Beranda Aneh Dan Unik 10 Pohon Cantik Nan Unik Yang Ada Di Dunia

10 Pohon Cantik Nan Unik Yang Ada Di Dunia

Tuhan menciptakan manusia dengan berbagai macam ras dan warna kulit yang berbeda – beda, itu juga berlaku bagi pohon loh.. Kamu sadar nggak sih di Indonesia, pohon ada berbagai macam bentuk dan juga warna yang masing masing memiliki ciri khasnya sendiri. Nah kali ini aku akan membahas 10 pohon cantik nan unik yang ada di dunia. Penasaran seperti apa bentuknya yuk langsung baca aja deh…

10 Pohon Cantik Nan Unik Yang Ada Di Dunia

1. Rainbow Eucalyptus

Mungkin kamu belum pernah lihat ada pelangi menempel disebuah pohon? Sebenarnya istilah tersebut cocok untuk pohon yang ini. Perubahan kulit pohon ini pertama berwarna hijau terang akan tetapi lambat laun menjadi gelap, Kemudian berubah warna menjadi kebiruan sampai keunguan, kadang menjadi pink ke oranye, dan akhirnya warna tersebut menjadi merah maroon kecoklatan sebelum terjadi pengelupasan kulit.

Uniknya setiap tahun pohon ini tidak akan mengeluarkan pola warna yang sama seperti sebelumnya. Rainbow eucalyptus bisa ditemukan dinegara Filipina dan Papua Nugini. Tinggi pohon ini bisa mencapai 76,2 meter dengan diameter 240 cm.

2. Hyperion

Pohon ini bisa ditemukan di Redwood Coast, California. dengan tinggi mencapai 115 Meter, tak heran jika hyperion menjadi pohon tertinggi didunia. Pohon ini pertama kali ditemukan dikawasan redwood national park pada tahun 2006 dan saat itu diperkirakan usianya adalah 600 tahun.

Bayangkan saja. Tingginya melebihi 23 meter dari patung liberty dan 19,2 meter dari Bigben.

3. Dragon’s Blood

Terdapat di pulau Yaman dan memiliki bentuk seperti payung. Dijuluki dragon’s blood karena getah dari pohon ini memiliki warna merah layaknya warna darah. Getah ini dimanfaatkan sebagai pewarna kayu dan sebagian digunakan untuk obat.

Bisa hidup hingga ratusan tahun, terbukti masa reproduksinya yang sangat lama, namun sayang pohon ini mulai terancam kepunahannya karena banyak pihak yang tidak bertanggung jawab menebang secara liar.

4. Spider Web Tree

Spider Web tree adalah pohon beringin yang memiliki ratusan akar..pohon ini bisa kita temukan di China dan kamboja. Alsan pohon ini bentuknya melebar karena dulunya pohon ini diberi tembok pembatas, namun waktu mengalahkan masa dari sang tembok dan merubahnya menjadi akar yang sangat kuat.

Sama seperti Nanning park di guanxi, China yang dimana akarnya menopang batang dari pohon tersebut, seolah-olah spider web tree tak memiliki batang.

5. Quaking Aspen

Mungkin kamu berfikir apa uniknya dari pohon ini ? selain warna daunnya yang selaras, pohon ini juga memiliki keistimewaan di bawahnya. Mungkin Aspen hidup secara individual kan,  tapi setiap akar dari pohon tersebut saling tergabung satu sama lain lho. Terletak di taman nasional Bryce Canyon, Quaking Aspen diperkirakan memiliki usia 80 ribu tahun. Nah inilah pohon yang menggambarkan persatuan dan kesatuan yang sebenarnya. Kalau aku sama kamu gandengan pasti lebih awet kan.

6. Boab Prison Tree

Tumbuh didataran rendah Afrika dan Australia..pohon ini unik, karena  batang pohonya bisa tumbuh sangat besar dan melebar, selain itu pohon ini juga dijuluki sebagai pohon botol karena bentuknya dan sifat batang dari boab prison yang bisa menyimpan air dimusim kering.

Ini  sedikit berbeda dengan boab prison di afrika kalau di Australia, Boab Prison digunakan sebagai penjara suku amborigin pada tahun 1890 an..yah meskipun hingga sekarang masih belum ada bukti dengan kegunaannya sebagai penjara.

7. Trees Of Life

Pohon yang menggambarkan tentang kehidupan dan kematian …selain nama trees of life, pohon ini juga dijuluki sebagai gua akar dan pohon kalaloch. Trees of life bisa ditemukan dibagian utara kalolach, Washington. Pohon ini masih satu family dengan cemara sitka yang terkenal dengan tinggi dan lebarnya.

Meskipun masa tanah semakin menepis, pohon ini akan terus hidup dan menjadikan apapun sebagai tumpuhannya kecuali udara. Pohon ini terbukti kuat hidup di padang pasir seperti pohon Sharajat Al hayat yang dikenal sebagai pohon kehidupan.

8. The divi divi

Pohon ini pada umumnya hanya akan tumbuh hingga ketinggian 50 kaki atau sekitar 15 m. Memiliki bentuk yang bisa dibilang unik. Alasannya adalah pohon divi-divi memiliki bentuk seperti itu dikarenakan sering bertabrakan dengan angin laut ataupun angin darat.

Pohon ini memang sering tumbuh didaerah pesisir pantai..jadi jangan heran kalau nemuin pohon kyak gini yah.

9. Lone Cypress

Sendiri tak mesti manusia…Pohon pun juga bisa loh. Lone Cypress, pohon  yang tumbuh sendirian diatas tebing di California ini berusia 250 tahun. Sangking famousnya nih… pohon ini digunakan  sebagai logo oleh salah satu area golf yang dibangun pada tahun 1919.

Meski melewati banyak cuaca buruk termasuk badai dan kekeringan, Lone Cypress masih kuat, tegap dan bertahan. Yah meski pada februari 2019 ini salah satu bagian tubuhnya rusak tersambar petir.

10. Japanese Maple

Mungkin inilah pohon paling elegan yang pernah kamu lihat. Bisa kita temukan di jepang, korea selatan, korea utara dan Mongolia timur. Meliuk-liuknya setiap cabang dari pohon inilah yang menambahkan kesan sangat eksotis dan indah. Tidak hanya bentuk dari cabangnya, warna dedaunan pohon ini pun juga beragam. Karena terlalu indah, sungguh sulit mencari kekurangan dari pohon ini.

Nah itulah tadi 10 pohon cantik yang ada didunia, kira-kira menurut kamu pohon mana nih yang paling aneh dan unik nih.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

ilhamhttps://oyimedia.com
Manusia Normal yang Suka Banget Baca Buku di Rumah, Game dan Nonton Sesuai Umurnya. Dukung channel saya Jajan Ikan Hias
RELATED ARTICLES

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...