10.2 C
New York
Selasa, April 13, 2021

Terbaru

Ayanaz Gedongsongo Bandungan, Tampil Unik dengan 35 Spot Menarik

Ayanaz Gedongsongo Bandungan merupakan salah satu destinasi wisata yang hadir dengan ragam spot kekinian. Destinasi wisata ini masih satu...

Ide Jualan Makanan Online Paling Laris dan Menguntungkan

Jualan makanan online paling laris memang banyak sekali dan menguntungkan bagi anda. Terlebih dengan kehadirannya internet tentu jauh lebih mudah untuk menjangkau...

Tips Kelola Bisnis Kuliner Pinggir Jalan Bagi Pemula Agar Laris Manis

Tips kelola bisnis kuliner pinggir jalan, dapat menjadi pengetahuan penting bagi anda yang berencana untuk membuka usaha makanan di pinggir jalan.

Indahnya Taman Fathan Alesano dengan Spot yang Begitu Instragamable

Taman Fathan Alesano adalah salah satu tempat nongkrong terbaru dan anda dapat menikmati pemandangan alam view dari Gunung Salak yang asri. Tempat...

7 Kendaraan Luar Biasa Yang Belum Pernah Kamu Lihat

Berbagai pabrikan mulai berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi pada produk mereka masing-masing, salah satunya nih jenis kendaraan ATV. Hal ini dilakukan untuk mendukung...

Heha Ocean View Jogja, Spot Menarik untuk Nikmati Laut Selatan Jawa

HeHa Ocean View Jogja merupakan salah satu destinasi wisata baru yang menawarkan berbagai spot wisata paling hits. Destinasi wisata...

10 Megatank Terbesar Di Dunia, Ada Yang Persis Laut Lho..

Selasa, April 13, 2021

Bagi para pecinta ikan pasti udah tahu kan yang namanya akuarium. Yup tempat yang digunakan untuk memelihara atau menghias pemandangan bawah air untuk hiburan dalam rumah. Namun ada lho di dunia ini yang membangun megatank raksasa yang memiliki koleksi beragam, dengan fasilitas dan teknologi serba canggih. Nah berikut ini aku akan kasih liat 10 mega tank terbesar di dunia yang patut kamu harus kunjungi.

10 Mega Tank Terbesar Di Dunia

1. Shanghai Ocean Aquairum

Shanghai Ocean Aquairum menjadi terowongan bawah laut terpanjang di dunia, pasalnya akuarium ini memiliki ukuran 155 meter dan menjadikan ia sebagai akuarium terbesar di Asia. Air yang di isikan mencapai 1 juta gallon, dengan koleksi berbagai jenis biota laut.

Termasuk spesies langka seperti  naga air China dan penguin Antartika. Pamerannya pun dibagi dengan zona wilayah secara geografis, seperti zona China, Zona Australia dan lain sebagainya.

2. National Aquarium

Lebih dari 1,5 juta wisatawan berkunjung di akuarium yang berlokasi di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat ini dibuka pada tahun 1981 silam. Lebih dari 1 juta gallon air mengisi mega tank National Aquairum, di huni setidaknya 16.500 biota laut dari 660 spesies. Selain itu, terdapat juga rainforest terrarium pada bagian atap akuarium tersebut. Dengan tema yang sangat banyak tak heran jika penunjung dibuat betah akan keindahan akuarium di dalamnya.

3. The Aquadom

Mega tank ini terletak di dalam atrium Radisson Blu Hotel, Berlin, Jerman. Berbentuk silinder memanjang ke atas dengan ukuran diameter mencapai 11 meter dengan tinggi mencapai 25 meter gile banget gak tuh.

Dengan memiliki volume air hamper mencapai 1 juta gallon membuat akuarium ini memiliki lebih dari 2.600 jenis binatang laut. Untuk bisa melihat isi di dalamnya, penunjung bisa kok menaiki lift yang berada di tengah-tengah akuarium tersebut. Hmmm gimana tertarik buat kesana.

4. uShaka Marine World

Kali ini kita beralih ke benua Afrika, Mega tank ini terletak di Durban, Afrika Selatan. Merupakan akuarium terbesar dan terluar di benuanya. Memiliki tanki 32 yang berisikan 1 juta gallon air. uShaka Marine merupakan rumah bagi sebuah mega tank yang mempunyai tema Taman Angkatan Laut.

Ada beragam jenis hewan laut yang dipelihara di sana, mulai dari kuda laut, lumba-lumba sampai hiu ada di mega tank tersebut. Peresmiannya telah di buka sejak tanggal 30 April 2004 silam.

5. Turkuazoo

Lebih dari 10.000 makhluk laut dan hewan air tawar menjadi koleksi akuarium yang berlokasi di pusat perbelanjaan Istanbul Shopping Mall, Turki. Mulai dari ikan pari, piranha, hingga hiu.

Ketika dibangun akuarium ini didanai oleh public tujuannya yang pasti untuk memberikan hiburan bagi wisatawan di Istanbul. Dengan tangki besar yang dapat di isi 1,3 juta gallon. Di dalamnya juga terdapat terowongan sepanjang 80 meter.

6. Montery Bay Aquarium

Mega tank selanjutnya ini memiliki tinggi 10 meter dengan dua tangki super besar di dalamnya yang masing-masing berkapasitas 1,2 juta gallon air laut. Berada di Cannery Row, Montery, California, Amerika Serikat yang telah dibuka sejak 20 Oktober 1984.

Isi di dalam mega tank ini terdapat 35.000 binatang laut dengan 623 spesies seperti paus, ubur-ubur, ikan pari, berang-berang laut, tuna dan hiu yang menempati mega tank ini. Dekorasinya pun gk main main, menyerupai hutan laut dengan hiasan ganggang panjang di dalamnya. Jadi pengen kesana…

7. Okinawa Churaumi Aquarium

Sekarang kita menuju timur tepatnya di negara Jepang. Tepatnya di Pulau Okinawa. Hiu paus adalah hewan yang menjadi daya tarik utama dari akuarium yang berada di dalam Ocean Expo Park. Karena hewan langka dan terbesar di lautan itu memang jarang disimpan di dalam mega tank.

Tak hanya hewan besar itu aja kok yang jadi koleksi, di sana juga menunjukan ikan pari manta juga menjadi perhatian menarik wisatawan. Akuarium ini dapat menampung air 2 juta gallon dan atraksi utama di Okinawa Churaumi adalah “Kuroshio Sea”.

8. L`Oceanografic

Menjadi mega tank terbesar dan terluas di ‘benua biru’, L`Oceanografic dilengkapi tangki berisi 1,85 juta gallon. Terletak di dalam ‘Kota Seni dan Ilmu Pengetahuan’ yang merupakan nama sebuah aula pameran Valencia, Spanyol. Ada 45.000 biota lautyang berasal dari Antartika dan laut Mediterania. Mega tank ini memiliki arsitektur yang modern.

9. Georgia Aquaium

Mungkin kamu belum pernah melihat besarnya lautan dari dasar, tapi Georgia Aquarium dapat menjadi patokan untuk melihat lautan yang luas. Terletak di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Yang memiliki kapasitas 6,3 juta gallon air.

Menariknya nih, Georiga Aquarium menjadi satu-satunya mega tank di luar Asia yang menyimpan kelompok hiu paus di antara 100.000 biota laut koleksinya. Bayangin betapa besarnya mega tank tersebut kalau kamu ke situ, hiu pausnya mondar mandir ke kamu kan..

10. Dubai Aquarium And Discovery Centre

Mall di Dubai menjadi lokasi bagi mega tank terbesar dan terluar di Asia. Memiliki tangki dengan kapasitas 2,64 juta gallon air, yang mana dibuka untuk umum pada tanggal 4 November 2008 lalu. Menyimpan setidaknya 33.000 hewan laut di dalamnya. Hebatnya lagi Dubai Aquarium And Discovery Centre memiliki panel akrilik untuk menyaksikan berbagai jenis  hewan laut yakni hiu dan ikan pari.

Itulah tadi 10 mega tank terbesar yang ada di dunia. Memang sih akuarium menjadi sebuah keindahan dalam rumah dan menghiasi interior di ruang yang kamu dan keluarga bisa berkumpul setelah seharian beraktifitas.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Ayanaz Gedongsongo Bandungan, Tampil Unik dengan 35 Spot Menarik

Ayanaz Gedongsongo Bandungan merupakan salah satu destinasi wisata yang hadir dengan ragam spot kekinian. Destinasi wisata ini masih satu...

Ide Jualan Makanan Online Paling Laris dan Menguntungkan

Jualan makanan online paling laris memang banyak sekali dan menguntungkan bagi anda. Terlebih dengan kehadirannya internet tentu jauh lebih mudah untuk menjangkau...

Tips Kelola Bisnis Kuliner Pinggir Jalan Bagi Pemula Agar Laris Manis

Tips kelola bisnis kuliner pinggir jalan, dapat menjadi pengetahuan penting bagi anda yang berencana untuk membuka usaha makanan di pinggir jalan.

Indahnya Taman Fathan Alesano dengan Spot yang Begitu Instragamable

Taman Fathan Alesano adalah salah satu tempat nongkrong terbaru dan anda dapat menikmati pemandangan alam view dari Gunung Salak yang asri. Tempat...

Segala Hal Yang Dibuat Sang Pencipta Yang Tidak Kamu Ketahui

Ini hanya sebagian kecil tentang apa yang akan menunggumu dalam video ini, Segala hal yang dibuat Sang Pencipta yang mungkin belum pernah...

Bagaimana Para Ilmuwan Menciptakan Hewan?

Dunia sepertinya bisa terus berputar karena keberadaan ilmuwan dan penemuannya. Tanpa adanya mereka, umat manusia akan kehilangan banyak hal. Dan memang, kita...

Bagaimana jika kita dilahirkan di luar angkasa

Semenjak astronot pergi keluar angkasa 60 tahun yang lalu telah lebih dari 500 orang melucur ke atmosfer bumi. Mereka hidup dan bekerja...

Kapal Terbesar di Dunia

Kalau ditanya kapal apa yang paling besar di dunia, pasti jawabannya nggak akan jauh dari Titanic kan?. Enggak salah sih … Kapal...

10 Tempat Menakjubkan yang Ditinggalkan Manusia

Pernahkah Terpikirkan, apa jadinya kalau tempat yang dulunya ramai, pernah menjadi saksi sejarah atau bahkan peradaban manusia tetapi kini telah ditinggalkan?.

Teknologi Perbaikan Jalan yang Tak Terbayangkan Sebelumnya

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

12 Bongkahan Emas Terbesar dan Termahal yang Pernah Ditemukan

Halo semuanya! Emas adalah logam mulia yang pasti semua orang tahu, kan? Apakah kamu ingin...