10.2 C
New York
Sabtu, Januari 23, 2021

Terbaru

Hewan Yang Hanya Bisa Kamu Temui di Arktik dan Antartika

Selama ini Banyak yang mengira, kalau Hewan penghuni yang Tinggal di Kutub Utara tuh sama, dengan yang Tinggal di Kutub Selatan. Anggapan...

10 Laba-Laba Paling Mematikan Di Dunia

Jika kamu pernah nonton film spiderman pasti udah tau kan dengan karakter Peter Parker, dikisahkan kalau si do’i tuh memiliki kekuatan super...

Yang Geli Minggir, Evil Dead The Game yang Berdarah-Darah

Pada ajang bergengsi The Game Awards 10 Desember 2020 kemarin Plastation akhir akhir ini sedang mengebu-gebunya, bagaimana tidak mereka meluncurkan berbagai game...

Siapin Dompet, 5 Game Terbaru yang Akan Hadir Di 2021

Tidak terasa kita udah mencapai akhir tahun aja nih, kalau netizen bilang sih ini tanda tanda akhir tahun. Namun di tahun depan...

6 Teknologi Perbaikan Jalan Yang Rusak Dan Berlubang

Halo semuanya! Masalah jalan berlubang menjadi problem tersendiri bagi Sebagian besar negara berkembang, keberadaan lubang di tengah jalan tentu...

Laptop Gaming Terbaru 2021 Keluarkan Performa Lebih Tinggi

Laptop gaming terbaru 2021 memang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Terutama bagi para gamer yang ingin bebas bermain...

10 Atlet Esport Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia

Sabtu, Januari 23, 2021

Bermain game adalah sebuah alat untuk mengisi kebosanan dikala di rumah aja. Namun di tahun ini game menjadi sebuah ajang kompetisi dan dapat dijadikan sebuah profesi yang menghasilkan. Banyak para gamer profesional berpenghasilan tinggi karena menjuarai turnamen bergengsi. Nah ini dia 10 Atlet Esport yang memiliki penghasilan tertinggi di dunia. Siapa aja sih atletnya, yuk langsung aja deh yah..

10 Atlet Esport Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia

1. Jesse Vainikka

Jesse Vainikka atau lebih dikenal dengan ‘JerAx’ adalah seorang professional gamer asal Finlandia yang memulai karirnya di game Dota 2, dia juga pernah bergabung di tim Dirty Minds dan KD-Gaming sampai akhirnya ia berlabuh pada tim OG. Di luar aktivitasnya sebagai pemain, Vainikka meluncurkan situs web merchandise miliknya sendiri bernama JerAx.GG.

Sebagai salah satu tim OG, JerAx berperan sebagai support dalam tim. Bersama timnya, ia berhasil memenangkan lebih dari lima gelar termasuk The International 2019. Pada turnamen Dota 2 terakhir, Vanikka berhasil mengantongi uang sebesar 3,124 juta dolar. Sepanjang karirnya JerAx sudah berhasil mengumpulkan uang 6,469 juta dollar atau sekitar 91,4 milar rupiah dari 63 turnamen bergengsi.

2. Johan Sundstein

Johan “N0tail” Sundstein adalah gamer asal Denmark kelahiran 1993 yang telah memulai karirnya saat bermain game Heroes of Newerth(HoN) tahun 2008. Kini, N0tail sudah menjadi kapten di tim OG pada Agustus tahun lalu. Ia dan timnya berhasil menjuari turnamen dota 2 The Internasional.

Setelah berhasil menjuarai ajang tersebut, tim OG berhak membawa pulang hadiah 15,6 juta dollar atau sekitar 222 miliar rupiah. Dan N0tail mendapat bagian 3,124 juta dolar  sehingga seluruh penghasilanya tahun ini mencapai 3,154 juta atau sekitar 44,57 miliar rupiah . Sementara untuk total pendapatan sepanjang kariernya mencapai 6,889 juta atau sekitar 97,34 miliar rupiah.

3. Anathan Pham

Selama perjalanan karir Anathan Pham menjadi seorang professional gamer dimulai sejak tahun 2015. Ia bergabung dengan liga in-house CDEC agar bisa bersaing dengan pemain Cina kelas atas. Berkat kerja kerasnya ia berhasil menjadi gamer dota 2 profesional pada tahun 2016 saat bergabung dengan Invictus Gaming.

Awalnya kakak perempuannya tidak menyadari bawah adiknya anathan telah menjuarai ajang tesebut, karena mengunakan nama “Ana” yang berarti seorang perempuan. Namun ia menyadari ketika menonton siaran pertandingan tersebut di kanal youtube. Kini remaja berusia 19 tahun asal Melburne tersebut menjadi atlet Esport dan masuk dalam jajaran bintang olahraga dengan banyaran tertinggi di Australia. Dari total hadiah yang dia juarai yakni The Internatinal 2019 ia mendapat bagian 3,124 juta dollar. Uang yang ia dapat dari turnamen tersebut hanya mencakup 52 persen dari total penghasilan yang Ana dapat.

4. Topias Miikka Taavitsainen

Topias Miikka “Topson” Taavitsainen adalah seorang gamer asal Finlandia yang berusia 21 tahun (mungkin saat ini sudah 22 tahun kali yah). Ia memulai debutnya bermain game Dota 2 ketika berusia 8 tahun. Sebelum usia 18 tahun dia sudah mampu mendapatkan hadiah uang tunai 188,37 US $ dari satu turnamen.

Dan Kini Topson bergabung dengan tim OG yang berperan sebagai midliner yang memiliki last hit tinggi sehingga bisa mematikan musuh saat bertatrung di area tengah. Dengan tim OG, Topsn telah menjuarai turnamen The International selama 2 tahun berturut turut. Sama seperti angota timnya ia mendapat bagian 3,124 juta US$, Harga tersebut menyumbang 57,71 % dari total penghasilannya.

5. Sebastien Debs

Gamer mana sih yang nggak kenal dengan istilah “Ceeeeb!!” ini. Yup, gamer professional ini berasal dari negara Prancis. Pertama kali ia di kenal di dunia game dengan julukan “7ckingMad”, namun saat bermain dota 2 ia mengati Namanya “Ceb” karena lebih simple dan juga mudah untuk di ingat. Pria berusia 28 tahun ini memulai karirnya sebagai pro gaming saat Bersama tim Shakira pada tahun 2011. Ia sudah berganti ganti tim sebanyak 15 kali. Dan kini Ceb berlabuh di time OG.

Peran Ceb dalam timnya sebagai offlaner yang diharuskan bertahan hidup selama mungkin, karena di late game ia saat berguna untuk membuka serangan saat penyerangan. Seperti halnya Topias, ia juga mendapat bagian 3,124 juta US$. Ceb sudah mengumpulkan 5,488 juta US$ dari 50 turnamen sepanjang karirnya sebagai pemain professional.

6. Kyle Giersdorf

Gamer muda asal amerika serikat ini telah menjuarai turnamen bergengsi yakni Fornite saat baru berusia 16 tahun. Nick name atau nama yang dipakai di dunia gamenya adalah Bugha. Ia mulai tertarik dengan game saat berusia 3 tahun. Tak hanya itu orang tuanya juga mendukung hobinya tersebut dengan catatan ia boleh bermain selama 1-2 jam sehari setelah pulang sekolah.

Menurut CNBCIndonesia.com, Bugha telah mengalahkan 100 pemain lainnya di ajang Fornite World Cup 2019. Atas keberhasilannya tersebut ia berhak membawa pulang hadiah utama sebesar 3 juta US$ atau di rupiahkan nih sekitar Rp 42 miliar. Berdasarkan data dari Esportearnings, Bugha sudah mengantongi 3,047 juta US$ tahun lalu.

7. David W

Pemain profesional lainnya yakni David W. Ia menjadi Fortnite profesional untuk tim Cooler Esport. Ia juga mempunyai kanal di Youtube dn juga Twitch.tv. Ia berhasil menjuarai Fortnite Wolrd Cup Champion 2019 pada kategori Duo. Bersama parnernya Emil Bergquist Pedersen, mereka berhasil membawa pulang 3 juta US$. Selama karirnya ia sudah mengumpulkan kekayaan 1,617 US$ juta atau setara dengan Rp 22,8 miliar sepanjang tahun ini.

8. Shane Cotton

Remaja berusia 16 tahun ini sudah menjadi gamer profesional yang memiliki nama Epikwhale. Ia berhasil menjadi juara ketiga di ajang Fortnite Wold Cup. Cotton berhasil membawa pulang 1,2 juta US$ dan pendapatannya tahun ini sebesar 1,277 juta US$.

Selain senjadi seorang gamer ia juga mengambil kursus belajar untuk masuk ke perguruan tinggi demi mendapat gelar akademis. Namun ia tetap ingin menjadi seorang gamer yang kompetitif.

9. Emil Bergquist Pedersen

Bersama dengan rekan duonya David “aqua” W. Emil Bergquist Pedersen adalah gamer berusia 16 tahun asal Norwegia. Dengan mengunakan nick name Nyhrox saat berada di Fortnite. Ia telah berhasil mengalahkan 100 pemain duo dengan membawa pulang hadiah sebesar 3 juta US$. Pedersen sendiri mengambil bagiannya sebesar 1,5 juta US$. Hadiah tersebut menjadi sumbangan terbesar yakni 99,13 % dari total penghasilannya tahun lalu. Pedersen telah memiliki kekayaan 1,503 juta US$.

10. Harrison Chang

Ia dikenal sebagai Psalm, Harrison Chang adalah gamer berusia 24 tahun. Chang dianggap sebagai salah satu gamer tertua dibandinkan dengan lawan-lawannya di Fortnite. Pertama kali mengijak karir sebagai gamer, Chang bermain Heroes of the Strom ia baru bermain Fortnite sekitar setahun belakangan.

Ketika hari dimana ia bertanding di final Fortnite, Chang hanya memiliki penghasilan 69 ribu US$ atau sekitar Rp 974 juta. Setelah berhasil menjadi runner up dalam ajan Fortnite World Cup Finals 2019, Chang berhasil mendapatkan hadiah 1,8 juta US$. Menurut Esportearnings, Chang memiliki penghasilan 1,816 juta US$ tahun ini.

Nah itulah tadi 10 Atlet Esport yang memiliki penghasilan terbesar di dunia. Nggak hanya buat hiburan aja yah namun juga menghasilkan, tapi ingat dengan niat tekun dan juga berusaha membuat kamu dapat mencapai cita citamu.

Artikel ini telah tayang di oyimedia.com dengan judul 10 Atlet Esport Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts

Hewan Yang Hanya Bisa Kamu Temui di Arktik dan Antartika

Selama ini Banyak yang mengira, kalau Hewan penghuni yang Tinggal di Kutub Utara tuh sama, dengan yang Tinggal di Kutub Selatan. Anggapan...

10 Laba-Laba Paling Mematikan Di Dunia

Jika kamu pernah nonton film spiderman pasti udah tau kan dengan karakter Peter Parker, dikisahkan kalau si do’i tuh memiliki kekuatan super...

Yang Geli Minggir, Evil Dead The Game yang Berdarah-Darah

Pada ajang bergengsi The Game Awards 10 Desember 2020 kemarin Plastation akhir akhir ini sedang mengebu-gebunya, bagaimana tidak mereka meluncurkan berbagai game...

Siapin Dompet, 5 Game Terbaru yang Akan Hadir Di 2021

Tidak terasa kita udah mencapai akhir tahun aja nih, kalau netizen bilang sih ini tanda tanda akhir tahun. Namun di tahun depan...

Arti Code SSSS pada tiket penerbangan

Mеlеwаtі loket реmеrіkѕааn kеаmаnаn yang dijaga оlеh TSA (Transportation Sесurіtу Administration) dі bаndаrа jelang penerbangan tаnра dіѕаdаrі bisa membuat anda stres ѕеndіrі....

Timnas Dota 2 Indonesia IeSF World Championship 2020 Southeast Asia

Salah satu tournament terbesar di dunia yaitu IeSF World Championship 2020 sudah digelar. Kali ini timnas dota 2 Indonesia akan melewati kualifikasi...

Merek Bank Paling Bernilai di Dunia

Memvisualisasikan Merek Bank Paling Bernilai di Dunia Oyimedia.com - Ketika kebanyakan orang berpikir...

Apa Itu Corona Virus dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Pаdа bulаn Dеѕеmbеr 2019, Otоrіtаѕ Chіnа mеngumumkаn kераdа dunia bahwa tеrdараt virus уаng tеlаh mеnуеbаr dі kоmunіtаѕ mеrеkа....

10 Cara Membuat Anda Bekerja untuk Google Secara Gratis

Tidak banyak yang menyadari bahwa kita pernah bekerja untuk Google secara gratis. Pasti banyak orang akan merasakan nyeri ketika membayangkan bekerja secara...

Jalan Raya Pesisir Norwegia senilai $ 47 Milyar Dollar

Pantai barat Norwegia adalah rumah bagi beberapa pemandangan paling dramatis di dunia. Diukir oleh gletser selama berabad-abad, beberapa dari fjord ini membentang...

Rahasia Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi Indonesia Raya

Uang Rp 75 Ribu Bisa Nyanyi - Beberapa hari terakhir telah viral di media sosial tutorial tentang bagaimana membuat uang edisi khusus...