10.2 C
New York
Selasa, April 13, 2021

Terbaru

Ayanaz Gedongsongo Bandungan, Tampil Unik dengan 35 Spot Menarik

Ayanaz Gedongsongo Bandungan merupakan salah satu destinasi wisata yang hadir dengan ragam spot kekinian. Destinasi wisata ini masih satu...

Ide Jualan Makanan Online Paling Laris dan Menguntungkan

Jualan makanan online paling laris memang banyak sekali dan menguntungkan bagi anda. Terlebih dengan kehadirannya internet tentu jauh lebih mudah untuk menjangkau...

Tips Kelola Bisnis Kuliner Pinggir Jalan Bagi Pemula Agar Laris Manis

Tips kelola bisnis kuliner pinggir jalan, dapat menjadi pengetahuan penting bagi anda yang berencana untuk membuka usaha makanan di pinggir jalan.

Indahnya Taman Fathan Alesano dengan Spot yang Begitu Instragamable

Taman Fathan Alesano adalah salah satu tempat nongkrong terbaru dan anda dapat menikmati pemandangan alam view dari Gunung Salak yang asri. Tempat...

7 Kendaraan Luar Biasa Yang Belum Pernah Kamu Lihat

Berbagai pabrikan mulai berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi pada produk mereka masing-masing, salah satunya nih jenis kendaraan ATV. Hal ini dilakukan untuk mendukung...

Heha Ocean View Jogja, Spot Menarik untuk Nikmati Laut Selatan Jawa

HeHa Ocean View Jogja merupakan salah satu destinasi wisata baru yang menawarkan berbagai spot wisata paling hits. Destinasi wisata...

10 Motor Jadul Yang Paling Sulit Di cari

Selasa, April 13, 2021

Ada banyak sekali jenis kendaraan roda dua saat ini. perkembangannya pun juga sangat pesat, berbeda sekali dengan puluhan tahun yang lalu.

Dimana gak semua kalangan pada saat itu punya transportasi pribadi, ya.. dikarenakan harganya yang cukup mahal.

Namun dijaman ini banyak sekali penghobi yang mulai mencari dan memburu motor tua sebagai koleksi atau untuk berkendara santai.

Nah kira-kira motor apa aja sih? Yuk check it out…

Honda Super Cub

Pada zamannya Sepeda Motor Super Cub memang memiliki kualitas yang ciamik, di era 1980-an terkenal banget lo.

Sepeda motor ini diproduksi secara terus menerus sejak tahun 1958 sampai hari ini. Pada tahun 2014 aja tercatat sudah lebih dari 87 juta unit diproduksi oleh Honda di seluruh dunia. Dengan catatan ini Honda Super Cup adalah sepeda motor paling banyak diproduksi dalam sejarah.

Nah siapa sangka motor bermesin 4 langkah 49 sampai 109 cc ini banyak diburu para kolektor motor lawas.

Untuk harganya, saat ini berkisar 4 sampai 6 jutaan rupiah, tegantung tahun pembuatan serta part motor,  jika orisinil maka semakin mahal bahkan bisa mencapai puluhan juta.

Honda Astrea Grand

Honda menjadi salah satu produk yang sudah menghadirkan banyak varian. Apa lagi dengan produk yang satu ini, kamu tentu udah pernah lihat Honda Astrea Grand.

Sepeda ini banyak sekali variannya. Akan tetapi orang orang lebih condong ke Astrea Grand atau Astrea Bulus.

Soal performa, gak usah diragukan lagi sekalipun cuma berbekal mesin 95 cc Honda Astrea Grand masih kuat diajak naik turun jalan pegunungan tanpa masalah.

Performa di jalan mendatar pun lumayan oke, karena masih kuat digeber sampai kecepatan 90-an kilometer per jam.

Untuk harganya di pasaran Honda Astrea Grand dikisar antara 5 sampai 6 jutaan jika kondisi siap pakai dan surat suratnya lengkap.

Yamaha V 50

Produk yamaha pertama yang dijual di Indonesia ini ada beberapa varian mulai dari V50, V70, V80 dan V90. Akan tetapi jenis V50 lah yang paling dicari para kolektor,

Motor bermesin 2 tak berkapasitas 50 cc ini sekarang udah menjadi koleksi yang susah dicari, kalau pun ada yang jual mungkin saat ini harganya udah mencapai puluhan juta rupiah.

Honda GL Pro

Banyak banget motor jadul yang bisa kamu miliki dan salah satunya ialah Honda GL Pro. Motor yang hidup di era 90an ini memiliki 3 generasi dari mulai pertama di produksi.

Untuk generasi pertama yakni White Engine diproduksi tahun 1985 sampai 1991 dengan kapasitas mesin 145 cc. Sedangkan generasi keduanya Black Engine di tahun 1992 sampai 1994 dan yang terakhir generasi ketiga Neo Tech diproduksi tahun 1995 sampai 1999 dengan kapasitas mesin 160cc.

Untuk haraganya berkisar 6 sampai 8 juta rupiah jika kondisi siap pakai dan suratnya lengkap.

Suzuki Shogun 110

Desain shogun 110 memang terlihat sangat keren dimasanya, sehingga gak heran jika motor ini sangat laris manis di tanah air. Bahkan Bang Ariel rela merogoh kocek dalam untuk merestorasi Suzuki Shogun 110 warisan sang Ayah.

Suzuki Shogun generasi kedua dikenalkan pada tahun 2000 dengan label New Shogun 110. Tampil dengan bodi ramping tetapi mesin bertenaga. Pada tahun inilah Suzuki Shogun mengalami masa keemasan pada segi penjualan, dan memiliki gelar “Rajanya Bebek 4 Tak”.

Harga untuk bekasnya aja 3 sampai 4 juta rupiah tergantung dari kondisi motornya.

Honda CB 100

Sekilas bentuk dari Honda CB 100 ini memang retro abis yah, goresan sketsa motor ikonik Honda CB100 Khususnya CB100 K2 produksi tahun 1972-1975.

Nama CB Gelatik memang nyaring terdengar di pecinta motor lawas, apalagi Jepang klasik. Bentuknya yang minimalis menjadi kekuatan tersendiri. Bahkan CB-Series padda umumnya merupakan salah satu tonggak kesuksesan Honda di Indonesia.

Untuk harganya sekitar 25 jutaan rupiah, itupun kalau ada yang jual, karena barangnya saat ini udah sangat langka.

Yamaha Force 1 (One)

Perjalanan bebek sport ini dimulai pada tahun 1992 sampai 1994. Kala itu Yamaha Indonesia yang masih berdiri dengan entitas PT Yamaha Motor Kencana Indonesia.

Yamaha Force 1 (One) punya bodi nungging dengan sudut-sudut runcing. Menjadikannya tampak spesial. Maklum, zaman dulu motor bebek bodinya datar-datar.

Dulu, motor ini laris manis, Namun Di tahun 1994 Yamaha F1Z (F One Z) rilis dengan Embel-embel Z di situ nyatanya hanya mendapatkan ubahan minim. Bentuk tubuhnya pun gak ada perubahan. Disusul Yamaha F1Z (F One Z)  Special Edition yang terakhir F1ZR (F One ZR)  dengan kopling.

Harga Motor ini berkisar 4 juta sampai 8 jutaan rupiah.

Yamaha RX 100

Meski sudah lama stop produksi sejak 2008, Yamaha RX King masih banyak peminatnya. Namun jika dirunut ke belakang sebetulnya banyak keluarga Yamaha ”RX” lain yang tak kalah keren.

Yap , Yamaha RX100 yang lahir pada 1977 ini merupakan keluarga pertama RX Series di Indonesia. Secara keseluruhan kesan zaman dulunya lebih terasa Hal ini memang ciri khas motor-motor di zamannya.

Jika berminat motor ini dijual sekitar 13-15 jutaan Rupiah.

Suzuki Satria Hiu

Di tengah dominasi kendaraan roda dua dengan mesin 4 tak atau empat langkah, ternyata enggak menyurutkan minat pencinta motor 2 tak. Sebaliknya, akhir-akhir ini kendaraan roda dua yang bahan bakarnya menggunakan campuran oli samping itu semakin diburu.

Motor berkubikasi 120 cc yang diproduksi antara Tahun 2003 hingga 2005 ini menjadi salah satu motor bebek dengan harga yang fantastis, yakni mencapai 10 hingga 15 Jutaa rupiah dengan kondisi yang masih orisinil.

Yamaha RX King

Suka atau enggak, Yamaha RX-King yang berhasil terjual 150 juta belum lama ini kembali menaikkan citranya dari ” motor jambret” jadi barang yang punya nilai ekonomi tinggi.

Perburuan RX-King pun meningkat semenjak motor ini mulai terjual dengan harga fantastis. Tak terkecuali dengan beberapa komponennya yang jadi sulit ditemui, kalaupun ada harganya mahal.

Motor Produksi tahun 90an sampai 2005, meskipun sudah tidak diproduksi lagi. Banyak dari kalangan berlomba lomba untuk mencari motor satu ini, bahkan untuk satu unit saja bisa dihargai 10 hingga 20 juta rupiah.

Nah itulah tadi deretan motor tua yang paling sulit dicari untuk saat ini.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Ayanaz Gedongsongo Bandungan, Tampil Unik dengan 35 Spot Menarik

Ayanaz Gedongsongo Bandungan merupakan salah satu destinasi wisata yang hadir dengan ragam spot kekinian. Destinasi wisata ini masih satu...

Ide Jualan Makanan Online Paling Laris dan Menguntungkan

Jualan makanan online paling laris memang banyak sekali dan menguntungkan bagi anda. Terlebih dengan kehadirannya internet tentu jauh lebih mudah untuk menjangkau...

Tips Kelola Bisnis Kuliner Pinggir Jalan Bagi Pemula Agar Laris Manis

Tips kelola bisnis kuliner pinggir jalan, dapat menjadi pengetahuan penting bagi anda yang berencana untuk membuka usaha makanan di pinggir jalan.

Indahnya Taman Fathan Alesano dengan Spot yang Begitu Instragamable

Taman Fathan Alesano adalah salah satu tempat nongkrong terbaru dan anda dapat menikmati pemandangan alam view dari Gunung Salak yang asri. Tempat...

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...

Kapal Terbesar di Dunia

Kalau ditanya kapal apa yang paling besar di dunia, pasti jawabannya nggak akan jauh dari Titanic kan?. Enggak salah sih … Kapal...

10 Tempat Menakjubkan yang Ditinggalkan Manusia

Pernahkah Terpikirkan, apa jadinya kalau tempat yang dulunya ramai, pernah menjadi saksi sejarah atau bahkan peradaban manusia tetapi kini telah ditinggalkan?.

Teknologi Perbaikan Jalan yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

12 Bongkahan Emas Terbesar dan Termahal yang Pernah Ditemukan

Halo semuanya! Emas adalah logam mulia yang pasti semua orang tahu, kan? Apakah kamu ingin...