Di Indonesia saja pengguna skuter matic sudah merajalela. Tidak hanya diperkotaan, bahkan daerah-daerah kecil pun sudah menggunakannya. Ngomongin tentang skuter matic nih.. Banyak brand mengaku menciptakan skuter terbaru mereka dengan berbagai perubahan yang siap dinobatkan menjadi skuter matic terbaik di tahun 2020 ini. Tapi apa aja yah?..Langsung aja ini dia 10 Skuter Matic Yang SIap Menjadi terbaik ditahun 2020.

  1. Suzuki Burgman 400
    Tertarik dengan konsep skuter premium, akhirnya Suzuki menciptakan Burgman 400. Diciptakan setelah kehadiran burgman 200, namun kali ini Suzuki akan melakukan perubahan disisi penampilan yang membuatnya nampak lebih elegan dan mewah serta membawa spesifikasi tangguh yang juga dilengkapi dengan beragam fitur nan canggih. Dibekali dengan mesin DOHC 4 stroke liquid cooled berkapasitas 399CC yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga 33HP pada torsi puncaknya 36,3 Nm di 5.800 rpm. Memiliki berat 215Kg dan kapasitas bahan bakar 13,5 liter, sepeda ini cocok digunakan perjalanan jauh. Dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan Suzuki advanced immobilizer, Shutter key, Deck opulent front storage dan system pengereman ABS. Sepeda motor skuter ini dibrandrol mulai harga 108 juta rupiah.
  2. Honda Forza 300
    Diluncurkan pada gelaran Bangkok International Motor Show pada tahun 2018 silam. Digadang-gadang siap memberi tampara keras terhadap pesaingannya yang rata-rata masih menggunakan 250CC, Honda forza sudah selngkah didepan dengan mesin 279CC 4 stroke 4 valve liquid cooled yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum 18,5kW di 7000 rpm dan torsi 27,2 Nm di 5.750 rpm. Kapasitas bahan bakar Honda Foraza sebesar 11,5 liter. Di Thailand, skutik ini memiliki harga jual 169.000 baht atau setara dengan 75 juta rupiah.
  3. Honda Integra
    Integra memang seperti nama mobil yang pernah diperkenalkan Honda, namun kalia ini wujudnya adalah skuter yang memiliki kapasitas mesin 745CC. Dengan model andalan Honda yang ergonomis, para pengguna tidak akan kelelahan menggunakannya. Memliki mesin Liquid Cooled 4 stroke dengan 8 katup yang sangat bertenaga, kemudian perpaduan transmisi DCT )Dual Clutch Tranmission membuat skuter matic satu ini bisa diandalkan setiap waktu dan sejauh perjalanan. Dengan bearbox 6 percepatan , maximum power yang bisa dikeluaran sebesar 40.3kW di 6250rpm dan max.torsi sebesar 68Nm di 4750 rpm. Dapatkan sepeda motor ini dengan harga £ 8 699 (pound) atau setara dengan 154 juta rupiah.
  4. Italjet Dragster 200
    Kalian asing yah dengan merk satu ini. Dari bentuknya saja sudah berbeda dengan 3 sepeda motor tadi yah.. Sesuai namanya Italjet Dragster adalah skuter matic buatan italia. Memiliki mesin 4 valve DOHC dengan kapsitas 200CC skuter ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 19,8 HP dan torsi 17 Nm. Kapasitas tangki bahan bakar sepeda ini bisa dibilang jauh ari kapasitas skuter matic sebelumnya yakni 7 Liter. Namun Italjet Dragster memiliki kelebihan yakni system ISS (Independent Steering System) yang mampu meredam goncangan ketika berkendara. Untuk saat ini Italjet belum dijual secara bebas atau pre order system.
  5. Kawasaki J300
    Dengan mesin liquid cooled 4 stroke single kapasitas 299CC, mesin besar tersebut mampu menghentak daya terbesar mencapai29,5 Hp dengan torsi maksimal 24,54 Nm. Desain body dari skuter ini tetap dibuat khas ala Kawasaki. Fairingnya agresif dan memiliki desain headlamp tajam yang mirip Kawasaki Ninja. Seinnya ada di sayap samping mirip sport bike. Sedang lampu belakangnya pakai LED yang diklaim terinspirasi Kawasaki Z series. Memiliki fitur ABS (Anti Lock Brake System) cocok banget buat kamu yang daerahnya banyak maling motor nih.. karena Kawasaki menjamin tingkat safety yang optimal. Harga asli dari skuter matic ini sebesar 10.568 euro atau setara dengan 160 jutaan, namun kabar buruknya bila sepeda ini diperjualbelikan di Indonesia, harganya akan naik mejadi 350 juta.
  6. Kymco AK 550
    Memiliki mesin Liquid Cooled In line 2 Cylinder DOHC kapasitas 550,4CC Kymco AK 550 mampu mengeleluarkan tenaga maksimala sebesar 39,3kW di 7500rpm dan maximal torsi sebesar 55,64Nm di 5500 rpm. Dengan transmisi CVT kecepatan maksimala yang bisa ditempuh sebesar 161,7 km/jam. Memiliki dimensi panjang 2165 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1400mm dan tinggi jok 785 mm pastinya akan membrikan kelegaan duduk bagi si pengendara. Dengan segala sesuatu yang dimiliki skuter matic atu ini, buka tidak mungkin jikalau harganya melangit ya gaes… karena kamu bisa mendapatkan skuter ini dengan harga 197 juta samapai 200 jutaan.
  7. Peugeot Metropolis RS Concept
    Skuter matic dengan 3 roda dan wajah yang sangat garang layaknya wajah singa. Jelas saja sepeda motor ini adalah buatan Negara Perancis yang jelas terpampang pada logonya. Berbagai desain menarik dan fitur modern seperti TFT, GPS dsb pada skuter ini membuat calon pembeli ingin segera mengetahui spesifikasi keseluruhannya, karena skuter ini masih belum memberikan informasi lengkap terkait mesin, kecepatan maksimum yang bisa diberikan dan lain sebagainya. Namun Peugeot Metropolis RS Concept digadang-gadang akan segera dipasarkan pada tahun 2020 ini dan siap menjadi skuter terbaik di tahun 2020.
  8. Piaggio MP3 500 HPE Sport
    Skuter matic tapi sporty?? Iya ini dia Piaggio MP3 500 Sport. Lampu depan dengan teknologi LED, Lampu DRL, Penutup girboks yang khas, instrumentasi teknologi yang canggih dan mesin performa tinggi dijanjikan oleh pencipta skuter satu ini. Menggunakan mesin MASTER hpne single cylinder 4 stroke berkapasitas 493CC mampu memberikan tenaga maksimum sebesar 32,5kW dan torsi 47,5Nm. Tidak hanya system ECO yang dimiliki namun system STD juga melengkapi serta system rem ABS yang menjamin keamanan bagi pengguna. Skuter Matic ini cocok buat para pembisnis gila yang bosan naik kendaraan roda 4 loh.. karena skuter ini dibandrol dengan harga 280 juta rupiah.
  9. SYM Maxsym TL
    Akhirnya SYM meluncurkan model Twin cylinder yang telah dijanjikan. Terlihat sangat modern dan futuristic dengan desain lampu belakang yang mengadopsi teknologi terbaru yakni LED OPTICAL FILM. Memiliki mesin 4 stroke enine, incline twin cylinder berkapasitas 465CC mampu memberikan tenaga maksimum sebesar 30Kw, torsi 42,5Nm dan maximal keceptan lebih dari 139km/jam. Dengan mesin yang digunakan dan fitur yang diterapkan, Maxsym TL menghasilkan daya bebas getaran ke roda belakang sejak dinyalakan.
  10. Yamaha Tricity 300
    Sudah dipamerkan pada ajang EICMA di Milan Auto Show tahun 2018 silam, lalu muncul berita yang menggambarkan beberapa perubahan untuk versi masalnya. Sayanganya pihak yamaha Jepang maupun Yamaha Eropa masih belum detail menyebutkan mengenai spesifikasi mesinnya. Tapi jika melihat desain knalpotnya sih sepertinya identik dengan mesin Xmax. Bedanya Yamaha Tricity 300 ini pakai teknologi LMW atau Leaning Multi Wheel system yang dimana bagian depannya menggunakan 2 roda yang membuatnya semakin mantap buat diajak cornering.
    Nah itulah tadi 10 Skuter Matic yang siap menjadi terbaik ditahun 2020 ini. Menurut anda mana nih yang pantas mendapat gelar terbaik?
    Terimakasih sudah membaca
    Jangan lupa share juga
    Oke thank you gaes bye..bye..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here