10.2 C
New York
Kamis, Oktober 29, 2020

Terbaru

6 Pemilik Kaki Termahal Di Dunia Dalam Sejarah

Pemilik Kaki Termahal Di Dunia - Cedera tеlаh mеnjаdі ancaman atau rіѕіkо sendiri bаgі para реѕераkbоlа. Tеrlеbіh bаgі para bintang-bintang di lapangan...

9 Mobil dari Cerita Fiksi yang Benar-Benar Ada di Kehidupan Nyata

Hai semua.. Sejatinya Mobil gak hanya sebagai kendaraan semata, tetapi juga memberi cerita tersendiri...

Manfaat Artificial Intelligence pada Kehidupan Manusia di Berbagai Bidang

Mayoritas orang mungkin belum mengetahui manfaat Artificial Intelligence bagi kehidupan manusia. Meskipun teknologi terbaru ini menuai banyak pro...

Fungsi Benda Yang Jarang di Ketahui Kegunaannya

Mungkin secara sengaja maupun tidak, kita sering menjumpai adanya benda-benda yang kita lihat tanpa mengetahui tujuan dan fungsi benda tersebut. Padahal, setiap...

Daftar Mobil-Mobil “Gila” yang Dilarang

Kamu mungkin pernah melihat mobil yang sangat keren dan ingin memilikinya namun tidak bisa. Teknologi pada mobil semakin...

15 Hewan Paling Mematikan di Asia

Sebagai benua terbesar di dunia, benua Asia memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa, baik flora maupun fauna. Tapi...

10 Cara Pengobatan Infeksi Sinus Tanpa Menimbulkan Efek

Kamis, Oktober 29, 2020

Pengobatan infeksi sinus – Pernahkah kalian merasakan pusing, sakit kepala, tekanan area wajah, sampai bernafas dengan menggunakan satu hidung saja? Atau pernah mengalami hidung pengap, berair, sampai hidung menjadi sedikit lebih bengkak? Semua ini terjadi karena adanya jaringan hidung yang mengalami pembengkakan akibat dari pembuluh darah yang meradang.

Gejala penyakit sinus ini diambil dari sumber daya MedlinePlus Perpustakaan Kedokteran Nasional AS sehingga nantinya bisa mencari pengobatan infeksi sinus terbaik.

Cara Pengobatan Infeksi Sinus yang Aman, Apa Saja?

Penyebab umum terjadinya sinus adalah hidung berair atau infeksi sinus, flu, dan pilek. Jika anda merasakan infeksi yang lebih parah, tentunya membutuhkan antibiotik untuk sembuh lebih cepat.

Namun anda juga menyembuhkan sinus dengan menggunakan TLC sampai dengan OTC. Nah, perhatikan cara pengobatan infeksi sinus terbaik berikut ini agar bisa mengatasi penyakit ini dengan segera.


1. Humidifier

Untuk yang berada dalam ruangan kering, terutama memasuki musim dingin, akan membuat hidung menjadi menebal lendirnya dan iritasi sinus. Sehingga bisa menggunakan humidifier sebagai solusi untuk mengatasi infeksi sinus.

Dengan menggunakan humidifier ini, bisa membuat udara menjadi lebih lembab sehingga melegakan hidung. Hal ini sudah dijelaskan oleh Dr. Lane.


2. Saline Nasal Spray

Saline nasal spray adalah cairan semprotan. Anda bisa menemukan pengobatan infeksi sinus dalam botol semprot ini. Dengan menggunakan cairan semprot ini, bisa meringankan hidung pilek, sinus, dan alergi.

Karena cairan ini berguna untuk mempersempit pembuluh darah yang ada dalam hidung. Cukup menggunakan 2 kali saja dalam satu hari untuk mengatasi infeksi sinus.


3. Neti Pot

Berbentuk teko kecil dengan bagian mulutnya yang panjang untuk membilas saluran hidung yang mengalami infeksi agar lebih mudah dalam bernafas. Dengan menggunakan Neti pot, bisa memberikan hidung yang kering agar lebih lembab.

Neti pot ini biasanya menggunakan air garam atau air asin sebagai solusi untuk hidung terinfeksi.


4. Gunakan Kompres

Beberapa orang percaya dengan menggunakan cairan hangat yang diletakkan pada area wajah bisa membantu mengatasi infeksi sinus. Salah satunya dengan menggunakan kompres yang bisa memberikan kelembaban lebih untuk hidungnya sehingga hidung akan lebih nyaman dan mengurangi infeksi.

Misalnya dengan menggunakan terapi air hangat pada area dahi dan sekitaran mata atau area yang sakit ketika sinus menyerang.


5. Aroma Terapi

Pengobatan infeksi sinus selanjutnya yang bisa anda praktekkan adalah menggunakan aroma terapi. Seperti rosemery, eucalyptus, sampai dengan peppermint yang bisa membantu anda untuk melancarkan pernafasan serta mengurangi gejala sinus.

Ketika bernafas dengan sensasi mint, tentu saja bisa memberikan sesuatu yang berbeda sehingga udara bisa mengalir lebih lancar dan cepat. Cara ini bisa anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit ketika susah bernafas.


6. Dekongestan OTC

Dekongestan Over The Counter atau OTC menjadi solusi yang terbaik menurut Dr. Lane. Ketika menggunakan cara ini, obat-obatan bisa masuk dan menyusutkan pembuluh darah yang menjadi penyebab hidung kering dan pengap. Sehingga bisa menggunakan cara ini untuk mengatasi infeksi sinus.


7. Sistem Irigasi Hidung

Salah satu cara yang bisa anda gunakan ketika pengobatan infeksi sinus adalah dengan menggunakan sistem irigasi hidung. Cara ini lebih modern dan canggih daripada yang neti pot.

Karena sistem ini bekerja dengan kombinasi pelembaban dan pembilasan menggunakan denyut tambahan. Hal ini bertujuan untuk membersihkan lendir hidung yang menebal dari saluran hidung secara menyeluruh. Meski harganya lebih mahal dari neti pot, namun memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya.


8. Pembersih Udara

Adanya iritasi yang menyebabkan infeksi sinus mulai dari debu, asap, jamur, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan pembersih udara, bisa menyaring udara menjadi lebih bersih dan terhindar dari debu, jamur, dan asap.

Sehingga bisa memberikan perlindungan kepada hidung ketika tidak dapat memfilter udara yang masuk.

Dengan menggunakan alat pembersih udara, bisa menghindari adanya peradangan sehingga anda yang memiliki penyakit sinus dapat menggunakan alat ini untuk memperoleh udara yang lebih bersih. Hal ini agar anda terhindar dari serangan infeksi sinus.


9. Terapi Uap

Berikutnya yang bisa menjadi pengobatan infeksi sinus dengan menggunakan terapi uap. Bisa dengan menggunakan air panas dan anda dapat menghirup uap panasnya yang melembabkan saluran hidung. Bisa pula menggunakan air shower panas yang memberikan kelembaban.

Untuk air panas dalam mangkuk tadi, bisa anda tambahkan aroma agar lebih melegakan pernafasan.


10. Semprotan Hidung

Untuk yang menggunakan semprotan hidung, bisa bertahan sampai 3 hari dan setelah itu akan kembali membutuhkan semprotan hidung dengan lebih banyak. Nah, untuk menghindari ini bisa menggunakan flonase yang dapat mengurangi peradangan tanpa adanya masalah baru.


Cara pengobatan infeksi sinus ini bisa menjadi solusi untuk anda yang mengalami penyakit saluran pernafasan seperti pilek, alergi, sinus, dan yang lainnya.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

6 Pemilik Kaki Termahal Di Dunia Dalam Sejarah

Pemilik Kaki Termahal Di Dunia - Cedera tеlаh mеnjаdі ancaman atau rіѕіkо sendiri bаgі para реѕераkbоlа. Tеrlеbіh bаgі para bintang-bintang di lapangan...

9 Mobil dari Cerita Fiksi yang Benar-Benar Ada di Kehidupan Nyata

Hai semua.. Sejatinya Mobil gak hanya sebagai kendaraan semata, tetapi juga memberi cerita tersendiri...

Manfaat Artificial Intelligence pada Kehidupan Manusia di Berbagai Bidang

Mayoritas orang mungkin belum mengetahui manfaat Artificial Intelligence bagi kehidupan manusia. Meskipun teknologi terbaru ini menuai banyak pro...

Fungsi Benda Yang Jarang di Ketahui Kegunaannya

Mungkin secara sengaja maupun tidak, kita sering menjumpai adanya benda-benda yang kita lihat tanpa mengetahui tujuan dan fungsi benda tersebut. Padahal, setiap...

Merek Bank Paling Bernilai di Dunia

Memvisualisasikan Merek Bank Paling Bernilai di Dunia Oyimedia.com - Ketika kebanyakan orang berpikir...

Apa Itu Corona Virus dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Pаdа bulаn Dеѕеmbеr 2019, Otоrіtаѕ Chіnа mеngumumkаn kераdа dunia bahwa tеrdараt virus уаng tеlаh mеnуеbаr dі kоmunіtаѕ mеrеkа....

10 Cara Membuat Anda Bekerja untuk Google Secara Gratis

Tidak banyak yang menyadari bahwa kita pernah bekerja untuk Google secara gratis. Pasti banyak orang akan merasakan nyeri ketika membayangkan bekerja secara...

Jalan Raya Pesisir Norwegia senilai $ 47 Milyar Dollar

Pantai barat Norwegia adalah rumah bagi beberapa pemandangan paling dramatis di dunia. Diukir oleh gletser selama berabad-abad, beberapa dari fjord ini membentang...

Rahasia Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi Indonesia Raya

Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi - Beberapa hari terakhir telah viral di media sosial tutorial tentang bagaimana membuat uang edisi khusus...

Inilah Syarat Ikut Survei Kartu Prakerja, Lumayan Dapat Insentif Rp 50 Ribu

Pеmеrіntаh mеngаdаkаn survei еvаluаѕі kаrtu рrаkеrjа bersamaan dengan реnutuраn реndаftаrаn kаrtu prakerja gеlоmbаng 10. Pengumuman tеlаh diunggah dі lаmаn Inѕtаgrаm Kаrtu Prakerja...

10 Kontroversi TikTok Teratas yang Tengah Viral di Jagat Maya

Beberapa kontroversi TikTok teratas menjadi buah bibir di masyarakat. Meskipun belum lama populer, TikTok terdaftar sebagai aplikasi terpopuler ketujuh dalam dekade ini....