Dulu barang-barang eletronik menajadi kubutuhan sekunder. tapi seiring berkembangnya jaman, orang – orang mulai menjadikannya sebagai kebutuhan utama. Terlihat dari betapa fungsionalnya sebuah handphone, sehingga membuat hampir setiap orang memilikinya, dan setiap tahun selalu saja ada yang baru. di tahun 2020 ini kita akan membahas 10 smartphone terbaru yang akan rilis waktu dekat.

smartphone yang akan rilis Tahun ini

1. Nokia 8.2 5G

smartphone yang akan rilis

Sempat menjadi handphone popular di tahun 90an, Nokia kini perlahan mulai tergerus jaman. Dikarenakan adanya kehadiran Blackberry dan juga semakin banyak ponsel yang mengunakan system android dan juga iOS. Perlahan namun pasti, Nokia masih berusaha berjuang untuk bangkit dengan terus menciptakan produk baru. Nokia 8.2 5G merukapan produk baru yang akan rilis tahun ini.

Dalam pengembangan produknya, Nokia bekerja sama denga pihak Qualcomm, mereka ingin menciptakan smartphone 5G dengan harga miring. Dibekali dengan snapdragon 7 membuat Nokia 8.2 menjadi lebih bertenaga. Ponsel ini diperkenalkan pada acara MWC 2020.

2. Oppo Find X2

smartphone yang akan rilis

Dipagelaran ini ada tiga perusahaan telekomunikasi asal cina yang akan siap melucurkan produk terbaru. Huawei dengan Huawei P40, Xiaomi dengan Xiaomi Mi Flex, dan Oppo Find X2 dari Oppo. Nah Oppo Find X2 ini menjadi fullversionnya si Find X.

Oppo Find X memiliki masalah dengan kameranya, dan versi duanya telah memperbaikinya. Perusahaan juga tengah berencana menggunakan fitur kamera yang diselipkan di bawah layar agar lebih ringkas. Menggunakan prosesor snapdragon 865, menjadikan ponsel ini siap bersaing dengan produk lainnya.

3. Samsung Galaxy S11

smartphone yang akan rilis

Bisa dikatakan, Samsung Galaxy S series adalah seri smartphone paling canggih yang diciptakan oleh Samsung. Dan pastinya nih, setiap tahun akan ada smartphone Galaxy terbaru yang akan dirilis. Untuk tahun ini, Samsung mengahdirkan seri terbarunya yakni Samsung Galaxy S11.

Ponsel ini digadang gadang memiliki kamera beresolusi 108 Megapixel yang dijamin membuat fotonya kece abis, tak pula juga ditanamkan prosesor Snapdragon 865 yang tentu saja memberikan performa lebih powerfull. displaynya mengunakan fingerprint sensor dan tidak lupa juga wireless charging. Wah jadi nggak ribet kan kalau lagi asik main game.

4. Huawei P40

smartphone yang akan rilis

Persaingan dagang ponsel dunia antara Samsung dan apple tidak akan pernah padam. Keduanya saling bersaing menciptakan smartphone canggih dan mahal. dan disinilah kelemahan yang dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan ponsel asal cina, yakni Huawei.

Untuk meramaikan pasar smartphone, Huawai telah menyiapkan senjata mutakhir yakni Huawei P40 dan P40 Pro. Menurut perkiraan yang akan hadir di tahun 2020 dalam ajang MWC yang diselenggarakan di Barcelona. Memiliki layar 6.7 inci dengan prosesor HiSilicon Kirin 990, RAM 12 GB dan baterai 4.500 mAh. Kameranya memiliki resolusi 48 Megapixel. Sudah hemat di kantong canggih lagi.

5. LG G9 ThinQ

smartphone yang akan rilis

Meski sama-sama brand asal korea selatan, namun yang lebih popular adalah Samsung ketimbang LG. padahal nih, baik itu LG atau Samsung, keduanya menampilkan produk yang berkualitas. Namun di tahun 2020 ini, LG tidak mau kalah dari Samsung. Mereka merilis ponsel baru bernama LG G9 ThinQ.

Baca juga :  Apa Saja Perkembangan Teknologi Smartphone Saat Ini?

Dalam produknya ini diperkirakan LG G9 ThinQ akan dilengkapi dengan Koneksi 5G, Fingerprint scanner, dual lens camera, kualitas layar dan juga suara yang tinggi.

6. Xiaomi Mi Flex

smartphone yang akan rilis

Selain Oppo dan Huawei, Xiaomi juga tidak mau ketinggalan. Mereka meluncurkan produk baru yang diberi nama Xiaomi Mi Flex. Tidak seperti smartphone sebelumnya, kini Xiaomi meluncurkan ponsel yang dapat dilipat.

Mi Flex memiliki fitur 2 display yang dimana satu layar besar dibagian depan dan lainnya dibagian belakang atas. Berbicara soal kamera, Mi Flex akan dibekali dengan 3 kamera, earpiece tersembunyi dan sebuah pop-up kamera selfie. Dan seperti biasanya, xiaomi mematok harga yang jauh dari kompetitornya.

7. Moto Razr V4

smartphone yang akan rilis

Motorola adalah brand lama yang mulai mengembangkan smartphone baru, mereka meluncurkan smartphone lipat bernama Motorola Razr pada tahun 2004 silam, tidak butuh waktu lama untuk ponsel ini agar ramai digunakan. Di tahun 2020 ini Motorola sedang berusaha melahirkan produknya kembali.

Smartphone ini bernama Moto Razr V4. Masih memiliki bentuk yang mirip, namun dengan banyak pembaruan. Dilengkapi dengan 2 layar dimana keduanya berada di tengah dan sebuah kamera berada di atas. Dengan layar OLED, membuatnya elegan. Motorola Razr V4 bekerja sama dengan Verizon untuk mendistribusikannya di amerika.

8. Samsung Galaxy Fold 2

smartphone yang akan rilis

Sempat beredar rumor bahwa Galaxy Fold sebelumnya gagal, kini Samsung sudah memberikan keyakinan pada pengemarnya. Samsung telah meluncurkan Galaxy Fold 2. Memang banyak orang telah lama menanti kehadirakn smartphone yang layarnya bisa dilipat. Samsung Galaxy Fold 2 ditengarai akan memiliki baterai dengan daya 6000 mAh, memiliki mekanisme lipat yang lebih bagus dari versi sebelumnya, dan performanya di tingkatkan.

9. iPhone 12

smartphone yang akan rilis

rasanya belum lama apple merilis iphone11, kini brand logo buah gigit ini membuat renca baru ditahun 2020. Apple meluncurkan produk baru bernama Iphone 12. Apabila versi sebelumnya masih belum disupport oleh teknologi 5G, kini apple mengklaim bahwa iPhone 12nya sudah dilengkapi dengan teknologi tersebut. memiliki layar OLED dan dilengkapi dengan prosesor canggih yang dimana disebut dengan bionic chip. Chip ini dibuat untuk mendukung proses AI dengan baik. Sekedar tambahan nih apple juga menjamin bahwa ponselnya tahan air.

10. iPhone X Fold

smartphone yang akan rilis

Apple tidak hanya menyiapkan satu produk melainkan 2 produk yang akan diperkenalkan di tahun 2020. Mereka juga menampilkan iPhone X Fold, yang dapat dilipat layaknya produk pesaingnya. Smartphone lipat sebenarnya sudah sering diperbincangkan oleh para pengila gadget, akan tetapi mereka benar-benar hati-hati dalam mengembangkan smartphonenya agar begitu muncul bisa membuat para pengemarnya menjadi tertarik untuk membeli.

Itulah tadi guys, 10 smartphone yang akan rilis tahun 2020 ini. wah canggih dan usefull banget kan gedgetnya dan yang pasti bikin kalian jadi tambah rajin buat nabung hehe.

Cukup sekian yah Artikel kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua yah.

Bye…

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com dengan judul smartphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here