Beranda Hewan 10 Hewan yang Paling Dihormati Berkat Tindakannya yang Luar Biasa

10 Hewan yang Paling Dihormati Berkat Tindakannya yang Luar Biasa

Ternyata yang dihormati tak hanya manusia, melainkan hewan pun juga. Di dunia ini terdapat beberapa hewan yang paling dihormati. Biasanya hewan tersebut telah melakukan aksi atau tindakan yang sangat berani sehingga membuat manusia perlu menempatkan medali kecil atau penghormatan kepada mereka.

Inilah 10 Hewan yang Paling Dihormati

Tentu bukan tanpa alasan, mengapa mereka bisa dihormati. Karena mereka telah melakukan aksi heroik. Adapun hewan-hewan tersebut diantaranya sebagai berikut:

1. Cher Ami

Dalam lumpur, gas, serta teror Perang Dunia Pertama, pesan mudah tersesat sehingga tidak pernah mencapai tujuannya. Radio masih relatif baru, kabel telegraf mudah dipotong, dan jalan sering diledakkan. Hal ini membuat mereka beralih ke merpati pos.

Merpati pos sangat penting untuk upaya perang. Semua harapan mereka tempatan pada pesan yang diberikan kepada Cher Ami. Namun harapan itu memudar ketika Cher Ami ditembak pada bagian dada oleh tentara Jerman. Namun entah mengapa bisa pulih dan terbang membawa pesannya.

Pesan itu sampai dan orang-orang terselamatkan, tetapi Cher Ami buta pada satu mata serta kaki yang hanya menggantung pada urat daging. Cher Ami diberi perawatan dan hidupnya terselamatkan. Hewan yang paling dihormati ini juga dianugerahi salah satu penghargaan tertinggi Perancis, Croix de Guerre dan dikirim kembali ke Amerika Serikat.

2. Bucephalus

Kuda Bucephalus adalah teman Alexander the Great sejak muda. Awalnya ditawarkan kepada sang Ayah, namun tidak bisa dikendarai dan liar. Hanya Alexander yang mampu menjinakkannya.

Ketika Bucephalus meninggal, Alexander tidak hanya memerintahkan pemakaman besar-besaran, melainkan juga memeriahkan agar sebuah kota didirikan untuk menghormatinya. Alexandria Bucephalus dibangun di sebelah timur sungai Indus di ujung terjauh dari domain Alexander.

3. Tirpitz Si Babi

Selama Perang Dunia Pertama, babi sering disimpan di atas kapal untuk digunakan sebagai persediaan daging segar. Sebagian besar pelaut Jerman yang meninggalkan kapal berenang ke pantai, tetapi Tirpitz melompat dari kapan dan berenang menuju kapal Inggris.

Salah satu hewan yang paling dihormati ini diangkut ke kapal HMS Glasgow dan disana ia memenangkan namanya. Setelah Laksamana Jerman von Tirpitz dan diberi tiruan Iron Cross karena tetap berada di kapal Dresden meski krunya melarikan diri. Sekarang maskot untuk Glasgow Tirpitz diperlakukan dengan sangat hormat.

4. Sersan Stubby

Stubby ditemukan berkeliaran di Universitas Yale tempat pasukan berlatih untuk Perang Dunia Pertama. Stubby diselundupkan ke atas kapal menuju Eropa dan diizinkan untuk tinggal. Dengan indra penciumannya yang sangat kuat, ia bisa mengingatkan mereka terkait serangan gas yang akan datang.

Ia juga bisa menggonggong ketika tentara Jerman bergerak. Sebagai upaya terakhir, ia bertindak sebagai Mercy Dog yang mencari tentara terluka dan sekarat untuk menghibur mereka. Stubby terluka dalam tugasnya, namun tetap selamat dan menjalani kehidupan terhormatnya. Kehormatan terbesarnya adalah dipromosikan menjadi Sersan di Angkatan Darat AS.

5. Reckless

Reckless mampu bertindak tanpa bimbingan manusia yang membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai prajurit. Ketika marinirnya diserang, Reckless melakukan 51 perjalanan bolak-balik di bawah tembakan musuh untuk mengirimkan amunisi dan membawa mereka yang terluka kembali ke depan.

Hewan yang paling dihormati ini terluka oleh dua kali tembakan peluru. Ia juga menerima dua Purple Hearts, dua Kutipan Unit Kepresidenan Angkatan Laut, Penghargaan Unit Angkatan Laut, empat medali Layanan Korea, dan medali Perilaku Baik Korps Marinir.

6. Kuno

Seekor anjing bernama Kuno menderita kesakitan luar biasa ketika terlibat perkelahian dengan seorang pria bersenjata Al-Qaeda. Sebagian dari satu kaki harus diamputasi dan Kuno menjadi anjing pasukan Inggris pertama yang menerima kaki palsu. Ia juga menerima medali Dickin terbaru.

7. GI Joe

Penerima penghargaan pertama Duckin adalah seorang merpati bernama GI Joe. Ia berhasil mencapai pangkalan tepat waktu dan pemboman dibatalkan, sehingga bisa menyelamatkan lebih dari 100 nyawa. GI Joe pergi ke masa pensiun yang bahagia dan panjang setelah perang.

8. Lucca

Lucca merupakan salah satu hewan yang paling dihormati dan menjadi anjung penerima penghargaan Inggris pertama. Mengendus IED yang merupakan kutukan, Lucca berhasil menyelamatkan banyak nyawa. Ada perangkat yang meledak sehingga Lucca menderita luka bakar serta cedera. Kakinya depannya harus diamputasi dan ia dibawa terbang ke London. Ia juga diberi Purple Hearts serta penghargaan lain.

9. William Windsor

Sejak zaman Ratu Victoria, Batalyon ke-1 Royal Welch dari Angkatan Darat Inggris telah menerima seekor kambing sebagai maskot mereka dari raja bernama William “Billy” Windsor. Ia tak hanya menjadi maskot, melainkan juga menjadi tentara. Selain kehormatan pangkatnya, Billy juga mendapat dua batang rokok untuk dimakan dan minuman Guinness.

10. Magawa

Seekor tikus bernama Magawa telah mendapat medali emas kecil untuk keberaniannya menyelamatkan nyawa dan pengabdian bertugas. Ia bertugas membersihkan ranjau darat di Kamboja. Mampu mengendus alat peledak dan membantu membersihkan area yang setara dengan 20 lapangan sepak bola. Magawa juga bekerja selama satu setengah jam setiap pagi dengan imbalan hadiah kecil.

Itulah 10 hewan yang paling dihormati berkat kemampuan dan keberanian yang luar biasa. Setiap makhluk hidup tentu memiliki kelebihan masing-masing, bahkan kemampuan yang tak terduga seperti hewan-hewan tersebut.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

RELATED ARTICLES

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...