet mungkin berbahaya, karena membatasi fokus pada berat badan. Faktanya nutrisi baik tak hanya sekedar menurunkan berat badan, namun juga memberikan energi cukup.

20. Membantu Mendukung Petani Lokal

Membeli produk daging atau susu dari petani akan mendukung orang-orang untuk menanam makanan. Petani lokal juga sering menyediakan makan lebih segar dan sedikit olahan daripada di supermarket.

21. Lezat

Di atas segalanya, real food rasanya lezat. Rasa luar biasa dari makan segar tidak dapat disangkal. Setelah selera anda menyesuaikan dengan real food, makanan cepat saji tidak dapat dibandingkan.

Itulah berbagai alasan mengonsumsi real food yang harus diketahui. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa real food jauh lebih sehat daripada makanan olahan.

Semoga bermanfaat,

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Tertarik Bisnis Afiliasi? Ini Beberapa Keuntungannya!

Apakah kamu seorang pengusaha? Apakah kamu ingin mecoba dunia digital marketing? Kini, ada banyak cara yang bisa dilakukan...

Peluang Bisnis Sampingan dengan Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tangga tentunya tidak menjadi penghalangmu untuk mengejar mimpi. Terlebih, kini perkembangan zaman yang semakin canggih...

6 Ide Bisnis yang Bisa Dicoba di Era New Normal

Beberapa perusahaan pada masa pandemi Covid-19 melakukan efisiensi pegawai yang menyebabkan banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan yang pada...

Ini Dia Peluang Bisnis Ritel yang Miliki Keuntungan Maksimal

Apakah kamu tertarik dengan bisnis ritel? Tahukah kamu bahwa bisnis retail memiliki peluang yang potensial? Tidak banyak orang...

Merek Bank Paling Bernilai di Dunia

Memvisualisasikan Merek Bank Paling Bernilai di Dunia Oyimedia.com - Ketika kebanyakan orang berpikir...

Apa Itu Corona Virus dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Pаdа bulаn Dеѕеmbеr 2019, Otоrіtаѕ Chіnа mеngumumkаn kераdа dunia bahwa tеrdараt virus уаng tеlаh mеnуеbаr dі kоmunіtаѕ mеrеkа....

10 Cara Membuat Anda Bekerja untuk Google Secara Gratis

Tidak banyak yang menyadari bahwa kita pernah bekerja untuk Google secara gratis. Pasti banyak orang akan merasakan nyeri ketika membayangkan bekerja secara...

Jalan Raya Pesisir Norwegia senilai $ 47 Milyar Dollar

Pantai barat Norwegia adalah rumah bagi beberapa pemandangan paling dramatis di dunia. Diukir oleh gletser selama berabad-abad, beberapa dari fjord ini membentang...

Rahasia Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi Indonesia Raya

Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi - Beberapa hari terakhir telah viral di media sosial tutorial tentang bagaimana membuat uang edisi khusus...

Inilah Syarat Ikut Survei Kartu Prakerja, Lumayan Dapat Insentif Rp 50 Ribu

Pеmеrіntаh mеngаdаkаn survei еvаluаѕі kаrtu рrаkеrjа bersamaan dengan реnutuраn реndаftаrаn kаrtu prakerja gеlоmbаng 10. Pengumuman tеlаh diunggah dі lаmаn Inѕtаgrаm Kаrtu Prakerja...

10 Kontroversi TikTok Teratas yang Tengah Viral di Jagat Maya

Beberapa kontroversi TikTok teratas menjadi buah bibir di masyarakat. Meskipun belum lama populer, TikTok terdaftar sebagai aplikasi terpopuler ketujuh dalam dekade ini....