Beranda Film 10 Film yang Terkenal Buruk Namun Ternyata Sebuah Mahakarya Rahasia

10 Film yang Terkenal Buruk Namun Ternyata Sebuah Mahakarya Rahasia

Ada beberapa film yang terkenal buruk, seperti Battlefield Earth, Heaven’s Gate, dan Speed 2. Film-film ini menjadi tolak ukur untuk menilai semua kegagalan di masa depan. Namun siapa sangka bahwa beberapa orang tidak setuju dengan hal ini.

10 Film yang Terkenal Buruk

Ada dua jenis film yang berkategori buruk. Yaitu jenis film dengan segera akan terlupakan dan film yang hidup selamanya dalam mimpi buruk anda. Beberapa film dianggap memenuhi satu atau dua kategori tersebut. Namun orang-orang yang berkualifikasi baik tidak setuju dengan hal ini. Menurut perhitungan mereka, karya-karya ini diam-diam merupakan sebuah mahakarya. Berikut beberapa film tersebut.

1. The Happening

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga melarikan diri dari tanaman yang memicu untuk bunuh diri. Setelah bunuh diri yang di awal selesai, pada film ini tidak ada pengembangan karakter, peningkatan ketegangan, dan klimak. Sehingga seluruh film dianggap gagal.

Namun para kritikus di Den of Geek melihat film yang terkenal buruk ini dengan sudut pandang yang berbeda. Mereka berpendapat bahwa kekurangan dari film ini adalah M. Night Shyamalan yang sengaja menyusun film tersebut ke belakang.

2. Armageddon And The Rock Are The Work Of An Auteur

Sepasang film laris Michael Bay ini dianggap film aksi yang buruk. Keduanya menderita karakter satu dimensi, skripnya datar, serta adegan pertarungan koreografi yang buruk. Sejarawan film Jeanine Basinger memuji Bay dengan kemampuannya untuk hampir membuang narasi dan menceritakan kisahnya secara nonverbal.

Menurut pendapatnya, film ini sedikit kurang dari kelas masterteknis. Majalah Sound On Sight mencatat bahwa adegan perkelahian ini sebenarnya mengungkapkan fakta-fakta kunci mengenai mental karakter. Sehingga mereka berpendapat bay benar-benar seorang auteur yang brilian.

3. Showgirls

Film yang terkenal buruk ini merupakan sebuah drama tentang penari Vegas yang membuka jalan menuju ketenaran. Showgirls merupakan lambang dari orang gila. Seorang sejarawan bahkan mengatakan Showgirls adalah kata sifat yang dikenal secara budaya. Namun para ahli mengatakan semua yang mencelanya membuat kesalahan besar. Film ini tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi sebuah drama.

4. Revenge Of The Sith

Walaupun secara umum dianggap yang terbaik dari trilogi buruk, Film ini dicemooh karena menjadi snoozefest yang terlalu bergantung pada CGI. Dengan dialog yang buruk dan plot sama buruknya juga tidak membantu. Bagi kritikus seni Camille Paglia, secara terbuka menyatakan bahwa Revenge Of The Sith merupakan karya seni terbesar yang diproduksi di media apapun selama 40 tahun terakhir.

5. Evil Dead II

Film horor / komedi Sam Raimi, Evil Dead II sama sekali bukan film yang buruk. Namun juga tidak bisa disebut bagus. Tidak ada yang mengklaim film ini lebih baik dari The Graduate atau Annie Hall atau 8 ½. Film ini masuk dalam pemilihan film terhebat sepanjang masa dengan urutan ke 49.

Namun Roger Ebert menyebutkan bahwa film yang terkenal buruk ini sebagai satire canggih dan mengklaim 45 menit pertama adalah jenius. Hal ini disebabkan Raimi membuat naskah horor dan memfilmkannya sebagai komedi. Sehingga lelucon dengan cepat memberikan suasana unik yang tidak teratur.

6. The Room

Film The Room dianggap memiliki dialog sangat buruk dengan plot yang tidak masuk akal. Tidak anda yang mencoba beranggapan bahwa film ini adalah bioskop yang bagus, secara teknis mengerikan. Namun The Atlantic berpikir mungkin itu tidak masalah. Menurut mereka The Room merupakan contoh mulia dari seni orang luar.

7. The Brown Bunny

Roger Ebert menyebut The Brown Bunny sebagai film terburuk yang pernah ditayangkan di Cannes. Namun kemudian ia mencabut tuduhannya setelah film dipangkas. Hasil edit baru kemudian berhasil masuk ke bioskop, dimana Ebert memberi ulasan terbaik yang pernah ada.

8. Auschwitz

Uwe Boll memiliki reputasi sebagai pembuat film dengan selera terburuk. Namun beberapa kritikus tidak setuju. Mereka mengklaim Auschwitz bukan hanya film dari Uwe Boll yang bagus.

9. Speed 2

Speed 2 ini memiliki semua elemen film yang luar biasa mengerikan. Namun salah satu kritikus paling dihormati menyebut film yang terkenal buruk ini sebagai film musim panas pamungkas. Dia bahkan menilai bahwa banyak kesalahan dalam film tersebut menguntungkannya. Sama seperti film-film bencana di masa lalu.

10. Film yang Disutradarai Ed Wood

Ed Wood kerap disebut sebagai sutradara terburuk dalam sejarah. Karena fil-filmnya penuh kekeliruan, plot tidak masuk akal, dan cerita yang menghabiskan banyak waktu. Ada akademis dan cendekiawan menganggap Ed Wood bukan peretas. Mereka pikir dia pantas mendapatkan tempat bersama sutradara seperti Luis Brunel dan Jean Luc Goddard.

Menurut interpretasi mereka, film-film terbaik Wood penuh dengan simbolisme dan sengaja dibuat surealis hingga tampil seperti film eksperimental kontemporer. Seorang penulis menyatakan bahwa film pornografi milik Wood mempunyai urutan yang sangat aneh. Sehingga kemungkinan besar memenuhi syarat sebagai karya seni tinggi.

Itulah beberapa film yang terkenal buruk. Namun ternyata sebuah mahakarya rahasia bila dipandang dari sudut yang berbeda.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

RELATED ARTICLES

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BAGAIMANA KONDISI ITALIA DILIHAT DARI LETAK GEOGRAFISNYA

Kamu pasti sudah gak asing mendengar pepatah “banyak jalan menuju Roma” tapi apakah kamu tahu jika pepatah itu berasal dari Italia yang...

BAGAIMANA KONDISI RUSIA DAN LETAK GEOGRAFISNYA

Rusia adalah negara yang sangat luas Membentang 17,13 juta km² yang melintasi 11 zona waktu yang berbeda, perbatasannya berada mulai dari Norwegia...

Menengok Fakta dan Sejarah Orang Eskimo di Kutub Utara

Eskimo menjadi sebuah kelompok masyarakat dengan masing-masing anggota yang berkerabat dekat. Orang Eskimo juga merupakan elemen utama dalam populasi asli penduduk di...

Burung-burung ‘Elang Api’ dengan Sengaja Bakar Hutan di Australia

Panasnya Suhu udara di Australia yang cukup ekstrem akhir-akhir ini memicu kebakaran lahan di Negeri Kanguru. Selain mengatasi masalah...