10.2 C
New York
Sabtu, Januari 23, 2021

Terbaru

Hewan Yang Hanya Bisa Kamu Temui di Arktik dan Antartika

Selama ini Banyak yang mengira, kalau Hewan penghuni yang Tinggal di Kutub Utara tuh sama, dengan yang Tinggal di Kutub Selatan. Anggapan...

10 Laba-Laba Paling Mematikan Di Dunia

Jika kamu pernah nonton film spiderman pasti udah tau kan dengan karakter Peter Parker, dikisahkan kalau si do’i tuh memiliki kekuatan super...

Yang Geli Minggir, Evil Dead The Game yang Berdarah-Darah

Pada ajang bergengsi The Game Awards 10 Desember 2020 kemarin Plastation akhir akhir ini sedang mengebu-gebunya, bagaimana tidak mereka meluncurkan berbagai game...

Siapin Dompet, 5 Game Terbaru yang Akan Hadir Di 2021

Tidak terasa kita udah mencapai akhir tahun aja nih, kalau netizen bilang sih ini tanda tanda akhir tahun. Namun di tahun depan...

6 Teknologi Perbaikan Jalan Yang Rusak Dan Berlubang

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

Laptop Gaming Terbaru 2021 Keluarkan Performa Lebih Tinggi

Laptop gaming terbaru 2021 memang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Terutama bagi para gamer yang ingin bebas bermain...

12 Penemuan Kendaraan Terlantar Yang di Tinggalkan Pemiliknya

Sabtu, Januari 23, 2021

Ngomongin soal kendaraan nih, kecanggihannya saat ini udah gak perlu diragukan lagi. Contohnya, mobil listrik yang semakin canggih sampai mobil yang bisa beroperasi tanpa pengemudi juga ada.  Kalau masuk ke Indonesia, mobil tanpa pengemudi ini dikira berhantu kali ya?

Tapi kali ini, kita bukan akan bahas kemajuan teknologi dari kendaraan, tapi tentang penemuan kendaraan terlantar yang sudah lama ditinggal pemiliknya.

Kalau penasaran, stay tune ya…

1. Mobil Mewah untuk Angkutan Kematian

Kendaraan pertama ini didesain untuk angkutan kematian. Tampak menyeramkan ya.

Nah tapi Mobil ini ditinggalkan oleh pemiliknya sudah sejak 1947, Ibu kamu aja mungkin belum lahir saat itu.

Penemuannya terjadi pada 2014, di sebuah lapangan di daerah yunani. Kerennya, mesin mobil ini berasal dari mesin mobil keluaran Mercedes Benz dan bumpernya dari Chevrolet (sevrolet) 1956.

Jendela mobil ini sangat banyak. Coba tebak ada berapa sih?

Yap Ada 18 jendela! Kabarnya, mobil itu sekarang berada di Italia.

2. Kapal Beton Terbesar

Kapal raksasa ini diberi nama Guichen dan dibangun oleh China pada sekitar 1970-an dengan berat mencapai 3000 ton. Butuh waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikannya.

Sedihnya, sebelum dibongkar pada tahun 2013, kapal raksasa ini terdampar di tepi sebuah sungai selama 4 dekade.

Kamu pasti tahu kan 4 dekade itu sama dengan berapa tahun? Yap, 40 tahun!

Beberapa tahun setelah ditinggalkan, kapal ini menjadi pusat berbagai aktivitas ilegal sehingga dilakukan pembongkaran pada kapal.

3. Shamrock Away

Mobil Buick (Biuik) ini dibuat pada tahun 1962 dan menjadi kebanggaan dari seorang bernama J. Dennis McGuire (Mek guayer).

Shamrock Away dibuat dari empat bagian Buick (Biuik)  yang berbeda, di bagian central, bawah, tengah, dan belakang mobil.

Beberapa bagian mobil juga ada yang dibuat dari Buick (Biuik) yang sudah dibuang. Hmmm bisa jadi alternatif Buat pengolahan sampah nih.

Tinggi mobil sekitar 1,8 Meter, dengan panjang 8,5 Meter. Bagian Interiornya juga keren lho, bahkan dilengkapi kamar mandi dan dapur juga. Enggak lupa juga ada dua radiator dan dua AC yang membuat mobil sangat nyaman ditumpangi.

Sayangnya, setelah pemiliknya meninggal pada 1990, mobil ini menjadi terbengkalai.

4. Replika Pesawat US Space Shuttle

Pesawat ini merupakan replika dari Pesawat US Space Shuttle. Kalau kamu ingin melihatnya, kamu bisa kok datang ke taman edukasi Great Island Science yang berlokasi di Prince Edward Island povinsi terkecil di Kanada.

Pesawat tersebut bahkan menjadi wahana yang paling popular dijamannya lho. Namun Sayangnya, taman itu bangkrut pada tahun 2008 dan replika pesawat pun dibiarkan begitu aja.

5. Tank Baja di Rusia

Tank baja ini nasibnya serupa dengan kendaraan yang kita bahas sebelumnya; terlantar and abandoned (Inggris). Lokasinya bukan di Indonesia kok, tapi di Lanud milik Akademi Teknik Militer VV Kuby, Niccolo, Rusia. Tank baja raksasa ini dulunya adalah Tank MAZ 543 Readout dan digunakan sebagai bunker.

Usia tank ini udah tua banget, Perencanaannya sendiri dilakukan pada tahun 1950-an, namun prototipenya baru selesai pada 1975 oleh Minx Automobile Plan. Sayangnya, tank ini sulit bertahan pada tempat bersalju dan rawa-rawa.

Prototipe kedua selesai tiga tahun kemudian, meski berfungsi lebih baik, tapi dianggap masih terlalu mahal, sampai akhirnya dibiarkan begitu aja.

6. Kapal Penumpang di India

Pada tahun 1990-an, kapal ini digunakan buat mengarungi Pantai Girgaum Chowpatty hingga Juhu yang ada di wilayah Bellapur, India. Pada waktu itu Ada sekitar 50 kapal yang melayani, dan satu di antaranya terdampar.

Nggak ada yang tahu kenapa rute itu batal beroperasi, tapi perusahaan pemilik kapal menyalahkan pemerintah setempat.

Peluncuran pertama dilakukan pada 1996. Kata mereka sih, akan ada pembangunan dermaga dan jalan baru di sepanjang rute. Tapi nyatanya nihil.

Keadaan diperburuk dengan nelayan yang menambatkan kapalnya di jalur tersebut. Hingga  Akhirnya rencana tinggal lah rencana, dan pengoperasian perusahaan berhenti pada 1998.

Nah Yang jadi pertanyaan, kenapa Triton nggak menjual aja kapalnya saat itu padahal kondisi masih bagus?

7. Ekranoplan

Kalau kamu masih asing dengan jenis pesawat ini, sini aku bisikin. Jadi, ekranoplan itu pesawat yang dibekali kemampuan untuk take off dan landing di air dengan mudah. Pada era perang dingin, kapal ini sangat digandrungi oleh Uni Soviet. Nggak main-main lho, mereka bahkan mengetes banyak prototipe ekranoplan. Nah Salah satu yang sukses adalah Alexeyev A 90.

Ketinggian yang bisa dicapai pesawat ini adalah 10.000 kaki. Ditambah lagi dengan kemampuannya terbang beberapa kaki aja di atas permukaan laut, keren kan?

Produksinya juga terbatas, empat pesawat aja cukup. Tapi lucunya, satu pesawat nggak pernah terbang, satu lagi hilang entah kemana pada kecelakaan tahun 1992, dan dua lainnya dihentikan gitu aja sejak 1993.

Kalau kamu penasaran dengan kapal ini, kamu bisa kok datang ke Severno Park, Moscow (Mosko).

8. Truk Morozov Sky Quarry

Setidaknya sampai tahun 2008, truk Morozov menjadi truk pengangkut batu bara terbesar dan tersibuk di Ukraina.

Pekerja yang terlibat dengan truk ini banyak banget lho, mencapai ratusan orang. Bahkan Truk ini punya mesin eksavator raksasa yang bisa mengangkut batu bara sampai ratusan ton setiap harinya loh.

Namun sekarang kegagahan truk ini tinggal cerita. Sebenarnya hal ini udah diprediksi, mengingat teknologi truk yang dipakai adalah teknologi 1970-an dari Uni Soviet.

Karena operasionalnya dianggap terlalu mahal, jadi operasional truk dihentikan sejak 2008.

9. Hughes H4 Hercules (Inggris)

Nama pesawat ini diambil dari nama penggagasnya, yaitu Howard Hughes. Pesawat ini punya konsep menyerupai boat.

Waktu menggaggas Hercules, Hughes punya tujuan supaya Hercules bisa dijadikan salah satu moda transportasi selama Perang dunia ke II. Sayangnya nih, Hughes nggak bisa kelarin prototipenya sampai perang selesai.

Saat prototipenya baru selesai pada November 1947, dilakukan uji coba. Tapi setelah itu, Hercules nggak pernah beroperasi lagi, sampai tahun 2019.

Walaupun usianya udah cukup tua, Hercules masih tampak gagah. Pesawat ini sekarang disimpan di Oregon Aviation (Oregen Eviesion) and Space Museum, di Amerika Serikat.

10. SS Aqua Rama

Nama awalnya adalah SS Marine Star and waktu Perang Dunia II digunakan untuk kapal pasukan US Navy. Namanya diganti pada 1952, dan di alihfungsikan sebagai kapal penumpang di Great Lakes. Tapi biaya naik kapal ini sangat mahal, jadi kurang laku deh.

Kapal lalu dijual pada tahun 1962 ke salah satu perusahaan di Michigan (misigen). Cuma ya perusahaan merasa nggak mampu aja buat biayai restorasi dan akomodasi kapal yang mencapai 700ribu Dollar Amerika tersebut.

Hingga akhirnya Kapalpun terbengkalai sampai 1987 yang akhirnya dibeli oleh North Shore Farming Company.

Niatnya sih mau dijadikan casino berlayar gitu, tapi perusahaan itu gagal untuk dapat lisensi. Jadi Kapal ini ketemu penjual lainnya lagi, dan petualangannya terhenti tahun 2007 di Turki.

11. Mobil Kesehatan

Bukan mobil kesehatan biasa ya. Mobil ini memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap, seperti X-ray scanner dan laboratorium yang memungkinkan untuk pemberian perawatan terbaik di daerah yang sulit dijangkau.

Mobil kesehatan ini didonasikan oleh salah satu bank di Jerman ke Pemerintah Pakistan pada tahun 2012. Yah, tapi kata Pemerintah Pakistan, mobil itu nggak bermanfaat karena nggak ada yang bisa operasiin, Jadi mobil terbengkalai deh sejak 2013. Sayang banget nggak sih.

12. Canadian Houseboat

Boat yang sekarang tampak mengenaskan ini terdampar di salah satu pantai di Irlandia sejak Tahun 2016 setelah menempuh jarak sekitar 2000 mil.

Orang yang membuat boat adalah Rick Small, seorang eco-adventurer dari Canada’s thunder bay. Dia menandatangani bagian dalam boat dan berjanji untuk menyumbangkan boat itu ke pada orang pertama dari daerah Newfoundland yang menemukannya.

Entah gimana ceritanya kapal ini bisa berhenti berlayar setelah perjalanan panjang dari Newfoundland, tanpa ada yang mengemudikan pula.

Nah gimana? Keren-keren kan semua kendaraannya?

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Hewan Yang Hanya Bisa Kamu Temui di Arktik dan Antartika

Selama ini Banyak yang mengira, kalau Hewan penghuni yang Tinggal di Kutub Utara tuh sama, dengan yang Tinggal di Kutub Selatan. Anggapan...

10 Laba-Laba Paling Mematikan Di Dunia

Jika kamu pernah nonton film spiderman pasti udah tau kan dengan karakter Peter Parker, dikisahkan kalau si do’i tuh memiliki kekuatan super...

Yang Geli Minggir, Evil Dead The Game yang Berdarah-Darah

Pada ajang bergengsi The Game Awards 10 Desember 2020 kemarin Plastation akhir akhir ini sedang mengebu-gebunya, bagaimana tidak mereka meluncurkan berbagai game...

Siapin Dompet, 5 Game Terbaru yang Akan Hadir Di 2021

Tidak terasa kita udah mencapai akhir tahun aja nih, kalau netizen bilang sih ini tanda tanda akhir tahun. Namun di tahun depan...

Arti Code SSSS pada tiket penerbangan

Mеlеwаtі loket реmеrіkѕааn kеаmаnаn yang dijaga оlеh TSA (Transportation Sесurіtу Administration) dі bаndаrа jelang penerbangan tаnра dіѕаdаrі bisa membuat anda stres ѕеndіrі....

Timnas Dota 2 Indonesia IeSF World Championship 2020 Southeast Asia

Salah satu tournament terbesar di dunia yaitu IeSF World Championship 2020 sudah digelar. Kali ini timnas dota 2 Indonesia akan melewati kualifikasi...

Merek Bank Paling Bernilai di Dunia

Memvisualisasikan Merek Bank Paling Bernilai di Dunia Oyimedia.com - Ketika kebanyakan orang berpikir...

Apa Itu Corona Virus dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Pаdа bulаn Dеѕеmbеr 2019, Otоrіtаѕ Chіnа mеngumumkаn kераdа dunia bahwa tеrdараt virus уаng tеlаh mеnуеbаr dі kоmunіtаѕ mеrеkа....

10 Cara Membuat Anda Bekerja untuk Google Secara Gratis

Tidak banyak yang menyadari bahwa kita pernah bekerja untuk Google secara gratis. Pasti banyak orang akan merasakan nyeri ketika membayangkan bekerja secara...

Jalan Raya Pesisir Norwegia senilai $ 47 Milyar Dollar

Pantai barat Norwegia adalah rumah bagi beberapa pemandangan paling dramatis di dunia. Diukir oleh gletser selama berabad-abad, beberapa dari fjord ini membentang...

Rahasia Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi Indonesia Raya

Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi - Beberapa hari terakhir telah viral di media sosial tutorial tentang bagaimana membuat uang edisi khusus...